It’s Hard


Author: dyah17

Rating : PG

Length : Oneshoot

Genre : Friendship, Family, Angst, Romance

Cast : Kalian akan tau setelah membaca ff berikut :3

Disclamer: Semua Tokoh punya Tuhan. Jalan Cerita Punya Author. Untuk SIDERS menjauhlah

 

Note: buat readers sekalian mungkin ini ff terakhir author, karena autho mau break nulis dulu, author sekarang udah kelas 9 jadi harus focus belajar buat UN nanti. Tenang aja author bakal bayar utang author klo ada waktu setelah masuk SMA. Doain smoga author bisa lulus dengan nilai baik dan masuk SMA favorit  #amin ^.^  buat ff ini, author terinspirasi dari lagu SM Town – Only Love, dan dari situlah ff ini berasal.

===

            Seorang namja sedang berjalan menyusuri jalanan yang sepi, jelas saja jalanan sepi karna waktu sudah menunjukkan pukul 1 am. Namja tersebut berjalan seperti tak memiliki tujuan, namun setelah melewati taman, dia memasuki sebuah apartement yang mewah. Setelah berada dilobby, namja tersebut segera menaiki lift yang kosong tersebut dan memencet angka 12. Setelah keluar dari lift, namja tadi menuju kamar 109 dengan cepat dia memasukkan kata sandi untuk membuka pintu apartementnya. Setelah pintu, namja tadi masuk kedalamnya dan segera mengunci pintu tersebut. Dibuangnya kesegala arah barang yang ia bawa tadi dan melempar tubuhnya keranjang king sizenya, terlihat wajah sang namja sangat kelelahan karena benar dia adalah seorang artist, tapi dia tak pernah mengeluh akan pekerjaannya, tapi karena hal lain dia merasa lelah untuk menjalaninya. Padahal dari kecil dia sudah memimpikan untuk menjadi seorang artis, setelah perjuangannya mengikuti audisi dan mengalahkan 3000 orang, tapi kenapa semuanya harus menjadi seperti ini? pasti kalian sudah tau siapa yang dimaksud dengan namja itu bukan? Benar dia adalah Hangeng mantan member super junior.

Hangeng yang sekarang sedang bersolo karier dicina, tempat kelahirannya. Walaupun dia dibilang telah keluar dari super junior, tapi kariernya tetap melambung seperti saat dia bersama super junior. Tapi semua yang dilakukannya selama 2 tahun ini hanyalah sebuah acting belaka, yang direncanakan oleh pihak SMent. Kalian pasti bingung dengan yang apa yang dibicarakan sekarang? Sebenarnya alasan hangeng keluar dari super junior itu bukan karena pekerjaan yang padat tapi semua ini adalah scenario dari pihak SMent karena rumor super generation couple tersebut. Lee Sooman selaku pemiliki SMent mulai merasa curiga akan hubungan member super junior dengan member girls generation, dan tepat saat hangeng sedang berkencan dengan salah satu membernya Lee Sooman mengetahuinya dan memanggilnya.

 

Flashback

Hangeng Pov

15 october 2009

            Aku sedang berlatih dance dengan semua memberku diruang latihan khusus untuk super junior, namun tiba-tiba kyuhyun mengahampiriku dengan wajah yang terlihat khawatir.

            “waeyo kyu?”tanyaku.

            “hyung kau dipanggil sooman sajangnim” jawabnya dengan nada khawatir.

            “mwo? Memangnya ada apa dia mencariku kyu?” tanyaku bingung.

            “aku tidak tau hyung, lebih baik kau cepat keruangannya” sarannya padaku

            “ne” ujarku lalu segera menuju keluar pintu, tapi saat baru keluar dari ruangan aku bertemu dengan heechul

            “eoddiga han?” tanyanya padaku

            “oh sooman sajangnim mencariku” jawabku setenang mungkin, agar tak membuatnya khawatir.

            “ada apa?” tanyanya lagi.

            “aku tidak tau, sudahlah lebih baik aku cepat keruangannya sebelum mendapat masalah” pamitku pada heechul lalu segera berlari menuju ruang sooman sajangnim.

Tok.. Tok.. Tok..

Kuketuk pelan ruang sooman sajangnim.

            “masuklah hankyung-ssi” ujar sooman sajangnim dari dalam ruangan. Segera kubuka pintu ruangan tersebut dan masuk kedalamnya.

-Sooman’s Room-

            Setelah memasuki ruang tersebut aku segera dipersilakan duduk dikursi yang telah disediakan.

            “ehm.. ada apa sajangnim mencariku?” tanyaku gugup

            “apa kau tau dengan kesalahanmu dan member super junior lainnya?” tanyanya dingin

            “annio” jawabku bingung

Brakkk….

            Dia melempar sebuah amplop coklat besar dimeja dengan keras.

            “Buka amplop itu dan cepat lihat isinya” ujarnya dengan nada marah, aku segera mengambil amplop itu dan membukanya. Aku sangat kaget saat mendapati isi dalam amplop itu, ternyata dalam amplop itu berisi semua foto member super junior yang sedang berkencan dengan member girls generation dan aku juga terdapat dalam foto itu, apalagi diantara semua foto, fotoku yang paling mencolok. Aku menatap takut sooman sajangnim yang terlihat sangat marah saat ini.

