[Freelance] Orchid


Orchid

Cast     : Kim Hyoyeon, Lee Hyukjae

Title     : Orchid (Oneshoot)

Genre : Romance, Angst

Author : ChaeKyung Park

Length : Oneshoot

Note    : FF oneshoot kedua sayaaa>.< #extremelyhappy Kali ini pairingnya EunHyo \o/ aaaaaa the dancers #abaikan… INI FANFIC MURNI PEMIKIRAN SAYA ~ Well, ga usah banyak cing cong, Happy reading!

            Langit kelabu Seoul semakin gelap dengan tenggelamnya matahari. Tapi tidak segelap hati Hyoyeon, seorang gadis yang sedang duduk termenung di balkon apartemennya, membawa sebuah kotak yang cukup besar.

            Time Capsule. Di cover depannya tertulis Eunhyuk&Hyoyeon Time Capsule. Hyoyeon menghela napas sedih. Eunhyuk alias Lee Hyukjae adalah teman masa kecilnya, dan cintanya sejak 12 tahun lalu. Ketika itu mereka dipertemukan karena sebuah pembelaan dari Eunhyuk.

==Flashback==

“Hey kau! Berani-beraninya mengotori bajuku yang mahal ini!” seorang gadis kecil berteriak dengan kepala terangkat tinggi. Hyoyeon baru saja tidak sengaja mengotori bajunya dengan lumpur.

Hyoyeon yang saat itu pemalu hanya terdiam. “Ma..maaf,” ucapnya pelan. Gadis tadi dan kawan-kawannya mendorong Hyoyeon hingga jatuh. “Dasar tidak tahu diri! Bajuku ini mahal tahu! Tidak seperti bajumu!” cacian gadis kecil itu membuat setiap orang yang ada dilapangan itu menoleh kearah mereka.

“Aku tidak sengaja…” Hyoyeon berusaha membela dirinya. “Tidak sengaja katamu?! Lihat! Sekarang bajuku ini kotor karena ulahmu!” Gadis itu masih berteriak, “Dasar—“

Ucapan gadis tadi terpotong, dan Hyoyeon merasa seseorang berdiri didepannya, “KAU! Jangan mengganggunya lagi!” suara itu menggema ditelinga Hyoyeon. Hyoyeon mendongak, dan mendapati seorang laki-laki yang kelihatannya lebih tua darinya berdiri melindunginya.

Gadis yang mencacinya tadi mendengus dan beranjak meninggalkan tempat itu.Laki-laki tadi membantu Hyoyeon berdiri, “Kau tidak apa-apa? Namaku Hyukjae, kau bisa memanggilku Eunhyuk” kata anak itu sambil tersenyum. Hyoyeon merasakan pipinya memerah, ‘A…aku Hyoyeon,” suara Hyoyeon pasti bergetar.

Eunhyuk tersenyum lebar, “kita berteman ya,” katanya. Hyoyeon mengangkat kepalanya dan mengangguk. Sejak saat itu Hyoyeon dan Eunhyuk selalu bersama-sama di sekolah. Sampai Eunhyuk pindah rumah di daerah perumahan Hyoyeon, persahabatan mereka semakin akrab. Dan mereka saling menyukai.

==Flashback end==

Hyoyeon tersenyum getir. Saat itu mereka baru 9 tahun. Benar-benar masa yang indah. Hyoyeon masih ingat saat mereka berumur 14 tahun, Eunhyuk mengajaknya membuat Time Capsule ini.

Jemari Hyoyeon mulai membuka Time Capsule itu. Berbagai benda memenuhi Time Capsule itu, membuat Hyoyeon tersenyum sedih.

Eunhyuk meninggal 3 tahun lalu, karena kanker tulang yang dideritanya sejak berumur 15 tahun. Saat itu Hyoyeon yang sedang menunggunya di lapangan menerima telepon dari Nyonya Lee, dan dunianya runtuh seketika.

Hyoyeon menarik sebuah foto berbingkai dari Time Capsule tersebut. Gambar karikatur Eunhyuk dan Hyoyeon saat ulangtahun Eunhyuk yang ke 11. Itu adalah gambar hasil karya Hyoyeon sendiri. Gadis itu hanya mendesah saat mengingat kenangan manis itu.

==Flashback==

            “Saengil Chukkahamnida, Eunhyukkieee…..” Hyoyeon berlari kecil sambil membawa kado kearah Eunhyuk.

“Whoa, kamshahamnida, Hyonnie,” Eunhyuk menerima kado itu dan membukanya. Sebuah karikatur lelaki dan perempuan yang sudah dibingkai terpampang setelah kertas pembungkus kado dibuka.

“Hyonnie… Kau membuatnya sendiri?” Eunhyuk tercengang-cengang, “Keren,” Hyoyeon tertawa kecil, “Aku butuh waktu seminggu menyelesaikannya,”.

