Faithless 6


[penting] Author’s note: Bagi readers yang ingin mengambil fanfic ini keluar dari blog ini, di publish di blog lain misalnya. Mohon cantumkan nama authornya secara jelas. Sampai detik ini plagiat tidak dihalalkan. Mohon pengertianya, kita sama-sama menuai karya, jadi kita saling menghargai =3

Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 4  | Part 5

 

Wanita itu pasti sedih begitu tahu Seohyun mencintai pacar Sooyoung, Kyuhyun. Eh tunggu, memangnya Seohyun cinta Kyuhyun?!

F A I T H L E S S

Seo Joohyun, Cho Kyuhyun and Choi Sooyoung

Standar Disclaimer Applied

2012©Ninischh

Present

Faithless 6th: The Player

“CERITAKAN pada kami. Segala yang terjadi, semua perasaan yang kau simpan, utarakan Sooyoungie. Kami akan dengar,” tegas Hyoyeon.

Sooyoung terisak. Meskipun tubuhnya sudah tertutup selimut hangat dan penghangat ruangan menyesaki ruang itu, ia tetap merasa kedinginan. Gadis itu sudah membersihkan badan dan mengganti dengan pakaian hangat. Tapi itu tetap saja tidak membantu.

“Tapi Seohyun belum pulang. Kita tunggu sampai Seohyun pulang dulu, eonni” potong Yoona, merasa tak enak jika harus mulai mendengar penjelasan Sooyoung tanpa ada orang yang bersangkutan hadir—dalam hal ini, Seohyun. “Dan Taeyeon eonni juga masih ada jadwal.”

Jessica mendesah. Ia paling tidak suka jika harus menunggu. Membuang-buang waktu. Seluruh member SNSD, kecuali Seohyun dan Taeyeon, berkumpul di ruang tengah dorm mereka yang besar. Duduk di atas sofa dan karpet hangat, saling mengelilingi ditemani secangkir coklat hangat untuk masing-masing member.

Sementara derak air hujan masih terdengar di luar kaca.

“Karena masalah ini bersangkutan dengan Seohyun, sebaiknya kita mulai saja tanpanya” sahut Jessica. “Dan Taeyeon bisa menyusul, ia fleksibel.”

Setelah penuturan Jessica di atas, maka mulailah Sooyoung mengungkap perasaanya. Mulai dari betapa ia mencintai Kyuhyun, sampai Seohyun yang terasa sebagai pengganggu hubunganya dengan pacarnya itu. Sooyoung bahkan dengan jelas berkata ia sudah bercerita pada kakak perempuanya (kandung).

“Tujuan utama kita menyuruh Seohyun untuk mendekati Kyuhyun adalah untuk membuktikan apakah Kyuhyun benar menyayangimu. Sekarang apakah sudah terbukti Kyuhyun sayang padamu atau tidak, hmn?”

Tiffany yang bertanya menunggu reaksi Sooyoung yang tak jelas.

”Kyuhyun oppa bilang dia ingin bersamaku, dia mengejarku tadi,” ucapnya. Sooyoung mengedarkan pandangan, dan mendapati member lain menatapnya heran. Sadar mereka tak tahu insiden di cafe siang tadi, Sooyoung menghela napas sebelum kembali bercerita.

”Ya ampun, Kau yang mengganggu acara mereka kalau begitu, Sooyoung. Kyuhyun kan tidak mengajakmu,” protes Sunny setelah cerita Sooyoungg selesai.

Orang yang bersangkutan tersentak. ”Tapi Kyuhyun oppa itu pacarku, Sunny ah! Aku berhak tahu apa saja yang dilakukanya, apalagi pergi ke cafe berduaan dengan gadis lain. Apakah bukan selingkuh itu namanya?!” pekik Sooyoung tak tega.

”Sooyoung ah,” bisik Yuri, merangak menghampiri Sooyoung dan merangkulnya erat. ”Aku tidak tahu harus bagaimana, tapi Seohyun tetap bagian dari kita. Kau dan Seohyun adalah keluarga kami. Setidaknya kita bicarakan ini baik-baik dengan Seohyun juga, agar tidak ada kesalahpahaman yang timbul.”

”Yuri benar,” angguk Tiffany. ”Pasti ada yang salam paham di sini—”

”—Aku tidak salah paham, Fanny ah!” seru Sooyoung frustasi.

”—Aku tidak berkata kau salah paham, Young. Bisa saja Seohyun yang salah anggapan, atau Kyuhyun yang malah berpikir lain. Kita ini artis, salah langkah sedikit saja akan berakibat fatal. Ingat skandal Jessica dan Donghae beberapa tahun lalu?” Tiffany menatap beberapa diantara mereka yang mengangguk, termasuk Jessica sendiri.

”Padahal itu hanya sebuah foto, dua foto! Yang diambil lama sebelum kita debut. Tapi masih saja ada orang yang berpikiran lain. Media massa itu berbeda, kita ini jadi sorotan publik. Seluruh mata memandang kita,” jelasnya panjang.

Tiffany seolah menjadi cerminan leader, pengganti Taeyeon kala gadis itu tak ada untuk menengahi. ”Jadi kita, sebagai artis yang profesional, harus bicarakan ini dengan kepala dingin bersama Seohyun dan Taeyeon juga. Kalau bisa seluruh manajer kita ajak diskusi, dengan manajer Kyuhyun oppa juga.”

Sooyoung menggigit bibir bawahnya lemas. Kenapa jalanya sesulit ini? Kenapa tiba-tiba semua jadi begini rumit?

”Aku tidak bisa menunggu selama itu. Aku dan Kyuhyun oppa sudah diujung tanduk, belum lagi kehadiran Seohyun yang semakin mempersulit masalah. Dia harus dihentikan untuk tidak mendekati Kyuhyun oppa lagi,” kata Sooyoung. Gadis itu beralih pada Yuri disebelahnya, meminta bantuan.

”Aku sayang kamu, Sooyoung ah. Tapi aku juga sayang banget sama Seohyun. Kita harus adil, nggak bisa ambil keputusan sebelah pihak. Ujung-ujungnya Seohyun nanti mengira kita semua berpihak sama kamu,” ujar Yoona.

”Seohyun nggak boleh deketin Kyuhyun oppa lagi Yoona ah. Sica,” panggil Sooyoung, meminta bantuan pada yang lain. ”Aku paham rasa sakitmu, tapi tetap kita harus tunggu Seohyun dan Taeyeon pulang dulu.” sahut Jessica, berubah pikiran setelah mendengar penuturan panjang Tiffany.

“Ia bahkan mengira aku Seohyun, eonni. Kyuhyun oppa bahkan memanggilku dengan nama Seohyun tadi!” pekik Sooyoung, rasa perihnya tak tertahankan lagi. Kenapa mereka malah berbalik menyerangnya begini?

Semua diam, memadang ke arah lain, ke mana saja selain ke arah Sooyoung. “Aku tidak bisa membiarkanya begini terus, eonni. Aku nggak mau, aku nggak bisa. Seohyun harus dihentikan! Kalau tidak.. kalau tidak…”

Jessica menghela napas. “Biarkan saja dia sementara ini, Sooyoung. Kita sudah terlanjur menyuruhnya begitu, tak mungkin tiba-tiba kita menyuruh Seohyun berhenti.” Ujarnya, paham betul rasa sakit dan frustasi yang melanda Sooyoung

Beberapa di antara member girlgroup kebanggaan Korea ini mengangguk. Termasuk Hyoyeon. “Tenang saja, Sooyoung ah. Lagipula Seohyun tak mungkin bersama dengan Kyuhyun oppa, nggak mungkin.”

”Kita semua tahu betul bagaimana sifat Seohyun dan Kyuhyun, keduanya bukan seperti itu. Jadi tunggu sampai Seohyun pulang saj—”

”—Eonni,” bisik seseorang dengan suara kecil. Semua mata berpaling pada sumber suara, di pintu dorm, dan tersentak kaget.

