Lens [ Part 11 ]


| TEASER | PART 1 | PART 2 | PART 3 | PART 4 | PART 5 | PART 6 | PART 7 | PART 8 |
| PART 9 | PART 10 |

Seperti yang udah aku bilang di twitter, part ini bakal ada lagunya. Jadi silahkan bagi siapa yang pengen baca sambil dengerin lagu, tinggal click play. RCL

Sebuah mobil Mazda hitam, berhenti didepan sebuah lobby hotel ternama di Korea, Lens. Sang supir langsung membukan pintu bagi sang majikan yang sudah menunggu pintu tersebut dibukakan. Pertama, kaki jenjangnya mulai muncul, disusul kepala beserta rambutnya yang digerai dengan sedikit curly dibagian bawahnya, baru kemudian bagian badan keluar dari mobil tersebut. Gadis itu langsung melangkah masuk kedalam Lens. Ia berjalan menggunakan heels bewarna putih. Tubuhnya dihiasi sebuah T-shirt warna putih yang dimasukan kedalam rok pendek bewarna teal.

“Nona Jessica, Tuan Lee Hyukjae sudah menunggu di café itu.” Ucap salah satu receptionist Lens yang bertugas.

Ah Ne.”

Jessica langsung berjalan menuju sebuah café yang ditunjuk oleh receptionist tersebut. Dan benar saja, Lee Hyukjae atau yang kerap disapa Eunhyuk, sudah berada disana. Ia duduk diam sambil memainkan handphonenya. Kali ini ia memakai celana pendek rumahan seperti biasanya, dengan sebuah T-shirt putih bertuliskan ‘Ps : I Love You’. Ia nampak seperti pemulung didalam sebuah hotel bintang lima.

Tanpa meminta ijin pada Eunhyuk terlebih dahulu, Jessica langsung duduk di kursi didepan Eunhyuk. Lalu ia memasang wajah marah. Laki – laki itu tau Jessica yang duduk dihadapannya masih marah padanya. Ia berusaha menjaga emosi dan cara bicaraya, agar gadis tersebut tidka bertambah marah.

“Aku ingin mejelaskan semuanya.”

“Waktu mu tak banyak, buatlah itu menjadi penjelasan singkat.”

“Aku… tak punya rasa lagi dengan Hyoyeon. Dan seharusnya kau tau itu.” Ucap Eunhyuk.

Wajah Jessica sama seklai tak menatap lawan bicaranya. Ia hanya memainkan handphone miliknya. Ia Nampak sedang mencari sesuatu didalam handphonenya. Tentu saja, wajahnya sangat serius. Eunhyuk memilih diam dibandingkan mengganggu atau memarahinya yang seakan tak mendengar penjelasan singkatnya.

“Kalau photo ini, apa kau punya penjelasan?” Jessica menaruh handphonenya diatas meja.

“Kau dapat dari mana photo ini?”

unknown number. Tak penting. Yang penting itu kau dan Taeyeon.” Mata Jessica terus menatap Eunhyuk. Kedua mata itu seakan mengejar jawaban dari bibir Eunhyuk.

“Aku, hanya membantunya. Ia kabur dari Donghae tanpa menggunakan sepatu. Apa aku salah membantunya?” jawab Eunhyuk.

Belum sempat membalas Eunhyuk, Jessica sudah kedatangan tamu. Orang yang paling tak ingin ia lihat saat ini. Melihat wajahnya saja sudah membuat dia merasa ingin meledak. Mendengar suaranya membuat telinganya kehilangan fungsinya. Kenapa gadis itu ada ditempat ini? Kenapa dia muncul disaat ia ingin memperbaiki hubungannya dengan laki – laki dihadapannya ini.

Hyoyeon masuk kedalam café yang sama dengan Eunhyuk dan Jessica berada. Pada awalnya, ia sama sekali tak menyangka akan bertemu kedua manusia tersebut. Ia nampak terkejut sama seperti Jessica yang melihatnya terlebih dahulu.

“Hey! Apa aku boleh bergabung?” tanya Hyoyeon.

Eunhyuk tak membuka mulutnya. Ia hanya memandang Jessica. Ia tau gadisnya itu benar benar tidak suka jika ada Hyoyeon ada didekatnya. Ia menggeser bangkunya agar ia duduk disamping Jessica.

“Tentu saja boleh! Iya kan honey?” Eunhyuk langsung merangkul pundak Jessica. Tentu saja itu adalah acting. Tak mungkin orang yang sedang ‘bermusuhan’ tiba tiba saja berubah menjadi ‘sepasang kekasih’ dalam waktu yang singkat.

Tidak Jessica, tidak Hyoyeon keduanya bingung dengan aktivitas yang sedang dilakukan oleh Eunhyuk saat ini. Acting? Apa dia actor? Actingnya yang tiba tiba, dapat dibilang sangat rapi hingga tak terlihat seperti acting.

“Jessica apa kau sudah membetulkan rancangan mu?” tanya Hyoyeon.

“Aku tidak membetulkan rancanganku sama sekali. Menurutku rancanganku itu sudah melebihi kata sempurna. Betul tidak sayang?” Jessica mulai mengikuti jalan cerita yang dibuat oleh Eunhyuk. Menjadi lawan main namja itu tidak terlalu buruk.

Eunhyuk tersenyum pada Jessica. “Tentu saja.” Ucapnya dengan nada sangat manja.

Hati Hyoyeon langsung terkena gempa beskala tinggi. MEndengar panggilan ‘honey’ dan ‘sayang’ keluar dari mulut Jessica dan Eunhyuk membuatnya ingin menyirap kedua orang itu, tepatnya hanya Jessica, dengan air yang ada. Hyoyeon, benar benar semakin membenci Jessica, orang yang secara tak langsung merebut Eunhyuk darinya.

“Kau ingin memulai kompetisi? Baiklah jika kau tak mau bekerja sama denganku. Ayo buktikan siapa designer yang paling hebat di Korea.” Tantang Hyoyeon.

“Kau menantangku? Baiklah nona Kim, aku terima tantanganmu itu.” Balas Jessica. “Kau pasti ada dipihakukan, sayang?” Pada kata sayang, diberi tekanan oleh Jessica.

Eunhyuk pun hanya bisa tersenyum lebar pada Jessica. Bukan kah sudah pasti laki – laki itu akan memihak Jessica ketimbang Hyoyeon? “Tentu saja honey, aku pasti mendukung mu. Jika kau tak dipilih, kita bisa simpan dress itu untuk pernikahan kita nanti.” Balas Eunhyuk.

“KALIAN MAU MENIKAH?” tanya Hyoyeon dengan suaara tinggi.

“Tentu saja, setelah Yoona dan Kyuhyun.” Balas Eunhyuk lagi.

Kali ini, Jessica sama sekali tak bisa berkata apa – apa. Harusnya ia ingat, laki – laki yang masih merangkulnya itu adalah laki – laki gila. Ia tak pernah berpikir sebelum mengatakan atau melakukan sesuatu. Tapi hatinya merasa sangat senang dan terus berharap apa yang Eunhyuk ucapkan akan benar – benar terwujud, bukan hanya sekedar acting.

