One Heart Two Lives (oneshoot)


Judul ff : ff/one heart two lives(oneshoot)

Pairing : kyumin~

Genre: sad(?),friendship(?),family(?)

Cast :

– cho kyuhyun as choi kyuhyun

– Lee sungmin as lee sungmin

– Lee teuk as sungmin eomma

– Kim heechul as  kyu eomma

– Choi siwon as kyu appa

– Hankyung as sungmin hyung

Other cast : other member super junior,dokter ryoewook,choi ara(kyuhyun nuna).

Author : aulia dika(gaemdikyu)

 

Author say :

Ini ff aku tentang kyumin yg pertama kali…mian klo ada salah kata dan lain2, ff ini no bashing no plagiat..jika ada kata2 atau kesamaan karakter itu tdk disengaja krn ff ini piuur dri pikiran saya sendiri, don’t copy don’t paste..awas yak lo di copy, trus di ff ini marganya pada berubah jadi jgn kaget ya… ff ini terinpirasi dari drama china yg diambil dari kisah nyata..Cuma banyak yg aku rombak..Cuma sedikit aja yg aq ambi,min kalo kebanyakan cast.klo udh pernah ada yg nonton dramanya mian..ya. ya udah deh dari pada author banyak ngomong..happy reading ..^_^

Author pov

Pagi itu, cuaca sangat cerah di bandara incheon di seoul . seorang namja tampan yang baru saja pulang wajib militer dari jepang, dalam rangka kerja sama antara jepang dan korea*apadah*.

Ia terlihat sangat bahagia, karena ia telah menyelesaikan wamilnya selama 2 tahun di jepang. Tidak seharusnya ia wamil, namun karena suatu hal yang ia perbuat, mau tidak mau ia harus wamil sebelum waktunya.

Dengan kacamata hitam yang ia beli di jepang ia melangkah dengan percaya diri saat keluar dari pintu gerbang keluar bandara. Karena kerinduannya pada keluarganya yang membuat ia semakin percaya diri, diumurnya yang 24 tahun ini.., yang ia rasakan hanya kebahagiaan.

“yaa!! Ternyata kau disini !” teriak seorang namja dari arah berbeda menghampiri namja berkacamata hitam di depan pintu keluar bandara.

“kamu siapa?” tanyanya.

“kenapa kamu masih bertanya, kami ini temanmu” jawabnya.

Ia masih bingung dengan pernyataan namja yang ia tidak kenal sama sekali, “sepertinya kalian salah orang” jawabnya

“yaa!! Sedang apa kau disini?” Tanya namja yang baru keluar dari gerbang keluar dan sepertinya baru pulang wamil juga.

“nugu saeyo?” Tanya namja yang tadi bersama namja berkacamata.

“ya!! Aku kyuhyun, kalian masa lupa. Baru saja aku pulang wamil setelah 2 tahun, bagaimana kalau 10 tahun” jawab seorang namja yg diketahui ternyata bernama kyuhyun.

“jadi namja ini bukan kyuhyun? Jongmal mianhae” kata sang namja yang bersama namja berkacamata lagi.

“ia..dia bukan kyuhyun, aku yang kyuhyun, hari ini aku lupa membawa kacamataku jadi aku tidak memakai eunhyuk, jongmal mianhae..namamu siapa?” Tanya kyuhyun pada namja berkacamata.

“jonen sungmin imnida” jawab namja berkacamata.

“jonen kyuhyun imnida..dan yang sekarang bersama kita eunhyuk dan yang ada di mobil van itu donghae” jawab kyuhyun.

“bangeupsimnida..” kata eunhyuk.

“ya!! Kalian lama sekali.., ayo cepat” teriak donghae dri mobil*ceritanya donghae bisa nyetir*.

“ayo..kita pulang kyuhyun-ssi, orangtua-mu pasti sudah menghawatirkanmu dirumah” kata eunhyuk

“sungmin-ssi apakah kamu mau ikut pulang bersama? Rumahmu ke arah mana? Siapa tau..saja arahnya sama” kata kyuhyun.

