[Freelance] Love Make Confused


Love make confused (oneshoot)
Author : oh ki ran
Cast : seohyun (SNSD),kyuhyun (super junior)
Other cast : find it your self
Genre : romance
 
Kamu percaya ga kekuatan cinta pertama? Walaupun kamu ga tau dia di mana? Ga tau dia seperti apa? Ga tau sekarang dia kerja apa? Yang kamu tau,kamu Cuma percaya bahwa dia hidup dan masih mengingatmu.
NORMAL POV
‘’seohyun,cepatlah kita sudah terlambat’’teriak sooyoung
‘’onnie,bantu aku. Ini berat’’pinta seohyun sambil membawa buku-buku bacaannya.
‘’aish,untuk apa kau membawa buku sebanyak ini?’’
‘’aku takut bosan menunggu giliran’’
‘’Mnet kan seru,kau tidak akan bosan sedikitpun,cepatlah’’
‘’tapi onnie…’’
‘’sudahlah jangan membawa buku,nanti kau di tertawakan lagi’’
Seohyun memasuki mobil yang akan membawa mereka ke tempat Mnet. Snsd memakai baju berwarna putih. Mereka sampai di gedung yang sangat megah itu.
‘’wah,suju oppa sudah disini’’teriak taeyeon
‘’hey’’sapa mereka.
‘’wah,kyuhyun oppa. Lumayan lah seleranya ga terlalu…’’sooyoung lalu bergaya seperti meledek gaya baju kyuhyun
‘’ngomong apa?’’balas kyuhyun sinis,lalu mereka adu mulut seperti biasa.
SEOHYUN POV
Aku melihat sooyoung onnie dan kyuhyun oppa sangat akrab,sebenarnya aku juga akrab dengan member suju tapi aku tak bisa seperti onniedeulku yang lain,bisa lepas bersama mereka terutama kyuhyun oppa. Aku seperti pernah melihat kyuhyun oppa,tapi aku lupa dimana,maksudku aku memang sering bertemu kyuhyun oppa tapi aku seperti sudah kenal lama dengannya bahkan aku merasa sudah mengenalnya sebelum aku debut,tapi aku tak bisa mengingat apapun tentang kyuhyun oppa. Aku hanya bisa melihatnya dari jauh,sejauh yang aku bisa. Kupalingkan wajahku pada gelas minuman yang disediakan,entah berapa lama aku melamun,aku memikirkan siapa kyuhyun oppa.
‘’seo,kenapa melamun?’’aku melihat ke arah sooyoung onnie yang tertawa bahagia,lalu aku melihat kyuhyun oppa,aku dengan jelas melihat perubahan di wajahnya saat sooyoung onnie memanggilku,dia terlihat tidak suka.
‘’hanya memikirkan penampilan nanti’’ kataku bohong
‘’jangan dipikirkan nanti kau gugup’’lalu soo onnie melanjutkan perangnya dengan kyuhyun  oppa. Seandainya aku yang sekarang berada di posisi soo onnie.
 Lalu aku membuka diaryku,aku slalu membawanya kemanapun aku pergi,hanya diaryku yang bisa membuatku tidak merasa asing di tempat ini. Saat aku membukanya selembar foto terjatuh dan tepat di kaki kyuhyun oppa yang berada tidak jauh dariku,saat kulihat sepatunya mau menginjak fotoku,langsung aku teriak.
‘’kyuhyun oopa,awas’’ teriakku reflek
‘’apa?’’tanyanya dingin
‘’kakimu,ada foto di sana,jangan diinjak,tunggu’’aku lalu mengahampirinya dan sebelum aku mengambilnya kyuhyun oppa sudah mengambilnya dan melihatnya.
‘’ini punyamu?’’tanyanya
‘’iya,terima kasih’’ucapku lalu mengambil foto itu. Foto dua orang anak kecil. Itu fotoku dan ‘seseorang’ yang aku tidak tau namanya,aku sedang mengenakan dress selutut dan merangkul tangannya. Dia berumur 11 tahun waktu itu dan aku berumur 8 tahun,kami bertemu di taman setiap sore,tapi aku hanya anak-anak aku lupa menanyakan siapa namanya,kami slalu bertemu selama 1 bulan dan bermain,lalu ayahku menjemputku di akhir bulan itu ketika aku di taman bersamanya tangal 29 september. Dia memfoto kami,dan mencetaknya 2 lembar,satu untuknya dan satu untukku. Setelah hari aku memberikan foto itu,dia tak pernah muncul lagi sampai saat ini.
Aku masih menyimpan semua benda kenangan darinya,walaupun itu hanya selembar daun,dan itu semua tersimpan di diaryku.
Aku memandangi foto itu,memandangi lekat-lekat setiap inci wajahnya dan aku melihat gelang yang ada di tanganku dan dia. Gelang itu dia memberikanya padaku,gelang itu ada sampai sekarang,gelang yang hiasannya terbuat dari kayu yang kami ukir bersama. Huruf S di gelannya dan huruf K di gelangku. Kami tertawa riang sore itu sambil memamerkan gelang kami pada teman-temanku,tapi dia tidak keberatan. Lalu ada seorang anak perempuan yang terjatuh dari ayunan,dia teman sekelasnya K namanya Qian,aku tak pernah suka pada Qian karna dia dekat dengan K. Kakinya terkilir,lalu sore itu K mengantarnya pulang dengan cara menggendongnya dipunggung, K sore itu pulang lebih cepat dari biasanya karna Qian dan Melupakanku dan soal gelang itu,K aku juga ingin naik ke punggungmu,lalu diantar pulang,haruskah aku celakakan kakiku untuk hal itu? Pikirku watu itu. Tiba-tiba waktu terasa berputar,aku melihat diriku yang berumur  8 tahun sedang memandang seorang anak laki-laki yang menggendong seorang anak perempuan,entah mengapa tiba-tiba saja air mataku menetes merasakan sesuatu yang terluka di dalam dadaku,menyesakan. Lalu aku sadar,aku sedang berada di gedung ini,di sini ramai tapi aku merasa sepi. Aku menghapus air mataku dengan hati-hati agar tak merusak make up. Lalu aku merasa seperti diperhatikan,aku melihat sekeliling tapi tak menemukan siapapun yang sedang memperhatikanku,bahkan semua orang di sini seperti terjebak dengan pikiran mereka masing-masing. Tak ada yang sadar aku di sini.
‘’dan,the best artist of the year adalah….’’ suara pembaca pemenang di acara Mnet membuatku dan onniedeulku tegang,karna kami masuk ke nominasi. ‘’girls generation’’ sebutnya. Lalu onniedeulku pun langsung menarikku. Aku mendengar ucapan selamat dari belakang.
‘’selamat ya hyun…’’ teriak sungmin oppa. Aku hanya membalasnya dengan senyuman. Lalu aku  melakukan high five dengan member suju. Satu per satu memberikan selamat sambil aku berjalan dan terus melakukan high five. Sampai di depan kyuhyun oppa. Aku bingung. Mukanya yang dingin dan tidak mengatakan apapun,aku juga jadi canggung tapi akhirnya kyuhyun oppa tersenyum dan memberikan selamat. ‘hanya senyumannya saja membuat hatiku terasa hangat,apa yang aku rasakan ini?’
Akhirnya semuanya selesai,Mnet yang memang meriah untuk semua orang tapi untukku hanya meriah sesaat,tetap saja kemeriahan itu tak mampu membuat hatiku terasa terisi. Aku sampai kamarku menjatuhkan diri ke kasur dan kembali membuka diaryku,aku melihat satu-satu tulisanku,lalu tanpa keinginan menuliskan sesuatu aku tutup lagi dan aku tidur dengan hati yang terasa kosong.
‘’seohyun,bangun…’’aduh,hyo onnie ini masih pagi aku tak mau bangun
‘’seo,bangun cepat’’hyo onnie,jangan tarik selimutku,ya sudahlah aku mengalah,dengan paksaan aku membuka mataku dan melihat sekeliling,dan langsung pergi ke kamar mandi,aku ingin mandi dan pergi dari dorm untuk menghirup udara.
Lift mencapai tempat tertinggi dari gedung ini,dari gedung apartement bertingkat yang hanya dihuni artist SM. Aku pergi menaiki tangga,menuju pintu atap gedung ini. Udara pagi yang masih segar,dan hari ini libur karna kemarin SM memenangkan banyak award jadi kami diberikan libur. Aku pergi ke tepian atap,dan menikmati kota seoul. Ini menyenangkan. Lalu aku kembali mengingat anak laki-laki itu,aku ingin mengingat kata-katanya atau apapun yang bisa membuatku mengetahui dia dimana. Aku melihat gelang yang kami ukir.
‘’hey gelang K,sebenarnya diamana gelang pasanganmu S berada?’’tanyaku pada gelang itu tapi pasti tak akan ada jawaban ‘’ini sudah 12 tahun,sampai berapa lama lagi aku harus menunggu pasangan S mu itu?’’lanjutku. lalu kurasakan ada seseorang yang memperhatikanku,aku melihat sekeliling tapi aku tak menemukan siapapun di sini.
‘’haruskah aku menyerah untuk menunggunya?ataukah memang aku tak perlu menunggunya dari dulu? Aku tak tau apakah dia juga menungguku? Ataukah dia pernah menyuruhku menunggunya?’’ aku tetap bicara sendiri. Tapi aku benar-benar merasa seperti diperhatikan. Ini membuatku tidak nyaman.
Lalu aku berkeliling berharap bisa melihat orang yang dari tadi memperhatikanku,tapi tak ada siapapun di atas gedung itu,hanya satu tempat yang aku belum periksa,tingkatan dia atas gedung,aku tak pernah kesana karna tak ada tangga untuk naik walaupun tingginya hanya 2 meter tapi itu sangat sulit.
