[Freelance] Day By Day #2


Title      : Day By Day Part 2

Author   : SeoNa hyun

Cast       : Seo joohyun

Im yoona

Jung Jessica

Lee Donghae

Other cast: temukan sendiri. . .

Genre    : family, romance, sad, fiction

Type      : chapter

 “aku dan sunny sudah menyelidiki siapa yeoja yang donghae suka?” ucap sooyoung dengan nada misterius yang berhasil membuat yoona penasaran dengan info yang akan sooyoung berikan.

“nugu?” tanya yoona penasaran, sooyoung menyeringai kecil mendapati wajah yoona yang begitu penasaran dengan gadis yang donghae suka, ia suka membuat yoona penasaran seperti ini.

“dia adalah. . .”

-Part2-

“dia adalah. . .” sooyoung masih menggantung kalimatnya

“ya sooyoung jangan membuatku penasaran! Cepat katakan!” desak yoona terpancing sooyoung yang menggantung kalimatnya yang membuatnya semakin penasaran

“hahaha kau benar-benar ingin tahu ya?” sooyoung tak bisa menyembunyikan tawanya melihat expresi wajah keingintahuan yoona akan yeoja yang disukai donghae, yoona menatap sooyoung kesal, melihat yoona yang mulai kesal sooyoung kembali memfokuskan pembicaraan pada topik utama mereka bertemu dikafe ini.

“yayayaya aku minta maaf, dia adalah jung joohyun” ucapnya sambil meminum milkchocolate yang berada didepannya,

“jung joohyun?” gumam yoona

Rasanya Ia tak asing dengan nama itu? Tapi siapa dia? Apa dia mengenalnya sebelumnya?

“gadis yang kau tolong kemarin adalah jung joohyun” sooyoung mengingatkan yoona pada yeoja yang kemarin ia tolong.

Flashback

Yoona berlari-lari kecil menghampiri sooyoung yang berada disebrang lapang, ia tahu sooyoung akan marah jika ia tetap bersantai-santai ria sementara sooyoung sudah berdiri menunggunya untuk masuk kedalam kelas bersama, namun disaat ia tengah berusaha agar bisa secepat mungkin tiba didepan sooyoung matanya tertuju pada seorang gadis yang tengah membawa buku yang begitu banyak, ia nampak kerepotan membawanya dan yang lebih mengejutkanya lagi gadis itu tidak menyadari jika ada segerombolan mahasiswa laki-laki yang tengah berbisik satu sama lain sambil menunjuk-nunjuk gadis itu, ditangannya ada sebuah basket yang akan digunakan untuk hal yang tidak seharusnya dan terlihat dari wajah mereka nampak sedang merencanakan sesuatu. Yoona menghentikan langkahnya dan berdiri menatap gadis itu memastikan jika gadis itu cepat menyadari bahaya yang sedang mengancamnya namun gadis itu tak sedikitpun menyadarinya membuat yoona merasa khawatir padanya

“awas!” yoona mendorong tubuh gadis itu hingga mereka terjatuh

“hahahaha kau tidak berhasil, kau payah” ucap salah seorang dari mereka mengejek temannya yang tidak berhasil melemparkan bola basket itu pada joohyun.

“isshh mereka itu” geram yoona kesal melihat mereka yang tidak ada tampang bersalah sama sekali

“ya kalian! Apa yang kalian inginkan? Kenapa menganggunya? Apa salahnya pada kalian?” maki yoona menghampiri mereka yang masih menertawakan temannya yang gagal melemparkan bola basket pada joohyun.

“kau im yoona yang actris dan model itukan?” tanya salah seorang dari mereka melotot tak percaya jika yeoja yang sekarang bicara didepannya adalah yeoja yang wajahnya muncul diberbagai majalah dan Tv.

“dia benar-benar cantik, lebih cantik dari apa yang aku bayangkan” ucap seorang lagi. Yoona tak menggubris semua pujian yang tertuju padanya ia semakin kesal karna mereka tak menanggapi omogannya yang menanyakan alasan mereka mengganggu yeoja yang ditolongnya

“kalian! Cepat minta maaf padanya” suruhnya sambil menunjuk joohyun yang masih sibuk merapihkan kembali document yang berada ditangannya.

“baiklah” ucap salah seorang, yoona kembali menuju tempat seohyun sedang merapikan dokumentnya namun

“ya kalian awas! Dasar pengecut!” maki yoona lagi ternyata mereka semua kabur tak ada dari seorangpun yang mengikutinya untuk minta maaf pada joohyun.