“rumahku di busan” jawab sungmin.

“waahhh..kebetulan sekali, kami juga mau pulang ke busan, ayo kita pulang bersama” ajak kyuhyun.

“kalau boleh aku mau meghubungi hyung-ku, karena katanya ia mau menjemputku” kata sungmin lagi

“baiklah.., tapi cepat ya..sungmin-ssi” kata kyu.

“ne” jawab sungmin.

Setelah beberapa menit sungmin menelephone hyungnya, akhirnya ia memutuskan untuk pulang bersama kyuhyun, sesampainya di rumah sungmin.

“gomawo..atas tumpangan kalian semua*membungkuk 90 derajat*” sungmin berterimakasih saat turun dari mobil van donghae.

“chonma sungmin-ssi” jawab mereka bertiga.

“kalian mau mampir dulu?” Tanya sungmin.

“terimakasih sungmin-ssi, tetapi orang tuaku sudah menunggu dirumah, lain kali jika tuhan mengizinkan kami akan berkunjung kembali ke rumahmu, ok sungmin! -_^” senyum kyu pada sungmin.

“ne..baiklah, hati – hati dijalan ya” teriak sungmin pada mereka bertiga sambil melambaikan tangannya, dan mobilnya sudah mulai berjalan jauh meninggalkan rumah sungmin.

“bye” balas mereka bertiga, mobil itu melesat jauh dari rumah sungmin dengan cepat, dan sungmin masuk kedalam rumahnya dengan cepat. Karena ia sangat ingin bertemu eommanya yang sudah lama ia tinggalkan.

“eomma,nenek…aku pulang!” teriak sungmin didepan rumahnya.

“eomma…disini nak, eomma didapur” jawab eommanya.

Sungmin langsung berlari tanpa menghiraukan tas yang ia bawa…, ia langsung menjatuhkan tasnya dan langsung menghampiri eommanya didapur kesayangan eommanya. Pertama kali ia melihat eommanya ia hanya tersenyum sabil menjatuhkan air mata kebahagiaan, karena eommanya tetap sehat dan menunggunya selama 2 tahun, ia sangat bahagia, dan ia memeluk eommanya yang sedang memasak.

“eomma…, neaga jongmal bogoshipo~~eomma*mian klo tulisannya salah*.” Kata sungmin dengan suara aegyonya~

“nado..sungmin-ah~.” Kata eommanya

Sungmin memeluk eommanya cukup lama, ia..tidak dapat menahan tangisnya yang sudah lama ingin ia luapkan dihadapan eommanya.

“gomawo..eomma, gomawo sudah memaafkan aku dan bersedia menungguku selama ini” kata sungmin dgn suara bergetar

“ne..sungmin-ah” kata sang ibu.”lebih baik sekarang kau mandi dan ambil tasmu di depan pintu, sekarang kau bau sekali sungmin-ah” kata sang eomma pada sungmin.

“eomma~bisa saja kalau berbicara padaku” kata sungmin dengan aegyonya*author pingsan bayanginnya*. “ok eomma..aku mandi dulu ya..” kata sungmin lagi.

Sungmin hari itu hanya bisa tersenyum bahagia melihat eomma yang ia cintai sehat, karena semenjak ia SMA eommanya sakit2an, dan dulu eommanya juga hampir tiada karena penyakit kanker perut yang ia derita, karena itu sungmin menangis sejadi – jadinya kalau bersama eommanya, dan ia selalu bersyukur eommanya selalu ada didekatnya. Ia juga sangat manja pada eommanya, padahal sungmin itu anak yg sangat mandiri tetapi ia sangat manja pada eommanya, karena appanya yang sudah tiada..ia jadi sangat dekat dengan eommanya, dan ia juga menganggap hyungnya sebagai ayahnya, karena hyungnya adalah tulang punggung keluarganya semenjak ayahnya tiada.