Aku menyerah. Lalu aku pergi ke kursi yang ada di tepi atap gedung itu,aku benar-benar masih mengantuk aku ingin tidur.
SOMEONE POV
Menunggu 12 tahun,kau gadis bodoh. Untuk apa menunggu seseorang yang kau saja tidak tau dimana ataupun namanya siapa. Aku turun dari tingkatan atas gedung itu,tempat untukku bersantai dan bersembunyi. Tadi dia mencariku tapi tak bisa menemukanku karna dia tak bisa naik ke sini. Aku berjalan mendekatinya duduk disebelahnya yang sedang tertidur.
‘’hey,manis kenapa kau tidur disini?dan kenapa kau menungguku 12 tahun? Apakah kau tak berfikir kalau mungkin aku sudah hilang atau mungkin aku tak menunggumu?’’bisikku pelan agar tak membangunkannya. ‘’gelang itu,apakah kau tak berfikir kalau aku menghilangkannya atau membuangnya?’’ kepalanya yang bersandar ke kursi itu akau tak tega melihatnya,aku sandarkan kepalanya ke pundakku pelan-pelan agar dia tak terbangun. Lalu suasana hening,aku tak ingin membangunkannya karna nanti dia akan tau siapa aku,orang yang slalu dia benci ternyata orang yang dia tunggu 12 tahun. Aku tak tau kenapa kau membenciku sejak awal bertemu,walaupun kita sering satu panggung,tapi kau slalu membenciku. Aku sangat menyukaimu,hyunnie.
SEOHYUN POV
Aku terbangun di atas gedung itu,aku melihat Hpku,satu jam aku tertidur. Tapi saat tertidur tadi aku seperti tidak sendiri,aku seperti ditemani dan diajak berbicara tapi disini tak ada siapa-siapa.
Aku kembali ke dorm dengan malas. Saat aku masuk ke dorm di sana banyak sepatu dan saat aku masuk ruang tamu.
‘’wah,seohyun kau dari mana saja’’teriak heechul oppa
‘’aku dari atas gedung’’jawabku seramah munhkin
‘’hyunnie,ayo siapkan bajumu’’ajak yoona onnie
‘’kita mau kemana?’’
‘’SNSD,SUJU dan f(x) akan berlibur ke busan’’
‘’yeeee’’teriak semuanya kecuali aku dan kyuhyun oppa
‘’wah hyunnie kau bisa bertemu yonghwa oppa’’goda hyoyeon onnie,aku merasakan mukaku memerah.
‘’hahaha,lihat magnae kita. Mukanya memerah’’ledek leeteuk oppa
‘’kau jadi seperti tomat seo’’tambah yesung oppa.
‘’tomat?’’tanyaku tak mengerti
‘’ya,mukamu bulat dan wajahmu memerah’’
‘’hey,jangan menggoda hyunnie lagi,hyun cepat bereskan bajumu’’kata taeyeon onnie.
Aku pergi dari tempat itu ke kamarku,membereskan baju untuk berlibur,kenapa harus ke busan? Banyak kenangan yonghwa oppa di sana,kini aku tak mungkin seperti dulu dengan yonghwa oppa. Sebenarnya aku sangat merindukan yonghwa oppa tapi WGM sudah berakhir,kalau kami bersama mungkin akan mempengaruhi karir kami walaupun aku dan yonghwa oppa tetap berhubungan tapi kami sangat sulit untuk bertemu. Sekarang hubungan kami harus sangat dibatasi.
Kami pergi ke busan.
Sampai  juga setelah menempuh perjalanan yang panjang,kami naik bus untuk sampai ke pantai tiba-tiba Hpku berbunyi dengan suara yang keras,semua orang di dalam bus itu melihatku yang berada di kursi pojok.
‘’mianhe’’ucapku
‘’yobseo,yong oppa’’
‘’hyun,kau sedang dalam perjalanan?’’tanyanya dengan menyebut panggilan sayang kami,walaupun WGM berakhir setidaknya dia masih mau menjadi temanku dan mendengarkan semua masalahku.
‘’ne’’
‘’mau kemana?’’
‘’pantai busan’’
‘’benarkah? Kau sekarang dimana?’’
‘’sebentar lagi sampai’’ bus berhenti dan semuanya berhambur keluar tak sabar dengan liburan ini. ‘’sekarang sudah sampai’’ucapku
‘’wah,berarti aku tepat waktu’’
‘’maksudnya?’’
‘’tak ada,sudah dulu ya,hyun’’
‘’ne,yong’’
Lalu saluran telpon terputus.
Aku mengambil semua barang-barangku,dan aku seperti diperhatikan,aku melihat sekeliling tapi tak ada yang memperhatikanku,semuanya sibuk mengambil barang-barang. Aku keluar bus tapi semuanya melihat ke satu arah,aku melihat satu orang yang sedang diperebutkan oleh onniedeulku dan member f(x).
NORMAL POV
‘’hyun’’ucap orang itu dan tersenyum
‘’yong’’kata seohyun tak percaya pada penglihatannya
‘’kenapa,tak suka melihatku’’
‘’kenapa tak bilang tadi di telpon’’
‘’aku kan mau memberi kejutan’’
‘’dan aku benar-benar terkejut’’
‘’ini’’ yonghwa memberikan bunga mawar putih. ‘’bunga ini untuk merayakan kau ke busan lagi’’
‘’wah,sepertinya kami kalah dari magnae kami’’ ucap jessica
‘’selamat ya,padahal WGM sudah berakhir tapi kalian masih langgeng’’ lanjut hyoyeon
‘’jangan-jangan onnie yang bilang pada yong oppa aku akan liburan ke sini’’
‘’iya’’teriak member SNSD.
‘’kami sekarang hanya teman’’bela yonghwa
‘’itu benar onnie’’ seohyun membantu membela
‘’kami hanya bercanda,tapi kalian memang cocok’’tambah tiffany.
 SOMEONE POV
Kalian memang cocok,leader dan magnae. Aku ingin mengucapkannya tapi ada sesuatu yang membuatku tak bisa mengucapkannya. Ini pertama kalinya aku iri dengan orang lain,jung yong hwa. Mengapa hatiku panas melihat seohyun dengan laki-laki lain? Padahal dulu aku yang meninggalkannya tanpa pesan atau kata-kata. Katanya kau menungguku 12 tahun seohyun,tapi hari  ini aku melihat jelas kau yang ceria dekat dengan yonghwa tidak seperti saat kau dekat denganku. Tanpa sadar aku meremas kaleng minuman yang kubawa.
Kenapa mereka begitu akrab?
Kenapa harus yonghwa yang dipasangkan dengan seohyun?
Kenapa bukan aku?
Kenapa yonghwa harus ada disini?
Kenapa harus ada yongseo di liburan ini?
Banyak pertanyaan yang tak bisa ku jawab,pertanyaan itu seakan meledekku. Rencananya di liburan ini aku ingin mendekati seohyun dan membuatnya percaya penantian dia selama 12 tahun tak akan berakhir sia-sia.
SEOHYUN POV
Yong oppa akan ikut liburan bersama kami,aku tak tau harus bilang apa,aku sangat senang karna selama ini yonghwa oppa slalu bisa membuatku tertawa,dia bahkan tak pernah membuatku menangis dan slalu punya kejutan untukku.
‘’yong’’ucapku. Lalu yonghwa oppa melihatku.
‘’hyun’’balasnya dan kami lalu tertawa mendengar panggilan sayang kami disebutkkan.
‘’wah,aku iri tak punya pasangan disini’’ tiffany onnie yang berada disampingku memperhatikanku dan yonghwa oppa.
‘’tiffany,kan ada aku’’ lalu siwon oppa menghampiri tiffany onnie.
‘’cie,sifany’’teriak member suju
‘’hey,jangan mengganggu aku sedang berusaha merayunya’’teriak siwon  oppa.
Semuanya terlihat senang hari ini,mereka semua berenang dan bermain pasir hanya aku dan yonghwa oppa yang tetap duduk diam di tepi pantai,yang kami lakukan hanya bercanda seperti dulu,saat di WGM.
‘’hyun’’
‘’yong’’ kami mengulangi panggilan sayang kami.
‘’aku sangat rindu padamu’’
‘’ne’’
‘’kau slalu mengucapkan ‘ne’ ‘’
‘’oppa meledekku lagi?’’
‘’tidak,hanya saja aku benar-benar merindukan saat seperti ini’’
‘’aku juga’’
‘’aku ingin mencari makanan,mau ikut’’tawarnya
‘’iya’’ aku berdiri dan berjalan di sampingnya. Lalu tangannya mengenggam tanganku seperti dulu,saat kami berjalan-jalan disini,di pantai busan. Aku merasa seperti diperhatikan,aku melihat sekeliling dan menemukan seseorang yang melihatku dari pantai,dia sedang berenang tapi dia melihatku dengan tatapan kesal dia adalah…
‘’kyuhyun oppa’’bisikku tanpa sadar
‘’ada apa,hyun?’’
‘’itu,kyuhyun oppa kan? Kenapa dia melihat kita seperti itu?’’ lalu yonghwa oppa melihat ke arah pantai dan menemukan orang yang ku maksud.
‘’hyung,aku pinjam seohyun sebentar. Boleh kan’’teriak yonghwa oppa
‘’apa yang oppa lakukan?’’
‘’meminta ijin’’ lalu aku cubit pinggangnya.
‘’aiss,sakit’’lalu dia membalasnya tapi lebih lembut jadi aku hanya merasa geli.
‘’yonghwa,kau boleh meminjamnya selama dia aman bersamamu,selama yang kau mau’’teriak donghae oppa
‘’benarkah’’ kenapa mereka jadi saling teriak seperti itu?
‘’ya,pergilah,mata kami bisa sakit melihat kalian pacaran terus’’teriak sungmin oppa
‘’oppa,jaga magnae kami ya’’teriak yuri onnie
‘’pasti’’lalu yonghwa oppa menarik tanganku dan berlari,kami lalu tertawa. Tapi aku masih merasa diperhatikan oleh kyuhyun oppa.
NORMAL POV
‘’wah ini sudah jam 9 malam kenapa seo belum pulang?’’ tanya taeyeon khawatir