“kau tidak apa-apa? Apa ada yang luka?” tanya yoona khawatir, tangannya membantu joohyun merapihkan kembali document yang tersebar bagai sampah ditiup angin.

“anio, gomawo eonni” ucap joohyun tersenyum akan kebaikan yoona yang mau menolongnya

“panggil aku yoona saja” ucap yoona ramah

Masih diam dengan nama yang disebutkan yoona barusan, joohyun akan membuka suara hingga suara sooyoung mengurungkan niatnya

“yoona~ah gwenchana?” tanya sooyoung yang kini menghampiri yoona, sedari tadi ia memperhatikan dari sebrang lapang yoona terlihat mengalami sebuah kesulitan

“gwenchana sooyoung~ah, hanya saja aku perlu memberikan sedikit pelajaran pada anak-anak itu” ucapnya kembali geram mengingat sikap mahasiswa tadi

“ya sudah, kita harus cepat, kali ini boa songsaengnim pasti akan menghukum kita” ucap sooyoung melirik jam yang ada ditangannya.

“kau. . .” ucap yoona merasa ragu untuk meninggalkan joohyun yang nampak kerepotan membereskan documentnya

“aku baik-baik saja” ucap joohyun cepat

“baiklah” yoona tersenyum lega mendengarnya, segera ia berlari bersama sooyoung untuk masuk kekelas.

End flashback                         

Aku ingat, jadi yeoja itu yang donghae suka? Kelihatannya dia anak baik-baik batin yoona.

Yoona menempelkan tangan didadanya merasakan detak jantungnya sendiri, kenapa jantungku berdegup normal setelah tahu joohyun adalah yeoja yang donghae sukai, tidak ada amarah yang membuat dadanya sesak ketika mengetahui donghae menyukai joohyun, ini tidak biasanya batin yoona

Biasanya jika ia tahu ada orang yang menyukai donghae ataupun sedang dekat donghae jantungnya akan berdegup lebih kencang yang membuatnya sulit bernafas, membuatnya merasakan sesak karna hatinya tak rela jika ada yeoja lain yang akan mendekati donghae tapi kenapa kali ini ia tak merasakan hal itu? Ada apa dengannya?

“dan apa kau tahu yang lebih mengejutkan lagi dia adalah adiknya  Jessica” tambah sooyoung yang berhasil mengalihkan fikiran yoona yang sedang bergelut dengan perasaanya sendiri

“sepertinya benar apa kata orang jika dunia itu begitu sempit” tambah sooyoung

Adiknya Jessica? Atau Jessica yang menjodohkan donghae dengan adiknya? Batin yoona menerka-nerka kemungkinan yang terjadi

Tak ada respon dari yoona akan kata-katanya yang membuat sooyoung heran,

“kau baik-baik sajakan yoong? Kau tidak berniat untuk mundurkan?” ucap sooyoung memastikan jika yoona tidak ada niat untuk mundur dalam usaha mendapatkan donghae. Sikap yoona aneh, biasanya jika ia memberitahu ada yeoja yang mendekati donghae pasti yoona akan langsung bertanya siapa dia? Dimana alamatnya? Kelas apa? Dll dengan wajah kesal tapi kenapa kali ini ia terlihat santai menanggapinya batin sooyoung

“molla, aku tidak tahu”ucap yoona lemas, rasanya ia tak bisa menemukan jawaban atas pertanyaan akan sikapnya sendiri yang begitu santai akan kabar yeoja lain yang ada disekitar donghae?

“ya tuhan apa kau mau menyerah begitu saja untuk mendapatkan donghae?” Tanya sooyoung, namun hanya mendapat gelengan kepala dari yoona

“kau harus tetap memperjuangkannya yoona~ah” sooyoung memberi semangat pada yoona

“tapi entah kenapa aku tidak ingin bersaing dengan gadis itu” ucap yoona lagi, kini dalam otaknya bayangan joohyun menari-nari begitu saja seperti sudah melekat dalam otaknya

Gadis itu. . .

“ada apa denganmu yoong? kau itu anak popular dikampus,kau itu cantik, terkenal kau tidak boleh kalah dengan gadis seperti joohyun itu” sooyoung berusaha membangkitkan semangat juang untuk mendapatkan hati donghae.

“jangan sampai kau dikalahkan oleh gadis seperti itu” ucap sooyoung kembali, yoona menatap sooyoung heran. Sooyoung begitu semangat untuk mendukungnya mendapatkan donghae sementara dirinya? Kenapa ia merasa sudah saatnya melepaskan donghae yang selama ini ia jaga?

