Miss You, Hammu


Cast : Heechul, Ryeowook

Genre: Friendship

Author : Shim Eunkyung

Heechul tidur-tiduran di kasur sambil baca komik. Malam ini terlalu sepi. Karena Ryeowook pulang ke Incheon, sedangkan Shindong lagi kencan sama Nari di Pulau Selatan. Dan yang paling buat Heechul tambah bosan, hewan-hewan kesayangannya juga ikut-ikutan di pinjam.

 

FLASHBACK 5 HARI YANG LALU

Tok…Tok..

Heechul yang lagi baca FF Hanchul langsung ngedumel. “Orang lagi asyik baca malah diganggu”

Tok…Tok…Tok…

Suara ketuka makin keras. Akhirnya Heechul bangkit dari duduknya dan berjalan ke pintu.

“Ryeowook? Kenapa?”

Ryeowook sedang tersenyum sangat manis. Bahkan bisa dibilang lagi syuting iklan Pepsodent saking lebarnya itu senyuman. “Hyung,, boleh aku pinjam Apes sebentar?”

Kening Heechu berkerut bingung. “Buat apa?”

Ryeowook langsung masuk kamar dan duduk di sebelah kandang hamster. Sepertinya Apes (nama hansternya Heechul) sadar kalau Ryeowook datang. Mereka lari-larian keluar dari rumah dan berebut ke pintu kandang.

“Lihat! Mereka kangen padaku Hyung”

Heechul ikut duduk di sebelah Ryeowook. “Mana mungkin babo!”

“Hyung,, bolehkan aku pinjam Apes?”, Ryeowook sudah mengeluarkan hamster dari dalam kandang. Apes lari-lari di tangan Ryeowook.

“Buat apa?”

“Aku mau bawa ke Incheon”

“HAH?!”, mata Heechul membulat, kaget banget. “Buat apa?”

“Adikku mau anak hamster. Tapi dia ga punya hamster cowok, jadi aku mau kawinkan Apes sama Piyuu”

Heechul terlihat keberatan. Ryeowook mengelus-ngelus Apes dengan sayang. “Janji deh, bakal aku rawat dia baik-baik. Aku pinjam seminggu aja. Udah itu aku balikin dalam keadaan gemuk.. Boleh kan Hyung?”, Ryeowook memasang pupy eyes andalannya. Dan,, KENA! Heechul meneguk ludah. Kalau sedang begini, Ryeowook terlihat seperti anak kucing.

“Ya sudah. Tapi janji Cuma seminggu”

“OK!”

FLASHBACK END

 

Heechul menghela nafas panjang. Diambilnya iphone yang ada di atas meja, lalu dibukanya folder foto. Heechul tertegun, rasa rindunya makin menjadi-jadi.

“Apes… Sial… Nan neomo bogoshipoyo”, dirabanya foto Apes dan Sial, Heechul rindu sekali mengelus bulu putih mereka. Memberi mereka makan, lalu bermain sambil mengambil foto mereka. Heechul menoleh ke kalender di lemari. “Dua hari lagi ya?”, matanya makin sayu, Heechul jadi tidak semangat lagi.

“Yoboseyo… Ryeowook-ah?”, tiba-tiba saja Heechul sudah menelpon Ryeowook. Orang di seberang sana terdengar senang sekali.

“Annyeonghaseyo Hyung ^^ Kenapa nelpon tengah malam?”, Ryeowook melirik arloji di tagannya, jarum jam menunjukkan pukul 1 malam.

“Apes gwenchana”, tanya Heechul to-do-point .

Ryeowook hampir tertawa, kebetulan sekali dia lagi ngasih makan Apes dan Piyuu. “Mereka baik kok. Piyuu sepertinya cocok sama Apes. Proses pembuatan anaknya lancar Hyung!”, suara Ryeowook melengking kencang. Heechul terdiam, ia jadi tidak tega bertanya lagi.

“Ah,, Hyung. Apes juga nambah gendut di sini. Habis ada dua betina, Sial sama Piyuu. Jadi dia puas banget buat kawin, hehe”

Heechul diam mendengarkan. Rasa kangennya jadi sedikit terkikis, ia lega mendengar hewan peliharaannya itu baik-baik saja.