Seorang gadis tinggi semampai dengan celana jeans dan jaket merah berdiri di depan pintu dorm yang terbuka. Rambutnya yang diikat kuda basah menutupi manis wajahnya. Tas gucci biru yang terlampir di bahunya lepek. Sama menyayatnya dengan wajah gadis itu sendiri.

“Eonni kenapa… kenapa pintunya nggak dikunci?” isak tangis gadis itu justru semakin membuat yang lain tercengang. Gadis ini menangis, oh Tuhan.

“SEOHYUN AH!”

“Apa yang kau lakukan? Kenapa bajumu basah semua? Oh, Ya ampun, kau dari mana saja? Cepat masuk!”

Semua berebut memanggilnya. Sooyoung menganga, diam di tempat sementara member lain berlari menghampiri Seohyun di pintu. Dari matanya gadis itu menangkap senyum kecil Seohyun sementara Seohyun berbisik, “Maaf, maafin aku, Sooyoung eonni.” Sebelum berlari ke luar dorm.

Yang membuat mereka tambah panik. “Ya, Seohyun ah! Mau ke mana lagi, heyy!” seru mereka. Yoona, Yuri dan Hyoyeon mengejar Seohyun yang berlari menjauhi dorm, sementara sisanya kembali masuk.

“Ya ampun, bodoh banget Seohyun itu. Bajunya basah mau pergi ke mana lagi coba,” gerutu Sunny, jelas menyiratkan rasa khawatirnya pada Seohyun.

Sooyoung menatap pintu dorm yang kosong, menyeka air matanya dengan punggung tangan dan menyedot ingusnya yang meleleh.

Seohyun memang bodoh. Gadis bodoh yang dengan sok polosnya berani merebut pacar Sooyoung, Cho Kyuhyun.

F A I T H L E S S

MEMELUK ibunya seperti ini membuat perasaan Seohyun sedikit lebih tenang. Rasanya sudah lama ia tidak dipeluk sehangat ini oleh orang lain. Ibunya tiba-tiba melepas pelukanya lalu menatap Seohyun heran.

“Ada apa, nak? Kau sedang ada masalah, ya?” tanyanya heran. Seohyun ikut melepas pelukanya dan duduk di sofa. Ia lalu tersenyum kecil.

Setelah berhasil kabur dari kejaran ketiga eonninya, Seohyun lalu menelpon ibunya dan meminta di jemput di depan dorm. Dengan alasan ingin bertemu karena kangen rumah, ibunya bersedia menjemput dengan mobil. Wanita itu kaget begitu mendapati anaknya yang basah kuyup. Tapi ibunda Seohyun tidak banyak tanya dan membawanya ke rumah.

Dan di sinilah ia, dengan baju hangat dan aura rumah yang kental. Duduk di sofa ruang keluarganya yang sangat ia rindukan.

Appa ke mana?” tanyanya, mengalihkan pembicaraan. Ibunda Seohyun kemudian tersenyum menyadari anaknya lari dari pembicaraan.

“Ia masih di kantor. Pulang malam, mungkin” sahut ibunya. Sekali lihat semua orang akan tahu bahwa Seohyun anak ibunya. Dengan kulit putih mulus dan rambut hitam, keduanya mirip sekali. Apalagi senyumnya.

“Nggak mau cerita, nih?” pancing ibu Seohyun lagi. Selama ini, masalah apa pun yang menghadang, Seohyun selalu mengadukanya pada sang ibu. Jadi wanita itu heran begitu tahu Seohyun tak mau bercerita sedikit pun.

“Masalah apa pun yang tengah menimpamu sekarang, tetap tegar, nak. Hidup di dunia ini banyak rintangan. Dan yang paling penting, jangan lari dari masalah itu. Berusahalah untuk tetap berdiri tegak dan melaluinya.”

Seohyun tersenyum, melipat bibirnya tak kuat dan kembali memeluk ibunya. Sungguh ia bersyukur masih punya seseorang untuk bersandar, ibundanya.

Nggak mungkin kan, dengan gamblang Seohyun ungkapkan ia punya masalah dengan Sooyoung, kakaknya di SNSD, yang jelas ibunya kenal. Wanita itu pasti sedih begitu tahu Seohyun mencintai pacar Sooyoung, Kyuhyun. Eh tunggu, memangnya Seohyun cinta Kyuhyun?!

Jadi gadis itu cuman berkata, “Umh, eomma, sebelum menikah, appa banyak yang suka, nggak?” dan refleks membuat Ibu Seohyun tertawa.

“Suka? Ya ampun, appamu itu banyak sekali pacarnya! Tapi itu dulu, sebelum menikah dengan eomma. Eh, tapi ketika hari pernikahan berlangsung pun masih ada yang dengan lancangnya berkata kalau ia suka pada appa, ia nggak rela kalau eomma menikah dengan appamu.”

Ibu Seohyun nampak menopang dagu dan melirik ke langit-langit, mungkin membayangkan ketika hari pernikahanya. Hati Seohyun sedikit terhibur melihat senyum ibunya, dan ia tersentak. “Benarkah? Trus gimana?” tanyanya.

“Sebelum hari pernikahan, kami bertiga—dengan wanita itu—memang berseteru. Kami bertengkar hebat. Waktu itu benar-benar saat tersulit, mungkin ujian sebelum hari pernikahan.” Ibu Seohyun tersenyum pada anaknya, nampak baru sadar masalah apa yang menimpa anaknya. “Tapi akhirnya wanita itu mengalah, Seohyun ah.”

“Mengalah?”

“Iya, mengalah, menyerah, sejenis itu. Meskipun akhirnya wanita itu menyerahkan appa pada eomma, tapi sempat-sempatnya ia mengancam akan kembali merebut appa jika eomma tidak menjaganya dengan baik. Hhahaha, benar-benar akhir yang dramatis.”

Ibunda Seohyun tertawa, mengenang masa mudanya dulu. “Waktu itu juga…”

Dan selanjutnya, ibu Seohyun masih bercerita panjang lebar tentang kisah cintanya kala muda. Tapi Seohyun tak medengar, ia nggak bisa dengar. Pikiranya fokus pada satu hal.

Apakah mengalah adalah solusi dari masalahnya? Inikah jalan yang harus dipilih—dilalui Seohyun?

Otaknya bahkan nggak berhenti memikirkan itu, sampai matanya tertutup kala tidur, pikiranya tidak pernah lari dari tiga kata itu; Sooyoung, Kyuhyun, mengalah.

F A I T H L E S S

PAGI ini Sooyoung bangun dengan mata merah. Ketika ia meraih kaca, satu kesimpulan yang diambilnya adalah semalam ia terlalu banyak menangis, meskipun tak ada satu member pun yang melihat itu.

Sehabis Seohyun pergi kemarin sore, semua—entah kenapa—bisa kembali normal seperti biasa. Yoona dan Yuri kembali bergelut, Hyoyeon yang mengoceh nggak jelas dan Jessica yang tidur. Sunny sudah di kamar, dan Sooyoung duga Tiffany menjelaskan semua keadaanya pada Taeyeon setelah leadernya itu pulang.

Seohyun pulang ke rumah orangtuanya, itu jelas membuat yang lain tenang, dan Sooyoung pribadi senang. Ia pikir gadis itu akan menginap lama di rumah orangtuanya, tapi ternyata gadis itu ingat jadwal dan kembali ke dorm.

Jadi kagetnya Sooyoung tak tertahankan kala ia berjalan ke luar kamar, dan berseru, “Seohyun ahh?!” begitu melihat Seohyun berdiri di ruang tengah.

Keributan di dorm langsung lenyap. Semua sanksi menatap antara Sooyoung dan Seohyun. Sampai Seohyun memandang Sooyoung dengan senyuman—yang jujur, Sooyoung lihat sebagai senyum iblis sok polos—dan menyapanya dengan, “Pagi, Sooyoung eonni.”