Setelah sungmin mandi dan merapihkan bajunya dari tasnya, ia langsung bergegas makan bersama keluarganya, kakaknya juga pulang tepat pada waktunya. Dan akhirnya keluarga kecil yang bahagia ini makan bersama keluarganya.

@kyuhyun home

“andwe!!aku hanya mau merayakan sebentar, lagi pula kita sudah merayakan dirumah, masa aku tetap tidak diizinkan” teriak kyuhyun.

“jangan kyu..ini sudah malam” kata kyuhyun appa.

“lebih baik sekarang kamu istirahat kyu” eommanya berbicara

“aku…mohon eomma, aku hanya mau merayakan sebentar” pinta kyu.

“baiklah kalau itu maumu, tetapi kamu harus janji pada eomma. Jangan minum terlalu banyak kamu harus ingat penyakit kamu” kata sang eomma.

“kamu…selalu saja memanjakan anakmu” kata ayah kyuhyun.

Memang kyuhyun adalah anak bungsu didalam keluarganya, eommanya selalu saja memanjakannya, karena eommanya tau, jika eommanya tidak menuruti permintaannya kyuhyun bisa membuat eommanya jadi merasa bersalah.

“sudahlah suamiku, biarkan saja kyuhyun pergi, lagi pula ia sudah berjanji tidak akan minum terlalu banyak” kata kyuhyun eomma.

“kau ini terlalu memanjakannya!” kata suaminya lagi.

Kyuhyun eomma hanya bisa diam mendengar suaminya berbicara seperti itu, entah sejak kapan suaminya jadi seperti itu pada kyuhyun, padahal sebelum kyuhyun SMA ayahnya tidak pernah bersikap seperti itu pada kyuhyun.

Author pov selesai..

 

Kyuhyun pov

Akhirnya aku berhasil pergi kerumah temanku untuk merayakan kepulanganku dari wamil, aku bingung kenapa eomma dan appa selalu saja berlebihan jika aku kerumah temanku, lagipula sekarang aku sudah sehat karena obat yang diberikan dokter padaku, jika aku minum alkohol sedikit juga tidak akan berpengaruh padaku.

“tin..tin” suara sirine mobil temanku.

“ya…aku datang!” teriakku sembari keluar rumahku.

Aku dan teman – temanku berangkat dengan mobil menuju kerumah donghae untuk merayakan kepulanganku dari wamil, kami merayakan dirumah donghae karena rumahnya adalah rumah yang paling dekat dengan rumahku, kami sudah bersahabat sejak SMA, karena suatu kejadian aku bisa dekat dengan eunhyuk dan donghae, dan sampai sekarang kami masih bersahabat, saat sampai dirumah donghae, aku disambut oleh teman – teman SMA-ku yang dulu, aku bahagia sekali memiliki sahabat seperti mereka semua, kami berpesta sampai larut malam dirumah donghae yang lumayan besar itu, aku tidak menyadari kalu aku minum terlalu banyak, padahal aku sudah berjanji pada eomma untuk tidak minum terlalu banyak, karena aku tidak berani pulang kerumah, aku memutuskan untuk menginap dirumah donghae selama satu malam, karena kepalaku sangat sakiit sekali, apalagi perutku rasanya seperti ingin muntah, tidak sadar aku sudah tertidur lelap disofa donghae..donghae dan eunhyuk yg melihatku langsung membangunkanku untuk pindah kekamarnya, tetapi karena aku tidak sanggup bangun eunhyuk-pun menggendongku menuju kamar donghae.

“kau terlihat pucat sekali kyu, kan tadi kami sudah bilang jangan bermain permainan batu,gunting &kertas dengan ki-bum sekarang kau kalah dan malah sakit kan” kata eunhyuk panjang lebar.

Tetapi aku yang tertidur tidak menghiraukan omongan eunhyuk itu, memang ia benar tetapi..aku adalah namja, dan namja harus bertanggung jawab*teriaknya dalam hati*.

