Destiny of Love [Chapter 4]


Title : Destiny of Love [Chapter 4]

Author : anchovygirl96

Genre : Sad-Romance-Family

Type : Continue

Main Cast :

·         Cho Kyuhyun

·         Seo Joohyun

·         Lee Donghae

Previous chapter : Chapter 1 | Chapter 2 | Chapter 3 |

 

♥♥♥

 

Kyuhyun terbaring lemah di ranjangnya. Ia tatap langit-langit kamarnya dengan tatapan kosong. Pikirannya terlalu fokus pada hal yang telah mampu membuat hatinya mencelos sampai sekarang. Sakit. Ia merasakan sakit dihatinya.

Jadi mereka ada hubungan? Apa mereka…berpacaran?—batin Kyuhyun.

 

Rasa kesal, emosi dan cemburu tengah menguasainya saat ini. Tiang kepercayaannya belum terbangun kokoh. Membuat hatinya tetap keukeuh mengatakan  bahwa apa yang didengarnya beberapa waktu lalu  adalah salah. Dengan mata terpejam, Kyuhyun menggelengkan kepalanya pelan. Tangannya mengepal dan rahangnya mengeras menahan luapan emosinya ketika kalimat itu melayang-layang kembali mengitari pikirannya.

 

“Aku mengerti, jagii~~”

 

Kepalan tangannya refleks membuka. Ia tepis kasar selimut yang menutupi sebagian tubuhnya. Kyuhyun mendecah kesal dan merubah posisinya menjadi duduk.

 

“Aigooo~~ sudah kembali ke sini rupanya!”

 

Kyuhyun tersentak dan matanya segera menuju ke asal suara lembut itu. Dapat Kyuhyun lihat, Seohyun tengah memandangnya disertai dengan ukiran senyum ceria dibibirnya. Senyum itu, senyum itu bukan untuknya. Kyuhyun dapat merasakan hal itu. Seohyun melangkah menghampiri ranjang Kyuhyun.

 

“Aku cari ditaman , kau malah tidak ada,” ujar Seohyun.

 

Kyuhyun terus menatap Seohyun. Ia coba menerka-nerka apa yang membuat gadis didepannya ini tersenyum ceria seperti itu. “Cih! Ceris sekali!” sindirnya.

 

“Ne? Ahahah apa aku terlihat begitu? Yaaa ada sesuatu kkkkk~” jawab Seohyun seraya terkekeh geli.

 

Melihat itu, mengingatkan Kyuhyun akan kejadian tadi. Kejadian disaat Donghae dan Seohyun saling tersenyum, kejadian disaat Donghae menempelkan jari telunjuknya di bibir Seohyun dan kejadian disaat Donghae memanggil Seohyun dengan panggilan mesra. Refleks Kyuhyun langsung membuang muka. Ia memandang jendela dengan ekspresi yang dingin.

 

“Maaf ya membuatmu menunggu lama. Tiba-tiba ada urusan mendadak,” ujar Seohyun.

 

“Urusan mendadak apa?” tanya Kyuhyun ketus tanpa mengalihkan pandanganna dari jendela. Seohyun agak heran dengan sikap dan nada bicara Kyuhyun. “Apa urusan itu yang membuatmu tersenyum ceria seperti ini?”

 

“Ahaha kau ini Kyuhyun-ah. Apa perlu aku beri tahu?” Seohyun tersenyum lembut meski Kyuhyun tak melihatnya. “Ah! Sebaiknya kita mulai mencukur rambutmu. Noonamu akan datang sore ini kan?”

 

Kalimat Seohyun tadi Kyuhyun anggap angin selewat. Ia sama sekali tak bergeming. Kyuhyun tetap memandang jendela dengan ekspresi dingin. Entahlah.. hatinya terus memerintahkannya agar bersikap seperti itu. Mungkin Kyuhyun ingin Seohyun tahu bahwa ia sedang marah padanya. Seohyun mengerutkan keningnya ketika melihat mimik wajah Kyuhyun.

 

“Ayo!” Seohyun menyentuh lembut pundak Kyuhyun. Saat itu juga hati Kyuhyun berdesir namun ia tetap mempertahankan sikap dinginnya. Mungkin Kyuhyun ingin Seohyun tahu, bahwa ia sedang marah padanya.

 

“Kau…kau baik-baik saja?” tanya Seohyun khawatir. Kyuhyun tetap diam membisu. Ia sepertinya jauh lebih tertarik dengan pemandangan di luar jendela.

 

“Kelihatannya?” Kyuhyun balik bertanya. Lagi-lagi tanpa melihat Seohyun.

 

“Ne? Kyuhyun-ah, ada apa denganmu?” Seohyun cukup dibuat bingung dengan sikap Kyuhyun. “Kau…apa kau marah padaku?” tanya Seohyun ragu.

 

Sikap diam Kyuhyun dijadikan sebuah jawaban oleh Seohyun. Ia mengangguk pelan. “Aku katakan, aku minta maaf. Kuharap kau mengerti kalau aku ada urusan sebentar. Kyuhyun-ah, jangan marah ya?” terdengar nada memohon dari bibir Seohyun.

 

Kyuhyun melirik Seohyun lewat sudut matanya. Seohyun terlihat sangat menyesal dan membuat Kyuhyun sedikit merasa tak tega membiarkannya seperti itu. Namun karena egonya ia tetap tak menolehkan kepalanya pada Seohyun.

 

“Kyuhyun-ah….” panggil Seohyun lirih.

 

“Kau…” Kyuhyun menghela napas panjang sebelum akhirnya mengatakan, “Keluarlah dari sini!” ujar Kyuhyun dingin. Kalimat yang sempat tertahan itu, meluncur begitu saja dari mulut Kyuhyun.

