[Freelance] The Movie Made Me Cry


THE MOVIE THAT MADE ME CRY

Story by : Chia/MarciaJang

Cast‎: Krystal F(x)/Jung SooJung

Other Cast: Minho (SHINee), Yuri (SNSD), Jessica (SNSD), etc

Genre: Angst, Romance

Rating: PG 13

Legth: Drabble

Author’s note:

FF ini sebenernya sebuah songfic, tapi judul dan jalan ceritanya aku bedakan sedikit. Soalnya mau buat songfic juga takut para readers gak familier dengan judul lagunya, karena ini aku buat berdasarkan lagu waktu tahun 1961. Buat yang penasaran, judul lagunya adalah “Sad Movies Always Make Me Cry” tapi kalo dengerin lagunya jangan kaget yaa.. Soalnya suara dan musiknya sangatlah jadul =D hehehehe. Oke deh kalo gitu silahkan dibaca FFnya, jangan lupa juga buat tinggalin comment ya.. Kamsahamnida chingudeul~ ^^

-THE MOVIE THAT MADE ME CRY-

“Minho oppa!! Nanti malam kita pergi nonton yuk! Ada film lucu yg baru diputar di bioskop!” kata seorang yeoja sambil bergelayut manja di lengan namjachingunya.

“Mian Krystal-ah.. Oppa tidak bisa pergi nonton malam ini. Banyak tugas yang harus oppa selesaikan…” jawab Minho sambil menatap serius ke layar handphonenya.

“Tapi oppaaaaaa.. Aku ingin sekali nonton film itu! Oppa pasti suka juga.. Kata Sulli filmnya lucu sekali oppa! Animasinya juga dibuat sangat keren (anggap aja animasi sejenis Madagascar ya =P) Ayolah oppa temani aku nonton?” pinta yeoja bernama Krystal itu.

“Krystal.. Oppa benar-benar tidak bisa malam ini. Oppa harus mengerjakan tugas dari Taeyeon sonsaengnim yang harus dikumpulkan besok pagi. Mianhae. Kau pergi nonton bersama Jessica unnie saja jika benar-benar ingin menonton” kata Minho tetap menolak ajakan menonton yeojachingunya itu.

Krystal menghela napas dan akhirnya menyerah “Ya sudah deh oppa. Aku mengerti”.

Krystal mengerucutkan bibirnya pura-pura cemberut. Namun setelah itu mereka tertawa bersama.

“Mianhae ya jagi, kapan-kapan saja ya kita pergi nontonnya..” Minho tersenyum sambil mengacak rambut Krystal sayang. Krystal juga tersenyum senang. Dia sangat menyayangi namja yang ada di hadapannya itu.
—–THE MOVIE THAT MADE ME CRY——
“Hahhhh capeknyaaa”

Krystal menghempaskan tubuhnya ke sofa saat sampai di rumah.

“Krys, kau sudah pulang?” tanya seorang yeoja yang tidak lain adalah kakak perempuan Krystal, Jessica.

“Ne eonni baru saja sampai. Eonni! Nanti malam pergi nonton yukkkkkk!” ajak Krystal pada kakaknya itu.

“Tidak bisa Krys. Malam ini eonni mau makan malam bersama keluarga Donghae oppa” jawab Jessica sambil berlalu menuju dapur.

“Yahhh.. Ya sudahlah.. Aku pergi sendiri saja..”
—–THE MOVIE THAT MADE ME CRY——
-Krystal POV-

Akhirnya aku tetap pergi ke bioskop.
Aku pikir sekali-sekali mencoba nonton sendirian tidak buruk juga. Toh yang akan aku tonton adalah film kartun, bukan film horror atau pembunuhan yang tidak mungkin aku tonton seorang diri. Ya kan? Kekeke..

Aku pun mengantri untuk membeli tiket. Aku juga membeli popcorn dan soft drink untuk temanku menonton. Setelah membayar pesananku, aku segera masuk ke studio yang tertera di tiketku dan duduk di tempat dudukku. Tidak lama setelah itu lampu teater dimatikan. Menandakan film akan segara dimulai. Seperti biasa ekstra-ekstra diputar terlebih dahulu. Orang-orang juga masih banyak yang berdatangan. Aku memperhatikan beberapa orang yang baru datang. Kebanyakan anak-anak dan orang tuanya, namun ada juga beberapa pasangan remaja sepertiku.

Aku jadi teringat pada Minho oppa. Mengingat Minho oppa membuatku tersenyum kecil. Namun senyumku langsung memudar begitu menangkap sosok namja yang mirip dengan Minho oppa berjalan memasuki teater ini bersama seorang yeoja. Aku semakin yakin itu adalah Minho oppa saat dia dan yeoja di sebelahnya itu berjalan ke arah tempat duduku. Aku menundukan kepalaku sedikit agar Minho oppa tidak melihatku. Aku terus memperhatikan Minho oppa dan yeoja itu. Mereka berdua duduk tepat di depan kursiku. Dan yeoja ini… Yuri eonni?! Yeoja yang duduk bersama Minho oppa ini adalah Yuri eonni, teman baik Jessica eonni sekaligus kakak kelasku dan Minho oppa.