“Cih kau kira aku percaya, Lee Hyukjae?”

“Kau harus percaya karena aku akan melamarnya sekarang. Dihadapanmu Kim Hyoyeon.” Kata Eunhyuk.

Laki – laki itu langsung mengubah posisinya menjadi posisi berlutut. Ia berlutut didepan Jessica seperti seorang pangeran dari negri sebrang yang datang untuk melamar seorang putri. Ia mengeluarkan handphone miliknya. Tangannya sedikit lama mengutak atik handphonenya itu.

Would you marry me? Jung Jessica, kau tak punya pilihan. Karena aku sudah membeli cincin mahal itu. Mau tak mau kau harus menikah denganku. Atau kau akan melihatku terjun bebas dari LENS, karena aku menghabiskan hartaku untuk melunasi cincin ini.”

Tangan Jessica langsung menutup mulutnya. Nampaknya dia tak percaya dengan apa yang ia liat. Sebuah gambar sebuah cincin berlian beserta price tag yang masih terpasang terpampang didepannya. Walau harganya sangat melambung tinggi melebihi langit. Eunhyuk memastikan ia telah membelinya.

Jika ia menolak, maka Eunhyuk akan terjun. Mau tak mau ia harus menerima. Tapi ia masih tak yakin, Eunhyuk benar benar melamarnya atau hanya sekedar acting.

“Aku serius nona Jung. Ini bukan acting ataupun tipuan”

“Baiklah~ aku tak punya pilihan lain. Dari pada aku menjadi tersangka dalam kasus mu nanti. I would, Lee Hyukjae” balas Jessica

Eunhyuk langsung melompat girang. Tak sadar ia melempar handphonenya sendiri. Jessica langsung mengambil handphone Eunhyuk. Ia mengelus elusnya seperti itu adalah handphonenya sendiri. Tapi apa daya, handphone itu sudah seperti barang gagal produksi.

“Kau bodoh! Lihat screen handphone mu retak parah seperti ini.” Omel Jessica

“Ah itu tidak penting, yang penting kau sudah menerima lamaranku.” Eunhyuk langsung meraih pinggang Jessica. Wajahnya seperti anak kecil yang baru saja dibelikan mainan baru oleh kedua orang tuanya.

“Memangnya kau punya sisa uang untuk membeli handphone baru?” Tanya Jessica

“Ani~ Kau saja yang membelikanku.. Bagaimana?” balas Eunhyuk. “Kalau perlu, carikan handphone yang bisa langsung terhubung ke hati mu. Agar setiap hari aku bisa check status perasaanmu pada ku, calon Nona Lee..” goda Eunhyuk.

Dunia seakan menjadi milik mereka berdua. Yang lain hanya mengontrak atau menjadi nyamuk bagi mereka. Contohnya Hyoyeon, ia hanya bisa memandang iri Jessica yang baru saja dilamar oleh Eunhyuk.

“Menjijikan.” Ucap Hyoyeon yang langsung berlari meninggalkan Eunhyuk dan Jessica yang sedang bemesraan.

Sayang sekali tindakannya itu tidak berhasil mengalihkan mereka dari pandanganya masing masing. Eunhyuk asik memandangi kedua bola mata Jessica, yang menurutnya sangat menarik. Sedang Jessica memandangi wajah Eunhyuk secara keseluruhan. Ia sedikit bingung, kenapa ia bisa jatuh cinta dengan laki – laki yang memilik wajah yang masih berada di garis rata – rata. Tidak diatas garis rata – rata ketampanan.

“Lee Hyukjae.”

“Hmm..”

“Kenapa kau melamarku bukan Hyoyeon?” tanya Jessica

“Sudah ku bilang, aku sudah tak ada rasa padanya. Aku hanya mencintaimu nona Jung.” Jawab Eunhyuk

“Jangan kecewakan aku.”

“Demi apapun yang ada didunia ini, aku tak akan pernah mengecewakan mu Jung Jessica.”

***

Angin bertiup tidak terlalu kencang. Matahari tidak terlalu menyodorkan sinarnya ke bumi. Yoona dan Kyuhyun masih duduk saling berhadapan. Mereka berdua sibuk dengan pikiran mereka masing masing. Mau menjawab pertanyaan Yoona kali ini, Kyuhyun harus berpikir lebih keras dibandingkan pertanyaan sebelum – sebelumnya. Pertanyaan yang menjebak. Jika ia salah jawab maka Yoona akan lepas dari genggamannya saat ini. Itu adalah hal yang paling tidak diingikan oleh Kyuhyun.

“Apa aku harus menjabarkan bagaimana perasaan ku pada mu?” tanya Kyuhyun pada Yoona.

“Coba jabarkan.”

“Aku sangat mencintaimu. Dari otak sampai ke hatiku. Dari ujung rambut hingga telapak kaki. Dari luar hingga dalam tubuhku Kau sudah menjadi kebutuhan primer dalam hidupku. Tanpa mu hidupku tak akan pernah berati atau ada harganya lagi..” Balas Kyuhyun.

“Cih berlebihan.” Cibir Yoona.

Kyuhyun tersenyum. Ia tau gadisnya merasa mual dengan ucapannya. Tapi apa mau dikata, semua yang keluar dari bibirnya adalah hal yang sebenarnya. Ia sangat mencintai Yoona, gadis yang duduk dihadapannya itu. Perasannya itu tak bisa dirumuskah bahkan dijabarkan secara rinci. Perasaannya itu terlalu rumit untuk dijelaskan.

“Aku tak bisa menjabarkannya, seperti rumus rumus fisika, ekonomi, ataupun matematika. Tapi aku bisa menjamin perasaanku itu dengan garansi seumur hidup” ucap Kyuhyun. “Kau masih memaksa ku menjelaskan perasaanku? Aku hanya bisa membuktikan bukan menjabarkannya.” Lanjut Kyuhyun.

Hyung! Payah sekali kau tak bisa menjabarkan perasaan mu. Kau hanya membutuhkan selembar kertas dan sebuah pen. Kau tulis saja ‘I L O V E Y O U’ mudahkan?” kata Minho yang tiba – tiba muncul dari balik pintu sambil membawa dua buah gelas air putih.

“Diam kau anak kecil! Jangan mengganggu.” Omel Kyuhyun.

Percaya padanya adalah satu satunya jalan untuk meyakinkan ku bahwa ia benar benar mencintaiku, Yoona memandang Kyuhyun dengan senyuman manisnya. Bibirnya yang merah membuat wajah putihnya itu terlihat lebih sempurna dibandingkan biasanya. Oh beruntungnya Kyuhyun memiliki calon istri sepertinya.