            “apa kau sudah melihatnya?” tanyanya

            “ne” ujarku gugup.

            “apa kau tau dalam kontrak kalian tidak boleh memiliki kekasih selama kontrak itu berlangsung atau kalian akan dibubarkan” ucap sooman sajangnim membaca isi kontrak kami.

            “ne” jawabku mulai ketakutan.

            “apa kau mau super junior bubar?” tanyanya dengan tatapan sinis.

            “andwe sajangnim” tolakku cepat.

            “kalau begitu kau harus berkorban untuk membermu” ucapnya ketus.

            “ne, aku akan melakukan apa pun untuk super junior” jawabku menyanggupi apapun permintaannya.

            “kalau begitu kau harus keluar dari super junior” ujarnya dingin.

Jdeeer…

            Sekarang aku merasa jatuh dari tempat yang sangat tinggi ke tanah dan menjadi hancur. Kurasakan duniaku menjadi hancur seketika saat mendengar ucapannya tadi.

            “tenang kau tidak akan aku keluarkan dari super junior, tapi kau hanya berakting sesuai dengan scenario yang telah kubuat” ucapnya lagi. Tuhan kenapa didunia ini ada orang selicik dia.

            “tapi sampai kapan?” tanyaku menahan sakit hati.

            “kau hanya perlu berakting selama 2 tahun, dan pada tanggal yang akan kutentukan kau bisa kembali dengan member super junior” ujarnya dengan senyum lebar.

            “baiklah aku akan menuruti perintahmu sajangnim” ujarku pasrah.

            “baiklah kau harus melakukan gugatan kepengadilan pada tangan 21 oktober nanti. Sekarang kau boleh pergi” perintahnya. Segera aku keluar dari ruang tersebut dengan sakit hati mendalam pada Lee sooman sialan itu. Sejak saat itulah duniaku berubah, aku menjadi lebih diam dari biasanya, karena tidak ada boleh yang tau akan masalah ini terkecuali yeoja yang kucinta saat ini.

            Tepat tanggal 21 oktober 2009 aku melakukan gugatan kepengadilan dengan alasan yang telah ditentuka oleh Lee sooman sialan itu. Aku baru menyadari jika kehidupan menjadi idola itu sangat berat dan menyakitkan, bagi kalian yang tidak tau mungkin menganggap menjadi idola adalah pekerjaan yang menyenangkan, padahal semua opini itu salah besar.

            Tanggal 15 november 2009 seluruh member mengetahui jika aku menggugat SMent, semua terlihat sangat kecewa padaku terlebih heechul, tapi apa yang bisa aku lakukan? Aku tidak mau super junior bubar karena hal ini, biarkan aku saja yang tau dan berkorban untuk ini, walaupun menyakitkan aku harus tetap bertahan.

            Tanggal 9 desember 2009 pengadilan pun dimulai, dengan seorang manager yang menemaniku, karena manager ini telah dibayar oleh Lee sooman. Setelah para jaksa dan hakim berunding akan gugatanku, akhirnya mereka memutuskan bahwa aku telah sah keluar dari SMent mulai detik ini juga. Kupandang tempat duduk para member super junior dan girls generation yang menonton pengadilan ini, sekarang mereka menangis karena keputusan hakim.

Jdeeeer

            Sekarang kulihat yeoja yang kucintai menangis sambil menatapku. Kumohon jangan menangis, aku tidak kuat jika melihatmu menangis apalagi penyebabnya adalah diriku. Tuhan kuatkanlah aku untuk menghadapi semua ini, aku tak kuasa melihat yeoja yang kuncintai selama 1 tahun ini menangis.

            Setelah persidangan selesai aku segera meninggalkan tempat itu tanpa pamit, karena jika aku berpamitan pada mereka itu akan membuatku semakin sulit untuk meninggalkan mereka.

            “hyung kau sudah membereskan semua barang2ku didorm bukan?” tanyaku pada manager hyung setelah berada diparkiran.

            “ne, semua ada dibagasi” jawabnya singkat.

            “gomawo hyung, sekarang bisakah kita langsung kebandara?” tanyaku setelah berterima kasih padanya.

            “ne. aku tau sekarang kau sangat sedih dan terpukul, tapi jangan kau pendam sendiri beban itu. Kalau boleh kuberi saran lebih baik kau menangis daripada kau harus menahan rasa sakit yang menganjal dihatimu itu, menangis akan membuatmu lebih baik.” Nasehat manager hyung padaku.

            “annio hyung. Namja tak akan pernah menangis” ucapku berusaha tersenyum.