 

“Ne?” Seohyun membulatkan matanya, terkejut. “Aku? Keluar?”

 

Kyuhyun menolehkan kepalanya pada Seohyun. “Kau pikir aku berbicara pada siapa lagi disini?!” tanya Kyuhyun sinis.

 

Seohyun masih terlihat terkejut dan bingung. “Kyuhyun-ah..”

 

“Keluar.” Ujar Kyuhyun datar tanpa melihat Seohyun.

 

“A—“

 

“Keluar!” bentak Kyuhyun.

 

Seohyun terperanjat. Ada sedikit rasa sakit hati dan kecewa dihatinya akan sikap Kyuhyun tadi. “Um..kau sedang butuh sendiri ya?” Seohyun berpikir positif. “Baiklah. Aku tinggal dulu ya?”

 

Perlahan Seohyun membalikkan tubuhnya dan melangkah meninggalkan kamar Kyuhyun. Kyuhyun menolehkan kepalanya ke pintu yang kembali tertutup rapat itu. Rasa menyesal melingkupi hatinya. Ia hanya bisa menatap pintu kamarnya dengan tatapan kosong.

 

Kyuhyun kembali merenung. Ia dekap lututnya dengan kedua tangannya. “Siapa aku?” gumamnya. Baru kenal saja, aku sudah membentaknya seperti tadi. Lebih parahnya lagi, baru kenal sudah dibuat cemburu seperti ini. Aisshhh ada apa denganku?­­–batinnya. “Sadarlah Cho Kyuhyun! Kau bukan siapa-siapanya!”

 

♥♥♥

 

“Ada apa denganmu?” tanya Ahra penuh selidik. Melihat wajah Kyuhyun yang kusut ketika ia baru pulang dari Mokpo, membuatnya langsung bertanya seperti itu.

 

“Tidak apa-apa,” jawab Kyuhyun datar. Wajah Kyuhyun saat ini benar-benar menyebalkan bagi Ahra.

 

“Yah! Suster itu belum memotong rambutmu?” tanya Ahra ketika ia melihat style rambut Kyuhyun yang masih sama seperti kemarin.

 

“Cih!” Kyuhyun menyeringai seraya membuang mukanya ke arah jendela. “Dia sibuk sendiri dengan urusannya! Mana sempat mengurusku!”

 

“Heh? Maksudmu?”

 

“Dia terlalu sibuk dan tak ada waktu merawatku!”

 

“Kyuhyun-ah, aku bertanya serius!”

 

“Aku juga menjawab serius, noona!” Kyuhyun menatap mata noonanya tajam.

 

“Kau…kau berani bersikap seperti itu padaku?!” tanya Ahra yang mulai terpancing emosinya. Kyuhyun terdiam dan menunduk. Sedikit menyesal akan sikapnya tadi. “Jawab serius!”

 

“Aku sudah bilang noona, dia sibuk dengan urusanya sendiri dan tak ada waktu merawatku,” jawab Kyuhyun lirih.

 

“Yang kau maksud itu, suster Seohyun?”

 

“Memangnya kita sedang membicarakan siapa? Ahh sudahlah noona! Aku lelah!” Kyuhyun membaringkan tubuhnya dan menutupnya dengan selimut.

 

“Yah Kyuhyun-ah!” Ahra menarik paksa selimut Kyuhyun. Kyuhyun balik menarik. Dan terjadilah saling tarik menarik selimut.

 

“Aaarrgh noona!” pekik Kyuhyun emosi. Dia bangun dari posisi tidurnya dan menatap noonanya dengan tatapan malas.

 

“Suster Seohyun bukan orang yang seperti itu. Dia baik padamu dan juga padaku. Dia sangat senang bisa merawatmu,” tutur Ahra yang tak percaya akan apa yang dikatakan Kyuhyun tadi.

 

“Noona kenal dia sejak kapan?” tanya Kyuhyun dengan nada meremehkan.

 

“Hm? Baru kenal kemarin-kemarin sih. Yaa…ketika kau masuk rumah sakit saja.”

 

“Noona tahu dari siapa dia suster yang baik dan blablablabla~”

 

“Dari wajahnya juga terlihat kok.”

 

“Cih! Itu hanya sampul. Kenapa noona menilainya dari luar!”

 

“Kyuhyun-ah!” bentak Ahra.

 

“Kenapa?!” Kyuhyun balik membentak. Ahra benar-benar tak habis pikir dengan sikap Kyuhyun. Ia mengerutkan keningnya dan menggeleng pelan.

 

“Cepat katakan, ada apa denganmu?!”

 

Kyuhyun membuang napas dengan kasar. “Capek!” Kyuhyun membaringkan tubuhnya kembali dan menutupnya dengan selimut.

 

“Ck!” Ahra mendecah sebal. “Kau…benar-benar!” Kakinya dihentakan dengan kasar menimbulkan suara yang sedikit memekakan telinga karena Ahra sedang memakai sepatu hak. “Terserah saja!”

 

♥♥♥

 

Diruangan itu, Seohyun berdiri kaku dihadapan Ahra. Ahra meyedekapkan kedua tangannya di depan dada. Sementara adiknya, berbaring duduk sambil memperhatikan Seohyun.

 

“Aku tak mengganggumu kan?” tanya Ahra pada Seohyun.

 

“Ah? Sama sekali tidak nona,” jawab Seohyun. Ahra mengangguk-angguk.

 

“Apa hari ini kau sangat sibuk?” tanya Ahra lagi.

 

“Nde? Tidak. Memangnya kenapa nona?”