Seorang anak itik hanya bisa mengikuti induknya. Yoona hanya bisa mengikuti perasaannya membawanya. Entah kemana. Jauh atau dekat, ia tak tau. Tapi yang saat ini ia ketaui adalah, sudah ada laki – laki yang berani menjamin cintanya seumur hidupnya. Walau terdengar sangat berlebihan dan menjijikan, tapi ucapan laki – laki itu benar benar berhasil membuat hati panasnya kembali ke suhu normal. Ucapannya seperti racun yang tak punya obat penawarnya. Dan ucapannya itu sudah berhasil merangsang perasaannya untuk membawanya lebih jauh dari tempatnya sekarang.

“Ada lagi yang ingin kau tanyakan?” tanya Kyuhyun.

“Hmn.. Bisakah kau menjauhi Seohyun? Setidaknya sampai kita benar benar sudha menikah nanti.” Ucap Yoona

“Tapi.. dia.. teman baik ku.”

“Aku mohon.” Pinta Yoona

“Baiklah, sampai kita menikah. Ok, kalau begitu kita langsung temui makhluk primitif di Lens.” Kyuhyun menggandeng tangan Yoona.

Alis Yoona terangkat satu. Makhluk primitif? Siapa yang Kyuhyun maksud dengan makhluk primitif. Yoona tak puda ide untuk memikirkan nama orang yang dimaksud oleh Kyuhyun. Orang itu pasti sangat menyeramkan. “Siapa yang kau maksud?” tanya Yoona.

“Tentu saja Eunhyuk dan Jessica. Kau tak tau betapa primitifnya mereka, sehingga berbicara saja harus saling bertatap muka. Membuat dunia mereka sendiri seperti pasangan autis. Saat ada masalah, pasti saling berdiam diri atau bertengkar didepan umum seperti tak punya malu.” Ejek Kyuhyun.

Tangan Yoona menggapai kedua pipi Kyuhyun. Tangannya mengarahkan pandangan Kyuhyun dari pemandangan, ke wajahnya. “Itu bukan primitif tapi romantis. Artinya mereka tak bisa mengalihkan pendangannya ke orang lain.” Balas Yoona yang membela Eunhyuk dan Jessica.

Kyuhyun menatap Yoona. Kali ini lebih dalam  dibandingkan biasanya. Ia menatapnya seperti sedang meneliti jauh ke dalam matanya. Pandangan yang tak pernah ditujukanpada orang lain. Hanya Yoona. Hanya Yoona yang mendapat pandangan sedalam itu. Apa lagi yang harus laki – laki itu buktikan pada Yoona, agar gadis itu percaya bahwa hanya Yoona lah orang yang dianggap berharga dibandingkan dirinya sendiri.

“Jadi Nona Im, kau mau kita primitif seperti mereka?” tanya Kyuhyun. Suara laki – laki itu terdengar sangat manis. Memabukan. Seperti permen yang digemari anak kecil.

“Kalau itu lebih romantis dibandingkan bicara di telephone, aku mau.” Balas Yoona.

Perlahan Kyuhyun menutup matanya, lalu kembali membukanya. Ia kembali menatap Yoona dengan penuh perasaan bahagia. “Baiklah~ kalau itu maumu. Jangan salahkan aku kalau kau bosan melihat ku.”

“Aku tak akan bosan menatap mu seperti ini Cho Kyuhyun.” Balas Yoona.

“Aish, dasar orang tua. Bemesraan didepan umum. Kalian lebih primitif di bandingkan Eunhyuk hyung!” Ejek Minho.

Secepat kilat Kyuhyun langsung menatap Minho. Harga dirinya turun derastis. Ucapan Minho langsung menancap di hatinya. ‘orang tua’ dan ‘lebih primitif’ apa dia setua itu. Yoona hanya bisa menahan tawanya saat melihat wajah kesal Kyuhyun berada tepat didepannya. Wajahnya sangat mirip dengan anak Tk yang mainannya direbut oleh temannya.

Menyadari Kyuhyun sudah setengah murka. Minho bergegas lari masuk kedalam untuk menyelamatkan diri. Beruntung Yoona masih bisa mencegah Kyuhyun untuk tidak mengejar Minho. Jadi ia masih bisa bernafas lega.

Kyuhyun langsung menarik Yoona pergi dari tempat Minho. Ia meninggalkan 20.000 won di meja tempat ia duduk. Ia tau Minho membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Setelah menyelesaikan masalah kecemburuan pahaman. Kyuhyun dan Yoona langsung meluncur ke tempat yang paling sering dikunujungi oleh mereka. Lens.

Pagi menjelang siang itu, Lens nampak sudah ramai. Jessica dan Eunhyuk masih terus menerus menatap satu sama lain seperti orang tak waras. Mereka terus berpandangan sampai akhirnya ada seorang laki – laki memukul meja mereka dengan keras. Menimbulkan bunyi dentuman yang sangat kencang.

Yak!”

“Donghae ah~ annyeong~” sapa Eunhyuk yang hanya melirik sedikit ke arah Donghae yang tiba – tiba saja muncul didepannya.

Donghae memandang Jessica yang juga melakukan yang sama seperti yang Donghae lakukan. Ah~ Mereka gila. Ucapnya dalam hati. Siapa yang tak menyangka kedua orang itu gila. Memandang satu sama lain. Tidak mengeluarkan kata kata. Tersenyum senyum sendiri. Asik dengan pikiran mereka.

“Kalian menggelikan.”

“Tepatnya menjijikan” lanjut gadis yang muncul dari balik punggung Donghae.

“Hai Taeyeon~” sapa Eunhyuk dan Jessica bersamaan. Bulu kuduk Taeyeon berhasil berdiri tegap. Mendengar sapaan mereka berdua membuat ia merinding hingga ke ulu hati. Menyeramkan.

“Sudah lah~ kita pergi saja dari sini. Aku muak ditambah mual melihat mereka.” Kata Donghae.

Donghae meraih tangan Taeyeon. Digenggamnya kedua tangan mungil itu hingga sampai didepan lift. Taeyeon hanya bisa pasrah kemana boss sekaligus calon pasangan hidupnya itu akan menariknya. Sampai ke pelaminan pun ia mau.

Disisi lain, tepatnya dibagian luar lobby Lens. Seorang laki – laki turun dari mobil Ferarri nya. Kemudian sedikit mengitari mobil bagian depan. Lalu membukakan pintu bagi gadis yang berada didalamnya. Seperti pangeran yang membukakan pintu kereta kuda bagi putrinya.

“Silahkan nona Lens~” ejek laki – laki itu.

“Jangan panggil aku dengan nama itu, orang tua~” balas gadis itu.

Setelah kedua orang itu turun. Seorang petugas Lens langsung memarkirkan mobil Ferrari milik Kyuhyun. Kedua orang itu, Kyuhyun dan Yoona langsung melangkah masuk dan tanpa mampir ke kanan dan kekiri. Mereka berdua langsung menuju lift. Disana sudah nampak Donghae dan Taeyeon.

“Eonni.. sejak kapan kau mau digandeng Donghae oppa?” tanya Yoona kaget.