“dulu saat donghae dekat dengan tiffany saja kau bisa membuatnya tidak mendekati donghae, kenapa sekarang kau menyerah dengan gadis yang kelihatanya tidak ada apa-apanya dibandingkan denganmu itu”

sooyoung benar, dulu aku begitu menjaga donghae dengan baik seolah donghae adalah harta yang paling berharga, siapapun yang dekat dengannya akan berurusan denganku tapi setelah tahu joohyun yang donghae suka kenapa aku malah ingin membiarkannya? Ada apa denganku?kenapa aku berfikir gadis itu baik untuk donghae? Kau tidak boleh membiarkannya yoong apa kau lupa selama ini kau menjaga donghae agar tidak dekat dengan yeoja lain tidak lain dan tidak bukan karna kau ingin donghaelah yang menjadi pendamping  seohyun? Apa kau lupa? Batin yoona

Flashback

“kau murid baru ya?” seorang namja menghampiri yoona yang tengah melamun dibawah pohon taman sekolah mereka, yoona menatap dingin namja yang sok kenal padanya itu.

“kenalkan aku lee donghae, kita sekelas bukan?” ucapnya yang duduk disamping yoona tanpa meminta izin pada yoona, tetap tidak ada respon dari yoona

“kau sedang melamun apa? Tidak baik yeoja melamun sendirian disini? Nanti kesambet lho” ucap donghae mencoba mencairkan suasana yang ia rasa sangat tidak mengenakkan untuk mengobrol

“bisakah kau tinggalkan aku sendiri? Aku ingin sendiri?”kesal yoona merasa terganggu akan kehadiran donghae

“yoona” ucap sica menghampiri donghae dan yoona, Nampak guratan kekesalan diwajah yoona yang membuat fikirannya tertuju pada namja yang duduk disebelah yoona tidak lain adalah donghae, pasti donghae yang sudah membuat yoona marah batin sica

“donghae apa yang kau lakukan pada yoona? Apa kau mengganggunya? Kau ini cepat sana pergi!” ucap sica mengusir donghae,

“sica~ah kau ini jangan marah-marah padaku, aku tidak melakukan apapun padanya”ucap donghae membela diri, ia tak ingin Jessica menuduhnya yang bukan-bukan

“kalau kau tidak berbuat sesuatu mana mungkin yoona marah padamu?” ucap sica lagi

“aku juga tidak tahu kenapa ia tiba-tiba marah padaku” bela hae lagi, sica memutar bola matanya kesal menghadapi ikan satu ini memang sulit, lebih baik aku yang mengalah saja batin sica

“yoong kita ke kantin saja, biarkan si ikan ini disini sendiri” sica menarik tangan yoona agar bangkit dan mengikuti langkahnya menuju kantin

“ya ice princess kau ini,,,” geram donghae  yang merasa diacuhkan oleh sica, ia mengejar sica dan yoona yang menjauh darinya.

End flashback

Yoona tersenyum geli mengingat pertemuannya dengan donghae untuk pertama kali, saat itu ia baru duduk dikelas 3 sekolah dasar dan sejak saat itu mereka bertiga menjadi bersahabat, mereka selalu main bersama, belajar bersama.

“yoong kau baik-baik sajakan?” ucap sooyoung khawatir melihat yoona yang senyum-senyum sendiri

“ne” ucap yoona

“sooyoung aku harus pergi untuk pemotretan” ucap yoona yang baru ingat jika hari ini ia ada jadwal pemotretan untuk sebuah majalah

“ok”ucap sooyoung mengerti akan jadwal yoona yang padat sebagai seorang artis yang multi talent

“ayyeong”ucap yoona meninggalkan sooyoung

Im yoona, gadis kuat dan tegar dalam menjalani kehidupan ini, aku harap kau bisa menemukan kebahagiaanmu yang sejati yoong batin sooyoung menatap punggung yoona yang semakin menjauh dari pandangannya.

Didalam mobil yang yang dikendarai yoona

Bring the boys out. . .

We bring the boys out, we bring the boys out

Nada pesan yang sudah tidak asing lagi ditelinga yoona, memaksanya untuk segera membuka pesan yang masuk kedalam hpnya

From: Yuri Eonni

Yoong hari ini pemotretan dicancel, jadi hari ini kau bebas tugas sampai besok

Yoona tersenyum senang membaca pesan yang masuk kedalam hpnya, bebas tugas sampai besok?cukup membuatnya tersenyum senang disela-sela jadwalnya yang padat, setidaknya ini memberinya ruang untuk melakukan banyak hal yang ingin ia lakukan.