Sakit. Itulah yang aku rasakan sekarang. Aku tidak pernah menduga namja yang selama ini aku cintai dan percaya ternyata menolak ajakan menontonku untuk pergi bersama yeoja lain. Aku terus memperhatikan mereka. Kulihat Minho oppa tertawa kemudian menyentuh pipi Yuri eonni sambil tersenyum hangat. Senyuman hangat itu yang membuatku dulu akhirnya menerimanya menjadi namjachinguku. Bersamaan dengan itu juga aku tersadar film sudah dimulai sejak tadi, aku mengalihkan pandangan ke layar lebar tersebut sebentar karena suara tawa dari penonton menggema di ruang teater. Hanya beberapa detik aku melihat ke layar, lalu kembali mengarahkan pandanganku ke Minho oppa dan Yuri eonni, aku rasanya sudah ingin mati saja. Mereka…. Sedang berciuman. Aku terpaku, badanku serasa mati rasa, hatiku sakit, perasaanku bercampur aduk. Air mataku juga sudah mengalir deras. Minho oppa masih melumat bibir Yuri eonni. Aku merasa yeoja di sebelahku mulai memperhatikanku. Mungkin dia bingung mengapa aku menangis di tengah-tengah film kartun yang harusnya membuat orang-orang tertawa. Aku segera menyeka air mataku dan kembali menatap layar. Namun pikiranku kacau. Aku tidak bisa untuk tidak kembali melihat mereka, wajah mereka masih berdekatan. Senikmat itukah berciuman? Sampai mereka lupa ada dimana mereka sekarang?

Dengan sekuat tenaga aku bangkit dari dudukku. Aku berjalan pelan keluar dari teater ini. Dengan langkah gontai dan air mata yang terus mengalir, aku berjalan pulang ke rumah.

End of Krystal POV
—–THE MOVIE THAT MADE ME CRY——
“Soojungie? Kau sudah pulang sayang?” tanya seorang wanita paruh baya yang segera berjalan ke arah Krystal yang baru sampai di rumahnya.

“Soojung? Kau kenapa sayang? Kau menangis?” tanya wanita yang merupakan umma Krystal.

Krystal hanya diam sambil berusaha menyeka air matanya dengan kedua punggung tangannya.

“Ada apa Krystal??? Kau barusan pergi dengan siapa? Mengapa menangis?” tanya umma Krystal khawatir.

“Gwenchanayo umma. Aku tidak apa-apa. Aku menangis karena film sedih yang tadi aku nonton bersama Sulli” jawab Krystal berbohong, dia tidak ingin ummanya tau apa yang sedang terjadi padanya.

“Kau yakin?” tanya ummanya lagi tidak percaya.

“Iya umma. Umma tau aku kan, sad movies always make me cry.. Dan film yang aku tonton tadi itu memang benar-benar menyedihkan umma.. Sampai hatiku ikut teriris juga melihatnya..” Jawab Krystal sambil tertawa renyah, tertawa mengasihani dirinya sendiri yang sama sekali tidak merasa curiga ataupun merasa aneh dengan kesibukkan Minho yg berlebihan belakangan ini.

—–THE MOVIE THAT MADE ME CRY——

Krystal masuk ke kamarnya yang gelap dan mulai menangis lagi. Bayangan Minho saat berciuman mesra dengan Yuri tadi kembali muncul. Krystal buru-buru menepis bayangan itu dan naik ke kasurnya. Krystal merasa sangat lelah dan semuanya terasa berat. Kepalanya pusing. Dadanya sakit. Matanya sembab karena sudah terlalu banyak mengeluarkan air mata. Terlebih hatinya yang terasa sangat pedih. Kalau dipikir-pikir dia memang konyol, menonton film kartun dan menangis. Mungkin orang-orang yang melihatnya akan menganggap dia sudah gila karena menangisi film kartun yang seharusnya membuat tertawa.

Krystal menatap nanar langit-langit di kamarnya. Pikirannya melayang pada apa yang akan terjadi dengan hubungannya dan Minho setelah ini. Hatinya memang terluka. Namun di hati itu ruang untuk seorang namja bernama Choi Minho masih sangatlah luas. Ya, Krystal memang terlalu mencintai namjachingunya itu.. Perlahan-lahan mata Krystal mulai terpejam. Sambil memejamkan matanya dia masih berdoa dan berharap bahwa hari menyedihkan yang ia lewati hari ini hanyalah sebuah mimpi buruk. Walaupun dia tau betul,  semua yang terjadi padanya hari ini adalah nyata..

-FIN-

 

Sekali lagi jangan lupa tinggalin comment yah ^^ Makasih banyak buat admin yang sudah mempublish FF ini =]


37 thoughts on “[Freelance] The Movie Made Me Cry

  1. Sumpah deh minho tega banget !!
    Demi apapun kalau aku jadi krystal aku ga akan pernah maafin minho ! Gila krystal tabah banget padahal sudah melihat kejadian secara live gitu .. Gabisa membayangkan betapa sakitnya kalau jadi krystal😦
    Ini betul” film tersedih lah ..
    Daebak chingu ceritanya walaupun kasihan banget krystalnya .. :’)

    Like

  2. ceritanya ngegantung banget sih chingu! lagi sedih2 baca tiba2 uda selesai aja.
    Krystal kasian bgt ngeliat Minho selingkuh di depan matanya sendiri😦
    buat sequelnya dong chingu! critanya bagus bgt, daebak!😀

    Like

  3. owh ..choi ..kau begitu tega pada krystal …tapi kau lebih cocok dengan yuri eonni …haha #kejar krstal eonni …ahaha ampunn …kerenn min …

    Like

  4. Ya ampun miris bgt si krystal.
    Kenapa minho jahat bgt! Dasar!
    Sequel dong. Kasian krystal. Buat minho sadar atau krystal sama yang laen kek. Emosi tingkat dewa!

    Like

  5. Minho oppa tega sekali kau sama Soojung!
    Sudah husss huss sana pergi sama Yuri unni..
    Sudah sudah Soojung berpaling saja sama Myungsoo oppa! Ok? ^,^
    *maaf maklum aku myungstal shipper*😛

    Like

Leave a Reply