Mata Yoona, jelas menatap tangan Taeyeon yang masih digenggam erat oleh Donghae. Tak mungkin tak terjadi sesuatu pada mereka berdua. Sejak kapan, Taeyeon yang terang tereang selalu mengeluh tentang atasannya itu, tiba tiba saja mau tangan halusnya itu di pegang oleh Donghae.

Kyuhyun berdeham.

“Ini.. aku dan dia..”

“Kalian pacaran? Hahaha cocok cocok.” Ucap Kyuhyun.

“Jangan mengejek.” Donghae langsung melirik Kyuhyun. Ia tau Kyuhyun sedang memikirkan kata – kata untuk mengejek dirinya. Terlihat dari matanya.

Yoona langsung memeluk Taeyeon. Ia merasa bahagia. Walau Taeyeon masih menggenggam tangan Donghae, Yoona sudah agak membawa Taeyeon menjauhi Donghae.

Pintu Lift terbuka. Donghae, Kyuhyun, Taeyeon, dan Yoona masuk kedalam lift tersebut. Empat orang itu masuk bersamaan dengan beberapa tamu hotel. Kyuhyun berdampingan dengan Donghae berdiri didepan Yoona dan Taeyeon.

“Apa Eunhyuk oppa sudah datang?” tanya Yoona.

“Dia, sudah datang. Tapi ia asik memandangi Jessica dibawah. Jessica juga sama saja. Keduanya taka da hentinya memandang datu sama lain. Menjijikan.” Balas Taeyeon.

“Dasar Primitif” desis Kyuhyun. Tentu saja laki –laki itu mengejek Eunhyuk dan Jessica seperti yang ia lakukan saat berada di tempat Minho.

“Aku berani jamin mereka pasti lupa ada janji dengan kalian beruda.” Kata Donghae, setengah meramal.

“hmn” Semua membenarkan ramalan Donghae.

Lift itu terus naik ke lantai tempat mereka janjikan dengan Eunhyuk dan Jessica. Tentu saja, lantai yang sama dengan Donghae dan Taeyeon bekerja. Tempat yang sama dengan yang kemarin.

***

Jessica bangun dari duduknya. Ia menyerah. Ia sudah tak bisa memandang Eunhyuk lebih lama lagi. Begitu pula Eunhyuk. Ia memilih untuk kembali ke rutinitas awal. Dan akhirnya mereka berdua ingat dengan janji yang sudah terlambat 10 menit dari waktu yang dijanjikan. Beruntung mereka hanya harus menaiki lift untuk sampai ke tempat itu.

Di dalam lift Eunhyuk kembali memandang Jessica. Entah kali ini matanya seakan bertanya tanya. ‘Apa ini nyata?’

“Jung Jessica.” Panggil Eunhyuk.

“ehm?”

“Apa kau membutuhkan ku? Apa kau menginginkaku ada didekatmu?” tanya Eunhyuk

Jessica yang asik membenarkan make up “Aneh. Kenapa kau bertanya seperti itu?”

Eunhyuk menatap Jessica. Mulutnya mulai terbuka seakan, akan memulai kalimat yang panjang. “Hanya bertanya. Aku takut, saat aku jatuh miskin nanti apa kau akan tetap ada disampingku atau akan meninggalkan ku? Apa saat aku jatuh ke jurang nanti kau akan menangkapku atau membiarkan ku mati didalam jurang tanpa ujung? Hanya itu. Apa itu berlebihan?”

“Sangat berlebihan Tuan Lee.” Ucap Jessica sambil mengaca pada cermin.

Ia menyelesaikan make upnya yang sedikit luntur. Kemudian menutup bedaknya itu. Dan membalas tatapan Eunhyuk. “Jujur saja, aku sanggup hidup dalam keadaan apapun asalkan kau tetap disampingku. Kalau terjun ke jurang, mungkin aku akan berpikir 100x. Jika aku menangkap mu, kemungkinan aku juga ikut jatuh bersama mu. Tragis jika aku mati dengan cara yang menggenaskan seperti itu.” Balas Jessica.

“Jangan berkata bohong. Bilang saja kau mau terjun kejurang bersama ku.” Goda Eunhyuk.

“Aish, teruslah bermimpi Lee Hyukjae.”

“Hahaha. Jung Jessica, Terkahir sebelum kau turun. Aku tak akan pernah membohongimu. Jadi jangan bohong padaku walau hal sekecil apapun.” Pinta Eunhyuk.

TING

Pintu lift pun terbuka. Eunhyuk langsung menekan tombol ‘Hold’, untuk menjaga pintu itu akan terbuka terus sampai keduanya turun.

“Tentu saja Lee Hyukjae, ayo turun Yoona dan Kyuhyun pasti sudah menunggu kita didalam.” Jessica mengelurukan tangannya pada Eunhyuk.

“Hey kalian berdua jangan pacaran terus! Sudah ditunggu di ruang rapat!” teriak Taeyeon yang bisa melihat mereka dengan jelas dari mejanya.

“Diam kau anak kecil.” Bentak Eunhyuk.

Taeyeon langsung mengambil sebuah penghapus yang ada dimejanya. Tangannya mengayun sedikit kencang. Terbanglah penghapus itu diudara. Dan mendarat tepat di atas kepala Eunhyuk. Tidak langsung jatuh penghapus itu masih sempat terpental ke  arah depan wajah Eunhyuk.

Sepasang mata milik Eunhyuk langsung melirik Taeyeon.“YAK!!”

“Donghae aku takut!!” teriak Taeyeon sambil masuk ke ruangan Donghae. “Merong~

YAKKK!!!

“Sudah, ayo!”

Jessica menarik lengan Eunhyuk secara paksa menuju ruang rapat. Ia sedikit muak dengan kelakuan Eunhyuk yang menyerupai anak tk. Tak bisakah laki – laki itu bersikap lebih dewasa, walau hanya sedikit.

Didalam ruang rapat hany ada Kyuhyun dan Yoona. Taka da Hyunil ataupun Shinyoon selaku kepala keluarga dari keluarga Im dan Cho. Tentu saja, keduanya sibuk dengan pekerjaan mereka masing masing. Mereka bukan air yang selalu ada dan mengalir setiap saat. Yoona dan Kyuhyun asik mengabadaikan foto mereka dengan camera Lumix milik Kyuhyun.

“Eonni mana rancangan mu. Aku ingin memperlihatkannya pada Kyuhyun.” Ucap Yoona girang.

“Ini hanya fotonya saja. Kalau kau tertarik untuk mencoba datang saja ke rumah ku.”

“Dengar itu. Kita harus kerumahnya. Ayo kesana.” Ajak Yoona.

Kyuhyun hanya bisa mengangguk mengiyakan semua ucapan Yoona. Apalagi yang bisa seorang pria lakukan saat ada seorang wanita yang sedang tergila – gila pada sebuah barang dan obsesi terhadap barang itu tinggi. Tentu saja Kyuhyun hanya mengangguk dan menyiapkan mentas saat dompetnya harus di kuras habis oleh Yoona.