 

“Bilang saja sibuk. Kau sampai lupa mencukur rambutku,” Kyuhyun tiba-tiba menyela. Seohyun terkejut akan perkataan Kyuhyun. Kyuhyun hanya memutar bola matanya, acuh.

 

“Ah itu tidak….” Seohyun menatap kedua mata Ahra. Ia pun menghela napas pelan sebelum akhirnya mengatakan, “Maaf nona. Maaf sekali. Aku janji tidak akan mengulanginya lagi. Ya, aku tadi memang sibuk. Ada urusan yang sangat penting sekali. Sampai-sampai melupakan tugasku. Maaf.” jawab Seohyun seraya membungkuk dalam.

 

Tubuh Kyuhyun seketika meregang. Penting sekali katanya?!—batin Kyuhyun. Matanya membulat menatap Seohyun. Sedangkan Ahra, memandang Seohyun dengan tatapan keraguan.

 

“Benarkah?” tanya Ahra memastikan. Seohyun hanya mengagguk pelan. “Ah baiklah. Tidak usah dipermasalahkan. Ini hanya masalah kecil. Umm..bisa kita bicara di luar?”

 

“Aku?” Seohyun menunjuk dirinya sendiri. Ahra mengangguk dan tersenyum.

 

“Yah yah yah! Mau kemana kalian?!” pekik Kyuhyun.

 

“Diam kau!” Ahra bersikap tak peduli dan langsung keluar dari kamar Kyuhyun. Begitu pula dengan Seohyun.

 

♥♥♥

 

“Ini nona,” Seohyun menyodorkan segelas kopi panas pada Ahra. Ahra menerimanya sambil tersenyum.

 

“Terimakasih sus,” ucap Ahra ramah.

 

“Aaa nona.. panggil namaku saja,” ujar Seohyun sambil meringis. Ahra pun terkekeh.

 

“Baiklah, Seohyun-ssi.”

 

“Aaaa jangan!” pekik seseorang itu yang ternyata Seohyun, dengan volume kecil.

 

“Kenapa?” Ahra mendelik bingung.

 

“Jangan pakai embel-embel ‘ssi’. Cukup panggil aku Seohyun, nona” jawab Seohyun. “Adik nona…juga…memintaku untuk memanggilnya Kyuhyun saja,” Seohyun tersenyum.

 

“Ahh benarkah?” Mata Ahra terlihat berbinar. “Cih! Anak itu benar-benar! Hahaha~” tawa renyah Ahra membuat Seohyun mengerutkan keningnya.

 

“Benar-benar apa nona?”

 

“Hm? Ne? Ti..tidak apa-apa ahaha. Ah lupakan saja!” tawa Ahra perlahan hilang.

 

Kini suasana diantara mereka berubah hening. Keduanya sibuk dengan pikiran masing-masing. Sesekali mereka menyeruput kopi panas digenggaman mereka. Ahra mendelik Seohyun. Tidak mungkin Seohyun berbuat seperti apa yang dikatakan Kyuhyun—pikir Ahra.

 

“Seohyun-ah…” panggil Ahra.

 

“Nde?” Seohyun menoleh pada Ahra.

 

“Kau tadi berbohong ya?” tanya Ahra.

 

“Berbohong? Berbohong apa nona?”

 

“Perihal kesibukanmu tadi.”

 

“Ah itu…”

 

“Ceritakan padaku yang sebenarnya. Aku kurang begitu yakin kau bisa melupakan tugasmu merawat adikku,”

 

“Itu…” Seohyun menatap Ahra. Dan Ahra membalasnya dengan anggukkan. Meyakinkannya agar mau berterus terang pada Ahra.

 

“Ah? Itu…tadi pagi sebenarnya aku sudah….” Seohyun menjelaskan semuanya pada Ahra. Ahra hanya mengangguk-angguk mendengar penjelasan Seohyun.

 

“…..tiba-tiba dia menyuruhku keluar. Dan aku pikir dia memang sedang tidak mau diganggu, nona. Atau mungkin dia marah karena aku meninggalkannya terlalu lama. Aku tidak tahu. Aahhh maafkan aku nona. Aku tidak akan mengulanginya lagi lain kali,” Seohyun berdiri dan membungkuk.

 

“Ah Seohyun-ah..” Ahra menarik Seohyun agar kembali duduk. “Aisshh anak itu bisa-bisanya bilang begitu tentangmu. Lihat saja nanti!”

 

“Ah nona, ini mungkin memang kesalahanku. Aku meninggalkannya terlalu lama. Memang benar tadi aku ada urusan.”

 

“Baru mungkin kan? Ah lagian apa yang diceritakan Kyuhyun berbeda jauh dan terlihat sekali dibuat-buat. Aisshhh! Memalukan! Maafkan sikap adikku ya Seohyun-ah..”

 

Seohyun tersenyum dan mengangguk. “Tapi aku juga harus tetap minta maaf nona. Karena sedikit ceroboh merawat adik nona. Seharusnya tugasku disini merawat dan membuat pasien nyaman, tapi..”

 

“Sudahlah. Jangan bahas anak itu lagi. Kelakuannya memang benar-benar kekanakan dan memalukan!”

 

♥♥♥

 

“Noona kau mau pergi kemana lagi?” Kyuhyun bersungut.

 

Pagi itu Ahra kembali lagi ke rumah sakit. Dan mengatakan akan pergi ke Daegu. Dengan tas jinjing besar ditanganna ia menghampiri ranjang Kyuhyun.

 

“Sudah saatnya kau tahu. Ini masalah sudah lama jadi jangan terkejut. Dan jangan pula kau pikirkan masalah ini. Urus saja dirimu dulu. Mengerti?” Wajah Ahra terlihat sangat serius.

 

“Noona kau ini bicara apa sih?! Tiba-tiba langsung bicara begitu. Yah ada apa?!”