‘’ini masih sore onnie,biarkan saja,mereka sudah 3 bulan tak bertemu’’ sooyoung berusaha tak membuat onnienya cemas
‘’ayo ke kamar,kita sudah satu jam menunggu’’ajak sunny
‘’aku ingin menunggu mereka’’ tolak taeyeon
‘’onnie,aku percaya pada yonghwa oppa. Dia pasti menjaga seohyun’’ yonna juga beerusaha menenangkannya
‘’itu mereka’’tunjuk jessica
‘’dari mana saja kalian? Kalian pergi dari jam 11 siang sampai jam 9 malam’’
‘’mianhe,tadi mamanya yong menjemput kami,dan kami pergi jalan-jalan’’ jelas seohyun
‘’maaf ya,mengantarkannya terlalu malam’’ yonghwa membbantu seohyun
‘’kau pergi menemui orang tua yonghwa?’’tanya taeyeon
‘’ya,dulu saat WGM kamu kesini tapi ayahnya yonghwa tak ada jadi tadi aku menemuinya’’ jawab seohyun
‘’kalian ini seperti pasangan yang akan menikah saja’’
‘’ini,dari orang tuaku,semoga kalian suka’’ yonghwa memberika bingkisan makanan yang dibuat seo dan mama nya. ‘’dan yang ini buat suju’’ dia memberikan bingkisan lainnya untuk suju yang dari tadi menemani member SNSD menunggu magnaenya pulang ‘’dan yang ini untuk f(x)’’ tambahnya.
‘’terima kasih” ucap mereka semua bersamaan kecuali kyuhyun.
‘’aku pulang dulu ya, bye hyun’’ pamit yonghwa
‘’dah,yong’’
Saat yonghwa telah menghilang di balik pintu hotel.
‘’kyaa,,makananya banyak sekali’’teriak sooyoung.
‘’aku ingin cepat makan’’tambah kangin
‘’wah,namjachingumu itu sangat baik ya seohyun’’ puji victoria
‘’dia bukan namjacinguku,dia hanya temanku’’ bela seohyun
‘’jangan berbohong,ingat saat WGM tournament ke sekolah berhantu? Kau dan yonghwa sangat kompak dan saat menelusuri sekolahan tengah malam,kalian terus-terusan bergandengan tangan dan itu sangat romantis,karna dia slalu melindungimu’’ ucap vic lagi
‘’benarkah?’’ tanya semua member SNSD minus seohyun
‘’ya,mereka slalu kompak’’
‘’wah,aku iri padamu onnie’’ kata krystal
‘’kenapa kalian slalu menggodaku?’’ tanya seohyun kesal
‘’karna kau yang paling mudah digoda’’jawab yesung ringan.
‘’sudahlah,aku lapar ayo ke atas’’ kyuhyun terlihat mulai kesal.
SOMEONE POV
Kenapa harus yongseo? Taukah kau seohyun,hatiku sakit melihatmu slalu berdua dengan yonghwa, aku juga ingin kau bersamaku. Haruskah aku bilang padamu kalau akulah K ? tapi aku juga ingin kau menyadarinya sendiri bahwa orang yang kau tunggu itu ada di depanmu seohyun. Berhentilah menungguku dan mulailah sadar bahwa aku ada di sini. Aku slalu disisimu. Apakah aku menyukaimu seohyun? Dari pertama kita bertemu dari 12 tahun yang lalu aku menyukaimu,tapi kenapa saat kita dipertemukan lagi posisi kita tak bisa bersatu. Seohyun,kau mungkin akan semakin terluka jika menungguku lebih lama. Aku harus membuatmu meninggalkanku, hanya itu yang bisa membuatku melupakan dan menjauhimu. Kau yang harus pergi. aku tak mau kamu menunggu lebih lama,aku tak mau melihatmu seperti ini. Lupakan aku. Kalau kamu tau siapa aku mungkin kamu akan lebih cepat menjauhiku.  Aku menyukaimu,tapi kau mungkin akan lebih bahagia jika tidak bersamaku.
SEOHYUN POV
Kenapa tadi kyuhyun oppa terlihat kesal? Kenapa saat aku pergi kyuhyun oppa terlihat sangat tidak suka pada yonghwa oppa? Dan siapa yang slalu memperhatikanku? Aku benar-benar merasa tidak nyaman.
‘’onnie,aku mau ke kedai teh di depan hotel itu’’ pamitku
‘’di sini banyak makanan dari yonghwa oppa,dan ini sudah malam hyunnie’’ larang yoona onnie
‘’aku ingin minum teh yang berbeda’’
‘’tapi jangan lama-lama ya,kalau lebih dari satu jam aku akan menyuruh leeteuk oppa menjemputmu’’ peringat taeng onnie
‘’baiklah’’ aku hanya ingin minum teh dan bersantai.
Aku duduk di dekat jendela menunggu teh pesananku datang,aku memikirkan hal yang akhir-akhir ini terjadi.sikap kyuhyun oppa,lalu orang yang slalu memperhatikanku, saat aku di atas gedung dorm siapa orang yang menemaniku? Aku terus memikirkan semuanya.
‘’melamunkan apa seohyun?’’tanya seseorang yang suaranya tak asing
‘’kyuhyun oppa? Kapan kau datang?’’
‘’begitu seriukah kau melamun sampai tak sadar aku duduk di sini?’’
‘’mianhe’’
‘’sedang apa kau disini malam malam?’’
‘’aku hanya ingin minum teh’’
‘’hmmm,lalu kenapa tak kau minum teh mu itu? Tehmu sudah hampir dingin’’aku melihat mejaku sudah tersedia teh yang ku pesan tadi.
‘’kapan pelayan mengantarkan pesananku?’’
‘’kau sibuk melamun sampai tidak sadar pelayan mengantar pesananmu. Sebenarnya apa yang kau fikirkan?’’
‘’itu… itu … bukan apa-apa’’jawabku gugup mungkin kyuhyun oppa melihat perubahan mukaku
‘’apa kau memikirkan tadi saat aku melihat kau dan yonghwa dari pantai? Kau memikirkan kenapa aku melihat kalian dengan kesal?’’ perkataan kyuhyun oppa benar-benar tepat dengan apa yang kufikirkan.
‘’bukan’’ ucapku bohong
‘’tak usah berbohong,aku juga ingin menjawabnya’’ dia tau aku berbohong,mukaku mungkin sekarang lebih merah,aku palingkan mukaku melihat ke jalanan yang mulai gerimis ‘’aku cemburu’’ ucapannya membuatku melihat ke matanya,mata yang kurasa pernah aku lihat dulu. Selama ini aku tak pernah berani menatap matanya.
‘’kenapa? Kau tak percaya seohyunnie?’’aku terdiam seperti patung,aku melihat mata itu berharap menemukan kebohongan disana. Mendengarnya menyebut namaku,aku benar-benar senang tapi aku tetap terdiam.
‘’kyuhyun oppa,aku..’’
‘’aku tau kau pasti kaget aku bilang seperti itu,tapi aku benar-benar cemburu. Kita satu entertaiment tapi aku tak bisa akrab denganmu seperti yonghwa. Aku ini oppamu tapi aku tak bisa akrab dengan dongsaeku sendiri. Aku cemburu padanya yang bisa akrab denganmu’’ hatiku yang tadinya sempat terbang kini telah terjatuh,rasanya ada yang sakit di dada ini,rasa yang begitu menyesakan ‘jadi oppa cemburu karna itu,bukan karna oppa suka padaku,seohyun kau berfikir apa? Oppa tak mungkin menyukaimu’ tegasku dalam hati. Untungnya tadi aku tak sempat tersenyum atau terlihat sedih jadi aku tak terlihat salah mengartikan maksud kyuhyun oppa.
‘’seohyun,kau tau taeyeon tak mau tidur kalau kau belum pulang. Ini sudah malam ayo’’tiba-tiba leeteuk oppa datang dan langsung menarikku pulang
‘’kyuhyun,tumben kau dengan seo. Aku bawa pulang dulu ya,kasihan taeng. Dah’’
‘’malam oppa’’pamitku juga. Aku harus pergi dari kyuhyun oppa secepatnya. Hanya itu yang kufikirkan.
 SOMEONE POV
Padahal,tadi waktu yang pas untuk membuatmu menjauh dariku,kenapa ada yang mengganggu di saat aku akan mengakui semuanya,kau harus pergi dari hidupku seo joo hyun,karna aku tak bisa pergi darimu.
NORMAL POV
‘’seo,ini sudah siang. Bangun’’ teriak hyoyeon lalu menarik selimut yang dipakai seohyun
‘’ne onnie’’ jawab seohyun lalu bangun dengan mata yang sangat berat
‘’kau habis menangis semalam?’’
‘’tidak,hanya aku tidur terlalu malam’’
‘’ya tidak apa-apa kalau kau tidak mau menceritakannya padaku. Tapi jangan berbohong,matamu itu sangat bengkak’’ lalu hyoyeon meninggalkan seohyun.
Di lobby
‘’wah,kita sekarang mau jalan-jalan kemana?’’teriak sulli yang terlihat semangat.
‘’kita sarapan dulu,aku lapar’’pinta sooyoung
‘’aku tau restoran seafood yang enak untuk makan udang’’ tawar seohyun
‘’dimana?’’ teriak semuanya.
‘’di dekat pantai,dan paman yang punya tokonya juga kenal padaku’’
‘’wah,kau tau dari siapa seo?’’goda sunny
‘’dari yonghwa oppa,dulu kami sempat syuting WGM disana’’
‘’ayo kita kesana’’ teriak taeyeon
‘’wah,kau pasti senang punya namjachingu orang pantai’’ puji sunny
‘’dia bukan namjachinguku,yong oppa hanya teman’’
‘’kalau bukan namjachingumu kenapa kalian masih memanggil nama sayang?’’ tambah sungmin
‘’hey,ayo aku lapar. Kita tak mungkin kenyang kalau kita meledek yongseo terus’’ kyuhyun mulai tampak kesal.
‘’baiklah ayo’’
Mereka pergi ke restoran di dekat pantai
‘’paman!’’ sapa seohyun
‘’kau…..hmmm’’ paman itu seperti berfikir
‘’ini aku,seohyun’’
‘’oh,,seohyun.. kau goguma,ya kan’’
‘’ne’’
‘’kemarin pasangan goguma mu itu kesini pagi-pagi sekali,bilang kalau hari ini pasti kau datang,dan benar kau disini’’
‘’yonghwa oppa?’’