            “ada kalahnya seorang namja harus menangis hankyung-ah. Menangis itu wajar, dan tak ada larangan untuk seorang namja menangis.” Nasehatnya lagi, mendengar perkataan manager hyung pertahananku pun runtuh dan sekarang cairan bening itu mulai kelua dan berkumpul dipelupuk mataku. Saat inilah semua pertahanku runtuh seketika, air mataku mengalir begitu deras akibat rasa sakit ini.  aku harus meninggalkan super junior yang sudah kuanggap sebagai keluargaku sendiri dan terlebih lagi aku harus meninggalkan yeoja yang kuncintai tanpa penjelasan yang jelas. Tuhan kapan cobaan ini akan berakhir, sudah terlalu berat cobaan yang kau berikan padaku, bisakah aku bertahan hingga akhir. Tapi apakah saat aku kembali lagi mereka akan menerimaku kembali seperti dulu? Atau mengucilkanku karena masalah ini? Tuhan kuatkanlah aku untuk bertahan hingga akhir.

            Setelah sampai dibandara, kami segera checkin karena pesawat menuju Beijing, cina akan segera berangkat. Benar aku akan kembali kenegara asalku dicina dan akan melakukan solo karier disana selama 2 tahun lamanya.

 

Flashback END

===

            Sekarang kalian tau bukan alasan sebenarnya aku keluar dari SMent. Tragis, memang tragis, tapi inilah hidup yang kujalani sekarang, hidup dalam baying-bayang penyesalan. Walaupun aku tetap sukses dicina tapi itu tak membuatku lupa akan super junior, tiap harinya aku selalu mencari berita tentang mereka apapun itu. Apa kalian penasaran bagaimana perasaanku pada yeoja yang kuceritakan tadi? Kurasa ya, baiklah akan kukatakan, perasaanku padanya sampai saat ini masih tetap sama bahkan mungkin semakin besar. Kadang aku uring-uringan saat dia sakit, atau cemburu buta saat dia dekat dengan namja lain dan saat ini berita yang kudengar beberapa bulan lalu membuatku hampir ingin mati, saat aku mendengar dia mengalami kecelakaan mobil yang membuatnya harus absen dengan kegiatannya bersama member girls generation, tapi untung dia sekarang sudah lebih baik.

Sudahlah jangan membahas masalah itu lagi, itu akan membuatku semakin sedih dan merasa bersalah, apalagi saat mendengar super junior akan vakum selama kurang lebih 7 tahun karena banyak anggota yang akan mengikuti wamil. Sudahlah lebih baik aku tidur, sekarang sudah pukul 3 pagi, ternyata cukup lama juga aku menceritakan kisahku pada kalian.

===

Author Pov

Kriiinggg

Dering alarm pagi bergema dikamar apartement seorang namja. Namja yang tadinya tertidur lelap, sekarang terganggu tidurnya karena suara alarm. Segera dirabanya meja kecil disebelah ranjangnya dengan mata masih tertutup, setelah mendapat barang yang ia cari segera ia lempar alarm tadi kesembarang tempat, membuat bentuk alarm tadi tak berbentu lagi. Setelah tak mendengar suara berisik lagi namja tadi melanjutkan tidurnya yang tertunda tadi.

 

Bwara Mr. Simple, Simple Keuttae-neun Keuttae-neun Keuttae-ro meotchyeo

Bwara Mr. Simple, Simple Keuttae-neun Keuttae-ro yeppeo (SJ Call)

Bwara Mr. Simple, Simple Keuttae-neun Keuttae-neun Keuttae-ro meotchyeo

Bwara Mr. Simple, Simple Keuttae-neun Keuttae-ro yeppeo (SJ Call)

Selang 15 menit dari suara alarm tadi, sekarang suara ponsel namja tadi berbunyi dengan nyaring, membuat sang pemilik terlonjak kaget dari tidur nyenyaknya itu.

“Ya!! Siapa yang menghubungiku pagi-pagi begini, apa dia tak tau jika tadi malam aku tidur jam 3 pagi” gerutu namja tadi. Seger disambarnya ponsel iphonenya lalu menekan tombol hijau untuk memulai pembicaraan.

 

“Yobeoseyo” sapa seorang dari seberang

“Yobeoseyo, ini siapa ya?”

“ini sooman sajangnim hankyung-ah” ujar orang yang menelpon diseberang

“ne, waeyo sajangnim”

“karena perjanjian kita sudah berjalan selama 2 tahun, aku berencana untuk mengakhiri scenario ini dank au bisa kembali lagi kekorea”

“ne?”

“ne, besok kembalilah kekorea dan tariklah gugatanmu kepengadilan. Untuk sementara kau dikorea terlebih dahulu, tapi kau harus tinggal diapartement dahulu”

“ne, arraseo”

“baiklah, kalau begitu. Annyeong hankyung-ah”

Tuut.. tuuut.. tuut..

Hubungan pembicaraan pun terputus, seteleh mendengar kabar dari dari sooman itu akhirnya hangeng dapat bernafas dengan lega dan beban yang selama ini dibawanya pun segera menghilang. Segera dihubunginya managernya untuk segera membelikan tiket menuju korea mala mini. Setelah menghubungi managernya hangeng segera berkemas dan tak lupa senyum lebar selalu ada dalam wajahnya, ia tidak sabar untuk kembali kekorea.