 

“Aku akan bercerai dengannya,” jawab Ahra mantap. Seketika mata Kyuhyun membulat besar.

 

“A..apa?” Kyuhyun mengerjap bingung. Masih belum dapat mencerna dengan baik perkataan kakaknya tadi.

 

“Hari ini sidangnya. Entah pulang kapan,” lanjut Ahra.

 

Kyuhyun menyeringai. “Noona sudah menyadarinya?” tanya Kyuhyun dengan nada meremehkan. Ahra hanya diam dan malah terlihat asyik berkutat dengan ponselnya. “Aku sudah bilang dari dulu dia bukan pria yang baik untukmu. Begini kan jadinya?”

 

“Sudahlah! Tutup mulutmu. Yang penting kau senang kan akan berita ini? Iya, aku akui aku menyesal menikahi pria itu. Aku berangkat ya? Do’akan saja aku,” Ahra mengusap kepala Kyuhyun.

 

“Yayaya. Fighting noona~!! Nanti aku carikan pria yang lebih baik untukmu.”

 

“Cih!” Ahra mendengus. “Oh ya, kau nanti ditemani suster Seohyun lagi. Dan kuharap kau tidak menuduhnya lagi!”

 

“Yah noona! Menuduh apa sih?”

 

“Sudah ya, aku berangkat. Bye~~” Ahra segera keluar dari kamar Kyuhyun.

 

“Aisshh dia menceritakan kejadian sebenarnya pada noona?!” gumam Kyuhyun jengkel.

 

Selang berapa lama kemudian, Seohyun masuk ke dalam kamar Kyuhyun dengan membawa meja dorong dengan menu sarapan diatasnya.

 

“Annyeong~~” sapanya ramah. “Kyuhyun-ah aku tidak mengganggumu kan?”

 

“Hm? Mau apa memangnya?” tanya Kyuhyun, pura-pura cuek.

 

Seohyun tersenyum, “Hanya menjalankan tugasku sebagai suster. Mau sarapan atau cukur rambut dulu?”

 

“Kalau tidak dua-duanya?” tanya Kyuhyun mencoba memancing Seohyun.

 

“Aku akan menghubungi Dokter Lee,” jawab Seohyun santai. Kyuhyun menyipitkan matanya sebal. “Jadi kau pilih mana?” Seohyun mendekati ranjang Kyuhyun.

 

“Tidak dua-duanya!” nada bicara Kyuhyun semakin menantang.

 

“Baiklah. Kurasa kau memang harus diurus oleh Dokter Lee,” Seohyun berujar santai.

 

Refleks mata Kyuhyun membulat. Harus diurus oleh Dokter sialan itu? Cih!—batin Kyuhyun kesal. Seohyun membalikkan tubuhnya hendak meninggalkan kamar Kyuhyun. Namun tiba-tiba sesuatu menarik pergelangn tangannya.

 

“Jangan,” ujar Kyuhyun lirih. Seohyun terpaku melihat pergelangan tangannya yang kini berada dalam genggaman Kyuhyun. Jantungnya berdegup agak lebih cepat dari biasanya. “Hanya kau yang boleh mengurusku selain Ahra Noona.”

 

“Ne? Ahahah kau lucu! Lalu kau anggap apa Dokter Lee? Dia juga kan yang sudah mengobatimu?” Seohyun tertawa renyah. Sejenak melupakan tangannya yang masih di genggaman Kyuhyun.

 

“Dokter Lee? Siapa dia? Aku sama sekali tak merasa diobati olehnya. Bagiku hanya ada satu obat yang bisa menyembuhkanku dari rasa sakit ditubuhku,” ujar Kyuhyun.

 

“Haha apa itu?”

 

“Bukan apa tapi siapa.”

 

“Ah baiklah!” Seohyun memutar bola matanya jengah.  “Siapa itu? Siapa obat penyembuhmu?”

 

“Dia seorang malaikat yang menjelma menjadi seorang suster,” jawab Kyuhyun seraya menatap tepat di kedua manik bola mata Seohyun.

 

“Ne?” Seohyun membulatkan matanya. “Hahaha..kau selalu menyebut malaikat. Kau bertemu dengan malaikat, huh?”

 

“Hm,” Kyuhyun mengangguk mantap.

 

“Dimana kau melihatnya?”

 

“Didep…” Kyuhyun menggantungkan kalimatnya. Ia tengah berpikir. Apa ia harus bersikap sefrontal itu? Menunjukkan bahwa ia menyukai Seohyun? Kyuhyun menghela napas kasar. “Hmm..yang jelas dia ada, tapi dia sama sekali tak menyadarinya jika aku menyebutnya malaikat,” jawab Kyuhyun pada akhirnya.

 

“Aigooo kau terlalu banyak berimajinasi Kyuhyun-ah,” Seohyun melepaskan tangannya dari genggaman Kyuhyun. Ia menertawakan sikap Kyuhyun saat ini. “Ahh kurasa sarapan terlebih dahulu ya?”

 

Kyuhyun hanya tersenyum simpul menanggapinya. Seohyun mulai menyuapi Kyuhyun sesuap demi sesuap. Kyuhyun terlihat cukup lahap dan menikmati sarapannya. Bahkan ketika minum obat pun terasa sangat nikmat. Namun kenikmatannya itu tak berlangsung cukup lama. Seseorang menghancurkan semuanya. Dari awal kemunculannya di depan pintu sudah membuat mood Kyuhyun menjadi buruk. Kyuhyun mendelik tajam pria itu.

 

“Annyeong Kyuhyun-ssi!” sapa Donghae ramah. Seohyun agak membungkuk dan tersenyum malu-malu pada Donghae. Donghae membalasnya dengan anggukan dan senyuman yang tulus.