Sooyoung yakin seribu persen sapaan ramah tadi cuman akting, manipulasi, kafulase.

“Ha.. hei,” balasnya dengan seluruh kekuatan hati. Saat itu juga Sooyoung ingin menonjok dan melempar senyum yang terus terpasang di wajah manis Seohyun. Tuhan juga tahu ia lebih cantik dari Seohyun.

“Eonni mau ke mana? Masih pagi sudah cantik begitu,” pujian Seohyun jelas jadi hantaman buat Sooyoung.

Sooyoung ada jadwal untuk menemui Produser Kim di gedung SBS, ia juga ada pemotretan untuk sebuah majalah, setelah itu kosong. Tapi beberap saat yang lalu Kyuhyun mengundangnya untuk bertemu, dan Seohyun menanyakan hendak ke mana ia. Itu membuat Sooyoung punya firasat Seohyun ini bisa membaca pikiran orang.

Hati Sooyoung berdebar tak karuan ketika bangun dan mendapati Kyuhyun memberikanya e-mail untuk bertemu. Hal itu tentu membuatnya senang tak karuan. Tapi itu sebelum ia mandi, berpakaian rapi, membuka pintu kamar dan bersitatap dengan Seohyun. Seo Joohyun.

“Aku ada jadwal pemotretan,” ujarnya, hampir mirip sebuah bisikan. Seohyun kemudian mengangguk paham.

“Aigoo, kau pergi sehari saja aku sudah kangen. Sini peluk,” sahut Taeyeon, muncul dari balik dapur dan bergegas menghampiri Seohyun. Orang yang bersangkutan tertawa. “Aku juga ikuut,” kata Yoona, berlari menghampiri keduanya dan berpelukan erat. Yang lain ikut tertawa.

Biasanya Sooyoung akan heboh dan menganggu acara lebay ini. Tapi tidak pada Seohyun, tidak ketika Kyuhyun mengajaknya bertemu. Mungkinkah pemuda itu akan meminta maaf? Hati kecilnya tentu berharap.

“Eonni, aku berangkat dulu, ya” kata Sooyoung, berjalan menuju dapur dan mencomot lauk di sana sedikit, sebelum ia berpapasan dengan Jessica. “Ah, Sica. Kyuhyun oppa mengajakku bertemu,” ujarnya, senang ada orang di grup ini yang bisa diajaknya berbagi.

Jessica mengangkat alis. “Oh, benarkah? Baguslah.” Katanya. “Seohyun nampak biasa saja, tidak berubah. Atau dia pura-pura tidak terjadi apa-apa kemarin?”

Sooyoung meringis. Benar. Itulah yang sedari tadi menganggu pikiranya. Seohyun… ah, sudahlah. Tidak penting. Yang utama sekarang adalah menyelesaikan pekerjaan dan menemui pacarnya, Kyuhyun.

Molla,” adalah satu-satunya kata yang cukup mewakili pikiranya. Jessica juga mengangkat bahu lalu membawa gelas air putih ke ruang tengah. Sementara Sooyoung sendiri ke rak sepatu Soshi, memilih satu diantara seribu sepatu merek terkenal favoritnya.

“Eonni, sekarang aku berangkat beneran,” ucap Sooyoung serius, namun masih membuat Sunny tergelak. Sooyoung memasang sepatu berhak pendek warna hitam dengan desain renda namun bergaya.

“Hati-hati, Sooyoung ah!” seruan Hyoyeon menggema. Sooyoung mengangguk. Berbalik untuk melambai—dan sempat-sempat melirik tajam Seohyun—sebelum berlalu pergi.

Semua pekerjaanya lancar. Diskusi dengan Produser Kim nya berlangsung singkat, pemotretanya juga menyenangkan. Sampai di mobilnya, berdua dengan manajer, ketika dada Sooyoung ikut pacuan kuda—saking nggak sabarnya ia bertemu Kyuhyun—dan pemuda itu malah mengiriminya pesan.

‘Sooyoung ah, kutunggu.’

Hanya itu isinya, dan keduanya memang berjanji bertemu jam tiga, yang artinya lima belas menit lagi. Tapi sukses membuat pipi Sooyoung merona, membayangkan apa yang hendak pemuda itu lakukan. Minta maaf, kah? Lagi?

Rasanya jika Kyuhyun berbuat 1000 kesalahan dengan 1001 permohonan maaf pun akan Sooyoung terima. Asal bukan minta maaf karena tidak mencintainya lagi. Oh tidak, tidak!

Perasaan senang Sooyoung melambung begitu memasuki lobi gedung perusahaan—Kyuhyun menyuruhnya datang ke sini—dan berjalan menuju gedung manajemen Super Junior. Ia bahkan berjalan sambil melompat dan bersenandung, hal yang sudah lama tidak dilakukanya.

Tapi semua luapan rasa senangnya itu melayang, kala ia membuka pintu ruangan dan melihat dua insan ada di sana. Dan keduanya sontak memanggil namanya.

“Sooyoung ah—“

“—Sooyoung eonni.”

Oh, tidak. Seohyun dan Kyuhyun ada di sini.

F A I T H L E S S

“AKU berhenti eonni,” kata Seohyun pada Hyoyeon di sebelahnya. Dorm mereka sepi. Semua pergi bekerja. Tinggal Seohyun, yang baru saja pulang kuliah, dan Hyoyeon yang meliburkan diri. “Aku tidak akan melakukan lagi, tugas yang kalian berikan padaku.”

Keduanya duduk di sofa di ruang tengah, dengan suara tivi yang setia menemani. Perkataan Seohyun sukses membuat Hyoyeon mengalihkan perhatianya dari acara reality show yang membosankan di tivi. Ekspresinya sulit di tebak. Campuran rasa enggan, penasaran dan heran.

“Mau berbagi denganku, Seohyun ah?” ucap Hyoyeon ragu. Seohyun tersenyum kecil sebelum menumpahkan seluruh perasaan yang melandanya. Mengenai Kyuhyun dan Sooyoung, dan semua. Respon Hyoyeon sungguh baik, membuat Seohyun yakin ia tidak bercerita pada orang yang salah.

“Lalu perasaanmu pada Kyuhyun oppa? Bagaimana?”

Pertanyaan Hyoyeon bagai busur panah untuk Seohyun.  “Eonni, aku—”

—Drrttt, ponsel Seohyun bergetar di atas meja. Perkataan Hyoyeon terpotong sementara Seohyun meraih ponsel dan terhenyak. Pesan dari Kyuhyun. Seohyun merasakan hatinya cemas tak karuan ketika ia bersitatap dengan Hyoyeon dan bergumam, “Dari Kyuhyun oppa.”

Hyoyeon menyambar ponsel Seohyun dan membaca pesanya.

‘Lusa kami akan berangkat ke Taiwan/china dan melakukan promosi besar-besaran di sana. Jadi kemungkinan besar pulang tiga sampai lima bulan lagi. Untuk itu, ingin berpamitan denganmu. Datang ke ruang sekretariat Super Junior, ya, Seohyun?’

Seohyun menggigit bibir bawahnya khawatir. Ia harus bagaimana? Baru kemarin ia menangis di depan Kyuhyun, memohon padanya untuk tidak mengejar Sooyoung. Sekarang ia harus menemui Kyuhyun lagi? Seohyun harus bersikap bagaimana?

Sebenarnya apa yang Kyuhyun pikirkan? Pemuda itu maunya apa?

“Eonni, ottokhae?!!!” pekik Seohyun tak kuat. Alisnya mengkerut, kakinya bergerak tak tenang dan tanganya menggoyang-goyangkan pundak Hyoyeon. “Eonni… aku harus gimana? Gimana?”

Hyoyeon meletakan ponsel Seohyun di meja, menarik napas pendek dan melepas tangan Seohyun atas bahunya. “Aku.. aku juga nggak tahu harus bagaimana, Seohyun ah. Aku bahkan bingung Kyuhyun ini maunya apa. Kenapa ia ingin bertemu denganmu, bukanya Sooyoung? Ya Tuhan, kalian bikin kepalaku pusing.”