Malam itu adalah malam yang menyakitkan bagiku, aku merasa tubuhku bagaikan tertusuk – tusuk sesuatu, sakiit sekali..aku meraba saku dicelanaku, biasanya aku membawa obatku, dan saat aku raba ternyata memang ada obatku, untung saja ada obat ini kalau tidak aku tidak tau..apa yang akan terjadi padaku nantinya.

Keesokan harinya…

Sekarang sudah pagi, aku rasa tubuhku sudah lumayan, tidak seperti tadi malam, aku memutuskan untuk mandi dirumah donghae, untuk menghilangkan bau alkohol dari tubuhku, aku tau..pasti saat pulang aku akan diintrogasi oleh eomma, tidak mungkin appa mau bertanya padaku, karena ia selalu saja tidak perduli padaku, saat dulu aku koma dirumah sakit saja, ia seperti tidak perduli sama sekali padaku.

“gomawo..donghae-ssi karena telah mengizinkan aku menginap disini, ini rumahmu dgn hyuk kan?” tanyaku.

“ne…ini rumah hasil jerih payah kami berdua setelah bekerja sebagai polisi” kata donghae.

Donghae dan eunhyuk adalah kakak dan adik, orang tuanya memang sudah tiada, tetapi katanya ada rumor klo ayah mereka adalah FBI diamerika, karena itu mereka berdua mau menjadi polisi, kalau aku sekarang hanya bekerja sebagai supir truk untuk perusahaan furniture milik teman ayahku, sebenarnya keluargaku kaya tetapi aku ingin mandiri untuk membiayai kuliahku sekarang ini dan juga menabung untuk eommaku jika kelak aku tiada setidaknya aku meninggalkan sesuatu yg berarti untuk eomma.

“baiklah, aku pulang dulu ya..donghae-ssi” kataku.

“ne..kyuhyun..bye!” donghae melambai padaku.

Aku pulang dgn bus, karena rumahku tidak jauh dari rumah donghae, tadi malam aku dijemput karena saat malam tidak ada bus yg beroperasi, kecuali bus hantu*apaan sii*.

Kyuhyun pov selesai…

 

Sungmin pov

Sekarang aku sedang mencari pekerjaan lagi, karena pekerjaanku yang lama sudah diisi oleh orang lain, padahal aku ingin sekali bekerja disana lagi, walaupun hanya menjadi seorang kuli bangunan tetapi aku senang sekali bisa bekerja disana karena mereka semua baik padaku walaupun aku masih muda, karena mereka tau..kalau aku ini bekerja keras demi eommaku tercinta yang sekarang sehat J,sekarang aku membolak – balikkan koran kolom lamaran kerja tetapi tidak ada satupun pekerjaan yang cocok denganku, karena keahlianku hanya menjadi kuli saja, mungkin semua anak beruntung bisa bersekolah sampai dengan baik disekolah, namun aku yang mencari uang demi eommaku disaat aku SMA, akupun tidak fokus untuk sekolahku, sehingga sekarang keahlianku hanyalah mencari uang yg banyak dengan cepat dengan mengandalkan ototku saja.

Aku memutuskan untuk menelephone bos mandorku yg dulu saat aku menjadi kuli bangunan, karena aku tidak dapat pekerjaan satupun yg cocok denganku, dan saat aku tanyakan ternyata ada satu pekerjaan yg kosong, karena ada satu pekerja yang istrinya baru melahirkan sehingga ia cuti selama sebulan untuk pulang kekampungnya, dan aku akhirnya menggantikannya untuk sementara, walaupun sementara aku tetap merasa senang karena akhirnya pekerjaanku kembali.