‘’ya,yonghwa. Dia bilang hari ini kembali ke seoul’’
‘’ya aku sudah tau’’ saat seohyun dan paman itu asik mengobrol,kyuhyun datang.
‘’aku lapar,mana menunya?’’ tanya kyuhyun
‘’di masing-masing meja kan ada menunya’’paman  itu menunjukan kertas yang ada di meja
‘’oh,aku ingin tau. Makanan apa yang paling enak’’ kyuhyun mengubah arah pembicaraan.
‘’baiklah paman,aku ke meja dulu’’
‘’ya,kalau sudah memilih makanan panggil aku ya’’
‘’paman,aku ingin udang yang waktu itu’’
‘’ya,tunggu sebentar ya’’ paman itu pun pergi dan mengambil pesanan seohyun. Saat seohyun ingin ke meja onniedeulnya,kyuhyun menariknya.
‘’pembicaraan kemarin belum selesai’’ucap kyuhyun setengah berbisik.
‘’pembicaraan yang mana? ‘’seohyun pura-pura lupa
‘’kau tidak ada bakat untuk jadi pembohong seohyun’’
SEOHYUN POV
‘’kau tak ada bakat untuk jadi pembohong,seohyun’’ ucap namja yang sering dipasangkan denganku itu. Entah kenapa baru kali ini aku merasa takut padanya. Aku ingin jauh darinya.
‘’tapi aku memang tak tau apa yang oppa bicarakan’’
‘’kita di meja yang sana saja’’ kyuhyun oppa menarik lenganku dan kami duduk di meja dekat jendela yang menghadap pantai.
‘’jangan bicarakan yonghwa’’pintanya dengan tatapan yang tajam.
‘’kenapa?’’ tanyaku polos.
‘’aku kan sudah bilang aku cemburu’’
‘’tenanglah oppa,aku tetap dongsaemu. Kau tak perlu cemburu pada yonghwa oppa karna dia lebih akrab denganku. Aku tau kau memang oppa yang baik dan perhatian,tapi sebagai oppa kau terlalu berlebihan menanggapi aku dengan yonghwa oppa. Dan lagi dia kan pasanganku jadi memang sudah wajar kalau aku lebih akrab dengannya’’
‘’SUDAH KUBILANG JANGAN BICARAKAN YONGHWA’’ bentaknya.
‘’oppa….’’
Ini pertama kalinya aku dibentak oleh namja,yonghwa oppa tak pernah seperti itu. Aku mematung,mukaku pucat dan tanganku terasa dingin sekali,semua orang yang berada di restaurant itu meliahat ke arah kami,aku rasanya sudah mau pingsan disana,tak terasa air mataku jatuh. Onniedeulku dan oppadeul  langsung menghampiri kami.
‘’ada apa ini,kyuhyun?’’tanya yesung oppa yang kaget dengan sikap magnaenya.
‘’hyunnie,kau kenapa? Mukamu pucat’’taeng onnie benar-benar terlihat cemas.
‘’ini goguma,minumlah’’paman itu memberikanku segelas air hangat agar aku lebih tenang,aku sangat shock dengan bentakan kyuhyun oppa.
Lalu onniedeulku membawaku ke meja lain dan menenangkanku,aku masih tidak bergerak dan tidak berbicara.
Kulihat kyuhyun oppa di sidang oleh oppadeulku dari suju dan member f(x),mereka semua tidak terima perlakuan kyuhyun oppa terhadapku,tapi kulihat kyuhyun oppa tak meghiraukan pertanyaan mereka,dia terus menatapku tanpa berkedip. Aku mulai takut dengan sikapnya.
Aku pulang duluan ke hotel bersama taeng onnie,dia sangat khawatir padaku,aku udah memaksa ingin ikut juga tak boleh,dan aku terus merayunya agar dia ikut dengan yang lainnya dia juga tak mau,dia hanya ingin menemaniku,dan pastinya pasangannya,leetauk oppa akan slalu membuntutinya. Tadinya kyuhyun oppa juga ingin pulang ke kotel,hanya saja yang lainnya memaksa agar kami tak bertemu jadi dia ikut dengan member yang lainya.
‘’hyunnie,kau mau beli minum dulu?’’ tawar taeng onnie
‘’anio,aku hanya ingin istirahat’’
‘’seo,maafkan sikap kyuhyun ya’’ pinta teuki oppa
‘’tidak apa-apa’’
‘’seohyunnie,hyun,seo joo hyun nie’’teriak seseorang dari belakang,aku melihat yonghwa oppa berlari ke arahku.
‘’yong,kenapa kau disini?harusnyakan kau kembali ke seoul’’
‘’tadi aku dapat kabar,kau sakit makanya aku batalkan niat ku kembali ke seoul’’
‘’yong…’’
‘’ahhhh… romantisnya,kapan kau bisa seperti yonghwa?’’ tanya taeng onnie pada teuki oppa
‘’kau tak apa?’’ tanya yong
‘’aku baik-baik saja’’
‘’yonghwa,jaga sohyun sebentar ya,kami mau membeli makanan untuk di hotel’’ lalu taeteuk couple itu masuk ke minimarket.
‘’apa yang terjadi?kenapa kyuhyun hyung sampai membentakmu?’’ tanya yong.
‘’jangan bicarakan masalah itu,aku juga bingung dengan sikapnya.’’
Perasaan itu lagi,aku merasa seperti diperhatikan oleh seseorang,aku melihat sekelilingku tapi tak menemukan siapapun. Apa ini hanya perasaanku saja.
‘’ada apa?’’
‘’aku merasa ada yang sedang memperhatikan kita’’
‘’tak ada siapapun,mungkin hanya perasaanmu saja’’ yonghwa oppa memeriksa sekitarku ‘’hyun,aku antar saja ke hotel ya’’
‘’aku kan ada taeng onnie dan leeteuk oppa’’
‘’seo,aku belikan cemilan goguma untukmu dan yonghwa’’ taeng onnie keluar dari minimarket dengan dua kantong cemilan.
‘’makasih onnie,tapi aku tidak lapar’’
‘’ayo pergi,yonghwa kau ikut?’’ tanya taeng onnie
‘’ iya,aku ingin menjaga hyun’’
‘’ahh,romantisnya. Kapan kau bisa sepeti itu?’’ tanya taeng pada teuki oppa
‘’kenapa kau slalu iri pada mereka?’’balas teuki oppa
‘’karna aku ingin kau juga romantis’’ pinta taeng onnie
‘’taeng,mungkin aku tidak romantis seperti yang kau harapkan tapi kumohon terimalah aku apa adanya,terimalah aku yang seperti ini,kim tae yeon’’
‘’ahhhh,, sooo sweet’’ lalu mereka seperti biasa berjalan tanpa sadar bahwa kami masih disini. Akhirnya aku pulang dengan yonghwa oppa.
Di depan hotel
‘’hyun’’ panggil yong oppa
‘’ne?’’
‘’tidak,aku hanya merasa akan rindu memanggilmu seperti ini,seperti aku tak bisa memanggilmu seperti ini lagi’’
‘’apa maksudnya oppa?’’
‘’aku mungkin tak akan memenggilmu seperti ini lagi,karna ada orang yang sudah menyukai dan mungkin sudah ada di hatimu,maksudku..’’
‘’oppa,apakah maksudnya oppa mempunyai yeojachingu?’’’ aku coba menebaknya.
‘’bukan,kurasa tak ada seorang yeoja pun yang bisa menggantikanmu,dan tak ada yeoja yang cocok untukku,tidak ada satupun yeoja yang sepertimu,hyun’’
‘’oppa,bukankah kau berfikir shin hye onnie cocok untukmu? Oppa yang bilang begitu kan’’
‘’entahlah hyun…’’
L O V E GIRL… L O V E BOY
Ku dengar hp yong oppa berbunyi dan yong oppa menjawabnya tapi menjauhiku sepertinya dia tak ingin aku mendengarnya.
‘’hyun,maaf tapi aku harus pergi sekarang’’ ucapnya saat dia kembai.
‘’ada apa oppa?’’
‘’urusan yang belum selesai,maaf ya. Dah’’ dia pergi meninggalkanku. Tapi rasanya berbeda dengan sebelumnya,rasanya yong oppa akan pergi jauh.
‘huh,perasaan ini lagi,kenapa aku slalu merasa seperti  di perhatikan’ tak ku hiraukan perasaan itu. Aku pergi dan menyusul taeng onnie.
Malam di hotel
‘’hyun,sebenarnya tadi ada apa dengan kyuhyun oppa?’’ tanya sooyoung onnie saat aku selesai mandi. Aku memang sekamar dengan soo onnie
‘’aku juga tidak tau onnie’’ jawabku singkat
‘’kyuhyun oppa tak mungkin membentakmu kalau tak ada alasannya’’
‘’tapi onnie…’’
‘’ada apa?’’ nada bicara sooyoung onnie terdengar seperti orang yang semangat ‘’ayolah hyun. Cerita padaku’’
‘’kemarin,saat aku di kedai teh kyuhyun oppa menghampiriku dan bilang bahwa dia cemburu melihatku dengan yonghwa oppa..’’
‘’hah? Yang benar?’’
‘’onnie,aku belum selesai’’
‘’lanjutkan’’
‘’lalu  dia bilang bahwa dia cemburu karna kita satu ent tapi tak bisa seakrab seperti saat aku dengan yong oppa,padahal kami sering tampil bareng’’
‘’hanya itu?masa dia dia sampai membantakmu kalau hanya cemburu seperti itu. Apa kalian ada hubungan spesial?’’
‘’anio. Sebelum kyuhyun oppa membentak dia bilang jangan bicarakan yonghwa oppa tapi aku membicarakannya’’ ucapku tertunduk. ‘’onnie,bantu aku menjauh dari kyuhyun oppa’’ bisikku
‘’hyun…’’soo onnie terlihat khawatir
‘mungkin,mulai saat ini aku akan menghindar dari kyuhyun oppa. Dia slalu bisa membuat hatiku terbang tapi langsung menjatuhkanya,rasanya sakit. Aku tidak membencinya walaupun aku juga tak berfikir menyukainyai hanya aku takut. aku tak tau kenapa aku takut atau apa yang membuatku takut. aku hanya takut disakitinya lebih dari ini…’
Ting tong
Suara bel di kamarku membuat sooyoung onnie bangkit dari kasur. Lalu kudengar samar-samar suara namja yang kukenali. Sooyoung onnie datang dengan muka yang binggung lalu dia memberi kode agar aku bersembunyi. Aku berlari dengan sangat hati-hati agar suara langkah kakiku tak kedengaran,aku lari ke kamar mandi dan menguncinya dari dalam.