“Eonni,” bisik Seohyun, matanya memerah. “…Ottokhae?”

“Seohyun ah, maaf aku nggak bisa bantu banyak. Tapi jalani saja semuanya. Dia ingin kau datang? Penuhi saja. Kyuhyun ingin menemuimu, artinya ada sesuatu yang hendak disampaikanya. Hidup ini mengalir. Kalau kau memang tidak bersalah, ujung-ujungnya semua pasti akan baik untukmu.”

Seohyun mengerjap, menatap senyum yang merekah di wajah Hyoyeon dan mengangguk sendu. “Hyo eonni, gomawo” katanya lagi sebelum memeluk gadis itu.

Sebenarnya Seohyun sudah berdiri di depan pintu ruangan manajemen Super Junior, tapi rasa cemasnya masih menggebu tak karuan. Ia harus bersikap bagaimana? Tersenyum seperti biasa? Atau bagaimana? Atau—

“—Seohyun ah, masuklah,” suara Kyuhyun dari dalam mengangetkanya. Seohyun tersentak, memejamkan mata dan menarik napas, memantapkan hati sebelum membuka kenop pintu dan masuk.

Rasanya Seohyun ingin tertawa begitu ia datang, bertemu Kyuhyun sementara pemuda itu bilang, “Sebenarnya sebagai salam perpisahan ingin membuatmu kesal. Tapi yah, kita nonton film saja, oke?”

Seohyun menggigit bawah bibirnya. Ragu apakah ia mau melakukan hal ini. Maksud Kyuhyun apa?

“Kau tidak bisa dengar, ya? Aku mengajakmu nonton film kau malah nggak mau. Jadi maunya apa? Nanti kalau aku nggak pulang lagi kamu malah nangis,” kata-kata Kyuhyun membuat Seohyun kaget tak karuan. “Aku juga bingung mau pilih yang mana. Di bawah situ banyak filmnya. Kau pilih yang bagus saja.”

Kyuhyun menunjuk rak buku tinggi bercat emas aksen kuno. Bingung hendak melakukan apa, akhirnya Seohyun menurut. Jadi di sinilah ia, dengan rambut di jalin sebelah serta celana santai, membungkuk di laci di bagian paling bawah rak, mencari satu diantara tumpukan kaset film bagus lainya.

Sementara Seohyun mencari, Kyuhyun menyambungkan kabel-kabel dengan tivi besar di tengah ruangan. Ruangan ini besar, dengan sofa besar berwarna biru, sesuai dengan warna resmi Super Junior. Di dinding terpajang berbagai foto Super Junior dan seluruh membernya. Di rak besar tempat Seohyun mencari kaset, terdapat berbagai tropi dan penghargaan milik SuJu.

Kesan yang didapat ketika memasuki ruang ini adalah nyaman dan berkelas. Benar-benar mewah, mencerminkan kesuksesan Super Junior selama enam tahun terakhir. Ruang manajemen soshi juga tak jauh berbeda, namun dengan warna pink mendominasi. Begitu juga dengan ruang manajemen artis lain.

Sebenarnya Seohyun ingin menonton film kesukaanya, Pirates of Carebean. Tapi karena nggak ada, Seohyun justru memilih film lain favoritnya, Titanic.

“Kyu… Kyuhyun oppa?” panggil Seohyun.

“Hmn?” sahut pemuda itu, masih sibuk mengurusi tivi dengan ukuran yang sanggup membuatmu ternganga. Kyuhyun mengenakan celana jeans hitam, dengan kaos putih bergaris-garis hitam.

Seohyun menggigit bibir. Apa yang dilakukanya di sini? Kenapa justru ia yang menemani Kyuhyun menonton, bukanya Sooyoung?

“Aku… aku harus bersikap bagaimana?” tanya Seohyun lagi, dengan alis mengkerut, berdiri di tengah ruangan. Tangan Seohyun basah karena keringat saking gugupnya. Tubuhnya tegang menghadap punggung Kyuhyun.

Pemuda itu berbalik menghadap Seohyun. “Hah? Ya, bersikap biasa saja. Memangnya ken—”

Suara pintu yang terbuka menghentikan keduanya. Dilihatnya Kyuhyun tersenyum, jadi Seohyun membalikan badan dan tersentak. Jantungnya sudah mau copot. Rasanya seperti maling yang ketahuan mencuri sesuatu.

“Sooyoung ah—“

“—Sooyoung eonni.”

Choi Sooyoung berdiri di pintu, menghadap Seohyun dan Kyuhyun terpana.

 F A I T H L E S S

YAKIN jantungnya sudah berhenti berdetak, karena sejak dua detik yang lalu seluruh ototnya tidak mau bergerak. Sooyoung mematung di pintu ruang manajemen Super Junior yang serba sapphire blue itu. Matanya hampir mau copot memandang ekspresi kaget Seohyun dan senyum tampan Kyuhyun dalam ruangan.

“Hai, baru mau kutelpon. Untung kami belum mulai nonton filmnya,” sapa Kyuhyun ramah, dengan senyum yang bahkan mampu membuat malaikat berpaling. Pemuda itu mengaitkan satu kabel lagi sebelum berjalan ke arahnya.

“Eonni,” bisikan Seohyun terdengar seperti suara setan di telinganya.

Kyuhyun mengatakan ‘kami’ yang artinya pemuda itu dan Seohyun. Bukanya ‘kita’ yang harusnya berarti ia dan Sooyoung juga. Mereka akan menonton film. Sooyoung menoleh ke arah Seohyun, tersentak begitu melihat kaset yang ada ditangan gadis itu.

Titanic, film romantis. Pintar sekali. Berarti kalau Sooyoung tak datang, maka Kyuhyun dan Seohyun akan menonton film romantis itu berduaan. Bagus, bagus sekali Seo Joohyun.

“Ini apa-apaan, oppa? Kupikir hanya kita berdua yang mau nonton,” ujarnya keras. Seohyun nampak kikuk sementara emosi Sooyoung sudah mendidih. Belum sehari ketiganya berkelut—kemarin sore, di depan café—haruskah mereka bertengkar lagi, sekarang?

“Maafkan aku untuk yang kemarin ya, Sooyoung ah,” Kyuhyun datang mendekat padanya dengan senyum semewah dewa. “Aku tidak bermaksud untuk berkata begitu. Kau pasti tahu hatiku selalu untukmu.”

Sooyoung tersenyum miris mendengar gombalan itu. Kyuhyun bahkan tidak memanggilnya dengan ‘chagiya’ seperti biasa.

“Lusa aku berangkat. Aku tidak ingin pergi sementara kita bertengkar. Jadi ini kupersiapkan untukmu, sebagai permohonan maafku.”

“Kau meminta maaf dengan mengajaku menonton film? Di sini?” ujar Sooyoung tak percaya. Cowok bodoh. Bahkan kucing pun tidak mau dimintai maaf dengan cara seperti ini.

Dilihat dari ekor matanya Kyuhyun mengangguk dan Seohyun yang menggigit bawah bibirnya panik. “Lalu kenapa ada Seohyun di sini, huh? kau mengundangnya juga, eh, chagiya?”

Kyuhyun melirik ke belakang dan tersenyum ringan. “Seohyun.. datang ke sini untuk membantuku memilih film. Aku tidak tahu film yang bagus.” Sahutnya.

Sooyoung sudah ingin tersenyum mendengarnya. Kalau memang begitu, baik sekali Seohyun memilihinya film seromantis Titanic untuknya tonton. Eh, atau Seohyun memang bermaksud menonton film itu bersama Kyuhyun jika ia tidak datang.

“Aku..” Kyuhyun mengangguk tengkuknya yang tidak gatal. Sooyoung tersentak kaget. Ini bukan Kyuhyun-nya. Pemuda itu tidak pernah merasa canggung pada siapa pun. “Aku kangen denganmu, Sooyoung ah. Aku ingin berbaikan denganmu seperti dulu.”