Melihat ekspresi wajah Kyuhyun yang sudah terlihat pasrah, Jessica benar – benar tak tega. “Baiklah sale 50% khusus untuk kalian.” Ucap Jessica.

Wajah Yoona makin berbinar. Sedang Kyuhyun tetap saja redup. Entah mengapa, ia benar – benar tak mengerti bagaimana seorang gadis bisa berubah menjadi liar saat mendengar kata sale. Bukankah sama saja Sale dan tidak sale, semuanya sama sama mengeluarkan uang untuk mendapatkannya. Butuh pengorbanan untuk mendapatkannya.

“Baiklah. Yoona ku tersayang.” Kyuhyun langsung menatap Eunhyuk. “Jadi bagaimana design tempat menikah ku?” tanya Kyuhyun pada Eunhyuk.

“Lihat.. ini bagaimana kau suka?”

Eunhyuk membuka sebuah gambar yang ia taruh didalam ipadnya. Mata Kyuhyun nampak berbinar melihat design yang. Warna putih mendominasi tempat itu. Rumah milik Minho akan berubah menadi rumah yang layak pakai. Bukan hanya halaman tapi kamar mandi hingga setiap ruangan yang ada dirumah itu benar benar akan durubah. Walau uang yang akan dikeluarkan banyak, Kyuhyun nampak lebih rela mengeluarkan uangnya dibandingkan mengeluarkan uang untuk membayar dress yang di design Jessica.

“Kau memperbaiki rumah itu secara keseluruhan?” tanya Jessica.

“Tentu saja karena kedua makhluk itu sudah menyuruh ku memperbaikinya.” ucap Eunhyuk sambil menunjuk Yoona dan Kyuhyun.

“Ah~ kalau begitu dress itu kuberikan gratis.”

Langsung, Kyuhyun bangkit dari duduknya. Kemudian ia berjalan ke arah Jessica. Menarik bahu Jessica hingga ia berdiri dari tepatnya. Tangannya langsung memeluk tubuh Jessica yang lebih kecil dari tubuhnya.

“Jessica -ssi kau adalah orang terbaik yang pernah ku jumpai di dunia ini.” puji Kyuhyun.

“Aish, jika aku tak memberi kau free dress kau tak akan memujiku seperti itukan? Sebaiknya kau lepaskan aku. Laki- laki yang ada disampingku sudah menatap kita dengan marah.. Jika dia menarik designnya.. aku juga menarik free dress itu”  kata Jessica.

Mendengar kata ‘menarik kembali’, pelukan itu berakhir. Jessica bisa bernafas lega kembali. Sedang Eunhyuk tak perlu lagi menatap Kyuhyun dengan tatapan siap menerkam.

“Kalau begitu, kita sudah deal?” tanya Kyuhyun

“Bisa dikatakan begitu.”

“Baiklah senang bekerja sama dengan anda tuan Lee” ucap Kyuhyun.

“Tentu.”

***

Rumah kediaman Cho terlihat sangat sepi. Hanya ada seseorang tamu yang menginap disana. Ahra dan Kyuhyun sudah pergi. Changmin, satu – satunya orang yang tersisa dirumah itu. Walau hanya ada Changmin, rumah itu tak pernah sepi dari tamu. Seohyun kembali datang ke rumah itu. Tak ada yang tau tujuannya kecuali dirinya sendiri.

Ting Tong

“Sebentar!”

Changmin yang tak memakai atasan, langsung meraih kemejanya. Memakainya sambil berjalan ke arah pintu. Satu persatu tapi pasti, kancing itu berhasil ia pasang. Saat ia berhasil mencapai pintu, ia membenarkan rambutnya yang berantakan.

“Kyuhyun dan Ahra sedang keluar. Kau bisa menitipkan pesan melaluiku.”
ujar Changmin tanpa memandang tamu itu.

Saat ia mengibaskan poni yang menutupi rambutnya. Wajah tamu itu mulai terlihat jelas. Seohyun. Okay, Changmin hanya bisa mematung melihat Seohyun didepan pintu rumah Kyuhyun. Apa yang ingin ia lakukan disini lagi?

“Pesan ku, aku ingin Kyuhyun kembali menjadi Kyuhyun yang dulu Shim Changmin”

“Kalau itu, kau katakan saja pada cupid. Semoga dia mengabulkan keinganmu.” balas Changmin.

“Dimana mereka?”

“Sedang bertemu dengan perancang dress mereka.”

Sepertinya, gadis itu tau dimana tempat Kyuhyun berada. Ia tak bertanya lagi pada Changmin. Ia langsung kembali kedalam mobilnya. Lens, bukankah itu tempat yang pasti dikunjungi Kyuhyun dan Yoona untuk membicarakan pernikahan mereka. Changmin ingin mengejarnya, apa daya tak ada kendaraan dirumah Kyuhyun. Ditambah lagi, belum ada celana panjang yang membalut kedua kakinya.

Seohyun menatap jalanan. Perjalanan menuju Lens, nampak lebih menegangkan. Ia tak tau harus berbuat apa jika Kyuhyun tak mengubah pikirannya. Apa ia sanggup melepaskan Kyuhyun untuk Yoona.

Sampai di Lens, Seohyun berjalan cepat menuju receptionist. “Apa Cho Kyuhyun kesini?” tanya Seohyun.

“Ada di lantai kedua dari atas.” balas receptionist tersebut.

Mendapatkan jawaban yang ia butuhkan, Seohyun langsung berjalan menuju lift. Lantai yang dituju adalah lantai dimana Kyuhyun berada. Lift terbuka bersamaan dengan pintu taxi yang dinaiki oleh Changmin. Turun dari taxi Changmin langsung berlari ke arah dimana Seohyun berada. Sayang, pintu lift yang Seohyun masuki tertutup dan tak bisa ditahan dengan tangan agar pintu itu kembali terbuka. Ia harus menunggu lift yang satu lagi untuk naik.

“Aish sial sekali.”

Tak berapa lama, setelah berputar – putar di tempat. Sebuah lift terbuka, beberapa tamu yang berbahasa jepang turun. Ia langsung berlari masuk kedalam lift tersebut.

“Aku beruntung sekali”

Seohyun berjalan cepat.

“Maaf nona, anda tak seharusnya berada disini.” ucap Taeyeon.

Walau Taeyeon sudah berteriak – teriak, Seohyun tetap berjalan. Memeriksa satu persatu pintu yang ada di lantai itu, termasuk tempat Donghae bekerja. Perbuatannya itu membuat Donghae, penasaran dengan apa yang Seohyun lakukan. Ia pun keluar dari tempat ia bekerja.

“Biarkan saja dia. Aku mengenalnya.” Ucap Donghae. Sebenarnya ia hanya tau siapa Seohyun itu, bukan mengenalnya.

“Tapi..” Taeyeon masih bersih keras mencegah Seohyun mengecek ruangan di lantai itu untuk mendapatkan keberadaan Kyuhyun, orang yang ia cari.