 

Geram. Kyuhyun merasa geram dengan sikap keduanya. Ia mendengus pelan ketika Donghae tersenyum pada Seohyun. “Ehem!” dehaman Kyuhyun membuat Seohyun dan Donghae refleks menoleh.

 

“Ah! Baru selesai sarapan ya?” tanya Donghae.

 

“Tidak lihat apa?!” ujar Kyuhyun ketus. Donghae mengerutkan keningnya, bingung. Seohyun ikut bingung juga dengan sikap Kyuhyun yang sering sekali berubah-ubah.

 

“Obatnya sudah diminum?” tanya Donghae lagi yang dibalas anggukan oleh Seohyun. “Ah baiklah. Kau kuperiksa dulu, oke?” Donghae mengambil alat tensi darah dan memasangkannya pada lengan Kyuhyun. “Hmm..normal. Kau cepat sekali membaiknya, Kyuhyun-ssi.”

 

“Cih! Tentu saja. Seorang malaikat yang menyembuhkanku. Ia cukup membuatku kembali semangat!” jawab Kyuhyun sinis.

 

“Haha benarkah? Yayaya kudo’akan semoga kau lekas sembuh dan kembali menghibur para fansmu. Aku kembali ke ruanganku dulu ya?” Donghae membungkuk hormat dan meninggalkan kamar Kyuhyun.

 

“Umm Kyuhyun-ah, boleh aku bertaya sesuatu?” tanya Seohyun tiba-tiba.

 

“Bertanya apa?”

 

“Apa moodmu sering berubah dengan cepat?” Kyuhyun terkekeh mendengarnya.

 

“Kenapa memangnya? Ah tadi ya…Entahlah! Aku tak suka dengan dokter itu. Melihat wajahnya cukup membuatku muak,” jawab Kyuhyun mantap. Seohyun sedikit terperanjat.

 

“Kenapa bisa begitu?” tanya Seohyun seraya terkekeh.

 

“Wajahnya itu wajah playboy. Aku tak suka melihatnya!” Kyuhyun mendelik Seohyun. Ia ingin tahu bagaimana ekspresinya ketika ia berkata seperti tadi. Namun yang ia dapatkan ternyata senyuman.

 

“Selama aku mengenalnya, dia orang yang baik kok. Tampang tidak selamanya menunjukkan bagaimana watak sebenarnya. Kenali dulu orangnya baru kau bisa menilai,”

 

Kyuhyun merasakan panas dihatinya. Tanpa Seohyun tahu, Kyuhyun mengepalkan tangannya geram. Ah! Apa ia mencoba membela kekasihnya? Cih!—batin Kyuhyun. “Penilaian setiap orang berbeda-beda. Dan menurutku, dokter tadi memang seorang casanova!”

 

“Ya aku tahu bahwa pendapat setiap orang itu berbeda. Tapi bagaimana bisa kau menilai orang tanpa mengenalnya terlebih dahulu? Itu sama saja seperti kau yang menilai sebuah buku dengan sampul jelek namun ternyata isinya banyak mengandung makna yang bagus,”

 

“Yayaya aku tidak peduli apa pendapat orang. Ini pendapatku!” Kyuhyun tidak mau kalah.

 

Seohyun hanya menanggapinya dengan senyuman sambil menggeleng kecil. Dalam hatinya ia membenarkan perkataan Ahra yang mengatakan bahwa Kyuhyun memang kekanak-kanakan. Ternyata ini sifat aslinya.  “Ayo potong rambut sekarang!” ajak Seohyun kemudian.

 

♥♥♥

 

“Tampannya!” seru Seohyun. “Kau terlihat lebih fresh!”

 

Seohyun baru saja selesai mencukur rambut Kyuhyun. Ia mengubah rambut gondrong Kyuhyun menjadi seperti ketika sebelum Kyuhyun mengalami koma. Tak dapat dipungkiri, Seohyun memang mengagumi sosok seorang Cho Kyuhyun. Bukan hanya suaranya, namun juga tampangnya. Tidak ada yang bisa menolak ketampanan Kyuhyun. Seohyun memberlakukan hukum itu.

 

Kyuhyun terlihat senang. Daritadi ia terus memainkan rambut barunya. “Ini aku yang dulu!” seru Kyuhyun. “Bagaimana kau bisa mencukurnya percis seperti dulu?”

 

“Bukankah aku sudah bilang kalau aku seorang Sparkyu? Kau belum mempercayainya?”

 

“Ah ne! Kau itu salah satu fansku. Umm lebih tepatnya fans spesialku haha.”

 

“Kenapa bisa begitu?”

 

“Karena kau fans yang aku taruh disuatu tempat yang sangat spesial dihatiku!”

 

“Iya tapi kenapa?”

 

“Sulit menjelaskannya padamu,” jawab Kyuhyun. Yaa asal kau tahu, aku tak cukup berani mengatakannya secara jujur padamu–batin Kyuhyun.

 

“Yayaya. Hmm noonamu pasti senang dengan potongan rambutmu yang sekatrang, Kyuhyun-ah!” ujar Seohyun kemudian.

 

“Tentu saja. Noona pernah bilang hairstyle ku yang seperti ini adalah favoritnya. Ia bilang aku terlihat lebih dewasa,”

 

“Umh? Benarkah?” Seohyun terkekeh. “Tapi kenapa sikapmu kadang masih kekanak-kanakan, huh?”

 

“Hm?” Kyuhyun menoleh ke arah Seohyun meminta penjelasan. “Maksudmu?”

 

“Ah tidak hehe. Lupakan saja! Kita kembali ke kamar yuk?”