===

-Incheon airport-

Waktu telah menunjukkan pukul 2 am KST, dan sekarang hangeng telah berdiri dinegara korea,tempat dia pertama kali menjadi seorang idol. Dengan penuh semangat ditarik kopernya dan meninggalkan bandara. Dilangkahkannya kakinya menuju apartement yang telah disiapkan oleh Lee sooman untuk dirinya dan managernya. Setelah berada didalam kamar apartement, direbahkannya tubuhnya, karena lelah akan perjalana cina-korea yang memakan waktu sekirta 4 jam itu dan terlelap tanpa disadarinya.

===

-Dorm super junior-

Waktu sekarang baru menunjukkan pukul 2 pm KST, tapi seluruh member super junior sedang bersantai diruang keluarga karena hari ini jadwal mereka dimulai sore nanti. Setiap member melakukan kegiatan yang berbeda-beda diruang keluarga tersebut, seperti kyuhyun yang berkencan dengan pspnya, yesung yang bermain dengan kura-kuranya, shindong, donghae dan leeteuk yang sedang berebut menonton tv, sungmin yang sibuk dengan ponselnya, ryeowook yang sedang mencoba resep baru, dan eunhyuk yang sedang berselancar ria didunia maya.

“OMONA” teriak eunhyuk nyaring yang membuat semua member mengarahkan perhatiannya padanya.

“waeyo hyuk?” tanya donghae penasaran.

“hiks.. hyung..” ujar eunhyuk tertahan karena mulai menangis.

“waeyo hyuk?” tanya leeteuk yang mulai penasaran.

“kalian.. hiks.. bacalah.. hiks.. artikel ini” ujar eunhyuk yang berkata disela tangisnya, lalu memuta laptopnya kearah semua member agar mereka bisa melihat apa yang dimaksud oleh eunhyuk tadi. Karena penasaran dengan cepat semua member membaca artikel yang tertera dilayar laptop itu. Setelah membaca artikel itu semua member super junior terlihat sangat shock dengan berita yang meraka baca tadi. Ternyata berita yang mereka baca adalah Hangeng mantan member super junior menarik gugatannya terhadap pihak SMent.

“hyung, mungkinkah hankyung hyung akan kembali?” tanya donghae yang mulai menangis.

“kita tidak tau donghae-ya masih belum ada pemberitahuan lanjut dari pihak SMent dan hankyung, jadi lebih baik kita berdoa agar hankyung dapat kembali bersama kita” putus leeteuk bijak. Semua member pun setuju dengan keputusan leeteuk.

===

-Dorm SNSD-

Seluruh member soshi sekarang sedang bersantai karena hari ini mereka mendapat libur setelah promosi album mereka dijepang. Setiap member pun memiliki kegiatan masing masing, contoh sica yang pastinya sedang tidur, seo yang menonton anime kesukaannya, sooyoung dan yoona yang sedang mencicipi masakan, hyo dan taeng yang sedang memasak, yuri yang sedang beryoga, sunny yang bermain game dan tiffany yang sedang browsing diinternet. Mereka menggunakan waktu mereka dengan baik karena jarang sekali mereka mendapat libur penuh seperti ini.

“OMO” teriakan tiffany memecah keheningan dorm tersebut, dan langsung mebuat semua orang menghampirinya, kecuali sooyoung dan yoona yang masih sibuk mencicipi masakan didapur.

“waeyo fanny-ah?” tanya taeyeon heran.

“dimana soo?” tanya tiffany yang menghiraukan pertanyaan taeyeon.

“dia ada didapur bersama yoona” jawab hyoyeon cepat

“dia harus tau ini” ujar tiffany, lalu melangkahkan kakinya menuju dapur. Karena member soshi yang sangat penasaran akan perkataan tiffany, dengan cepat mereka mengerubuni laptop tiffany dan membaca apa yang ada dilayar tersebut. Setelah selesai membaca, mereka terlihat sangat shock dengan apa yang tertera dilayar laptop itu, ternyata itu adalah sebuah artikel tentang ‘hangeng mantan member super junior menarik gugatannya kepada pihak SMent’. Setelah itu munculah tiffany yang menyeret sooyoung dan yoona kedepan laptopnya.

“aigoo eon, ada apa sih? Kau menggangguku dan yoona yang sedang makan saja” gerutu sooyoung kesal, karena ditarik paksa oleh tiffany keruang tamu.

“sekarang cepat  kalian baca artikel ini” perintah tiffany pada sooyoung dan yoona, yang menunjuk artikel paling atas diantara berita lainnya.

===

Sooyoung Pov

Segera kubaca artikel yang ditunjuk tiffany eonni dengan cepat dan dalam diam.

Jdeeer…

Seakan petir menyambarku, aku terpaku menatap layar laptop milik tiffany eonni dengan kosong. Memoriku kembali disaat aku bersama namja itu, disaat kami berkencan berdaa, bercanda dan bermain bersama. Namja yang membuatku selama 1 tahun ini gila karena kepergiannya yang tiba-tiba keluar dari SMent dan sekarang dia menarik semua gugatannya dengan mudah. Perasaanku sekarang campur aduk antara marah, kecewa, senang dan sedih, semua bercampur menjadi satu yang membuatku bingung apa yang kurasaakan sekarang.