To: Yuri Eonni

Ne, aku mengerti

Setelah mengklik tombol send, yoona meletakkan kembali hp dibangku dekat kemudi miliknya

Hmm ditunda, sekarang aku kemana ya? Batin yoona mencoba mencari kegiatan yang akan ia lakukan untuk mengisi waktu yang langka ini.

Yoona melajukan mobilnya kesebuah restorant jepang favoritnya jika kembali kecafe tadi ia ragu sooyoung masih berada di cafe itu.

****************

“mau pesan apa?” seorang pelayan datang untuk menuliskan pesanan yoona

“aku mau pesan sushi” ucapnya ramah

“minumnya?”

“hmm stroberry milk saja” ucapnya lagi

“baiklah, harap menunggu sebentar” ucap sang pelayan lagi yang kini meninggalkan yoona sendiri, sambil menunggu pesanannya datang matanya menyapu isi restoran yang tidak terlalu besar namun selalu ramai oleh para pelanggannya sekedar membuang rasa bosannya, matanya tertuju pada meja yang sejajar dengannya yang hanya terhalang 2 meja dari tempatnya duduk,

Yoona melihat Jessica sedang makan bersama krystal dan joohyun, ia tertarik untuk memandang lebih lama meja yang sedang diduduki Jessica karna joohyun, ia memperhatikan dengan seksama yeoja yang donghae suka itu

Apa lebihnya gadis itu? Apa yang donghae lihat darinya? Dari wajahnya kah? Dari sikapnya kah? Dari senyumnya kah? Atau dari hal lain yang ia tak ketahui batin yoona

“ini pesanannya”

Seorang pelayang menyajikan pesanan yang yoona minta,

“terima kasih” ucap yoona ramah, pelayan itu meninggalkan yoona yang membuatnya kembali melirik meja yang sedang diduduki Jessica.

Jessica dan krystal Nampak mengobrol hangat sementara joohyun  hanya diam seolah-olah  hanya menjadi pelengkap diantara mereka bertiga,

Kenapa dia terlihat seolah-olah bukan bagian dari mereka? batin yoona akan keadaan yang ia lihat.

**************

Sica eonni dan krystal asyik sekali mengbrol tentang fashion, topic yang tidak bisa aku masuki dalam obrolan mereka karna aku tidak tahu banyak tentang fashion, aku memang payah batin joohyun menghebuskan nafas kesalnya

Karna ketidaktahuannya tentang fashion itu kini ia hanya bisa menjadi pendengar 2 orang yang berada didepannya.

“aku akan bayar kekasir, kalian masuk saja duluan kemobil” ucap sica bangkit dari duduknya dan mengambil tas yang ia letakkan dibangku kosong yang berada disebelahnya

“eonni maukan kau membantuku membawa belanjaannya? Kakiku sedang sakit” ucap krysal setelah sica semakin menjauh dari tempat mereka makan, joohyun melotot mendengar permintaan krystal.

Apa ia tidak salah meminta itu padaku? Batin joohyun melirik setumpuk tas belanjaan milik krystal, krystal memasang wajah memelasnya dihadapan joohyun

“ne” ucapnya mengalah

Mungkin kakinya sakit setelah belanja seharian, ya iyalah sakit orang 1 mall diputerin semua gimana gak capek batin joohyun mencoba memahami krystal walaupun dirinya merasakan hal yang sama namun ia tak boleh menampakkanya didepan krystal

“gomawo” ucap krystal tersenyum menang

***********

 

Yoona menghentikan kegiatan makannya begitu melihat joohyun yang kerepotan membawa begitu banyak belanjaan keluar dari restoran ini, sementara krystal berjalan didepanya tersenyum penuh kemenangan. Orang lain mungkin akan berpendapat jika joohyun adalah kacungnya krystal, yoona ingin berteriak pada joohyun untuk tidak membawa barang belanjaan yang begitu banyak dan merepotkannya tapi ia tak mungkin melakukan itu,

Gadis bodoh! Apa dia tidak sadar sedang diperalat oleh krystal? Kenapa dia mau membawakan belanjaan yang begitu banyak? Apa dia tidak bisa menolaknya? atau paling tidak tunggu Jessica kembali dari cashier? Setidaknya itu meringakan bebannya bukan? Batin yoona kesal tanpa sadar ia menggenggam sumpit sushienya dengan keras seolah dengan demikan amarahnya akan terlamiaskan.

Tapi untuk apa aku peduli padanya? Dia bukan siapa-siapaku bukan? Jadi untuk apa aku peduli padanya? Terserah dia mau diperbudak siapapun harusnya kau tidak peduli im yoona? Batinnya mengingatkan dirinya sendiri untuknya tidak peduli pada joohyun.