 Aku berusaha mendengarkan pembicaraan sooyoung onnie dengan namja itu.
‘’diamana seohyun?’’tanya namja itu dingin
‘’dia keluar’’ sooyoung onnie berusaha berbohong
‘’aku tau dia disini,aku tau dia di kamar mandi’’ kudengar samar-samar suara langkah kaki menuju ke sini.
‘’kyuhyun oppa,sebenarnya ada apa?’’ DEGG,jantungku mendadak berdetak lebih cepat,ada apa ini? Mengapa kyuhyun oppa ada di sini?
‘’seohyun’’ panggilnya dari balik pintu.
‘’kyuhyun oppa’’ ucapku lirih tapi masih bisa terdengar oleh kyuhyun oppa.
‘’keluar’’perintahnya,aku hanya diam. Aku tak mau bertemu kyuhyun oppa. ‘’seohyun,keluar’’ teriaknya lagi. Aku tetap diam.kudengar banyak langkah kaki masuk kamarku.
‘’kyuhyun,apa yang kau lakukan?’’ teriak leeteuk oppa. Aku selamat.
‘’aku hanya ingin bertemu seohyun’’ jawab kyuhyun oppa.
‘’lalu kenapa kau memaksanya keluar dan berteriak-teriak begitu’’ suara leeteuk oppa mulai tegas
‘’kyu,ayo kita kembali ke kamar’’ ajak yesung oppa.
‘’aku tak akan pergi sebelum bertemu dengan seohyun dan berbicara padanya’’
Di sini,aku terjebak di depan kyuhyun oppa,di kedai teh yang kemarin aku datangi.
Onniedeul dan oppadeul sudah pusing dengan kelakuan kyuhyun oppa yang mendadak berubah jadi akhirnya mereka membuat kesepakatan,kyuhyun oppa boleh bertemu denganku dan berbicara tapi dengan pengawasan mereka takut sesuatu akan terjadi padaku. Tapi syarat yang di ajukan kyuhyun oppa adalah mereka tak boleh mendengar apa yang dibicarakan maka mereka menunggu di luar kedai teh dan mereka masih bisa melihatku dan kyuhyun oppa.
‘’kau tak usah ketakutan seperti itu,seohyun’’ ucapnya santai dan meminum teh yang sudah disediakan
‘’apa yang mau oppa bicarakan?’’tanyaku dengan nada yang bergetar.
‘’semuanya’’ aku beranikan menatap matanya berusaha mencari tau apa maksudnya lalu aku menunduk lagi.dia berucap‘’sebenarnya aku adalah …hmmm’’dia terlihat seperti orang yang mau merangkai kata.
‘’aku adalah k. Orang yang kau tunggu 12 tahun’’ ucapnya kemudian
‘’nde?’’ hanya kata itu yang bisa kuucapkan
‘’aku adalah k,orang  yang kau tunggu seo joo hyun’’ matanya memancarkan keseriusan,tapi aku juga tak ingin mempercayai ucapannya. K yang ku kenal hangat tidak dingin seperti kyuhyun oppa. Aku berharap k adalah yonghwa oppa.
‘’kau sudah tau aku adalah k. Dilihat dari sikapmu sepertinya kamu tidak suka bahwa aku adalah k. Jadi jangan menungguku lagi,lupakan aku,buang gelang itu’’ kyuhyun oppa,apa yang baru kau katakan? Aku semakin tak mengerti hal ini.
‘’aku hanya ingin bilang. Jangan menungguku dan lupakan semuanya seohyun,kau harus mulai hidupmu dari awal tanpa bayang-bayangku. Aku pergi’’ dia meninggalkanku di dalam kedai teh,aku tetap duduk diam sambil berfikir apa yang baru saja terjadi padaku.
KYUHYUN POV ‘flashback’
‘’diamana seohyun?’’tanyaku
‘’dia keluar’’ sooyoung jelas terlihat berbohong. Ku lihat ada bayangan di bawah pintu kamar mandi,disana kau bersembunyi.
‘’aku tau dia disini,aku tau dia di kamar mandi’’
‘’kyuhyun oppa,sebenarnya ada apa?’’ tanya sooyoung bingung
‘’seohyun’’ panggilku dari balik pintu.
‘’kyuhyun oppa’’ ucapnya lirih.
‘’keluar’’perintahku,mungkin sikapku membuatnya takut sehingga dia menghindar seperti ini.‘’seohyun,keluar’’ teriakku lagi. Dia terdiam.
‘’kyuhyun,apa yang kau lakukan?’’ teriak leeteuk oppa. Kenapa dia di sisni,mengganggu saja.
‘’aku hanya ingin bertemu seohyun’’ jawabku,kumohon hyung ijinkan aku berbicara dengannya.
‘’lalu kenapa kau memaksanya keluar dan berteriak-teriak begitu’’ teuki hyung mempertegas suaranya
‘’kyu,ayo kita kembali ke kamar’’ ajak yesung oppa. Tidak,aku hanya ingin berbicara.
‘’aku tak akan pergi sebelum bertemu dengan seohyun dan berbicara padanya’’ pintaku
Akhirnya hyungku semuanya menyerah karna sikapku ,aku diijinkan berbicara dengan seohyun. Di kedai teh,aku harus memberitaukan seohyun bahwa k itu aku. Semoga dengan ini dia mau menjauhiku agar dia berhenti menungguku. Aku tau seberapa lelah hatinya menungguku karna itu aku ingin membuatnya melupakanku agardia bisa mulai kehidupan tanpa berfikir tentang k.
‘’kau tak usah ketakutan seperti itu,seohyun’’ ucapku santai lalu meminum teh. Dia kelihatan takut dan mukanya pucat,apa karna aku bentak? Apa kau tidak pernah di bentak seorang namja,bahkan yoghwa pun tak pernah membentakmu.
‘’apa yang mau oppa bicarakan?’’tanyanya langsung,sepertinya dia ingin segera pergi dari sini.
‘’semuanya’’ aku berusaha terlihat sesantai mungkin,lalu aku berfikir akan mulai dari mana.‘’sebenarnya aku adalah …hmmm’’aku mulai merangkai kata‘’aku adalah k. Orang yang kau tunggu 12 tahun’’ lanjutku. Kulihat mukanya,perubahan pada mukanya sangat terlihat jelas.
‘’nde?’’ dia terlihat kebingungan.
‘’aku adalah k,orang  yang kau tunggu seo joo hyun’’ tegasku dengan hati yang bergetar,tapi aku terus berusaha menyembunyikannya.‘’kau sudah tau aku adalah k. Dilihat dari sikapmu sepertinya kamu tidak suka bahwa aku adalah k. Jadi jangan menungguku lagi,lupakan aku,buang gelang itu’’ aku minum lagi teh itu,agar aku semakin tenang berbicara padanya. Sejujurnya aku juga tak tega mengatakan ini tapi aku tak mau dia menungguku lagi.
‘’aku hanya ingin bilang. Jangan menungguku dan lupakan semuanya seohyun,kau harus mulai hidupmu dari awal tanpa bayang-bayangku. Aku pergi’’ aku pergi dari kedai teh secepatnya. Aku tak mau seohyun melihat bahwa aku juga gugup berbicara padanya seperti itu. Seohyun  semoga ini bisa membuatmu melupakan aku.
SEOHYUN POV
Aku sedang berada di atap gedung,aku langsung memutuskan pulang ke dorm setelah pembicaraan terakhirku dengan kyuhyun oppa. Aku hanya pulang dengan jessica onnie,karna pacarnya taecyeon oppa ingin segera bertemu dengannya. Tapi mereka sedang kencan jadi aku sendirian di dorm. Aku berfikir apa yang sedang terjadi padaku.
‘’aku menunggunya 12 tahun,saat sudah bertemu dia meninggalkanku sendirian,hahah..’’ kupaksakan tertawa agar aku tak terlihat menyedihkan tapi bersikap seperti ini membuatku terlihat lebih menyedihkan. Aku tak tau untuk apa aku berfikir tentang kyuhyun oppa tapi saat dia meninggalkaku rasanya sakit padahal aku tak pernah dekat dengan kyuhyun oppa. Aku tak pernah membenci kyuhyun oppa tapi aku juga tak berfikir menyukai kyuhyun oppa. Aku hanya merasa sedikit iri pada sooyoung onnie yang bisa langsung akrab dengan siapapun termasuk kyuhyun oppa.
‘Apakah mungkin aku menyukai kyuhyun oppa? Apakah boleh aku berharap sedikit?’
‘’anio,apa yang kau fikirkan seo. Jangan menjadi orang bodoh karna hal ini,dia sudah membuangmu padahal kau menunggunya selama 12 tahun. Jangan menjadi orang bodoh’’ tess… apa ini? Air… apakah hujan? Mungkin saat ini sedang hujan tapi di hatiku hingga airnya membanjiri mataku.
‘’hanya saja melihatnya tersenyum,melihatnya bahagia ataupun hanya melihatnya itu membuat hatiku gembira’’ucapku lagi. Aku mungkin bodoh karna tak menyadari sejak kapan aku menyukai kyuhyun oppa. Aku hanya tau aku sudah di tolak secara tidak langsung olehnya.
‘’seo joo hyun. Sudah kubilang berhentilah menungguku’’ teriak seorang namja,aku menoleh ke belakang,kyuhyun oppa. Kenapa dia ada di sini?seharusnya dia masih liburan. Aku sudah tak kuat dengannya,dia menyiksa hatiku selama 12 tahun untuk menunggunya dan di saat dia sudah di depanku dia menyuruhku pergi. kalau dia ingin aku pergi kenapa dia memberi tau bahwa dia adalah k.
Aku sudah muak. aku akan membuktikan bahwa dia masih menyukaiku. Tapi apakah dia benar menyukaiku? Ataukah hanya harapanku? Sebenarnya aku mulai menyukainya mungkin karna dia adalah k.
‘’kyuhyun oppa,ayo kita bertaruh?’’ tantangku
‘’hah?’’
‘’jika aku yang mengaku menyukai oppa duluan berarti oppa yang menang dan aku akan meninggalkan oppa sejauh mungkin sampai oppa tak bisa melihatku,tapi jika oppa yang mengaku menyukaiku duluan aku tak perlu jauh dari oppa dan oppa harus membayar waktu 12 tahun yang aku gunakan untuk menunggu oppa’’