Kyuhyun memang tukang gombal. Itu yang dilakukanya setiap hari. Tapi tidak begini. Kalau memang rindu kenapa justru memanggil namanya? Kenapa tidak panggil Sooyoung dengan chagiya seperti biasa? Apa karena ada Seohyun?

“Oppa—”

“—Kyuhyun oppa, Sooyoung eonni, aku… aku pulang dulu, ya,” Seohyun menunduk. Sooyoung tidak yakin, tapi dilihatnya mata Seohyun memerah. Ia lalu tersenyum. pulang saja, Seo Joohyun.

Tapi Kyuhyun malah berbalik menghadap Seohyun ketika gadis itu hendak melangkah pergi. Pemuda itu menggenggam pergelanganya. Kyuhyun menarik tangan Seohyun! Ya Tuhan, pemuda itu bahkan tidak memegang tanganya ketika meminta maaf.

“Seohyun, nggak ikut nonton, nih? Padahal sudah repot kau pilihkan filmnya,” ujar Kyuhyun. Sooyoung mengerjap. Biarkan saja gadis ini pergi. Biarkan saja.

Seohyun tersenyum dan menggeleng. “Nggak, makasih.” Tapi Kyuhyun keras kepala dan justru berkata, “Jangan pulang, ya. Ikut aku dan Sooyoung dan nonton aja.”

Rasanya Sooyoung ingin membakar dua orang ini. Kyuhyun bodoh. Seohyun pabo. Orang-orang dengan nama hyun ini bodoh semua. Bodoh, bodoh.

“Oppa, stop! Sebenarnya kau itu ingin nonton dengan aku, atau Seohyun?!” pekik Sooyoung besar. Yang berhasil bikin Kyuhyun melepaskan genggamanya atas tangan Seohyun. Dan Seohyun yang juga memandangnya bingung.

“Kenapa harus memilih? Aku ingin dengan kalian berdua. ” jawabnya santai. Sooyoung tertohok. Kyuhyun ingin denganya dan Seohyun? Tidak, tidak bisa. Pemuda itu harus pilih satu.

“Tentu saja, kau harus memilih, oppa. Pilihlah, antara aku, Choi Sooyoung, atau gadis ini, Seo Joohyun.”

Bersambung (lagi) ._.

Dari semua chapter, jujur, ini yang paling banyak typo dan nggak logis =_=’

Banyak terima kasih untuk semua pembaca yang masih setia nungguin ff ini. Padahal ceritanya ngebosenin, dan non klimaks. Sebenarny chapter 6 udah mau ending, tapi karena nggak ada klimaksnya sama sekali rasanya datar, dan kependekan dah. Jadi saya tambahin satu chap lagi. Chap depan end ya, mohon dinanti =3

Btw saya pingin tahu pendapat readers nih, Siwon itu kalau di ff cocoknya sama siapa ya?


129 thoughts on “Faithless 6

  1. Wahh :O nih FF emang paling bisa bikin dug-dug-an(?) dhe….
    Sooyoung eonni kok kesannya jahat bgt gtu ya? berasa meliht sosok lain dari dia yg evil tapi tetep berhti baik(?).. wkwk xD tapi ya, brhubung juga namanya aja fanfiction, kalo persis sifat cast(?) yg sesungguhnya mah namanya reality show.. hehe ^^y
    Guess who will kyu choose? terserah author deh.. #glodak
    tapi tapi boleh request gak author? kalo akhirnya kyu gak Milih seonni, bisa gak dibuat sooyoung eonni ninggalin kyu? suka nyesek sndiri soalnya kalo baca FF yg castnya kyu tapi gak berakhir dgn seonni… hahaha xD but I’m sure kyu will choose seonni. whatever happen, KyuSeo is never break.. ^^
    ditunggu kelanjutannya.. Keep fighting! ^^9

    Like

    1. Kyaaaa!!!
      Bener kata chinguu!!!
      Aku juga setuju ama requestnya chingu!!!
      Hahahahahahaha!!!!
      Ayo ku tunggu kelanjutannyaa!!!

      Like

    2. Halo, maaf kalau sifat karakternya tidak sesuai yang diharapkan. Saya sudah brusaha utk membuat yang semirip mungkin, tapi masih belum brhasil klihatanya hehhe

      well, kalau mengenai alur, mohon ditunggu chapter berikutnya yaa. Thanks for reading n comment =3

      Like

  2. huh oksigen2 man,,huh sesek banget deh,,rasanya mau nangis bayangin nasibnya seo #lho??# udah d manfaatin malah dibuang seenaknya,,poor seo,,buat seo bahagia dong

    Like

  3. sbnarny gmana sh prasaan kyu oppa?
    Blg kgen ma soo tp ga mw seo prg jg
    Ckckckck
    Ni ff seokyu kn? Mga brakhr bhagia hehehe
    Siwon? Aq lbh ska lw siwon ma fany.
    Lbh nyatu auranya hohoho

    Like

  4. sesek bgt bacanya… si soo knp malah terkesan jahat gitu?? dia seakan-akan tutup mata dengan sikap seo…
    dengan jelas seo khawatir padanya, tp dia malah memandang buruk seo…
    gak tau terima kasih, udah d bantu seo malah pengen nyingkirin seo…
    aku yakin kyu milih seo…
    update soon 🙂

    Like

  5. lagi seru banget ceritanya,kyuhyun itu sekarang cinta sama siapa seh?seo atw soo?sooyoungnya jadi jahat k seo.lanjut~ secepatnx

    Like

  6. Dag dig dug…. Soo lu keras kepala maat sih….
    Thor mau koreksi kata ‘nggak’ diganti pke ‘tidak’ bisa ga#bkn maksud menggurui… Cuan kayknya klo pke kta ‘nggak’ kurang enak di dengernya#just opinion.. Ceritanya sungguh bagusssssssssss……^^ gomawo

    Like

  7. huaaaa #ambil ember nguras kamar.. kasian bgt sma seo.. padahal dia cuma disuruh eh malah habis itu malah digituin… lanjjuttt

    Like

  8. Akhirnya keluar juga ya 🙂
    Beneran deh aku ga ngerti sama jalan pikirnya kyu, kenapa dia serakah gini -,-
    Wajar sih soo sampe kaya gitu namanya juga jealous. Tapi kasian seo juga, dia jadi ngerasa serba salah gini 😥
    Siwon? Aku lebih suka dia sama yoona.
    Update soon yaaaaaaaaa 😀

    Like

  9. setiap bca ff ni hati quh dag dig dug der lho…
    soo kug kykny benci bgt sma seo…
    pdhal kn seo dah niat berwnti deketin kyu..
    trus kyu lg konsisten dunk sma satu cwe…
    klo mank author bkin kyuyoong y dahlah mw d apain….
    tp quh mnta satu sseo jgn d buat cwe penggangu d sni

    Like

  10. Sebenarnya udah mau maki2 tpi ya, klo blm tw pemikirn Kyuhyun ya kayanya gx logis kalo mkluk terindah ini maki2 #LOL

    Suka deh ama part ini, berasa bgt dpt feel-nya ƗƚɑƗƚɑƗƚɑƗƚɑ, tp knpa update-nya sgt lama….