Tes…

Setetes  cairan bening itu mengalir keluar dari pelupuk mataku dan membasahi mataku  yang sudah hampir kering karena selama 1 tahun lalu aku terus menanggis karena namja itu dan sekarang aku menanggis kembali karena namja itu. Padahal selama 1 tahu belakangan ini aku berusaha untuk melupakan namaj itu dengan cara dekat dengan namja lain dan itu cukup berhasil, namun kenyataan sebenarnya adalah usaha yang kulakukan ini semua nihil karena apa? Karena aku masih mencintai namja itu, dasar namja sialan kenapa kau membuatku uring-uringan seperti ini. kuacak-acak rambutku tak karuan yang membuat memberku khawatir, segera aku dibawa kekamarku oleh member lain untuk menenangkanku.

“soo gwaenchanyo?” taeyeon eonni bertanya padaku, tersirat dari nadanya terdapat kekhawatiran.

“soo, gwaenchanayo, minahaeyo” sekarang tiffany eonni yang meminta maaf.

“soo jebal, bicaralah” mohon yoona yang sudah putus asa karena aku tak menanggapi mereka.

“aku harus bicara apa young? Gara2 namja sialan itu…” ucapku meluapkan emosiku “gara gara dia aku jadi seperti ini young” ucapku dan kembali menangis kembali. Segera yoona memelukku dengan erat

“aku mengerti soo, aku tau kau marah pada hankyung oppa karena tiba-tiba keluar dari SMent dan sekarang dia kembali di SMent dan membuatmu selama 1 tahun menanggis tanpa penantian. Aku paham soo, tapi kau tak bisa mengelak kalau kau masih menyanyanginya, ah anni kau sangat mencintainya. Walaupun kau sudah berusaha untuk melupakannya, tapi dihati kecilmu tidak ada tempat untuk namja lain selain dia” tutur yoona padaku. Aku yang mendengar penuturan yoona semakin menangis kencang.

“lalu aku harus bagaimana young?” tanyaku disela tangisanku

“kau harus menghadapinya. Jangan lari darimasalahmu, tanya pada hankyung oppa kenapa dia dulu pergi dan sekarang tiba-tiba kembali lagi.” Saran yoona padaku. Aku mengangguk mantap menyetujui ide yoona.

“gomawo” ujarku dengan senyum mengembang lalu memeluk semua member soshi.

 

Oh..oh oh oh oppareul sarange

Ah ah ah ah manih manihe

Kudengar ponsel taeyeon eonni berbunyi, segera kami menyudahi acara berpelukan kami.

“yobeoseyo oppa?”

“…………………”

“ne, besok?”

“…………………”

“ah ye, gomawo oppa, annyeong”

Ctek..

Taeyeon eonni memutuskan sambungannya dengan sang penelfon.

“nugu?” tanya seohyun yang terlihat penasaran.

“leeteuk oppa” jawab singkat taeyeon eonni.

“waeyo taeng?” sekarang sica eonni yang bertanya.

“besok kita ada rapat di SM pukul 11” jawab taeyeon eonni.

“mwo? Rapat apa?” tanyaku kaget.

“ini masalah untuk keputusan hankyung oppa, apa dia akan kembali dengan super junior atau tetap bersolo karier dicina tapi dalam naungan SM” jelas taeyeon eonni pada kami.

“lebih baik sekarang beristirahat, mungkin besok adalah hari yang melelahkan” ucap bijak taeyeon eonni, lalu kami segera beristirahat dan aku harus menyiapkan mental untuk besok.

===

Author Pov

-Ruang rapat SMent office-

Seluru artis dari management SM telah berkumpul diruang rapat, seperti Super Junior, TVXQ, Trax, Girls Generation, SHINee, f(x), Boa, dan CSJH The Grace. Mereka semua berkumpul diruang rapat karena pemilik SMent meminta seluruh artisnya datang kekantor untuk melakukan rapat tentang masalah hangeng yang menuntut tuntutannya.

“baiklah kita mulai rapat kali ini” ujar sooman membuka rapat “jadi hari ini kita akan membahas masalah hankyung-ssi” ucap sooman akan topic rapat mereka

“ne” koor seluruh artis SM

“hankyung-ssi telah mencabut gugatannya dan akan kembali dikontrak oleh SM, tapi apakah hankyung-ssi akan kembali bersama super junior atau tetap bersolo karier, saya butuh pendapat kalian?” ujar sooman sajangnim meminta pendapat kepada seluruh artisnya.

“bagaimana jika kita biarkan hankyung-ssi untuk bersolo karier saja” ujar jonghyun memberikan pendapatnya, sontak semua mata menatapnya terlebih lagi seluruh member super junior yang menatapnya sinis.

“kami tidak setuju” tolak seluruh member super junior akan pendapat jonghyun tadi.

“waeyo hyung? Bukankah dia yang memilih untuk keluar dari super junior, tapi kenapa kalian tetap mempertahankannya?” tanya jonghyun yang tidak terima.

“ya memang dia yang memutuskan untuk keluar dari super junior, tapi…” leeteuk member jeda akan ucapannya yang membuat seisi ruangan menjadi tegang “tapi kami percaya bahwa dia memiliki alasan tersendiri kenapa harus meninggalkan kami” lanjut leeteuk.