‘’baiklah,jangan menyesal jika kau mengaku menyukaiku duluan,aku punya pesona untuk membuatmu menyukaiku. Tapi sejak kapan seohyun jadi seperti ini? Aku kira seohyun itu polos’’
‘’aku pulang dulu ya oppa’’ tak ku hiraukan pertanyaannya. aku berlari meninggalkannya,aku ingin menjauhinya tapi aku juga ingin di sampingnya,ini membuatku bingung.
‘’hyunnie,kau dari mana saja?aku mencarimu. Apa kau sudah dengar gosip itu?’’ tanya jessica onnie ketika aku sampai ke dorm.
‘’anio,aku tidak tertarik pada gosip’’ aku baru melangkahkan kaki ketika onnie berkata..
‘’yonghwa…’’kuhentikaan langkahku dan menatap sica onnie lagi. ‘’dia berpacaran dengan shin hye’’ ucapnya datar. Aku langsung pergi ke kamar berpura-pura tak terjadi apapun,berpura-pura tak mendengar yang dikatakan onnie. ‘jadi karna hal ini aku merasa yonghwa oppa akan pergi jauh,kenapa aku sedih harusnya aku gembira karna aku yang menyarankan shin hye onnie untuk yong oppa’
‘’jangan egois seo joo hyun,kau mau yonghwa oppa dan kyuhyun oppa disaat yang bersamaan,kau serakah. Kau harus melupakan kedua namja tersebut SEO JOO HYUN’’ ucapku pada diriku sendiri di depan cermin. ‘’bukankah kau yang bilang pada yonghwa oppa untuk tidak menganggapmu lebih dari seorang adik,tapi kenapa di saat dia punya orang lain kau tidak rela untuk jauh darinya? Apa karna hanya dia di saat seperti ini yang bisa membuatmu tenang? Itu artinya kau mau memperalat yong,lupakan semua namja itu. Jangan serakah’’ ucapku lagi. Hatiku sekarang sangat sakit dan terasa kosong… aku menangis lagi. Aku tak tau kenapa tapi aku sedih kyuhyun oppa tak mau menganggapku dan di saat sedih seperti ini biasanya yong oppa lah yang slalu ada tapi dia sekarang ada shin hye onnie.
JESSICA POV
‘’jangan egois seo joo hyun,kau mau yonghwa oppa dan kyuhyun oppa disaat yang bersamaan,kau serakah. Kau harus melupakan kedua namja tersebut SEO JOO HYUN’’ kudengarkan ucapan seohyun dari balik pintu kamarnya,jadi dia menyukai yonghwa dan kyuhyun. Aku harus membantunya melupakan mereka berdua. Sekarang yang ada di dorm hanya aku dan seohyun,yang lainnya pulang siang ini,dan dorm suju hanya ada kyuhyun menyebalkan dan yesung oppa.
Yesung oppa
Dia pasti mau membantuku.
‘’seohyunnie,aku mau keluar sebentar’’ pamitku.
‘’ya,onnie’’sahutnya lemah.
Aku bergegas ke dorm suju yang masih satu gedung dengan dorm snsd.
‘’hallo oppa’’sapaku ketika yesung oppa membuka pintu
‘’apa katamu?mendekati seohyun?’’ aishh,yesung oppa berteriak tepat ditelingaku ketika aku menyampaikan hal itu. Aku memintanya mendekati seo agar bisa melupakan kyuhyun dan yonghwa pabo itu.
‘’kau bercanda sica’’
‘’anio,aku serius’’
‘’untuk apa melukai mereka?’’tanyanya datar
‘’aku hanya tidak ingin melihat seo sedih’’
‘’tapi dengan seperti itu membuat kyuhyun sedih’’
‘’jadi,mereka berdua saling menyukai?’’ tanyaku tak percaya
‘’aku tidak tau,aku hanya tau kyuhyun menyukai seohyun tapi aku tak tau seohyun menyukainya atau tidak’’
‘’bagaimana kalau oppa membuat kyuhyun cemburu dengan mendekati seohyun,mungkin itu bisa membuat kyuhyun menyatakan perasaannya’’ usulku. Kulihat mukanya sedikir ragu walaupun akhirnya dia menyetujuinya.
YESUNG POV
Menurut jessica jam segini tepat jam 6 pagi seohyun pasti ke atas gedung untuk mengirup udara,tapi biasanya jam segini juga kyuhyun slalu pamit keluar,seperti hari ini. Member yang lain baru akan sampai siang nanti jadi nanti aku akan berunding dengan mereka kecuali kyuhyun tentang rencana menyatukan magnae ini. Begitupun sica,semoga ini berjalan lancar.
‘’hyung,aku pegi dulu ya’’ kyuhyun pamit pergi,sesuai jadwal. Aku pergi mengikutinya. Dia pergi ke atas gedung lalu dia naik ke sebuah tingkatan di atas gedung,dan aku bersembunyi agak jauh agar dia tak menyadari,kulihat seohyun sedang duduk di dekat pembatas tepi gedung. ‘jadi ini yang membuat kyuhyun slalu bangun pagi’
RENCANA
1.       Mengikuti kyuhyun
2.       Mendekati seohyun di depan kyuhyun
3.       Membuat kyuhyun cemburu
Rencana 1 sudah,sekarang rencana 2.
‘’wah seohyun,sedang apa pagi-pagi ada di sini’’ sapaku lalu berjalan mendekatinya
‘’oppa,aku hanya mengirup udara segar saja’’ dia tersenyum. Waktunya mengerjai  kyuhyun.
‘’kau rajin ya,pagi-pagi sudah kesini’’
‘’oppa juga’’
‘’apa benar cinta itu obat paling bagus untuk patah hati?’’ tanyaku
‘’mungkin,aku belum mencobanya’’ jawabnya polos
‘’aku baru patah hati tapi sekarang aku juga sedang menyukai seseorang’’
‘’nde? Oppa sedang patah hati dan menyukai seseorang.. siapa?’’ dia terlihat seperti orang yang penasaran.
‘’siapa ya?’’
‘’tidak apa-apa kalau oppa tidak ingin memberi tauku’’
‘’kamu,seo joo hyun’’ kataku serius
‘’nde?’’ seohyun keget
Gubrakkk
Aku dan seohyun langsung melihat ke belakang  dan melihat kyuhyun sedang meringis kesakitan. ‘ternyata bukan hanya seohyun saja yang kaget dengan ucapanku,sampai yang bersembunyipun kaget’ batinku.
SEOHYUN POV
Kenapa di saat yesung oppa menyatakan perasaannya kyuhyun oppa ada di sana? Apa yang harus kulakukan?
‘’kenapa kalian tidak jadian saja?’’ tanyanya dingin. ‘dia,sangat menyebalkan. Kenapa dia malah menyuruhku jadian dengan yesung oppa?’
‘’kyuhyun,kau melihatnya ya’’ muka yesung oppa berubah merah,kurasa dia malu.
‘’aku pergi,lanjutkan saja obrolan tak penting kalian itu’’ dia lalu pergi, tapi kenapa sikapnya berubah seperti orang yang kesal seperti itu. ‘mungkin itu hanya perasaanmu saja seohyun,kyuhyun oppa tak mungkin cemburu padamukalau dia benar cemburu pasti dia tak akan menyuruhmu pergi dari hidupnya,jangan berharap’ tegasku.
‘’seohyun,aku juga harus pergi. ucapanku yang tadi itu hanya ungkapan hatiku saja,kau tak perlu menjawab apapun’’ yesung oppa berlari meninggalkanku.
‘’aku pulang onnie’’
‘’tak usah berteriak seohyun’’ balas sica onnie ‘’ini’’ dia memberikan 2 bungkus kresek ukuran besar ‘’tolong ke dorm suju dan berikan makanan ini,tadi leeteuk oppa menyuruhku membeli makanan’’
‘’tapi onnie…’’
‘’tolong ya seohyun,aku harus menata ini intuk menyambut member yang lain’’
‘’baik onnie’’
Di sinilah aku,di depan pintu dorm suju. Aku ragu memencet bel semoga yang  membukakan pintu bukan kyuhyun atau yesung oppa. Tapi mau siapa lagi hanya ada mereka di dorm.
‘’ahh,seohyun,apa ini?’’ ucap yesung oppa saat melihatku.
‘’dari sica onnie katanya leeteuk oppa yang memesan’’ aku membalikan badanku setelah memberikan bungkusan itu.
‘’seohyun’’panggilnya.
‘’ne’’aku membalikan badanku lagi ‘semoga dia tak minta bantuan’
‘’bisa bantu aku menata dan menghangatkannya kan,aku bisa kerepotan kalau sendirian, kau tau kan kyuhyun hanya mau main game saja’’ aku ingin menolak tapi kasihan juga yesung oppa kalau sendirian,seorang namja jarang bisa berurusan dengan dapur,apalagi yang ada di dorm hanya kyuhyun bisa makin repot yesung oppa.
‘’baiklah’’akhirnya kuucapkan hal itu.
Aku masuk ke dorm suju,tak seberantakan ketika terakhir aku masuk ke sini mungkin karna di sini hanya ada 2 orang saja,ku ikuti yesung oppa masuk ke dapur. Aku merasa diperhatikan,dan sekarang aku tak takut dengan orang yang memperhatikanku itu,karna aku tau dia adalah kyuhyun oppa.
‘’akhirnya selesai juga,leaderku itu senang menyusahkan orang’’ gerutu yesung oppa. ‘’kyu,kau mau makan siang tidak’’ teriaknya lagi
‘’ya’’ kulihat dari balik pintu dia datang.
‘’aku pu..’’
‘’seohyun,tolong tetap disini bersamaku.’’pinta yesung oppa,lalu aku melihat ke arah kyuhyun oppa dia hanya menatapku tajam.
‘’tapi jessica onnie sendirian’’ aku menemukan alasan yang bagus.
‘’dia sedang bersama taecyeon,makanya aku mengajakmu makan disini,dia baru saja mengirimkan sms’’
‘’tapi op…’’