 

♥♥♥

 

“Istirahatlah,” Seohyun menaikkan selimut sampai ke perut Kyuhyun.

 

“Lalu kau mau kemana?” tanya Kyuhyun penuh selidik.

 

“Tidak akan kemana-mana,” Seohyun menggeleng pelan.

 

“Ah baguslah. Hoooaamm entah kenapa aku mengantuk. Aku tidur ya?”

 

“Ne~~” Seohyun tersenyum sebelum akhirnya Kyuhyun menutup kedua matanya.

 

10 menit kemudian…

 

Melihat Kyuhyun yang sepertinya sudah terlelap tidur, Seohyun segera bangkit dari duduknya. Ia melangkah pelan dan segera pergi keluar. Kyuhyun dapat merasakannya. Karena memang sebenarnya Kyuhyun tidak tidur sama sekali. Ia hanya berpura-pura. Tanpa pikir panjang, Kyuhyun segera bangun dari tidurnya dan menaiki kursi roda. Didorongnya kursi roda itu ke dekat pintu. Ia mengintip di balik pintu itu. Seohyun sudah tidak ada di sekitar lorong. Namun tak lama kemudian, Kyuhyun melihat dua sosok pria dan wanita keluar dari sebuah ruangan. Dan dapat diyakini dua sosok itu adalah Seohyun dan Donghae.

 

Rahang Kyuhyun mengeras, tangannya mengepal kuat, matanya menatap tajam sosok keduanya. Keduanya terlihat sangat akrab. Bara api cemburu di hati Kyuhyun kembali bergejolak. Kyuhyun terdiam cukup lama. Namun ketika Seohyun dan Donghae sudah tak terlihat lagi, Kyuhyun pun keluar dari kamarnya dan berhenti di depan pintu. Ia telusuri lorong rumah sakit itu. Kyuhyun kehilangan jejak mereka. Ia pun tak sengaja berhenti di depan meja administrasi.

 

“Omo~~ Cho Kyuhyun!!” pekik kedua pengurus administrasi itu, Jessica dan Yuri.

 

“Sicaaaaaaa itu Cho Kyuhyun!” Yuri memekik tertahan.

 

“Aaaa Kyuhyun-ssi, sedang apa anda disini?” tanya Jessica.

 

Kyuhyun melirik kedua pengurus itu dengan tatapan datar. Tanpa menjawab pertanyaan Jessica tadi, Kyuhyun menjalankan kembali kursi rodanya. Namun niatnya tertahan dan kembali ke tempat administrasi tadi.

 

“Kemana suster Seohyun?” tanya Kyuhyun dingin.

 

“Nde? Seohyun-ssi? Ah dia sedang…ada apa anda mencarinya?” tanya Yuri.

 

“Aku ada perlu. Ah! Aku ingin bertanya sesuatu,” ujar Kyuhyun. “Ada hubungan apa antara suster Seohyun dan Dokter Lee?”

 

Keduanya langsung membulatkan mata mereka. Dalam hati mereka bertanya-tanya, untuk apa ia menanyakan hal ini?

 

“Umm tapi untuk apa anda menanyakan ini?” tanya Jessica.

 

“Aku hanya meminta kalian untuk mejawab! Tidak balik bertanya!” ujar Kyuhyun ketus.

 

“Aaaa maaf!” ucap Jessica. “Yuri kau saja yang jelaskan!” Jessica berbisik pada Yuri.

 

“Ah! Baiklah aku jelaskan, Kyuhyun-ssi. Mereka itu sepasang kekasih. Dan itu sudah jadi rahasia umum rumah sakit ini,” jelas Yuri.

 

Hati Kyuhyun seperti tersayat-sayat. Ternyata dugaannya memang benar. Ia memejamkan mata sejenak dan membukanya kembali.

 

“….Dan tidak lama lagi mungkin mereka akan bertunangan.”

 

Kyuhyun diam membeku. Aliran darahnya pun ikut berhenti. Saat itu juga hati Kyuhyun terasa seperti terlontar jauh dan hancur berkeping-keping. “Tunangan?” ujarnya lirih.

 

Yuri dan Jessica mengangguk-angguk. Kyuhyun membalikkan kursi rodanya perlahan. Entah untuk ke berapa kalinya, hatinya mengalami sakit seperti ini. Kyuhyun menghela napas berat.

 

Aku hanya sekedar ingin tahu tentangmu. Tapi kini hatiku kembali sakit, karena tahu apa yang seharusnya aku tak tahu. Ahh kenapa kau datang ke kehidupanku dan terus menciptakan rasa sakit yang berlipat-lipat dalam hatiku?

 

TBC ~~ ^^

 

Ahhhh bagaimana? Membosankan yaa T.T aku ngerasanya gitu loh baca part ini. Yayaya ~~ hanya meminta kalian untuk meninggalkan jejak setelah baca ff gaje ini X) maaf ya kalo ada typo ~~

Makin banyak komen, makin semangat lanjutinnya haha. Rada kecewa sama respon chapter kemaren L dikit soalnyaaaaa ToT

#curcollllllll

Ah iya follow twitter aku dong hehe #promosi-___-  à @anchovygirl96

Mention for follback😉


72 thoughts on “Destiny of Love [Chapter 4]

  1. kyu nya kasian sih, tp kyu emang kekanak-kanakan..
    tp seo ama hae jg gak slh, khan mereka duluan punya hubungan br kyu dtg..
    aaaahhhhhh..
    dilemaaaa..
    dilemaaaaaa..
    suka bgt ama seokyu, tp seohae jg gak ada slh..
    tp pengennya seokyu happy ending..
    kekekekeke..
    udah deh, ahra ama hae aja kalo gt..
    kekekekeke..
    *EVIL MINDED*
    update soon please..