“apa kalian lupa, kami member super junior sudah kenal baik sejak masa traine dan karena rasa percaya kami serta kebersamaan kami itu yang membuat kami bertahan sampai sekarang, walaupun member kami harus berkurang” ucap heechul dengan nada sinis. Sontak semua orang yang mendengar ucapan heechul terdiam dan menunduk merasa bersalah karena memutuskan untuk memutus tali kekeluargaan super junior.

“biarkan hankyung kembali kepada kami, untuk sisanya biar kami yang mengurusnya” pinta leeteuk pada sooman.

“baiklah, hankyung-ssi akan kembali dengan kalian” putus sooman sajangnim.

“kamsahamnida” koor seluruh member super junior, karena sangat bahagia.

“baiklah rapat kali ini ditutup, kalian bisa pulang sekarang” ucap sooman menutup rapat lalu keluar dari ruang rapat. Kemudian disusul oleh super junior yang keluar dari ruang rapat dan artis berikutnya.

===

-Dorm Super Junior-

Seluruh member junior sekarang sedang berkumpul diruang tengah. Setelah pulang dari rapat tadi manager mereka memberitau akan menjemput hankyung dan membawanya kedorm setelah mengatar mereka pulang, dan sedari tadi seluruh member menunggu diruang tengah yang dekat dengan pintu sambil menatap pintu menunggu akan seseorang yang akan membuka pintu itu. Sudah hampir 1 jam member super junior menunggu, tapi orang yang mereka tunggu tak datang-datang.

“hyung, apa benar manager hyung sudah menjemput hankyung hyung?” tanya ryeowook pada leadernya.

“ne, tadi dia sudah berkata akan menjemputnya” jawab leeteuk singkat.

“lalu sekarang dimana hankyung hyung?” sekarang donghae yang bertanya

“mungkin masih dijalan hae-ya” jawab eunhyuk sabar.

Ting..Tong..Ting..Tong..

Suara bel dorm mereka menyadarkan mereka dari pembicarakan mereka, segera kyuhyun menghampiri intercom untuk memastikan siapa yang datang dan setelah melihatnya dia segera membukanya.

“annyeong oppa” sapa 9 gadis cantik kepada kyuhyun yang membukakan pintu.

“ah annyeong. Ada apa kalian kemari?” tanya kyuhyun heran.

“ada seseorang yang ingin bertemu dengan hankyung oppa” bisik seohyun ketelinga kyuhyun.

“ah ne, silakan masuk” ujar kyuhyun lalu melebarkan pintu dorm untuk mempersilakan member girls generation masuk.

“annyeong oppa” sapa ceria member girls generation tersebut. Lalu menghampiri namja mereka masing-masing.

“annyeong, ada apa kalian kemari?” tanya yesung heran.

“sooyoung ingin bertemu dengan hankyung oppa dan menyelesaikan masalahnya oppa” jelas yuri yang berbisik ditelinga yesung. Yesung hanya mengangguk tanda mengerti.

Sudah 30 menit member super generation menunggu hankyung aka hangeng namun tanda kedatangan orang tersebut masih belum ada.

Ting..Tong..Ting..Tong..

Bel dorm pun berbunyi kembali, seluruh member super generation mendadak menjadi gugup, karena sudah 2 tahun mereka tidak bertemu dengan hangeng aka hankyung dan sekarang mereka akan bertatap muka langsung setelah 2 tahun lamanya.

Segera kyuhyun menghammpiri pintu dan membuka pintunya tanpa melihat intercom. Setelah pintu terbuka ada sesosok namja tinggi dan tanpa sedang berdiri tersenyum kearah kyuhyun. Kyuhyun yang menatap hyungnya yang sudah 2 tahun tidak dilihatnya dan dia mulai menangis lalu segera memeluk hyungnya itu.

“hyung bogoshipoyo” ucap kyuhyun memeluk hangeng aka hankyung sambil menangis, dan walaupun dia menangis tapi senyum dibibirnya terus mengembang.

“nado bogoshipo kyu” balas hankyung  sambil membalas pelukan kyuhyun. Kemudian kyuhyun melepas pelukannya dan membawa hankyung kedalam dorm.

“hyung lihat siapa yang datang?” ucap kyuhyun sambil berjalan menuju tempat para hyungnya. Sontak semua menatap kearah kyuhyun, seluruh member melihat seorang namja cina sedang tersenyum pada mereka dan dengan segera mereka menghampirinya dan memeluk namja itu bersama.

“bogoshipoyo” ujar seluruh member memeluk hankyung bersama.

“nado” ujar hankyung yang mulai menangis. Rasa rindu member super junior dan hankyung yang mereka pendam selama 2 tahun ini sekarang sudah terbalas dengan pelukan hangat yang mereka lakukan sekarang. Mereka menangis bahagia karena keluarga mereka yang telah pergi dulu selama 2 tahun telah kembali dan akan terus bersama mereka. Cukup lama mereka berpelukan, lalu segera mereka melepas pelukan itu dan tersenyum satu sama lain dan menghapus air mata yang berada dipelupuk mata mereka masing-masing.