Berbagai pujian keluar dari mulut Eunhyuk, dan itu membuat wajah Hyoyeon terasa panas.

“Aku sangat suka gambar ini,” Eunhyuk tersenyum, “Aku juga suka pelukisnya,”. Hyoyeon terdiam sebentar, lalu kembali tersenyum lebar.

==Flashback end==

Gadis itu tersenyum mengingatnya. Tangannya menaruh foto berbingkai itu ditempatnya kembali. Kali ini ia mengambil secarik kertas yang sudah menguning.

Cap tangan Eunhyuk dan Hyoyeon, dengan tulisan Hyoyeon dipinggirnya. Memori masa kecilnya yang manis kembali memenuhi ingatannya.

==Flashback==

            Eunhyuk berlari membawa dua botol cat minyak kearah Hyoyeon yang sedang duduk dengan selembar kertas dihadapannya.

            “Hyonnie! Lihat apa yang kubawa!”, Eunhyuk berseru kearah Hyoyeon dan mempercepat langkahnya.

            “Kau mau apa Hyukkie?”, tanya Hyoyeon saat Eunhyuk sampai didepannya dan langsug duduk bersila.

            “Membuat kenang-kenangan,” jawabnya sambil mencelupkan tangannya ke cat biru dan menempelkannya ke kertas. Hyoyeon mengikuti langkahnya dan mencelupkan tangannya ke cat kuning, lalu menempelkan tangannya ke kertas, disebelah cap tangan Eunhyuk.

            Eunhyuk tersenyum puas, “Lihat! Punyaku yang warna biru, dan kau yang warna kuning!”, terdengar dari suaranya bahwa dia senang sekali. Hyoyeon menganggukkan kepala, “Aku akan menulis sesuatu,” lalu ia mengambil cat dan menulis sesuatu.

            EUNHYUK-HYOYEON HANDPRITN. Itu adalah tulisan Hyoyeon. Eunhyuk tertawa melihatnya, “Handprint, Hyonnie… H-A-N-D-P-R-I-N-T,” Hyoyeon merengut.

            “Baik,” Eunhyuk menaruh kertas itu dibawah sinar matahari, “sambil menunggu ini kering, ayo kita main kejar-kejaran!”

==Flashback end==

            Bulir-bulir air mata jatuh di pipi Hyoyeon, gadis itu segera mengusapnya. Tangannya menaruh kertas itu ditempatnya.

Didalam Time Capsule ini juga terdapat foto Hyoyeon dan Eunhyuk, rapor mereka, gelang Hyoyeon yang sempat hilang, guntingan kain dengan bentuk H dan E, bunga anggrek yang dikeringkan…apa?

Hyoyeon mengambil bunga anggrek itu dan matanya kembali membasah. Bunga anggrek itu adalah barang terakhir yang diberikan Eunhyuk sebelum ia meninggal. Sulit rasanya mengenang, tapi memori it uterus melaju dipikiran Hyoyeon.

==Flashback==

            “Ini, terimalah Hyonnie,” Eunhyuk memberikan bunga anggrek kering itu kepada Hyoyeon. “Anggrek? Kenapa anggrek?”

            “Karena dia cantik. Namun sederhana. Dia bergantung hanya pada satu pohon dan dia menghabiskan sisa hidupnya bersama pohon itu. Dan pohon itu menyayanginya karena apapun yang dilakukan oleh sang anggrek, menyenangkan si pohon,” jelas Eunhyuk.

            “Anggrek itu kau, Hyonnie. Akulah pohonnya. Kau cantik tapi sederhana, dan aku menyayangimu apa adanya.”

            Hyoyeon menerima bunga anggrek kering itu dan tersenyum. “Berjanjilah untuk menyimpannya, Hyo” Eunhyuk berkata lemah. Tubuhnya terbaring dikasur rumah sakit.

            Hyoyeon mengangguk, “Aku berjanji”.

            “Hyo,”

            “Ne?”

            “Saranghaeyo,”

            Hyoyeon tersenyum dan memeluknya.

==Flashback end==

Air mata sudah bercucuran di pipi Hyoyeon. Eunhyuk tidak akan pernah tergantikan oleh siapapun. Hyoyeon ingat, seminggu setelah Eunhyuk memberikan bunga anggrek kering itu, ia pergi dari kehidupan.

Sudut bibir Hyoyeon terangkat, “saranghaeyo, Hyukkie-ya..” gumamnya, “kau tidak akan tau seberapa besar aku mencintaimu,”

Hyoyeon menutup Time Capsule itu, dan menaruh anggrek kering itu di sudut meja belajarnya.

Ia merebahkan diri di kasur, dan menutup matanya untuk tertidur. Sebelum ia jatuh tertidur, terdengar suara di telinga Hyoyeon “AKU, HYUKJAE, AKAN SELALU MENCINTAI HYOYEON APA ADANYA! AKU MENCINTAIMU, HYONNIE!”