Sungmin pov selesai…

 

Kyuhyun pov

Entah mengapa saat aku sampai dirumah aku merasa kepalaku sangat pusing, aku lihat rumahku sangat sepi eomma dan appa sepertinya sudah pergi kerja, ayahku bekerja sebagai pengusaha furniture, sementara eomma sebagai relawan dirumah sakit, untung saja tidak ada orang dirumahku dan untungnya aku membawa kunci cadangan sehingga aku bisa masuk kedalam rumahku, saat aku masuk kamarku, aku berkaca dalam cermin dan melihat wajahku yang sangat pucat, sepertinya penyakitku kambuh…ya tuhan jangan sekarang karena banyak yang belum aku kerjakan untuk eommaku. Aku merasa aku mual lagi, akupun bergegas kekamar mandi, semua minuman yang tadi malam aku minum aku muntahkan semua, aku mohon jangan lagiii.

“kyuhyun-ssi kamu sudah pulang?” teriak nuna dari lantai bawah.

“hah? Ada nuna…eotokhe, wajahku pucat sekali” aku bingung harus berbicara apa.

“kyuhyun…kau dikamar kan?” tanyanya lagi.

“ne…nuna, aku akan kebawah” jawabku.

Akupun langsung bergegas kelantai bawah, untuk bertemu nuna-ku yang sudah menikah ini, jadi ia jarang sekali kerumah, paling ia kerumah jika eomma yang memintanya.

“ada apa eoni?” tanyaku.

*pletak!$#@@#, jitakan nuna mendarat di kepalaku*

“kau ini masih menanyakan apa salahmu” kata nuna marah.

“ne…nuna arasso” kataku.

“sekarang aku hukum kau!” teriak nuna.”eits tunggu dulu”, Aku memotong.

*KABUUR…* aku pergi meninggalkan nuna…*dasar evil*.

Hari ini memang hari pertamaku untuk konfirmasi tentang pekerjaanku yang sudah aku tinggalkan dua tahun, jadi aku kabur keperusahaan tempat aku bekerja, dan saat aku sampai.

“tenang saja kyuhyun kamu masih bisa bekerja disini” kata bosku.

“syukurlah…jongmal ghamsahamnida..” kataku.

“besok kau mulai bekerja disini” katanya lagi.

“ne..boss” kataku.

Ke esokan harinya aku mulai bekerja kembali sebagai supir truk pengantar barang, bisa kulihat tubuhku semakin hari semakin lemah saja, eommaku curiga padaku tentang pekerjaanku dan kondisi tubuhku yang terlihat saat pertama kali aku mengidap penyakitku, tetapi aku tetap menyebunyikan pekerjaanku dan keadaanku yang sekarang karena aku tidak ingin membuatnya khawatir, saat aku batuk dikamarku aku melihat darah yang keluar dari mulutku, aku sangat takut melihat itu, tetapi aku sudah mengkonsumsi obatku secara teratur aku harap aku dapat cepat sembuh..namun perkiraanku salah , tiba – tiba saja aku pingsan diperusahaanku dan bos-ku menelephone eommaku untuk melihat keadaanku dirumah sakit.

Kyuhyun pov selesai..

 

Kyuhyun eomma pov

Apa yang kau lakukan kyuhyun-ah, eomma sudah mengatakan padamu sampai nyawamu untuk kedua kalinya nyaris hilang eomma tidak akan memaafkan diri eomma. Sudah dua hari kau tidak kunjung bangun, tubuhmu sekarang semakin kurus karena penyakitmu ini, kata dokter ryoewook presentase kehidupanmu hanya 20% jika tidak melakukan operasi donor hati, karena sebagian besar hati-mu telah rusak parah, aku dan ayahmu sekarang sedang mencari donor yang cocok padamu, aku,ayahmu,kakakmu dan semua keluarga besar kita sudah mencoba untuk menolongmu dgn cara mencocokan hati kami, tetapi tidak ada satupun dari kami yang cocok denganmu, apa yang harus eomma lakukan?.

Kyuhyun eomma pov selesai…

Sungmin pov

Sudah dua hari aku bekerja sebagai kuli bangunan lagi, mungkin 28 hari lagi aku tidak punya pekerjaan lagi, walaupun seperti itu aku akan tetap semangat.”

“hyung…aku pinjam motormu untuk berangkat kerja ya?” teriakku pada hankyung hyung.