“bagaimana kabarmu hankyung-ah?” tanya leeteuk sang leader membuka pembicaraan.

“baik hyung, bagaimana dengan kalian sendiri?” kini hankyung berbalik bertanya pada mereka.

“kami baik hyung” seru eunhyuk semangat.

“lebih baik biarkan hankyung hyung duduk dulu” saran ryeowook lalu mereka mengiring hankyung duduk diruang tengah bersama member girls generation.

“hankyung-ah kau hutang penjelasan padaku” ancam heechul yang duduk disebelahnya.

“ne chulie” ujar hankyung mengerti.

“oppa bogoshipo” ujar ke-8 gadis cantik lalu memeluk hankyung satu persatu.

“nado bogoshipo” balas hankyung dengan senyum mengembang diwajahnya.

“hei soo katanya kau ingin berbicara dengan hankyung hyung?” goda eunhyuk pada sobatnya itu, sontak sooyoung mengangkat kepalanya yang sedari tadi tertunduk dan menatap tajam kearah eunhyuk.

“ayo soo cepat selesaikan masalahmu, kami suda capek melihat sikapmu seperti itu selama 2 tahun belakangan ini” paksa taeyeon sang leader. Karena merasa kalah jumlah sooyoung segera manghampiri hankyung.

“oppa bisa bicara sebentar denganmu?”  tanya sooyoung gugup.

“ne” setuju hankyung lalu bangkit berdiri.

“heechul oppa aku pinjam kamarmu sebentar” ucap sooyoung pada heechul lalu segera menarik hankyung kekamar heechul.

-Heechul’s room-

Sekarang sooyoung dan hankyung telah berada didalam kamar heechul tanpa ada gangguan sedikit pun.

“bagaimana kabarmu soo?” tanya hankyung memulai pembicaraan.

“oppa bilang apa? Bagaimana kabarmu?” ujar sooyoung sinis. Dan hankyung terdiam mendengar itu. “apa oppa tau selama 2 tahun belakangan ini aku selalu menangis karena oppa karena kepergian oppa. Setiap malam aku selalu menangis karena oppa pergi tanpa menjelaskan apapun kepadaku dan langsung pergi tanpa berpamitan. Selama 2 tahun belakangan ini juga aku mencoba melupakan oppa dengan mencoba dekat dengan namja lain dan sekarang oppa tiba tiba datang kemari seperti tidak terjadi apa apa” teriak sooyoung meluapkan semua emosinya yang selama 2 tahun ini dipendamnya.

“mianhaeyo soo” ucap hankyung menundukkan kepalanya.

“apa maaf? Apa cukup kata maaf mengobati rasa sakitku oppa?” ujar sooyoung bergetar menahan tangis.

“mianhae soo” ujar hankyung lagi lalu mendekap tubuh ramping sooyoung dan tepat saat itu benteng pertahan sooyoung runtuh dan dia mulai menangis. Sooyoung menangis dalam dekapan hankyung sambil memukul-mukul dada hankyung dengan keras.

“kenapa oppa pergi meninggalkanku?” tanya sooyoung disela tangisnya.

“itu juga bukan kemauanku soo” jawab hankyung lirih.

“kalau ini bukan kemauan oppa kenapa oppa tetap meninggalkanku dan super junior?”

“ini semua perintah soo jika tidak super junior akan hankyung” jawab hankyung seperti menahan amarah. Sontak sooyoung berhenti memukul hankyung dan menatap manic mata hankyung dalam mencari sebuah kenyataan yang disembunyikan hankyung selama ini.

“ada apa dengan super junior jika oppa tidak pergi?” tanya sooyoung heran.

“super junior akan bubar jika aku tidak pergi.” Jawab hankyung lirih. Sontak sooyoung membulatkan matanya mendengar ucapan hankyung barusan.

“waeyo?” tanya sooyoung bingung.

“sooman sudah tau jika member super junior berpacaran dengan member girls generation dan dia menyuruhku mengikuti skenarionya selama 2 tahun ini untuk melindungi member super junior” jawab hankyung dengan suara serak. Segera sooyoung memeluk hankyung karena merasa bersalah.

“mianhaeyo oppa, aku tidak tau jika kau melakukan ini untuk melindungi member super junior” ujar sooyoung bersalah dan memeluk hankyung dengan erat.

“ne. oppa juga minta maaf karena tidak menjelaskannya padamu” ujar hankyung membalas pelukan sooyoung. Cukup lama mereka berpelukan lalu hankyung melepaskan pelukan mereka dan menghapus air mata sooyoung dengan ibu jarinya dan meneliti sooyoung dari atas hingga bawah.

“kau bertambah cantik dan tinggi sekarang soo” ucap hankyung dengan senyum lembut.

“gomawo oppa” ujar sooyoung senang lalu dipuji.

Chu❤

Hankyung mengecup bibir kecil sooyoung dengan singkat. Sontak sooyoung melebarkan kedua matanya karena kaget.

“Ya!!” teriak sooyoung tak terima.

“waeyo?” tanya hankyung polos.