‘’tolong ambilkan yang itu’’ dia memotong ucapanku lagi,aku mengambilkan ayam goreng yang dipotong dadu,lalu saat aku mau meletakan dipiringnya dia memegang pergelangan tanganku dan langsung memakan ayam goreng itu dari tanganku. ‘apa yang kau lakukan oppa?kenapa kau melakukannya di depan kyuhyun?’
‘’o..opp..a’’ aku tak bisa menyembunyikan kekagetanku.
‘’kenapa? Aku juga ingin makan dari tangan yeoja yang kusukai’’ jawabnya santai ‘’tenang saja kyuhyun kan sudah tau bahwa aku menyukaimu seohyun’’ aku sudah tak bisa berkata apapun, bahkan aku tak tau mukaku sudah semerah apa.
Akhirnya acara makan siang selesai,aku merasa waktu melambat dan acara makan ini pun suram hanya yesung oppa saja yang terlihat bahagia. Aku pergi dari dorm itu tapi tak kembali ke dormku,aku pergi ke atap gedung. Menenangkan pikiranku.
NORMAL POV
Suju dorm
Member suju sudah pulang. Mereka bersantai di ruang tamu.
‘’ku tantang bermain game,siapa yang kalah akan mencuci piring’’ajak kyuhyun pada yesung.
‘’baik’’
Mereka bermain seru. Seohyun yang sadar bahwa handphonenya tertinggal di dorm suju kembali tapi dia tak menekan bel,karna pintunya terbuka. Dia langsung masuk.
Skor 2-2. ‘aku tak mau mencuci piring,akan kubuat kau kalah hyung’ pikir kyuhyun.
‘’hyung’’ panggil kyuhyun
‘’apa?’’
‘’kau tak perlu mengejar seohyun ataupun berusaha mendekatinya’’ member suju yang lain tertarik mendengarkan mereka.
‘’kenapa?dia juga tak punya pacar jadi aku bebas mendekatinya’’
‘’karna yang disukai seohyun itu aku,jadi walaupun hyung berusaha dia tetap menyukaiku’’ ucapan kyuhyun langsung membuat member suju yang lain memperhatikan dia dan mereka melihat seohyun ada di belakang kyuhyun dan yesung. Mereka langsung pura-pura sibuk dengan kegiatan mereka.
‘’apa?’’seohyun yang ada di belakang mereka akhirnya bersuara.
‘yang disukai seohyun itu aku,tadi kyuhyun oppa mengucapkannya,benarkah?apa ini  mimpi? Apa boleh aku berharap?’ batin seohyun
‘yang disukai seohyun itu aku,apa dia mendengar ucapanku tadi?’ batin kyuhyun
‘’goll… yeee aku menang. Seohyun ada apa?’’  tanya yesung. Kyuhyun berjalan kedapur untuk cuci piring.
‘’i..tu handphoneku ketinggalan’’
‘’oh,ambil saja’’
‘’jadi siapa yang suka pada siapa?’’bisik para member lain,lalu yesung menerangkan rencana yang di susun nya dengan jessica,dan di dorm snsd juga jessica sedang menjelaskan rencana mereka. Suju dan snsd setuju untuk mempersatukan mereka.
Seohyun berjalan kedapur dan menuju meja makan saat melewati kyuhyun yang sedang mencuci piring dia berharap kyuhyun akan mengajaknya bicara. Saat seohyun sudah mengambil handphonenya di berbalik dan saat melewati kyuhyun lagi…
‘’tadi itu aku hanya berusaha memecahkan konsentrasinya agar kalah,dan agar aku tak mencuci piring tapi itu tak berhasil,jadi ucapanku yang tadi jangan dianggap serius’’ ucap kyuhyun datar dan dingin.
‘’be..benar juga ya. Tenang saja aku tak akan terlalu percaya diri,oppa. dah’’ jawab seohyun lalu dia berlari meninggalkan dorm suju. Dia pergi ke atap gedung lagi.
 ‘aku tau tidak mungkin dia berkata seperti itu dengan sungguh-sungguh,tapi aku mengharapkannya. Aku bukan berharap kyuhyun oppa kalah taruhan tapi aku hanya berharap bahwa kyuhyun oppa punya rasa yang sama denganku dan aku hanya ingin bahwa bukan hanya aku yang tersiksa menuggunya 12 tahun. Lho,kenapa aku menangis? Seohyun jangan jadi cengeng karna hal ini’ pikir seohyun
Kyuhyun yang sedang mencuci piring dengan di perhatikan yesung tiba-tiba..
‘’yeoja bodoh…’’teriaknya mengagetkan seisi dorm mereka mulai merasa rencana mereka berjalan baik ,mereka baru mau menguping pembicaraan kyuhyun dengan yesung saat Kyuhyun berbalik ingin mengejar seohyun tapi baru sampai ruang tamu yesung menahannya. Member yang lain pun sedang bersantai di ruang tamu menonton mereka ber dua.
‘’tunggu kyuhyun,jangan mengejarnya kalau kau tidak punya perasaan apapun padanya’’ kata yesung
‘’yesung benar. Kalau kau tak mau padanya jangan buat dia sedih. Aku juga menyukainya kyu’’ ucap ryewook
‘’jangan mengejarnya,kau hanya akan menyakitinya dengan ucapan sinismu itu. Apa kau menyukainya?’’tanya leeteuk.
‘’aku tidak tau..hanya saja..’’kyuhyun menggantungkan kata-katanya.’’hanya saja … aku benci jika kau merebutnya hyung. Hanya membayangkan kau bersamanya saja aku ingin marah’’ kyuhyun menarik nafas ‘’aku juga tidak tau apa yang terjadi padaku,aku tak mau kau mengambilnya dariku’’ ungkap kyuhyun. Member suju semua tersenyum minus kyuhyun yang kebingungan.
‘’bodoh’’ ucap member suju kecuali kyuhyun.
SEOHYUN POV
Sudah 1 bulan aku tak melihat kyuhyun oppa,mungkin karna jadwal yang padat dan berbeda tempat. Aku juga sudah lama tak melihat yesung oppa. Aku juga sudah lama tak pergi ke atas gedung. Hari ini snsd sedang libur jadi aku ingin pergi ke sana.
‘’hai,seohyun’’ sapa kyuhyun oppa ketika aku membuka pintu dorm.’ Untuk apa dia disini?’
‘’hai,oppa’’ balasku
‘’mau ke atas?bareng ya’’
‘’iya oppa’’ aku sebenarnya merasa tidak nyaman,selama perjalanan kami berdua terdiam.
‘’oppa’’panggilku Saat di atas gedung.
‘’ne’’
‘’oppa,sebulan ini aku berfikir tentang taruhan kita’’
 ‘’tentang itu…. kenapa?’’ucapnya datar.
‘’taruhan ini,kita akhiri saja,aku rasa walaupun aku menyukaimu kau tak akan menyukaiku’’aku menundukkan kepalaku,aku menarik nafas panjang’’baiklah…..’’ucapku ragu ‘’selamat tinggal oppa,dagh.. itu saja yang ingin kubilang,karna taruhan ini sudah kita akhiri’’
‘’apa-apaan kau,seo joo hyun’’ aku menatap matanya ‘’kau buat aku bingung dengan sikapmu dan yesung hyung,lalu kau buat aku cemburu dan sekarang kau tiba-tiba langsung mengakhiri taruhan ini begitu saja?’’ kyuhyun oppa marah,aku kabur saja.
‘’jangan lari kau seo joo hyun,kembali kesini’’ teriaknya,aku hanya berlari-lari di atas gedung saja karna kalau aku pergi dari sini mungkin saat menunggu lift aku akan tertangkap.
‘’oppa kok marah?’’
‘’bagaimana aku tidak marah kalau kau mempermainkanku seperti ini?’’ dia terus mengejarku.’’aku tidak mengerti maksud sikapmu’’
‘’karna walaupun aku menyukaimu,kau tak akan menyukaiku.’’
‘’aku akan mendapatkanmu,kau menungguku slama 12 tahun itu sudah membuktikan kau menyukaiku,tapi ternyata perasaanmu hanya sedangkal ini lalu untuk apa kau menungguku selama itu?aku menunggumu untuk bilang kau juga menyukaiku tau’’
‘’anio oppa,maksudku bukan seperti itu’’
‘’lalu apa? Kau membuatku bertingkah seolah-olah hanya aku yang menyukaimu’’ aku masih berlari dan dikejar lalu aku mendengar kyuhyun oppa mengatakan ‘menyukaimu’ apakah itu benar,apakah aku tidak bermimpi?.
‘’uwaaa’’aku tersandung karna berlari sambil melamun tapi aku di tahan kyuhyun oppa. Dia tersenyum.
‘’tertangkap kau’’
‘’apa yang oppa bilang barusan,oppa bilang menyukaiku?’’
‘’ya,begitulah’’ dia membantuku menyeimbangkan badan’’seo joo hyun,aku sangat menyukaimu,itu kan yang ingin kau dengar?’’ aku hanya bisa mengangguk dan tersenyum.
‘’oppa,kau kalah taruhan’’
‘’baiklah,aku akan membayar semua waktumu 12 tahun untuk menungguku. Bagaimana kalau aku membayarnya dengan aku tak akan meninggalkanmu,aku akan ada di sisimu selamanya seo hyun’’ tawarnya. Aku hanya tersenyum menerima tawaranya.
‘’yeee,happy ending’’ teriak semua onniedeul dan oppadeul. Jadi dari tadi mereka bersembunyi.
‘’akhirnya kalian mengaku’’teriak jessica dan yesung bersamaan. Apa maksudnya?
‘’ini adalah rencana sica dan yesung untuk mempersatukan kalian,makanya yesung pura-pura menyukai seohyun’’ jelas leeteuk oppa. ‘jadi aku di kerjai oleh sica onnie,dan yesung oppa. Yesung oppa kenapa kalau hanya membuatnya cemburu sampai membuatku malu di depan kyuhyun oppa?tapi terima kasih ya’
‘’makasih ya sica,hyung.’’ Ucap kyuhyun oppa malu-malu.
‘’traktir kami dong’’
‘’siap’’ jawabku dan kyuhyun oppa bersamaan
‘’cieee,yang udah jadi couple’’ kami semua tertawa riang di hari itu.
Kini aku percaya kekuatan cinta pertama,selama apapun aku menunggu aku yakin pada akhirnya kyuhyun oppa akan kembali padaku.