“ne..sungmin-ssi, jgn lupa pakai helm, dan rekatkan helmnya dgn benar” kata hyung.

“ne..hyung” kataku.

Aku sangat terburu – buru untuk berangkat kerja dan aku langsung pergi begitu saja.

Sungmin pov selesai…

 

Hankyung pov

“ya!!sungmin-ssi helm-nya belum kau rekatkan pengamannya, dia ini kebiasaan..pasti ia lupa terus merekatkan pengaman helm” kataku geleng – geleng kepala.

Aku selalu khawatir melihat dongsaengku yang satu ini, ia selalu saja lupa membawa helm dan merekatkan helm karena terburu – buru.

Hankyung pov selesai..

Sungmin pov

Hehe..aku berhasil mencuri motor hyung senagnya.., tetapi tiba – tiba aku melihat ada mobil box yang tiba – tiba datang dari arah yang berlawanan, dan aku otomatis mengerem mendadak, namuun.

“duarr…!!!bruuk…” aku tertabrak mobil itu dengan hantaman yg sangat kencang, pandanganku gelap seketika..yg aku lihat hanya eommaku yg tersenyum padaku.

Sungmin pov selesai…

@rumah sakit

Author pov

Hankyung,sungmin eomma dan neneknya langsung dihubungi oleh rumah sakit, untung saja supir mobil yang menabrak sungmin mau bertanggung jawab, kalau tidak mereka tidak akan tau..keadaan sungmin.

“nak…kenapa bisa begini?” teriak sungmin eomma.

“sudahlah eomma, ini takdir” kata sang kakak.

Neneknya hanya diam seribu bahasa karena syok, kata sang dokter yg menangani sungmin mengatakan presentase hidup sungmin hanya 10% kalaupun ia…hidup ia bisa cacat untuk seumur hidupnya, karena ia mengalami mati otak.

“ahjumma…jika ahjumma..ingin anak ahjumma tenang dalam tidurnya, ahjumma lebih baik berdoa pada tuhan” kata seorang relawan rumah sakit.

“ani…aku mau anakku” kata ibunya lagi.

Tiba – tiba dokter datang kearah ibu sungmin dan mengatakan,  hidup sungmin sekarang hanya mengandalkan tabung oksigen, karena itu dokter menyarankan agar ibunya mau melepasnya, atau mendonorkan organ tubuhnya agar berguna untuk orang lain ucap seorang relawan yg menawarkan pilihan untuk mendonorkan organ tubuh sungmin agar berguna bagi orang lain.

Setelah menimbang dan berdoa selama seharian sungmin eomma akhirnya memutuskan untuk melepas sungmin dan mendonorkan organ tubuh sungmin, karena ia tahu pasti sungmin bahagia bisa membantu orang lain diakhir hidupnya sekalipun. Kornea mata,hati,ginjal dan organ2 lain telah ia donorkan untuk rumah sakit itu, dan akan segera mereka berikan pada orang lain.

Pada hari yang sama kyuhyun juga hidupnya juga sudah diujung tanduk, dan untungnya dokter mendapat donor yang sangat cocok untuk kyuhyun, bisa dibilang 89% cocok dari berbagai jenis tes yg telah dokter lakukan untuk kyuhyun, dan diwaktu yg sama sungmin eomma menanda tangani surat penyerahan organ tubuh sungmin pada dokter dan dilepaskanlah masker oksigen yg telah sungmin pakai, dan berakhirlah hidup sungmin yang ceria ini, tetapi disaat yg sama organ tubuh sungmin akan diberikan pada pasien lain yg menunggu, dan salah satu pasien itu adalah kyuhyun, ia adalah penerima donor hati dari sungmin, orang tua mereka masing2 tidak mengetahui siapa pendonor dan siapa penerima, kyuhyun melakukan operasi dengan sukses, walaupun sepertinya tubuhnya sedikit menolak tetapi pada akhirnya tubuhnya dapat menerima dan kyuhyun-pun sadar, walaupun disisi lain keluarga sungmin sangat sedih.