“kau oppa. Kau harus membalas perlakuanmu” ujar sooyoung lalu segera mencium bibir tipis hankyung dan melingkarkan kedua tanganya dileher hankyung. Hankyung yang pertama shock akhirnya mengerti dan melingkarkan tangannya ditubuh ramping sooyoung dan membalas ciumannya, dan mereka terjebak dalam ciuman lembut dan dalam.

===

-Diluar kamar heechul-

Didepan pintu kamar heechul, seluruh member super generation berdesak desakan menguping pembicaraan antara sooyoung dan hankyung.

Gubraak..

Pintu kamar heechul roboh dan seluruh member super generation yang menguping pun terjatuh dengan shindong sebagai alasnya. Sontak sooyoung dan hakyung kaget lalu segera melepaskan diri masing masing.

“ya apa yang kalian lakukan hah?” tanya sooyoung heran.

“heheh mian soo kami menganggung momentum” ujar eunhyuk polos sambil menunjukkan gummy smilenya.

“sudah sudah, dari pada terjadi perang disini lebih baik kita mengadakan pesta perayaan kedatangan hankyung” saran heechul.

“ayo kita rayakan di babtols saja” ujar yesung semangat.

Segera seluruh member super generation bersiap dan segera berangkat menuju restauran keluarga yesung. Mereka berangkat menuju babtols dengan pasangan mereka masing masing. Bisa dibilang hari ini adalah hari yang tak akan pernah dilupakan oleh seluruh member super generation, terlebih untuk sooyoung dan hankyung.

 

END

Akhirnya selesai juga. Gimana ff oneshootnya? Jelek atau bagus?

Karena ini ff oneshoot pertamaku mungkin ini bisa dibilang jelek.

Semoga readers terhibur dengan ffku ini, dan mohon doanya buat author yang sudah kelas 9 ini.

Kamsahamnida ^_^b


16 thoughts on “It’s Hard

  1. pasti aq doain….

    FIGHTING YA…..
    pasti LULUS KOK …
    asal jangan lupa BELAJAR MA BERDOA AJA YAAAAAA……
    DAN MASUK KE SMA YANG AUTHOR SUKA
    AMIN……

    wahhhhh kasian banget hangeng oppa…
    lee sooman jahat bgt ya bener-bener licik…
    tapi akhirnya semuanya pada happy..
    ya mudah-mudahan aja emang gtu ceritanya tentang masalah gege oppa keluar dari super junior….

    sedih yaaaa oppadeul mau vakum….

    keren bgt ….
    aq mau req dong buatin oneshoot.a SEOKYU….
    boleh ga, ya kalo gak
    ga apa-apa kok….
    tpi buat ff SEOKYU YAH….

    GOMAWO+MIANHAE…..

    Like

      1. mwo???
        jinja,ahhhhhh gomawo…yah….

        aq mau seokyu.a tuh yg,romantis gtu so sweet deh pokok.a kaya yg kalo di khayalin tuh kya yg nyata gtu….

        tpi terserah author.a aja deh bisi ga ngerti aq ngomong apa tpi so sweet yahhh….

        gomawo….

        Like

  2. kan katanya gege oppa udah baikan tuh sama SME
    smga aja hangeng balik ke suju sblm susju vakum🙂

    OK saeng.. jaga kondisi yah..
    biar kalo un sukses ngerjain, sukses strategi nyontonya, sukses juga masuk sma favorit
    kaya eonni dulu
    haha **ngajak sesat**

    oia,, kpn2 buatin ff yoonkyu donk…. ok??
    kkkkk :p

    Like

    1. gomawo udh ngasih semangat😀

      ff yoonkyu ya? gk pernah dpt feelnya sih, tp coba ak usahain ya eon🙂 klo tetep gk bisa ya maaf:/ krn agk susah dpt feel dri mereka krn jarang ada mommentnya. plng si yoong ama hae, klo si kyu ama si seo ato vic =_=

      Like

  3. akhirnya ada fanfic yg main catx HanSoo. ’cause i like HanSoo couple^^
    sebetulnya ak sk soo d pasangin sm syp aj tp ak lbh sk couple HanSoo & KyuYoung…
    ceritanya bgs,simpel,mengharukan. i like it..
    d tunggu fanfic yg lain ya😀 terutama main cast HanSoo.
    eon klo blh req ak mau req fanfic series/oneshoot maincastnya HanSoo.
    gomawo eonni. mian ngerepotin. mian br comment skrg(krna br ol skrg)
    d tunggu ya eon😀

    Like

    1. gpp kok baru comment skrng🙂
      ohh km suka bgt sama couple HanSoo :O
      mau req ff HanSoo? sebenernya eonni pny 1 ff lagi ttg mereka, tp eonni blm terusin soalnya lagi males nulis ._.v

      Like

  4. Good Unn… Really Good..
    Simple, singkat, jelas dan hasilnya bagus banget…
    Aigoo.. Sooman lick banget sih..
    Coba aja ini semua terjadi di kenyataan ya.. -_-

    Like

  5. huft,, aku bener-bener berharap hangeng oppa balik lagi ke SJ
    Keren ff nya, thor… Buat lagi ya yang ada han gege nya,, thanks…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s