    Hwaiting

    Like

    1. maaf kalau updatenya terlalu lama ya hehhe, authornya baru mulai masuk sekolah jadi agak sibuk =3

      btw makasih udah suka part ini, thanks jg udah mau komen. Part berikutnya mohon ditunggu ya, salam kenaaaaal

      Like

  11. Kyuhyun galau tuh.. Wajar sih sooyoung jadi keliatan benci kayak gitu sama seohyun, namanya juga orang cemburu.. Seo ini sebenernya gimana sih?? Suka gak sama kyuhyun?? Haduh.. Ribet kan?? Berharapnya sih kyuyoung ,soalnya dari sudut pandang ku ngeliatnya si kyuhyun itu masih sayang sama sooyoung.. Trus ntar kalo sama seohyun, ngeliatnya si seohyun yang jahat sama sooyoung.. Hah..ribet ribet ribet.. Yang terbaik aja deh ,thor.. Tp please.. Jangan jadiin salah satunya jadi antagonis ya.. 😀
    hmm.. Siwon ya?? Kalo aku sih lebih ngerasa sreg kalo di pasangin sama tiffany.. Sama2 cakep trus dewasa gitu.. :3 *just opinion* 🙂

    Like

  12. kyu,, jgn egois donk!
    Ksian seo!
    Me: Soo dr td knp sllu blang seo yg gk baek!
    Soo: mn Q tw, itu kn yg bwt si author!-_-
    (me n’ soo mw nyeramahin author)
    Author: kaaaaaaaabbbbbuuuurrrr…
    Pkok ny update kilat, petir, badai, guntur(?)
    Asal jgn lma!^^

    Like

  13. kyuhyun player ikh kasian seohyun, kesannya kaya ngasih garam ma luka yang menganga..:D…update soon semoga sooyoung diberikan kesabarab dibulan ramadahan ini(?????)

    Like

  14. mantappp. . .siwon jabdiin orang ke-4 aja antara seokyuyoung. . .jadi ntar siwon deketin seo, ntar kyu jadi negreasa kehilagn N jelaous gitu jadi ntar kyu makn galau deh#plakkk tp terserah author aja deh. . update soon

    Like

  15. ahh kyu oppa plin plan nih jadi soo eonnie agak gimana gitu sama seo eonnie kan kasian seo eonnie
    yahh soo eonnie jangan benci sama seo eonnie dong kan awalnya seo eonnie deket sama kyu oppa rencana eonniedeul bukan rencana seo eonnie sendiri

    Like

  16. makin complicated aja nih…. lanjut thor…. 🙂 endingnya seokyu… changsoo ya thor hehe 😀 klo kata aku sih siwon sm tiffany 🙂

    Like

  17. nyesek sendiri bacanya..
    kyuppa plin plan bgd ma perasaannya.
    pilih salah satu oppa jan 22nya gni.
    gara’ sikap[ kyuppa kan soo unnie kliatannya benci gtu ma seonnie.
    hhiks.. kasian ma seo.. jadi korban rencana unniedeul sendiri.
    kyuppa pilih seonnie aja.
    lanjut..

    Like

  18. ihh kyu oppa ini plin-plan banget.. sebenarnya suka sama siapa? sooyoung atau seohyun? jangan begini kalo kayak gini nyakitiin semuanya.. apalagi soo kayaknya jadi benci sama seohyun.. ditunggu lanjutannya

    Like

  19. Pesan:
    1. Kyuhyun : tetapkan hatimu untuk memilih salah satu diantara mereka.
    2. Seohyun : Kenapa kamu masih disitu, Langsung pergi napa? Keberadaanmu disitu malah membuat suasana semakin panas, dan abaikan omongan kyuhyun lebih baik cari namja lain.
    3. Sooyong : Yang Sabar yahhh, barang kali aja kyu pengen poligami.
    Efek Kesel, marah-nya dapat.
    diharap untuk ff selanjutnya lebih diperjelas lagi kaya gini masih gantung.

    Like

  20. Ya tuhan kyuhyunnya itu gak peka banget ya sama perasaan perempuan Щ(ºДºщ)
    Kyuuuuu (^•^)-c<-_-)
    Chingu sakit ya jadi seo harus denger kyu ngomong cinta terus ke soo,mending cari yang lain hahaha
    Chingu lanjutannya jangan lama-lama dong,
    Oh iya aku suka covernya deh kyunya ganteng sumpah berkharisma banget!
    NB: siwon cocoknya sama Tiffany!
    Oke next chapter ditunggu

    Like

  21. nyesek banget jadi Seonni..
    Aihh, rumitt. ini FF SeoKyu kan? End nya SeoKyu kan? ya kan, ya kan!
    soalnya gak rela kalo Kyu sama Soo, apa lagi Seo nya yg menderita, huaaa andwae ><

    Like

  22. Astagaaaaaaaa >,<
    ini maunya Hyun oppa apaan sih?!
    serius deh , ngena' banget deh , beneran! serius deh .
    Hyun eonnie, semangat!!

    Ditunggu kelanjutannya yaa~

    Like

  23. kyu nya rada bikin kesel ya..
    mau nya ama siapa sih..
    kasian seo..
    udah disuruh deketin kyu buat buktiin cinta nya si kyu ke si soo, ehh tiba2 di tengah jln malah si soo benci ama si seo..
    udah deh seo, aku cariin cow baru yg bener2 peduli ama kamu aja ya..
    kyu nya berasa labil disini, apalagi ama si jutek soo..
    males deeeeh.. -_____-

    udah

    Like

  24. di chap ini, onnie baru sadar satu hal :mrgreen:
    alasan pertama yang bikin onnie sukaaaaa banget sama ff ini, yang jelas bukan karna castx 😉 tapi karna dari chapter pertama onnie kayak nemu penulis profesional di sebuah fanfic 🙄 dan tentunya itu pujian hihi 😛
    tapi sepertinya ninis sendiri lupa bagaimana ninis nulis di part2 sebelumnya. onnie sama sekali gak nemu itu di chapter ini. dari chap lima ampe yang ini ntah kenapa ninis selalu masukin kata2 tidak baku di dalam kalimat, gak masalah memang klo itu dipakai untuk percakapan biar kesannya ringan, tapi klo di dalam deskripsi itu kayaknya gak cocok deh.
    onnie ngebacanya dari pembukaan sampe akhir itu mikirnya “kok kata ngga selalu diulang2, kenapa ninis kayak maksa banget buat bikin pembaca merasa masuk dalam percakapan?” padahal itu gak perlu, ninis gak perlu bikin ungkapannya seringan ini juga orang2 bisa masuk kedalam ff ini.
    ini bukan kritik loh 😆 onnie cuman berasa ada yang ilang aja dari penulis favorite onnie 😥
    😆 ditunggu endx deh~ :mrgreen:

    Like

  25. Aku bingung dgn sikap kyuhyun. Kok msh bs ya bersikap tenang kyk gtu? Kupikir dia ngajak sooyoung & seohyun ktemuan buat ngejelasin masalah. Nah ini kok malah ngajak nton? Ayo sooyoung bakar aja kyuhyun oppa #dikeroyok sparkyu rame2 hehehe..
    Msh blm bs nebak kyuhyun endingnya sm siapa. Berharap seokyu sih.
    Klo siwon biasanya dia srg dikopelin sm yoona & tiffany di ff. Ga mslh sm siapa aja sih asal bkn seohyun 😀
    Ok ditunggu part selanjutnya ya.

    Like

  26. .eon dah ga’ kuat bneran aq kshan bgt 5 seoni
    n enek bgt ma kyupa#di bkr sparkyu
    eon bwt orang ke 4 jdi bwt ngelindungi seoni
    n jga bwt kyupa sdr klo dia tu skanya 5 sipa
    next partnya tpi jngan lma” lo eon

    Like

  27. serem nih author, dipotong diklimaks. jadi penasaran, thor!
    ditunggu selanjutnya! sungguh sangat berharap ini seokyu.

    siwon? cocoknya sama yoona, thor….
    # para yoonwonited memelas

    ka

    Like

  28. aduhhh
    seokyu ♥ yah thorrrr
    tp banyak konflik yaaa
    tolong cepat beress agar seokyu♥ bisa bersatuuu
    update soon eonnie ^^

    Like

  29. Keren bgt thor chapter ini 😀
    Mnurut aq Kyuppa itu lbh cinta sm Seo tpi dy blm nyadar jg krn statusny yg msh pcr Soo eonni. Jd dy cm nganggep Seo itu temen yg nyaman dan nyambung diajak ngobrol. Hrsny, ada member SuJu tuh yg nyadarin Kyuppa or gak ada karakter cwok yg dketin SeoSoo, nah dstu Kyuppa perasaanny lbh cemburu ke Seo or ke Soo eonni. Br kliatan deehh final answerny 🙂
    Lnjut ya thor!! Suka deh dsni member SNSD gak ada yg ikutan labil. Biarlah Kyupil aja yg labil *dilempar sendal*