“Biarkan saja.” Donghae langsung memegang pundak Taeyeon.

Seohyun tetap mencari. Sampai akhirnya ia memegang pintu yang benar. Dibukanya dengan kencang. Ia dapati Kyuhyun yang sedang tertawa satu sama lain dengan Yoona, Eunhyuk dan Jessica. Setelah melihat wajah Yoona didalam ruangan yang sama, Seohyun merasakan darah ditubuhnya naik ke atas. Emosinya memuncak apa lagi tangan Kyuhyun asik memainkan Yoona.

“Hai, kau siapa?” tanya Eunhyuk dengan wajah polos.

“Kau, Seo Joohyun kan?” lanjut Jessica.

Gadis itu, sama sekali tidak mendengarkan apa yang Eunhyuk dan Jessica katakan. “Cho Kyuhyun!” teriak Seohyun

Kyuhyun langsung memandang Seohyun, karena namanya lah yang diucapkan oleh Seohyun. Kyuhyun takut ada sesuatu yang terjadi pada Seohyun.

“Aku mencintaimu.”

DAK!!

-TBC-

Selesai – Selesai. *siap payung* ini ga penting banget partnya. Konfliknya hanya sedikit dan ga berat. semoga yang baca ga bingung (?) hmn maaf ya kalo banyak gombalan gombalan di part ini.~


123 thoughts on “Lens [ Part 11 ]

  1. wuah nie ff ditunggu 2 g akhirnx publish jg,hohoho dan br pertama kl jadi FIRST hehe seneng,lantjut thor part 12 argh seohyun itu menjengkelkan… Keep writing and hwaiting dan kykny next part hrs di PANJANGIN lg hehehe

    Like

  2. Padahal part atas nya aku udah senyam-senyum sendiri kkkk XD

    Ehh..pas bagian bawah…kok kembaranku a.k.a. Seohyun nekat gitu sih??? ><

    Udah deh, KyuNa mening cpt2 ke pelaminan deh wkwkw, taeyeon-donghae serta pasangan primitif juga ya!!! ^^

    Like

  3. kekekek 😀 suka sama kelakuannya jess unnie sma hyuk oppa, mereka lucu! 😀
    ditunggu kelanjutannya, okkeh chingu? 😛

    Like

  4. wuahhhh.. makin seru!!
    disini Seonya ganggu terus apalagi itu tadi *tunjuk FF diatas* TBCnya di saat yang menegangkan bingung itu *tunjuk FF diatas lagi* DAK!! suara apa??
    ahh penasaran,.. jangan lama2 next partnya lohhh eonni, keburu mati penasaran nihh..
    ditunggu lohh eonni, oh ya lebih panjang yahh ^^

    Like

  5. Uwoooooo udah update!udah ada part 11nyaaaaaa!!!
    Author kece deh beneran ffnya!!itu seohyun kenapa itu?udah sama yg lain aja,kyu udah punya yoona -.-v. buat hyuksica seriusan deh demen ya liat mereka,lucu.muehehe.kalo haeyeon,kedikitan thor 😥 tambahin lagi dong merekanya,kan pairing lain udh romantis thor,nah mereka kan belum adegan romantisnya.jdi part selanjutnya banyakin ka u_u keep writing ya ka 😀 always setia deh nunggu ini ff ka 🙂

    Like

  6. kirain udah END chinguu…
    berati tinggal nyelesein konfliknya seo yah? #sok tau
    okee ditunggu, next part pake lagu lagi yah ching….
    oh yaa ching,over all paling suka gaya ngelamarnya sicca-unyuk, somplak2 gimana gitu ^^
    oke lanjut!!

    Like

  7. Ini kurang panjang…
    Jujur aku gak suka sama karakter seohyun disini…
    Padahal aku seomate sejati u_u
    Sepertinya ini aka segera berakhir *asek*
    Okeh…tetep lanjut…

    Like

  8. yaaaaaaaaa hyuksica hyuksica ~(^o^)~ duh eon gombalannya eunhyuk aduh aduh :3:$:$
    gak bakal ada hyo lagi kan eon? udah hyuksica aja, hyuksica harus jadi! >,<9 hehe
    tapi aku kira ini part terakhir loh eon._. ternyata masih ada seo-_- ah kyuna harus jadi eon._.9 seonya buang aja._. /eh wkwk

    aaaaaaaaaaaaah aku cinta banget sama ff ini, lope lope deh<3 ({}) hehe
    daebak eonni! ^^9

    Like

  9. hahaha sumaph deh ini part couplenya pada gombal semua hahha, itu seohyun ganggu kebersamaan orang aja ya. hyukie sosweet banget ya rela ngeluarin uang banyak cuma buat ngelamar jessica doang. hmm next chapt ditunggu secepatnya yak thor ^^

    Like

  10. WAAAA HAEYEON!!!!aaaaah di part ini mereka dikit bgt thor pokoknya di eps selanjutnya mustiiiiii dibanyakin gamau tau kalo perlu nanti ada sequel pas haeyeon udh nikah aaah unyoe bgt pasti yaa hihi adain dong thor plizzz pake z:3 suka bgt deh sama ff ini yaaa terutama haeyeon hihi haeyeon jjang authornya jg jjaaang!!!jgn lupa next chapternya haeyeon dibanyakin okeeeh:3:p

    Like

  11. ttep suka walopun konfliknya g se’seru part 9-10 yg bner2 bkin nguras emosi..
    aq pikir lnjutannya yoona sma kyu bkal batal nikah,,soalnya paz d’part 10 kmren pz nggantung d’moment kyuna dan yoona gy ngraguin perasaannya..trnyata aq ktipu nie
    surprise bgd sma hyukie yg nglmar sica,,cara nglamar yg ‘aneh’ tp ttep pling sweet d’antara 2 psangan lain..
    lnjut chingu,,ff’a mkin seru

    Like

  12. Muahehe hyuk disini persis kaya Nanak tk ya Thor. Perasaan di beberapa part pertama seo nya baik kan thor? Hehe. Sebentar lagi kayaknya tamat ya thor. Lanjut part selanjutnya ya, hehe

    Like

  13. Muahehe hyuk disini persis kaya anak tk ya Thor. Perasaan di beberapa part pertama seo nya baik kan thor? Hehe. Sebentar lagi kayaknya tamat ya thor. Lanjut part selanjutnya ya, hehe

    Like

  14. Min ffnya cepetan yaw min.. Ini ff kesukaanku. Wlupun ak bukan taehae hyuksica sm kyuna shipper tp di ff ini mereka cocok bgt:D
    Banyakin taehaenya yaaw min.. Di part ini agk kurang

    Like

  15. Hwaa… Akhirnya keluar juga
    paling suka bagian hyuksica, gokil abis nih pasangan…
    Wah seohyun merusak suasana nih…
    Tunggu part selanjutnya

    Like

  16. Yaaaah~ bagian Donghae-Taeyoen kok hampir gak ada 😮
    Tapi aku seneng Bagian Hyuk-Sicca 😀 mereka so sweet banget, biarpun primitif gitu tapi tetep unyu~ 😛
    Nih, si Seohyun tiba2 muncul di permukaan, semoga berhasil deh mengalihkan cinta dua sejoli! #TampangGakIkhlas

    Like

  17. bagus bgt ceritanya thor…. tapi aku kurang suka sifat seohyun yang disini….. terlalu nekat… tapi tetep bagus koq thor…..

    q tunggu part selanjutnya ya…

    Like

  18. uuuuaaaaaa kren bnget thor !!!
    di tnggu yha pRT sLnjutx and jngan Lma” !!!
    onnie bkin ff KYUNA Lainx juga yha !!! ^_^

    Like

  19. aaaahh, akhirnya publish!!!
    Senyam senyum pas baca bagiannya kyuna, ketawa pas bagiannya hyuksica. Gokil sumpah. Keren!!