            Hyoyeon tersenyum dalam tidurnya, “aku juga mencintaimu…selalu,”.

FIN

            TIME TO COMMENT!!! THANKS FOR READING >.<


52 thoughts on “[Freelance] Orchid

  1. HyoHyuk😦 sedih liat kenangan masa kecil HyoHYuk😦 . kenangan yang manis🙂
    FFnya bagus😀 Daebak deh ….
    HyoHyuk JJANG !!!^^
    Keep writing author (y) kapan2 buat HyoHyuk lagi ya😀

    Like

  2. ya ampun
    tissue mana tissue….
    sdih bgt ini sist*cry dplukan kyu*

    cuma,menurutku harusnya hyo’y crta hyuk udh mninggl pas bgian endingnya,
    jdi pas baca dtngh2 msh bnr2 pnsrn

    well ksluruhan ok bgt
    next time bkin os/ff YOONBUM yg hppy ending yyyyy*puppy eyes*
    xxxxx

    daebak chingu!^^

    Like

  3. Ketemu juga cerita tentang Hyo unnie.tapi kok sad end sih?cerita nya bagus!bikin yang baca ikutan sedih!TT-TT #nangis bareng Fany unnie

    Like

  4. Sad ending😀
    Paling suka nih yg sad romance kyk gni ^^

    Bagus, tpi entah knp aku cmn dpt sdikit feelnya. Mngkn aku bcanya pda wktu yg nggk tpt .-. Hehehe ._.v

    Kpn” buat HyoHyuk lgi ya ;;)

    Like

  5. Sedih bgt…
    bener-bener dhe, sekali ini baca FF Hyohyuk, eh malah sad-sad(?) an..
    tapi ini keren abis, author d(^^)b sdihnya kerasa bgt. simple tapi meresap(?) bgt.. ^^
    buat lagi yang hyohyuk dong, yang happy tapi ya..
    Keep Writing!

    Like

  6. sedih sediiiiihh..
    menyedihkan!! T^T
    “michindaesiiin.. nunmuri naaa~” <– *liriknya bnr kgk tuh..
    tpi aku bnrn nangis loh.. aigoo..
    Hyohyuk + author daebak.. X')

    Like

  7. Aishhh sdih bgttt…T.T
    bagus ff author🙂 kapan2 bikin HyoHyuk lg ya..
    HyoHyuk couple favoritku
    kekekeke^^
    HYOHYUK JJANG <3<3

    Like

  8. Huwaaa, ceritanya bener-bener SADDD. Waktu lagi baca, mataku berkaca-kaca lhooo… sumpah deh yaaa. Ceritanya baguuus banget! Bahasanya juga kereen!😀
    Ditunggu FF HyoHyuk selanjutnyaaa~

    Like

  9. Kyaaaaaaaaaa ko’ meninggal sih oppa….kasihan hyo eonni tuhhh
    #kereeeeennn thor buat aku nangis……….
    Hweeeee lain kali buat ff hyohyuk lai yaaaa jebaLLLL

    Like

  10. Daebak! Aku jarang nemu ff HyoHyuk di wp ini. Akhirnya ketemu jg. aku hyohyuk shipper😀
    yahh… cuma segini? knp ga bkin dari awal aja? kan biar lebih seruu… bkin lagi dong HyoHyuk! yg sad n romance. psti seru. wehehhe… sekian. gamsa~

    Like

  11. Waaa! Sekalinya ada FF hyohyuk, taunya sad ending!
    Tapi, FFnya bagus kok! Aku nangis!
    Lain waktu, buat FF hyohyuk chapter ya!

    Like

  12. Anjriitt!! “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ baru ketemu FF Hyohyuk lg d’sini..malah bikin Tambah Galau!!! Udeh short story,Sad ending..:'( huaaahh…Gak Rela!! Tolong buat FF hyohyuk yg lainnn!! Please yg segar,lucu oneshot tp panjang..🙂 yaaaaa..!!! D’tunggu!!!

    Like

  13. Huwaaaaaa….. T-T
    FF nya DAEBAK!! Singkat tp kena(?) Sad endingnya!!
    Ini aku smpe berkaca-kaca bacanya😀
    Ditunggu ya, FF selanjutnya, dgn cast HyoHyuk
    😀

    Like

  14. Omo pas bca awal2 senyum2 sndiri tp pas bca ‘hukjae mninggal 3 thun yg llu’ mlah….. Yahhh kcewa😦 tp crtanya daebak!!! Fighting buat authornya!! Bkin ff lgi ne? Crtanya bguss bgt🙂

    Like

  15. Hyohyuk… keren ceritanya.. Sedih😥

    Aku jg suka sama seseorang dari umur 9tahun sampe skrng umur 18tahun. Ngebayangin jd hyo sedih bgt…
    Nangis asli.

    Keep writing ^^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s