    Like

  30. Huksss.. Aku mau seokyu T.T sebenernya bukan salah seo. Ini salah semua member soshi krna mereka dri awal nyuruh mendekat ke kyu -.-
    skrng, si seo yg disalahin sendiri.
    Next part aku harap lebih cepet ya thorr 🙂
    seokyu don’t forget 🙂

    Like

  31. sedih bgt terpukul bgt liat seo
    seo gatau apa2 tp dia yg nanggung akibatnya
    kyu mantapkan hatinya dong jgn plinplan
    harus pilih salah satu
    chingu saya berharap kyu milih seo
    krna saya ga rela kalo kyu sma yg laen saya cuma ikhlas kyu sma seo
    ga ngebayangin kalo smpe endnya bukan seokyu hiks
    kalo emg buakn seokyu kyu jg jgn sma soo ya pliss chingu
    update soonnya jgn lamalamaa

    jh

    Like

  32. Kalo baca ff ini suka penasaran!!?
    Itu lagi kyuhyunnya…
    Pilih ayo 😀
    Kasian Seohyunnya cuma suruh milihin kaset doang -__-

    Siwon sama Tiffany!!! 😛 nggak ada yang lain…

    Like

  33. Seo waduh polos kshn buangetttt!!
    Kyu aduh labil tingkat dewa mo pilih yg mna bang???
    hrs SeoKyu!!
    Siwon q lbh sk ma Yoona,coz klo sm fany dah kseringan n moment’a t’lalu diumbar,klo ma Yoona hmpir ky Seokyu diem2 tpi greget!
    #plakk
    klo ga Siwon ma Kyu aja gmna??*wonkyu kumat*
    tpi jd Brothership coz ssh cri FF WonKyu brothership kbnykn Yaoi!!
    hahahahae
    lanjut jgn lm2 Sist

    Like

  34. DI TUNGGU2 AKHIRNYA MUNCUL JUGA..HEHE
    penasran, lanjut dah..

    Siwon sma Tiffany aja, mumpung lgi ada momentny skrang..hehe

    Like

  35. Kyuhyun serakahnya parah deh -___-
    Youngie-nya terkesan jahat bgt disini
    Udh dibantuin seo malah digituin seo nyaa
    Poor seo :((
    Siwon? Of course Fany 😀

    Like

  36. finally~~ akhirnya part 6 muncul juga kkkkkkk~ XD
    uyeaah aku menunggu ff yang berkualitas seperti ini. ^^
    kyuhyun oppa ayo pilih seohyun eonni aja heheheehehehe :3
    biar sooyoung sama siapa gitu 🙂
    terus siwon ke seohyun aja dulu, tp pas ending tetep seohyun ke kyuhyun hihihihihi *evil ditunggu endingnya ^^

    Like

  37. Sooyoung eonni jgn gt sama seo dong u,u
    kyu jg nih harusnya pilih antara soo atau seo -_-
    seo eonni sabar ya,mudah2an kyu pilih seo. .
    next part ya ^^

    Like

  38. malah seo yang disalahin, padahal dia yg disuruh ngedeketin
    dan kyuhyun, plin plan nihh milih soo atau seo??
    masih ga bisa nebak end nya kyu milih siapa….
    kalo siwon, yoona atau tiffany biasanya..
    ditunggu lanjutannya^

    Like

  39. Author , mian ya .. aku baru comment dipart ini 🙂

    ahk bener-bener dag dig dug bacanya … Gak bisa napas .. Bener-bener nyesek … oksigen oksigen … # nyari oksigen -,-
    aku binggung deh sama Kyuhyun oppa ??
    sebenernya yang dia cintai itu Seohyun atau sooyoung …???
    di satu sisi ngerasa sooyoung jahat banget tapi itu karena dia cemburu sama si kyuhyun …
    tapi satu sisi lagi ngerasa kasian sama seohyun , soalnya dia niatnya itu buat ngebantu hubungan sooyoung ama kyuhyun ..

    Siwon ?? sama Yoona Cocok thor 😀

    Next partnya ditunggu ya thor 😀 jangan lama-lama ya

    Like

  40. kya,jeongmal,,
    soo eonni galak bgt,truz kyupa gak berperasaan nih,,
    ntar seokyu ending ya,please….???!!#puppy eyes

    Like

  41. huahhhh….
    nyesek bget!! bneran deh! 😮
    kasian bget nasibnya seonni , kyu oppa juga agak ngeselin sih..,soo eonni malah tambah jahat deh… ._.’
    cpet lanjut ya thor…,aq harap endingnya bakal seokyu, tp terserah author aja..,fighthing buat author….

    Like

  42. Aizz dasar evil tukang gimbul. . .
    Dah Seobb lepasin aj t Evil cr yg lain. . .*emosi liat cowok plin plan*.
    Soo jg bknnya dewasa pakek prangsaka buruk segala, seo kn gk taw apa2 dia aj msh bingung dgn hatinya.ckck. . .
    Ujung2nya saya yg bikin endingnya.hehe. . .

    Like

  43. Menegangkan ya ,,,,
    Thor bikin akhirnya kyuyoung ajha ya ?
    Jangan seokyu jebal~
    *author : suka suka gue donk mau ceritanya gimana masalah buat lo

    Like

    1. Setuju ching.. Kyuyoung please.. :3 kesannya seo ntar yang jahat kalo maksain kyu sama seo .. Awal2nya kan udah kasian banget itu soo gak dianggep..buat itu kyu nyadar kayak gimana perasaan soo

      Like

  44. akhirnya lanjut juga setelah menunggu dengan sabar
    kyuppa ko jadi plin plan gitu ya?
    apa oppa ga bisa mili sala satu?
    jangan maruk dong oppa
    hehehe

    hwaiting next part

    Like

  45. Kok aku rasa ceritanya beda daripada sebelumnya… ._.
    Tapi keren kok, dan juga bikin penasaran banget. Ditunggu lanjutannya ya…
    Siwon sama Tiffany aja deh. Kan cocok banget gile…

    Like

  46. sebel ma chokyu yang plin plan yang ga bisa milih juga…
    wajar aja soo marah toh dy emang pacarnya kyu, tapi seo juga ga salah karena dari awal soo yang menyuruh seo untuk ngedeketin kyu…kalo.karang kyu cinta ma seo salah soo sendiri yang nyuruh seo ngedeketin chokyu….

    berharap seokyu yang bersama…mian soo, ma yg lain aja….

    siwon ma fanny….cocoknya..^^

    Like

  47. Sumpah pasti nyesek bgt nih kalo jadi seokyuyoung. Pada dilema.
    Aq harap seokyu aja endingnya.
    Keren thor!!
    SIWON sama YOONA aja kqn cocok tuh lebih kerasa chemistrynya.

    Like

  48. EVIL PLINPLAN GA BOONG PAKE SERIUSAN XD tapi seru sih

    FF Siwon? sama Yoona aja.. dijamin coment bejibun xD chemistry nya lebih dapet :p hoho
    YoonWon ya, disini jarang ada ff YW :3

    Like

  49. ottohke?? bersambung lagi…..
    aissssh jeongmal.
    waaah author daebak nih bikin ff nya smpe melting bacanya antara kesel sedih bahagia campur aduk jdi satu.
    kasian amat sih disini peran seohyun.
    itu si kyuppa nya lagi malah pengen sama berdua, udah gitu sooyoung salah nanggep lagi perkataan kyuppa.. ahhhhh

    Like

  50. wah keren ehehe
    lnjt lnjt

    author.. yg cocok bwt Siwon itu hanya dan cuma IM YOON AH!!
    ayo author bkin yoonwon..jebal
    d sni kbykan yoonhae.bosen.ayo bwt yoonwon.DIJAMIN KAMI PARA YOONWONITED AKAN MEMBERIKAN COMMENT 😀

    #SALAM YOONWONITED 4EVER

    Like

  51. Siwon oppa cocokny sama Yoona eonnie thor…

    Aku yakin, psti bnyk YoonWonited yg mampir k sini bwat baca FFny..