39 thoughts on “[Freelance] Love Make Confused

  1. wahhhhhh kyu sama seo walaupun first love akhirnya dapat bersatu ^^
    pas awal aku sempet mikir ada unsur orang ke 3 yaitu soo ternyata bukan kkk~ mian soo eoni ^^
    kyu kalau suka jangan bersikap dingin dong ke seo -_-”
    kyu cemburu sampai teriak-teriak gitu kkk~
    wah rencana yesung oppa sama sicca berhasil,member snsd sama suju yg lain juga bantu yeay ^^
    akhirnya seokyu bahagia juga ^^
    nice ff eonni ^^

    Like

  2. Yey hipi,,,hipy
    panjang bnged y kisah’y
    itu knp yongseo WGM d ulas jg d FF n hehe….bikin kyu cemburu ah!
    Ko gak ada kissu ‘y author oh ka rin???lanjut y bkin FF seokyu yg gak dewasa deh crt’y jngn anak skolah scr sy dah gede#plakkkkabaikan

    Like

  3. Yey hipi,,,hipy
    panjang bnged y kisah’y
    itu knp yongseo WGM d ulas jg d FF n hehe….bikin kyu cemburu ah!
    Ko gak ada kissu ‘y author oh ka rin???lanjut y bkin FF seokyu yg agak dewasa deh crt’y jngn anak skolah scr sy dah gede#plakkkkabaikan

    Like

  4. yey heppy end deh
    bgus bgt ffny th0r
    tpi kyu kLmaan tnggaL
    biLang sUka g2 aja susah bgt.
    tpi gk pa” yg pnting seokyu jdian

    Like

  5. bagian yg yongseo nyesek ya bacanya
    seokyu susah banget ya pada tinggal bilang kalau cinta, perjalanan cinta seokyu panjang ya selama 12thn nunggu akhirnya bisa jadian juga
    ffnya daebakk chingu

    Like

  6. bguz bgt critany thor🙂
    rencana YeSica emang gila tpi manjur
    sempet kesel coz diawal2 sm prtengahan lumayan bnyk YongSeo momentny😦. Untung aja happy ending^^

    Like

  7. wah panjang dan ribet yah perjalanan cinta seokyu…
    ada suka duka nya..
    tapi untungnya berakhir bahagia…
    ditunggu ff lainnya

    Like

  8. Wah mantap thor ceritanya
    Bgs aku suka bgt
    S kyu sinis bgt orgnya pdhl jg ska
    Ceritanya bkin gregetan
    Ditunggu ff lainnya ya thor

    Like

  9. wuih keren…
    jarang jarang nemu FF yang kayak gini seru banget..jadi pengen baca terus

    Chingu bwt FF seokyu lagi dong, oche??

    Like

  10. Sugen agak labil disini. Tadinya dukung yongseo di ending malah support seokyu! Haha!
    Suka ceritanya! Harusnya kyu peluk atau cium gitu biar romantis! Kekeke~

    Like

  11. omooo cinta SEOKYU ternyata lama bgt
    kyu appa aq gak terima kau mau meninggalkan
    seomma dan jangan bentak bantak seommaku
    dia jadi syok kan dan gak usah cemburu lagi
    episode yongseo udah habis sekarang hanya ada
    SEOKYU selamanya aminnn
    hahaha so sweet bgt daebakkk dehh

    Like

  12. omo senangnya`~~~
    cinta seokyu tak lekang oleh waktu syalalal
    daebbak banget. tapi aku kasian sama seomma pas dibentak kyuppa :””

    Like

  13. Wahh suka crtnya panjang…
    Cuma pas ending gmn gt gk ad geregetannya., tp keseluruhan crt q suka pa lg bagian ngintip mengintip.
    4 jempol buat authornya…ditunggu karya selanjutnya.^_^

    Like

  14. cerita ini pernah aku baca sebelumnya di komik jepang dan aku punya komiknya .
    cerita dan kata-katanya sama persis seperti di komik

    Like

  15. eaaaa~
    ceritanya panjang apa kepanjangan ya?
    bingung mau komen apaan.. +_+

    Kyuhyun oppa jago mata2in Seo eonni tanpa ketauan ya..😄

    si YeSica mntp dah nyusun rencananya..
    aku juga ikutn kaget pas yesung oppa blg suka sma seo eonni.. pdhl sebelumnya udh tau rncana mrk.. kekeekeke~

    oya,, knp qian di sini munculnya sdikit sih? crita masa lalunya gmn?
    kok mrk smp audisi di t4 yg sama?

    butuh sequel……..
    ahahaha~😀

    Like

  16. kyaaaaa…..
    aku snang skali dgn ending nya..
    sngguh mmuaskan hsilnya…
    itu kyu oppa gengsi nya mlebihi tngkat dewa..hehehe..
    aigho…..nggak suka aku sma yongseo -..-
    .hehehe
    kyu omngannya pedes amat ya..aku bacanya meradang haus gitu pas bgian kyu ngomong k seo..hehehe
    *lebeh
    aku bner2 ska deh ama krakter kyu oppa d sni… kdang jga bkin kesel sih..hehehe…..
    kyaaaa,..yeye oppa ngikut ngeksis nih..hehehe…yeon oppa jga..kok jdi pacar sicca
    -..-
    haduehay…author…
    aku mhon d bkin squelnya dong…
    udah tntas sih sbnarnya….
    tpi ya….. pko,nya d bkin squel deh^^
    hehehe.,aneh amat ya aku….
    d tnggu ya squelnya…
    *ngarep
    paii……paii…..

    Like

  17. yeeee happy ending aku ngebayangin kyu jutek sama seo jadi kasihan deh wkwwkkw
    bagus author keep writing yaa!
    oh iya sequel boleh dong

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s