Sebulan kemudian…

Kyuhyun pov

Aku sekarang dengan hati baruku, merasa bagaikan seorang bayi yang terlahir kembali, aku tidak tau mengapa tetapi setelah aku mempunyai hati yang baru ini sifatku berubah 90 derajat, aku tidak tau..itu apa tetapi sepertinya ini sifat yg dimiliki oleh pemilik hati yang sebenarnya ada padaku sekarang, aku sadar sikapku yg dulu tidak baik, sekarang aku tidak penah merokok atau minum – minum, kalaupun temanku mengajak pesta pasti aku akan menolak dgn halus, sekarang aku menjadi relawan dirumah sakit tempat eommaku bekerja dan tempat aku terlahir kembali.

@rumah sakit

Aku berjalan dikorodor rumah sakit, aku melihat seorang wanita paruh baya yang hanya sendirian saja dirumah sakit, aku bingung, masa tidak ada satupun anak yg mau mengantarkan ia kerumah sakit, tega sekali mereka, aku memutuskan untuk menghampirinya dan menanyakan ia akan kemana, karena ia seperti sedang tersesat.

“eomma..eh..sesonghamnida maksudku ahjumma..ingin kemana?” tanyaku.

“tadi kamu bilang saya apa?” tanyanya.

“tadi aku bilang ‘eomma’ mianhae…ahjumma aku tidak bermaksud lancang, tetapi saat aku melihatmu aku seperti merasa pernah mengenal lama sekali, tetapi aku tidak tau itu apa” kataku pada ahjumma itu.

“aku mau kedokter kanker..apakah kamu tau..kearah mana, maklum saya sudah tua jdi lupa” katanya padaku dgn senyumnya, entah mengapa saat melihat senyumnya aku serasa ingin menangis dan tidak terasa air mata keluar dari pelupuk mataku.

“nak..kamu kenapa menangis,ooh ia aku belum menanyakan namamu dari tadi, namamu siapa anak muda?” tanyanya.

“ani…tidak apa – apa ahjumma aku hanya kelilipan, namaku choi kyuhyunpanggil saja kyuhyun” jawabku.

“baiklah ayo kita pergi kedokter tempat yg ahjumma cari” kataku lagi.

“gomawo” katanya padaku.

Aku mengantarnya sampai kedokter dan aku menunggunya diruang tunggu, entah apa yang terjadi padaku, aku hanya ingin menangis dan ingin meminta maaf padanya, padahal aku baru saja mengenalnya hari ini, tidak lama ahjumma itu keluar dari ruang dokter, dan aku menawarkan untuk mengantarnya kerumah, takut – takut terjadi sesuatu padanya.

Sesampainya dirumah…

“Ini rumah ahjumma?” tanyaku.

“ia..ini rumahku, ayo mampir dulu” ajaknya.

“ini seperti rumah sungmin-ssi” kataku dalam hati.

“ia..ahjumma” jawabku seraya keluar dari mobil dan masuk kerumahnya.

“maaf ya..kalau rumahku ini jelek” kata ahjumma.

saat aku memasuki koridor..aku melihat ada foto seseorang yang aku kenal dari kejauhan, dengan langkah kaki yang begetar aku memberanikan diri untuk melihat foto putih abu2 yg disertai banyak makanan sesajian..yg biasanya untuk orang meninggal, saat aku lihat dengan dekat…ternyata itu adalah..sungmin-ssi…kakiku terasa lemas dan tidak sadar kakiku jatuh kelantai didepan altar kematian sungmin, aku tidak sadar bahwa sungmin yg aku temui saat pulang wamil sekarang sudah tiada, dan ahjumma itu adalah ibu sungmin.

“kau kenapa kyuhyun-ssi?”Tanya ibu sungmin.

“dia, aku mangenalnya ahjumma” kataku sambil menunjuk kearah foto sungmin.