“Hyung tenang saja. Apes disini makannya banyak. Aku dikasih jagung kecil sama tetangga sebelah. Ternyata dia juga pelihara hamster.. Pas dengar aku pulang bawa hamster, dia langsung sharing-sharing informasi tentang hamster. Aku jadi tau bagaimana cara merawat hamster dengan baik”, Ryeowook mengelus kepala Apes, sementara Sial sedang tidur di dalam rumah hamster dan Piyuu sedang mandi di dalam saunaroom.

“Keurae? Untunglah… Aku juga ikut senang”

“Oh iya, tadi Shindong Hyung barusan nelpon. Dia bilang besok dia pulang. Hyung bisa jemput ga? Soalnya manager Hyung lagi sibuk. Lagian Shindong Hyung  perginya sama Nari, ga mungkin naik taksi atau kendaraan umum”

Heechul mengangguk, “Oh gitu, ya sudah. Aku bisa jemput kok..”

Lama Heechul dan Ryeowook diam, lalu “Hyung…”, panggil Ryeowook.

“Ne?”

“Kau kangen Apes ya?”

Heechul tertawa garing, “Bagaimana kau bisa tahu?”

“Dari suaramu, tadi juga kau nelpon buat nanya keadaan Apes”

“Iya… Aku memang kangen sama mereka”

Ryeowook jadi merasa bersalah. “Mian Hyung, aku tidak tau kalau Shindong Hyung bakal pergi. Kalau aku tahu, aku tidak akan pinjam hamsternya”

“Gwencahana… Bukan salahmu Wookie.. Jaga mereka baik-baik yaa”

“Ne.. Tenang saja. Aku akan jadi bodyguard mereka seminggu ini”

“Titip salamku buat Apes sama Sial. Terus juga titip salam buat keluargamu”, Heechul mengakhiri telponnya. Diam-diam Heechul mengetik sms ke Kibum.

 

Kibum-ah.. Kau sibuk tidak besok? Temani aku ke toko hewan. Bisa kan?

 

Heechul berbaring lagi di kasur,pandangannya lurus ke langit-langit kamar. “I miss You, Hammu…”, lama kelamaan kelopak matanya akhirnya tertutup. Tak lama kemudian terdengar dengkuran halus.  Dalam tidurnya,Heechul lagi-lagi ngigau, “Apes..hmmm..miss…you”

 

FIN

Komen Please… Yang baca tapi ga komen, saya doain mandul deh..

Yang udah komen, saya doain moga bisa ketemu sama biasnya ^^

 

 

 


29 thoughts on “Miss You, Hammu

  1. Wah daebak….^^
    Kasian heechul nya kesepian, sini biar aku temenin #plak
    Kok ffnya pendek ya? Buat lebih panjang lg dong…^^ ditunggu ff lainnya..^,^

    Like

      1. hohoho >,< oiya kok lanjutan ff shin's family kok blm muncul2 nih? padahal aku penasaran sama tingkah donghae dan sungmin oppa…T-T

        Like

  2. author koq cerita y pendek?
    wah… aku jg mw minjem hamster y heechul donk bwt temenin hamster ku yg cwe
    hehehe…
    d tunggu ff yg lainnya y

    Like

  3. oennie… lucu banget… ngikik sndiri ngebayangin mukanya heenim kangen ma apes, kok nmanya gtu y oen, apes, sial, piyuu yg terdengar normal. kekeke
    d tgu karya selanjutnya y oen.. ^_^

    Like

  4. ryeowook..
    kenapa bukan aku aja sihh yang dibawa ke incheon ??
    kenapa harus hamsternya heechul, cobaa ??
    #plak.digamparinryeosomniasekampungxD#

    Like

  5. Itu ceritanya pendek, tapi ada feelingnya saya buat baca juga ^^
    Bagus kok thor, bagus d^^b
    Kalo bisa dipanjangin lagi, oke?

    GANBATTE buat ff selanjutnyaa~~~

    Like

Leave a comment