Yoona segera pergi ke cashier untuk membayar makanannya, nafsu makannya sudah hilang melihat kejadian itu. Setelah membayar di cashier ia segera melesat bersama mobilnya dengan kekuatan penuh untuk menghilangkan rasa kesalnya

“joohyun, kenapa kau begitu bodoh!” omelnya sendiri, ia tak habis fikir kenapa krystal yang berstatus sebagai adik joohyun memperlakukan eoninya sendiri seperti itu.

Belum hilang rasa kesal yoona pada kejadian yang baru saja ia lihat, tanpa ia duga sebuah motor melintas hendak menyebrang melintas didepannya yang membuatnya merem mobilnya secara mendadak namun tetap saja ia tak bisa menghindari tabrakan antara mobilnya dengan pengendara motor itu.

Ya tuhan apa yang aku lakukan? Batin yoona takut, segera ia keluar dari mobilnya dan menghampiri pengendara motor yang terjatuh terimpa motornya sendiri yang berada didepan mobilnya

“mianhamnida” ucap yoona membantu sang pengendara berdiri

“mianhe aku tidak sengaja” ucap yoona lagi penuh penyesalan pada pengendara yang masih mengenakan helmnya itu, yoona meneliti tubuh sang pengendara memastikan jika tidak ada yang luka pada sang pengendara jikapun ada ia harus bertanggung jawab karna ia lalai dalam mengendarai mobil, kejadian direstoran tadi sungguh mengusik fikirannya membuat konsentrasi mengemudinya hilang.

“yoong deer” ucap sang pengendara dari dalam helmnya, meski tidak keras tapi yoona masih bisa mendengarnya dengan jelas jika pengendara itu mengucapkan kata ‘Yoong Deer’

Deg!

Untuk beberapa saat jantung yoona berhenti berdegup mendengar kata Yoong Deer yang sudah lama tak ia dengar dan kali ini ia mendengar kata itu lagi tapi kata ‘Yoong deer’ hanya orang itu yang tahu panggilan itu padaku, hanya…

-Tbc-

Mian kalo gak sesuai keingian reader, gomawo yang udah koment sama like-nya ^_^


20 thoughts on “[Freelance] Day By Day #2

  1. waaaah psti hae hyung yah yg ditabrak ma yoong??

    kok aneh c??joohyun itu kyany ade angkatny sica y??

    ditunggu next partny..

    Like

  2. Haduuuuuh ceritanya makin bagus, jgn lama lama yah bikin kelanjutannya… penasaran siapa yg manggil yoong deer😀

    Like

  3. Mngkin si Seo adek kandung Yoongie yg trtukar(?) or trpisah *ya ampun korban sinetron*
    Sp yah cwok yg manggil Yoongie? Aq brharap itu Kibum coz skrg jrg bgt FF Kibum. Jebbal ya thor!! *puppy eyes*

    Like

  4. Itu yang manggil yoona ‘ Yoong Deer ‘ donghae kah? Terus apakah joohyun itu seohyun? Adik kandung yoona? Ditunggu deh part selanjutnya, tpi jangan lama lama ya eon ^^

    Like

  5. kayaknya jung joohyun itu seohyun ya, adiknya yoona?
    trus itu siapa yg manggil ‘yoong deer’?
    ohya, ini ff yoonhae bukan sih?

    ditunggu kelanjutannya..🙂

    Like

  6. Wew yg manggil Yoong Deer pasti donghae oppa😀
    Humm seohyun unnie kasian😦 padahal yoona unnie kan kakaknya knapa seohyun ga bilang aja sama yoonanya TT

    Like

  7. wah siapa dia???
    berharap hae aja….
    kak…..ini Yoonhae kan???
    berharap bgt ini Yoonhae ntar si seo ama kyu.
    pokoknya 2 pasangan itu gak bisa dipisah ataupun ditukar dengan yang lain.

    Like

  8. ‘Yoong Deer’ kayaknya panggilan akrab ya, kupikir itu pasti bukan donghae deh *asbak.com* Terserah authornya aja deh🙂

    Like

  9. Hmm, kok bs seohyun jd adik angkatny sica??
    terus kok krystal jahat bgt sii ke seo eonni-_-
    siapa ya namja yg tabrakan dgn yoong itu?? apa kibum? atau hae?

    seobaby kasian bgt T.T

    semoga d next part ny ada kyu ny, biar seo ama kyu aja, seo jgn sama hae-_-

    SEOKYU JJANG!!!

    keep write^^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s