“ia baru saja meninggal kyuhyun-ssi…sekitar sebulan yg lalu, dirumah sakit yg tadi aku kunjungi, tetapi aku yakin sungmin akan tetap hidup didalam tubuh orang2 yg telah ia berikan kehidupan” kata sungmin eomma.

“maksud ahjumma, ia mendonorkan organ tubuhnya pada orang lain?” tanyaku.

“ia..kyuhyun-ssi” jawabnya.

“aku juga baru operasi donor hati sebulan yang lalu ahjumma..apakah rumah sakitnya benar – benar dari rumah sakit yg tadi?” tanyaku.

“yang aku tahu dari desas – desus rumah sakit saat anakku organnya diambil..hari itu ada seorang namja yg akan melakukan operasi hati..dan katanya ia seumuran dengan sungmin” katanya lagi.

“deg” aku langsung syok mendengar pernyataan ahjumma, aku merasa kalau namja yang ia maksud adalah aku.

“ahjumma…jongmal mianhae..mianhae..karena aku telah merebut hati sungmin, aku tdk bermaksud seperti itu, tetapi tuhan berkata lain padaku” kataku pada sungmin eomma dgn nada bergetar karena menagis.

“kyuhyun-ssi kamu tidak salah..ini sudah takdir tuhan, dan kita memang sudah dijodohkan untuk bertemu..” katanya dgn suara bergetar karena menangis.

“jongmal mianhae ahjumma” aku mengatakannya sambil bersujud dihadapannya.

“sudahlah kyuhyun-ssi, lebih baik sekarang kamu bangun, dan jalani harimu sebagai kyuhyun yg baru” katanya sambil mengangkatku untuk berdiri.

“apakah ahjumma tidak marah padaku?ahjumma mau kan memaafkanku?” tanyaku.

“tidak ada yg perlu dimaafkan dan marah, ini memang sudah takdir tuhan, kau dan sungmin bersama untuk selamanya dgn hati yg kau punya itu” katanya lagi.

“gomawo ahjumma” kataku.

“chonma kyuhyun-ssi”katanya padaku.

“bolehkah aku memanggilmu eomma?” tanyaku.

“boleh sekali kyuhyun-ah” katanya padaku.

Kami-pun berpelukan didepan altar sungmin yg tersenyum bahagia itu, aku harap aku bisa membahagiakan eommanya sebagai balas budiku padanya yg tiada gantinya, setelah kejadiaan ini aku dan ahjumma menjadi anak angkat dan ibu angkat karena sungmin, terimakasih sungmin-ssi karena kamu telah memberikan aku kehidupan yang berarti ini, hidupku yang putih abu – abu ini berubah manjadi penuh dengan warna.

Aku tahu hidup ini bermakna

Aku tahu hidup ini berwarna

Dengan hatimu aku hidup

Dengan  senyummu aku bahagia…

Gomawo..sungmin-ssi

                           From: kyuhyun

-the end-

Gimana ceritanya jelek ya?? Mian ya klo jelek…tapi kalaupun jelek tetep RCL ya…*maksa bgt*, mian ya..klo gak bkin kalian sedih..soalnya author bikinnya dua hari dua malem*lebay*

DON’T FORGET RCL…NYA..🙂 *maksa bgt*

Thanks yg udh sempetiin baca dan thanks buat drama china yg udh inspirasiin aku untuk buat ff ini…karena bnyk bgt yg aku rombak mian..ya..cerita aslinnya..sumpah deh gak ada yg aku ikuttin…hehehe

 

 


9 thoughts on “One Heart Two Lives (oneshoot)

  1. Author adalah orang pertama yang berhasil membuat fanfic yang bisa bikin aku hampir menangis. selama ini aku baca fanfic sedih, aku malah ketawa. dan baru pertama kali aku baca yang seperti ini.

    Like

    1. maksud kamu ff aku bikin nangis???
      mian ya kalo bikin nangis….😦
      mian ya…klo lee teuk jadi eomma, soalnya dia adalah sosok yg paling cocok jadi peran itu ..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s