    Plllliisss thor bwt FF YoonWon,, pasti kami sering mampir k sini.. ^^

    Like

  52. Wduh.. Evil.. Knpa skrng jde plin plan..
    Bkin end x Seokyu ajj ya min *kok ngatur*

    Klo buat siwon sih pasti x YOONA!!
    Coz dsni jrang ada ff YoonWon.. 🙂

    Like

  53. Haruskah aku bilang? Cinta dua hati itu menyakitkan sisi manapun. Apalagi orang yang dicintai duluan tapi ketika ada orang yang masuk sebagai sahabat baru lalu diam diam status sahabat itu berubah jadi cinta juga tampa sepengettahuan itu orang.. Itu terlalu…

    Like

  54. AAAAA Baru sempet bacaa :33 mau leave comment dulu , cerita ini bener-bener nyesek ya liat karakternya kyu kayak gitu u,u

    Like

  55. Yaampun, Soo galak banget T^T
    Kyu oppa, pilih Seo eonnie, dong .. Dia yang selama ini tersakiti. Jangan Soo eonnie terus T^T

    Siwon sama Yoona aja, jangan sama Tiffany T^T

    Lanjut, author ;D

    Like

  56. ya ampun, kasian banget seobaby, soo onnie jahat banget deh …
    ending seokyu ya thor …, please …
    soalnya nyesek banget kalo udah bagian kyuyoung …
    terus, kalo yang cocok sama siwon itu, menurutku tiffany …
    cocok banget …

    Like

  57. Thor Siwon sama Yoona ajja..
    Aku jamin komen bejibun,, YoonWonited pasti pada mampir kesini..secara disinikan jarang banget ff yoonwon…
    Blog sblh ajja posting ff yoonwon komen bejibun#ngrayu hehheee

    Simba & Deer :*

    Like

  58. Kyaaaa daebak nih FF sebenernya Kyu itu suka sm siapa sih Sooyoung apa Seohyun *bingung* heheh tp Seohyun sebenernya suka jg yaa sm Kyuhyun aaaaa cocokan sm Seohyun kkkk~

    Author mau bikin FF castnya Siwon yaa..klo menurut ku dia cocoknya sm YoonA itu klo menurut ku hehhhe

    Like

  59. huhhh~ Soo onnie jahat banget si ><
    seomma sabar yaaa…kalo emng jodoh, meski kyuappa direbutin 100yeoja sekalipun, pasti kyuappa akan milih seomma 🙂 SeoKyu Jjang!!! Siwon oappa? pasti sama Yoonamma dong 😀

    Like

  60. Seru banget ceritanya jadi gk sabar sma part selanjutnya .
    Seo sma kyuhyun ajah ya thor .
    Aku kasih usul siwon oppa sama tiffany aja , soalnya mereka berdua tuh cocok banget !
    Yakin deh gk nyesel klo siwon sama tiffany .

    Like

  61. mau seokyu, tapi kasihan sama sooyoung-nya. daebak banget ff-nya. aku suka sama cara penulisannya yang rapih dan enggak berantakan. next part sangat ditunggu karena menentukan banget. seo atau soo, kyu-ah~~~

    Like

  62. aku lebih setuju endingnya seokyu.sooyoung ma changmin atau yang lain.kalo siwon paling cocok ma yoona!next chapter ditunggu author.gomawo.,

    Like

  63. Baca komenya gita eoni bikin jantung aku lompat tali suer deh =p

    waktu nulis chap ini aku juga merasa aneh. Rasanya ada satu yg hilang tpi gk tw apa. Sbenarny pingin aku perbaiki, tpi karena gk tw di mana salahnya jadi bingung sendiri. Thanks to gita eonni yg sudah bikin aku sadaar akan klebihan dan kurangku
    =3 *big hug for eonni*

    aku jadi termotivasi bikin yg lbh bagus nih hehhhe skaligus terbang karena dipuji =p
    thankyuuu eonni

    Like

  64. wuih udah part 6, sebel deh kyu makin plin plan. suka mainin perasaan cewek, kasian seo unnie sama soo unnie jadi tegang gitu hubungannya, makin ruwet aja nih, lanjuttt

    Like

  65. Aku pgn nya kyu sm seo tp sem balikin sm author dah,disini takdir mereka ada pd tangan author.
    Siwon cocok nya sm yoona titik,secara dr mukanya jg mirip bgt.ga tau knp jg kl mereka ber2 yg main feelnya pst selalu dpt.

    Like

  66. Heem.. Agak envy sih baca nih ff soalnya bias aku kyuhyun u.u tapi entah kenapa kayaknya chemistry nya lebih dapet ke seo yaa.. Muehehe next part!! Siwon? Sama hyoyeon aja ._.v

    Like

  67. Kyaaaaa…,, pk0k.a hrus seokyu*maksa* hehhe

    SIWON ? Emm cocok ma YOONA gag tw knp lbh brasa aj feel’y krna mreka tlah memikat hti q ow ow ^^ d’jamin dah thor kami pra YOONWONITED bkal trus brkunjung k’blog ni !
    Ayolah thor bkin SIWON &ma YOONA ea jeball *muka.melas*
    #jiwa shiper berkobar
    Deer ❤ Simba YoonWonited~Wires

    Like

  68. Dasar Kyu! plin plan, babo, gak peka, jahat!
    Huh kasian seo sama sooyoung!
    Seo jadi diacuhin dan ditindas sooyoung, sooyoung jadi sakit hati gitu!
    Pokoknya baik seo atau sooyoung jadi tersiksa deh!

    Oke, jadi secara gak langsung, aku bilang, FF author ini sukses bikin geregetan! Feel ngeselinnya tuh dapet bgt! Selamat ya thor 🙂

    Next part please dibuat kejelasan gimana perasaan Kyu sebenarnya!

    Like

  69. Ya ampun 😦

    Itu perasaan Kyu sbnr’a gmna sih? Cinta sama Sooyoung kah? Atau sama Seohyun?

    Feel’a dpet banget…
    Next thor 😀

    Like

  70. udah lma gak bca ni ff tau” dah chapter 6,ktinggalan beberapa chapter nih…
    waduh,,, si kyu maunya apa???
    penasaran nih,,, lanjutin ya chingu 🙂

    Like

  71. mesti apa2 youngie yang disalahin deh,kalo hubungannya ma seo,,padahal kan dia ga jahat2 banget,,apa gara2 wajahnya g inocent ya?aku setujunya kyuppa g dapet dua2a aja,,,biar kapok,,habis g bisa milih,,kalau aq milih kyuyoung jg bakal dikeroyok deh,,hahaha

    Like

  72. aku baru baca dan ternyata rameeeeeee.
    seokyu harus jadi ya thor. habis aku seokyu shipper. hahaha
    kasian seohyun di sini. pdahal kan dia ga salah T_T
    kalo siwon menurutku cocok sama tiffany.
    keren thor, ayo chap selanjutnyaaa 😀

    Like

  73. Kyuuuuuuuu… gw tabok loe yaa?? bikin kesel deh!! Kalo sooyoung ya sooyoung… seohyun ya seohyun.. ini mau dua-duanya!! *emosi!!

    Huhu, ff mu thor… ;'(

    Saran : kalo pake bahasa yg sesuai EYD pasti tambah keren deh thor ‘-‘)b

    Like

  74. Kyu itu maunya gimana sih…
    Kadang bersikap ga’ mau ditinggal soooyoung tptetep deket sama seo eonnie…
    Bingung jadinya…..
    Nice

    Like

Leave a comment