    Pas baca bagiannya seo mulai tegang, dagdigdug.
    penasaran reaksinya kyuna sma pernyataan cintanya seo u,u

    Next part ditunggu chingu ^^

    Like

  20. Hihihi hyuksica^^ kocak thor.
    Eh tapi kok backsound nya ada yang lagu BoA eonni thor-___-
    Lagi sebel sama BoA eonni.
    Daebak lah thor\m/ next~

    Like

  21. Keren bgt kak!
    Gk bosen-bosen bacanya..
    Walaupun gk banyak konfliknya, tp suasana romantisnya dpt bgt..
    Feel buat kyuna sama hyuksica nya juga kerasa bgt.
    Dan akhir ceritaa.. Lagi-lagi bikin penasaran
    Kak, phoneix nya apa kabar?? Gk sabar baca part 2nya
    Ditunggu next chapternya kak!
    Gomawo

    Like

  22. Annyeong.. Aku udh baca dr prolog – part 11..critanya bagus eonni.. Seohyun disini jahat yah..?
    Mengganggu KyuNa aja…
    Hiya….HyukSica romantis bgt…
    Eonni disini kok nggk ada moment TaeHae sih,, tp tak apalah
    daebbak,,, lanjut..jgn lama”…

    Like

  23. Chukkae EunSica………..! Yach walaupun perjuangan hyukie sangat berat dalam mendapatkan cinta sica, tapi terbayar sudah! 🙂
    KyuNa makin mesra aja, tapi ternyata ada rintangan juga! Hwaiting!
    TaeHae…? Mereka sepertinya jg ga ada masalah. Good! He he…
    Makin seru nich, thor. Lanjut!

    Like

  24. ahahaa suka deh sm karakter HyukSica couple yang disini, couple paling beda sendiri wkwk Seohyun jadi makin frontal..
    tambahan musiknya seru jadi kebawa suasana. Maaf banget baru bisa komen di part ini, part selanjutnya ku tunggu yaa =)

    Like

  25. Awal2 bikin ngakak trus jadi sweet bgt, meskipun primitif tapi bner2 deh bikin aku senyum2 sndiri palagi ma gombalan hyuk..
    TBC’x bikin emosi bikin deg2an bikin pnasaran,, apaan tuh mba seo datang2 ngmong “aku mencintaimu” ma kyuhyun.. Jadi greget sndiri nihhh.. Seo ma changmin aja deh, klo seo ga mau yaudah changmin ma aku ajah.. *plakkk*

    Oh ya bunyi apa tuh?? Kaya bunyi pintu kebanting.. *ngasalll*..

    Next part…
    Fighting!!!!

    Like

  26. Cieee dibalas authorr muehehe x) sipoke ka, ditunggu lanjutannya. Next post 3 couplenya tambahin romantisnya ya ka*puppy eyes*

    Like

  27. haduh haduh~ hyuksicca bener bener bikin ngakak.. hibuean banget asal baca ff ini terus ketemu partt mereka berdua XD
    taeng juga udah mulai berani kkkkkk apa apa ngadu ke donghae.. aduh aku shipper baru pasangan ini 😀
    tapi jedarrrrrrrrr!! seohyun nyatain cintanya haha aku suka pake banget.. pengen tau kyu sebenernya suka sama yoon apa seohyun yang udah dia kenal lama. aku berharap ini akan berakhir seokyu 🙂

    Like

  28. Hyaaaaaaaaaaa~~ Seohyun pegi pegi hush hush ~
    Udah happy juga itu Kyuhyun sama Yoona
    Ini lagi si Hyoyeon -___-a

    Bagus banget thor ceritanya 😀 Ditunggu kelanjutannya yah ^^

    Like

  29. Romantis banget eunhyuk-jessica nya .. Apa-apaan sih seohyun .. Jgn ngganggu kyuna dong , cerita nya makin seru .. Part slnjutnya jangan lama2 yaa 🙂

    Like

  30. aaa.. suka bgt ama ceritanya..
    JeHyuk, TaeHae, HyunNa semuamya punya greget yang wow! author daebakk~
    Btw, y bilang aku mencintaimu itu changmin kan? iya kan? harus iya.. kekeke~
    lanjut tapi panjangan ya! hehe..

    Like

  31. huwaaaaa
    akhirnya eunhyuk ngelamar jess dan diterima. .
    seneng deh akhirnya semua punya pasangan kecuali seohyun. .
    ayo lanjut. .

    Like

  32. Akhirnya di publish juga,udah lama nungguin ff ini
    ditunggu part 12nya panjangin ceritanya do thor sekaligus Banyakin KyuNa moment
    OK

    Like

  33. Kyaaaa akhirx akhrx akhirnyaaaaa lens part 11 muncuuuuuul stlah q tnggu b’tahun2 #lebaay#

    omo omo omo seohyun mw ngapain pke acra katakan cinta, emank kyu appa bkal mw sm kmu…
    Ckckck nyerah aja d, kyu appa udah cinta badai halilintar guntur petir ma yoong eomma… And u seohyun, Out!!

    Kyu appa jgn t’pncing ma seo, kau harus tetap ma yoong eomma, nde? Harus! Kudu! Wajib! Kalo g, q sita pspmu!
    #ngancem evilkyu smbl pgang pspx#

    thooor plis aq minta padamu part brktx jgn lama2 yaaa, gomawoyooo! Keep writing! Fighting! ^^

    Like

  34. chingu akhirnya kamu update juga, setelah sekian lama menunggu, sampe guling-guling ga jelas
    hehehe
    hyuksica lucu banget sih, hyukppa bneran ngabisin seluruh uangnya demi nglamar sica?
    ckckckck, big aplause tuk hyukppa
    chingu, di part selanjutnya ada taehaenya banyakin dikit, mereka lucu sih,
    huwaaaa
    knapa seo jadi senekat itu? kmanakah kepolosan seo eonni?
    trus kyuppa, denger gaunnya free langsung senyum2
    kasian sica sih
    btw, dak itu bunyi apa ya? kyuppa kah langsung pingsan??