    Like

  2. Authorrrr,,,,, endingnya seokyu ya…
    Pleaseeee… Kasian bgt ngeliat kyu oppa merana kyak gtu..
    Yayayayaya,,,,…
    Update soon yah thor ^^v

    Like

  3. kpn seo sdar tntng prasaan kyu?,,
    Ksian kn kyu ny!,,
    Ending ny SEOKYU kn??
    Please SEOKYU,,
    Mf’ ea bru comment di part 4,,
    Update ny jgn lma2 ea!,,^^

    Like

    1. kapan aja boleh😄
      banyak yg bilang kasian ke kyu ya padahal biasa aja #plakk -__-v
      seokyu ga ya ? hehehe
      iya gapapa tapi di next partnya tetep komen ya ^^
      oke tunggu aja, makasih udah read+comment😉

      Like

  4. Nice ff.. Tpi..
    Ksihan bgt kyuhyun..
    Rada kesel sma seo nih d.ff ini.
    Seo mesti belain donghae melulu, ya gk ada slahnya sih belain pcr.y sendiri
    .. Tpi tetep lbih suka seokyu dripda seohae.
    Next part,, semoga lebih bgus,! Tpi bkin seokyu berakhir dengan happy end ya author .

    Like

  5. yaa lama sekali updatenya chingu
    oh ya aku ganti id *hanya sekedar beritau biar gak di bilang sider🙂
    *kembali ke topik*
    yaa kyuppa kasian😦
    unnie sama kyuppa aja jangan sama yg lain donghae sama yg lain aja

    next part di tunggu chingu🙂

    Like

  6. seru ceritanya
    lanjut yah
    jgn lama lama

    hri ini bru mulai baca dr part 1
    ceritanya seru
    tpi kok dr 1 part ke part laen updatenya lama bgt
    hampir 1 bln

    updatenya jgn lama lama yah

    Like

    1. wah reader baru ya? seneng ih kalo ada reader baru terus mau ngasih comment hihi makasih ya :*
      ah masa ?😮 sebulan? oh hampir ya kkkk . dimaklum, otakku kadang mogok dan lagi aku cuma freelance😄
      tunggu aja oke😉

      Like

  7. Akhirnya cerita yang aku tunggu tunggu udah update…
    ffiiuuhhh… lega >,<
    Kasihan Kyu lagi broken heart yach… -_-"
    keren ceritanya chingu,, suukkaaa banget!!!
    tapi aku lihat genrenya sad… ahh galau dech aku… please endingnya yg happy yach… tetep SEOKYU!!! ntar kalo dokter lee donghae buat aku aja dech chingu.. ya ya ya.. #puppy eyes.. ngarep.. kekekeke.. peace.. ELFISHY

    Gak kebayang aku kalo ternyata Kyu yang kekanak kanakan itu lucu yach.. apalagi pas ngambek,, untung Seo sabar#sotooyy banget ^0^v
    SEOKYU jjang!!! couple yang paling aku suka…

    Aku tunggu part slanjutnya chingu,, di updatenya jangan kelamaan dong,, kadang aku lupa sama jalan crita sbelumnya.. makanya sbelum baca yang ini,, aku buka link chapter 3..#kyaaaa.. curcol dech

    Mianhe aku rada2 crewet,, hehehe…

    FIGHTHING ^0^v

    Like

    1. omo😮 ditunggu2? *fly~~~
      aduh yah yah yah aku terbang nih wkwkwkw
      don’t be galau dear ^^ ga ada yg tau lanjutan ceritanya….. selain aku tentunya. dan aku bisa aja berubah pikiran tentang jalur ceritanya😄 donghaenya buat kamu? umm kasih ga ya:/
      huwaaa maap kalo gitu😦 aku cuma freelance sih disini . ya apa boleh buat ToT
      gapapa aku seneng reader yg komennya panjang2 hihi ^^
      ne, makasih udh baca+komen😉

      Like

  8. ahh suer ksihan banget dech sii kyu…
    sakit pastinya…
    kapan sich seo sadar plus kapan seo suka balik sma kyu??
    pliiiiiiis jadiin seokyu…
    aku gug rela hae yg sma seo…
    aku relanya hae sma sica jha
    gpp…
    *plakkk sapa gue?
    lanjuuut donk pliis jangan lama”

    Like

  9. eon eon…..pliss yah endingnya seokyu,jangan lama2 ya update partd slnjutnya hehehe….maaf yah eon baru comen di part 4,soalnya aku lebih suka coment di part yg bikin penasaran alias part yg terakhir sblm dilanjut gitu hehe….good luckm eonn ^^

    Like

  10. Aku suka bgt sama FF ini🙂 kesannya kyu yg menderita🙂 soalnya kebanyakan FF seokyu, pasti seo yg menderita T.T author update soon please🙂 aku penasaran bgt sama part selanjutnya, FF-nya daebak🙂

    Like

  11. aku baru tau ada ff ini… dan sudah liat dari chp awal~
    aandweeee Dx kenapa seohyun sama donghae???
    seohyun sama kyuhyun seohyun sama kyuhyun DX
    yayayayaya? ehehehehe

    tapi emang keren, problemnya kena banget hehe
    jadi critanya ga datar2 aja^^

    kyuhyun ngambek? cute >.<
    Seokyu yakk pokoknya😄

    lanjutannya lanjutannya😀
    hehe

    Like

  12. waaaaa.., kyu cmbru
    part ini bkin ak tmbah pnsran
    lnjut onnie, jgn lma” y
    #hehehe

    oh ya.., dri part sblm ny ak pngen blang
    ak pnsran bgt sma wajah noona ny kyuhyun, cho ahra
    ynk kta ny cntik bgt
    mskpun byk ynk blang mrip sma kyu,
    tpi ak ttap pnsran ama k’cntikan ny

    onnie, ak boleh mnta g’
    poto ny cho ahra d selipin d part slnjt ny
    soal ny ak pnsran bgt
    udh lma cri” tpi g’ prnah ktmu

    s’andai ny d kabulin
    ak bklan sng bgt

    mian onnie, klo k’pnjngan
    ak jga pngen blg kamsahamnida
    #bungkuk 90derajat

    ff ny dri dlu sllu daebakk
    seokyu jjang
    onnie.., fighting!!!