    hwaiting next part soon ya
    ^0^

    Like

  35. akhirnya part 11 juga…
    author si seohyun ama changmin aja….ya.. jangan pisahin KyuNa
    terus hyoyeon ama Minho… biar tambah seru…
    next part-nya jangan lama-lama

    Like

  36. -DAK!!-
    itu pasti suara Changmin kejedot nyamuk, eh maksudnya mbanting pintu, hahaha.
    Seperti biasa LENS selalu KEREN, kak!
    Lanjutannya jangan lama-lama, dan… *lirik Seo* jauhin deh yeoja satu itu, kasih kek ke tangan Yonghwa atau siapa, hahaha *di plototin Seo*
    Cinta bener sama moment ‘primitif’nya HyukSica.
    Suka sama Tae yang udah berani ngadu apa2 ke Donghae, haha.
    LENS Part 12 sama Phoenix Part 2 nya di tunggu kak~
    Fighting! 😀

    Like

  37. eh? udah TBC? Yaahhh.. baru mau klimaks udah TBC, yaahhh kecewa nih ><
    tapi overall tetep bagus kok.
    comedy romance nya berasa banget.
    dan tetep hyuksica is the best di part ini.. pasangan primitif paling memukau se-lens (?)
    apalagi wktu hyuk bilng begini
    " carikan handphone yang bisa langsung terhubung ke hati mu. Agar setiap hari aku bisa check status perasaanmu pada ku, calon Nona Lee.."

    hahahha 😀
    gomabalan garing tapi bisa bikin bergetarrr~
    daebak!

    Like

  38. muehehehe (?)
    akhirnya chapter 11nya di post ^^

    kkk~~
    kasian si Hyoyeon dijadiin obat nyamuk ama 2 makhluk primitif *dijitak HyukSica*

    itu Seohyun knp? dipukul ama Changminkah spy pingsan? *plak* *mnghayal terlalu tinggi*

    next chapnya jgn lama” ya 😉

    Like

  39. aku tau rasanya diposisi seo. tapi disini dia salah, dan nyebelin karakternya. yaaa walopun aku seomate dan wire, baru kali ini aku ga setuju kalo akhirnya yang jadian malah seokyu, kalo caranya kaya gini. aku tau, yang bunyi dak! itu pasti changmin mau menghalangi seo. yaa aku berharap sih semua tokoh happy ending. tolong buat seohyun ku bahagia juga author~ sama changmin juga rela ko 😀 ya ya ya… ff ini seru banget, melihat partnya yang udah banyak, aku jadi sedih, karna itu berarti akan cepat menuju ending.. huhuhu daebak author!!!

    Like

  40. omooo”??ap yg seo lakukan??

    menggangu n menyatakan cinta di dpn smua org, aigooooooo…

    wah ngbayangin taeyeon mehrong lucu beeeet…

    ditunggu updetny..

    Like

  41. Pasti bunyi yg trakhr itu s changmin dteng.
    Nyerobot pntu?
    Hoho…
    Kyk nya mkn seru nh.
    Lnjt kan chingu,and jgn lma2.
    Ntar,kmi para readers jdi mti lumutan nungguin nya.
    Okey!

    Like

  42. aiaissshhhh….seo menyebalkn sekali!!!jangan ngerusak hub kyu sama yoona donk!
    btw scene donghae sama taeyeonnya kok dikit?hehe…
    lanjutannya jangan lama2 chingu

    Like

  43. Author jeongmal mianhae~ aku udah baca ff ini dari part 1 sampai sekarang, tapi mian aku gak ninggalin jejak like atau comment soalnya aku juga baru baca ff ini, mianhae *bow*
    lanjut yaa thor.. Aku tunggu! 🙂 jadi suka donghae taeyeon couple nih 😀

    Like

  44. What theeeeee… Dih ni si seo sama hyo bikin kesel.setengah.mampus demi………

    authooooorr kenapa lagi klimaxalah di cutttt.. #nangisdarah

    Lanjutannya di tunggu eonn

    Like

  45. ini makinn keren thorr..
    makin menegangkan, sumpah benci sama seohyun diff ini ! menganggu org mau nikah aja ! >< *tabok seohyun* *dibunuh fans seohyun (lupa namanya)* ._.v
    lanjutkan thor, jgn kelamaan.. aku nungguin ff ini terus lo klo buka smfanfic 😀 keep writing, TaeHae nya sedikit bgt thor u,u dipart selanjutnya banyakin ya, wkwkwk 😀 lanjut ! *semangat 45*

    Like

  46. DAEBAK!!!! Baguuuuus!

    TaeHae nya dikiiiiiiit bangeeeet!!!! Mereka kok belum kiss scene atau kencan sih thor…. ayo doooong! Sekalian mereka buat rumah lah nikah duluan lah kan mereka konfliknya udh selesaaaai #readermaksa :p

    part 12 jangan lama2 ya thor…. aku seneng banget sama Lens!

    Seo apaaan siiiiih tp emang sejak tau snsd aku gak suka seo….

    dak itu suara apa thor?! pintu kebuka? duuuh bikin penasaraaaan

    Like

  47. kyaaa, keren, hua pengen tau kelanjutannya, yoona kecewa lgi gk ya?
    TaeHae nya banyakin dooong, lucu bgt couple2 nya
    lanjut ya ^^

    Like

  48. Kemarin ∂ķu̶̲̥̅̊ uda comment belum yaa chingu..

    ‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ bosen” dah baca ff ini..
    Sambil nunGgu part 12 nya publish..
    Takut lupa ma cerita sebelumnya..
    Jadi baca lagi..
    \=D/HëHëHëHë\=D/
    Apalagi ada pairing kyuna..
    \(¯▾ˆ◦)/

    Sangat ditunGgu part selanjutnya ya chingu..
    Fighting
    (•̀_•́)ง

    Like

  49. annyeong haseyooo. aku reader baru disini thor:D
    maap ya baru comment dipart ini. bacanya ngebet sih (?) penasaran thor.
    daebak thor! LANJUTKAN!

    Like

  50. jujur aj deh, disetiap ff yg ak baca n kl ad sequel ny seohyun selalu jd perusak suasana, bikin gimana gt… tp sbenerny ak lmyn ngefan sm seohyun

    Like

  51. FF nya bagus. Aku aja sampe kesel waktu baca kata TBC…. Thor, part 12nya dipercepat postnya dong… Jebal… Jebal… Jebal… Ok? Ok? Ok?

    Hwaiting thor !! ^_^

    Like

  52. OMG apa2n sih seo itu, telat kli kalo ungkapin perasaan mah.. knpa gk dari dlu aja jjr, knpa baru sekarang stelah kyuhyun udh mau menikah..
    Ini si seo gk punya malu kali ya, didepan orang ngmng kayak gtu..
    Terus tadi siapa yang buka pintu, sampai kenceng bgtu?
    Changmin kah?
    Aku suka sama masing couple..
    Apalagi tadi kyuhyun sama eunhyuk
    Cara mereka menyampaikan cinta
    Sweet bgt..😊😊😊

    Like

Leave a comment