    Like

    1. waduh ga nemu piku ahra onnie? di om google banyak kok say , kamu cari aja pake keyword “cho ahra” ^^ umm tapi oke usahain nyantumin foto ahra ya🙂
      makasih ya udah baca + komen😉
      tetep setia nunggu ya hahah😄

      Like

  13. hufft…. akhirnya nih ff muncul juga.
    aku udah lumutan nih nunggunyaa~😄
    chapter ini kereeeeeeeeeeeeeen banget. aku sukaaa

    kyuhyun kasihan banget. cintanya bertepuk sebelah tngan tuh
    seohyun udah pacaran sama donghae yaa,,, kyu kembali padaku sajaaa… *digampar sparkyu

    chingu, endingnya seokyu yaa.. tapi kalau bisa req, aku maunya si seohyun sama donghae tuh beneran tunangan, trus saat acara gitu kyu tiba” nongol dan berhentiin pertunangan itu. kan kereeeen….. XP

    chingu, cepet ya lanjutannyaa. aku suka banget. pas buka smtown dan lihat judul ‘destiny of love’ aku langsung loncat” dan guling” di lantai. wkwkwkwkwk.. pokoknya aku itu suka bangettt…🙂😉

    Like

  14. aduh….kasian bget abang kyu…..hatinya smpek tersayat sayat gitu,….,sini biar aq tambal dengan selotip cintaku…#plakk
    seo trnyta dah jdi pcarnya hae….,oh tidak!…
    ntar endingnya seokyu kah?aku tunggu kelanjutan ceritanya ya…gomawo….

    Like

  15. cepet ditamatin athor, tapi dibikin donghae itu beneran playboy trus seohyun sedih karena tau calon tunangannya playboy, trus curhat ke kyuhyun, akhirnya seokyu jadia deh trus merekan nikah, punya anak aseeekk

    Like

  16. kyaaa.. seohae? pacaran? andwee.. – _-
    mg aja mrka cm sndiwara bwt thu perasaan kyu sbnrnya.. n seo sbnrnya adknya hae. #plak maunya.
    ending wajib seokyu..

    Like

  17. nyaaah.. tuh kan…..
    Kyuhyun oppa.. pulang aja kesini.. adikmu menunggumu.. #nunjukdirisendiri
    eotthae? harus bgmn lgi?
    Kyuppa udh sakit hati.. +.+

    Like

  18. hai! baru baca ff nya nih. dan ternyata seruuuuuuuu :33
    suka deh ih cast nya. cinta segitiga antara kyuhyun-seohyun-donghae. pairing favorite bangeeet❤
    jalan ceritanya bagus kok:)
    ditunggu lanjutannya!

    Like

  19. annyeong thor..,, aq readers baru..^_^

    mian baru kasih komen..,,, soal’y aq baca dari part 1 dulu,,…

    kyuhyun oppa yg sabar ntar juga da jalan keluar’y..,,
    dari pada mikirin yg pusing2 mending maen game sama aq ja,, yuk oppa…,,,#plak hehehehe ;p

    fighting!!!!

    Like

  20. hik…hiks kyu ksian bgt mu…tp gpp lh sekali sekali mndrita kn kbnykn q bc ff psti seo yg mndrta nah skarg giliran mu kyu..kkkkkk
    tp tetep ending ny hrus seokyu
    ntr hae ma seo jgn d bwt tunangan bwt ptus z trus seo ma kyu nikah#plakkk

    Like

  21. Huuuaaaa akhirny kecurigaan kyuhyun bener ..
    Wahh seo dan donghae ternyata sepasang kekasih dan akan bertunangan ..
    Hiks..hiks..hiks.. Aku tak tega sama kyuhyun …
    Pengen ikut nangis bareng kyuhyun dipojokan kamar rs#plaakkk dkroyok sparKYU ..

    Makin seru.. Ayo aku tunggu klnjtany😉

    Like

  22. author…….kau menyayat-nyayat hatiku(?) T,T #plak
    ga tegaa sm kyu,, dsni kyuppa merana bgt yak! ckck
    tapi seohae jg ga salah sih, coz emg udh pcran dluan..
    Tapi….tapi….ttep aja klo endingnya bukan Seokyu gimana gitu…kurang “sesuatu” gitu deh #plak😄
    lanjutnya jgn lama2 ya thor🙂
    pleasee endingnya seokyu, klo emg seokyu ga mmungkinkan bersatu yaa harus dimungkinkan (?) *maksabeud*
    update soon please🙂
    SEOKYU JJANG! author daebakk! ^^

    Like

  23. KyuOppa kasian sekali dirimu d buat patah hati…
    Kira-kira seo ma donghae bakal pisah ga thor?
    mau nya s seokyu bukan seohae… ahahah
    Next part.y jan kelamaan thor.. ga sabar gmana gtu .:D

    Like

  24. jujur author, aku senang baca ff ini. kyunya merana hahaha~ *smirk *ketawa evil ala kyu
    teruskan author! buat kyuhyun lebih merana tapi endingnya seokyu, ya kalau seohae juga gak masalah sih kekeke~ xD

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s