De’amor (hard work to TRINEE)


Judul ff: De’amor (hard work to TRINEE)

Genree : friendship,music,family.

Cast : Shienny(leader),lisa,dessy,oliver(maknae),lee teuk(suju),lee sooman,agnes monica(coach).

Other cast : family,friend,sm town.

Author : shienny,lisa,dessy,oliver

 

^_^ no bashing,no plagiat…cerita ini cerita original..jika ada kesamaan tempat dan karakter itu bukan factor di sengaja karena ini PIUUR…cerita kami….jangan kaget klo cerita ini banyak artisnya..dan BIAS di cerpen ini adalah SUPER JUNIOR…kami terinspirasi dari perjalanan super junior dari trainee sampai debut..dari pada lama baca …langsung aja deh..HAPPY READING…^_^

 

Author pov

Awalnya kami semua dari tempat yang berbeda, namun pada satu waktu kami di pertemukan, yaitu audisi yang diselenggarakan oleh sm.entertaiment di facebook dan twitter, dan yang tidak kami sangka audisi ini di Indonesia, audisi ini di peruntukan pada laki – laki dan perempuan yang usianya minimal 14 tahun, karena sm.entertaiment mencari orang yang akan di trinee di korea oleh sm.ent, kami audisi dengan format grup, kami saling mengenal lewat facebook, dan kami memutuskan untuk mengikuti audisi bersama, satu member yang berasal dari luar daerah Jakarta kami berikan tiket untuk menyusul kami di Jakarta untuk audisi, wajah kami bisa di bilang wajah oriental, karena kami campuran antara korea dan Indonesia, kami tinggal di Indonesia dan lahir di Indonesia karena orang tua kami yang merantau dari korea ke Indonesia, kami tidak malu kalau kami orang indo..dan kami sebenarnya lebih bangga mempunyai darah indo karena Indonesia beragam adat, sehingga kami sebagai indo sangat di hargai, kami ber-empat selalu latihan untuk mempersiapkan audisi sm.ent, kami tidak berharap banyak, namun kami terus berusaha, walaupun trainee kita akan berpisah, karena walaupun kami dalam format grup tetap saja sm.ent menilai per- individu, kami agak kecewa tapi itulah peraturan yang harus kami patuhi sebelum menjadi trainee di korea.

Author pov selesai…

 

12.00 pm di dome..

Shienny pov

Aku di percaya sebagai leader, karena saeng-ku semua mempercayakan aku sebagai seorang leader karena aku yang tertua dan aku yang paling dewasa, tetapi masih ada satu masalah yang harus aku hadapi, lisa yang masih di Surabaya karena tiketnya belum keluar, padahal kita sudah harus latihan sekarang, apa yang harus aku lakukan agar lisa dapat latihan walaupun kita jauh, padahal semua member sudah berkumpul di dome tempat latihan di senayan, seandainya lisa disini.

“eoni,  kenapa melamun?.” Tanya oliver

“aku sedang berfikir.” Kataku

“memikirkan tentang apa eon?.” Tanya dessy

“aku sedang memikirkan lisa, karena ia masih belum dapat tiket untuk kesini.” Kataku

“oohh…eoni aku punya ide.” Kata oliver

“apa oliver?.” Tanyaku

“bagaimana kita latihan lewat wab cam dessy eoni di laptop.” Kata oliver

“oh..ia..ide bagus, aku setuju, lisakanpunya laptop, kenapa aku tidak kepikiran ya..thaks ya..uri maknae.” Kataku

“chonma eoni..siapa dulu doong..hehe.” kata oliver cengengesan

“tuh..kan eoni..oliver mulai lagi..eoni makannya jangan puji dia berlebihan nanti dia bisa terbang..hahaha.” kata dessy

“huhh..gak bisa liat orang seneng aja nii dessy eoni.” Oliver marah

“udah..dong saeng jangan pada marah..” kataku

“mian eoni.” Kata dessy

Kami memutuskan menyambung latihan menggunakan wab cam, aku sms lisa untuk menyalakan wabcamnya, dan latihan kami berjalan sesuai dengan rencana, ini menunjukan walau kami jauh tetapi kami tetap bisa bersatu dengan cara apapun.

Shienny pov selesai..

13.00 pm di surabaya

Lisa pov

Aku masih di Surabaya, padahal aku sangat ingin bertemu semua member di Jakarta, tapi sayangnya tiket belum keluar, huuh sebel..tapi latihan kami di wab cam saja sudah seru sekali, seandainya aku di Jakarta pasti lebih seru lagi…mungkin sekarang tiketnya sudah keluar. Sepertinya aku harus mengecek ke bandara.

“eomma aku ke agent tiket dulu, aku mau cek tiketnya sudah ada atau belum.” Kataku

“hati – hati lisa.” Kata omma

“ne..eomma.” kataku

Aku pergi ke agent tiket, aku sudah tidak sabar ingin ke Jakarta, mudah – mudahan tiketnya sudah ada. Setelah sampai ke agent tiket tanpa basa – basi aku langsung bertanya pada operator.

“mba tiket dari Jakarta ke surbaya sudah ada?.” Tanyaku

“tunggu sebentar ya mba , saya cek dulu.” Kata operator

“bagaimana mba sudah ada belum?.” Tanyaku

“sepertinya masih belum, tolong maklum ya mba karena sekarang ini masih dalam suasana usai lebaran, jadi tiket sold out semua.” Kata operator

Aku pulang dengan wajah yang sedih, memang benar sekarang masih dalam suasana habis lebaran, tapi kenapa tiketnya selalu habis, mungkin bulan September aku baru bisa ke Jakarta ,padahal audisi November, sepertinya aku harus naik travel.

Lisa pov selesai..

 

14.30 pm di dome

Oliver pov

Shienny eoni akhir – akhir ini selalu tampak murung, aku dan member lain tampak kawatir pada eoni, karena eoni selalu memikirkan lisa eoni yang tak kunjung datang ke Jakarta, eoni selalu bertanya pada lisa eoni lewat telephone, “kapan datang?” “tiketnya sudah ada belum?” selalu itu yang di katakan shienny eoni kalau menelephone lisa eoni, setiap latihanpun sekarang kita lewat wab cam, sebenarnya kita senang – senang saja bisa latihan lewat wab cam, lisa eoni juga sepertinya sudah mulai terbiasa, tetapi uri leader selalu terlihat ingin menangis setiap kita latihan wab cam, walaupun shienny eoni menangis tidak di hadapan kita. karena shienny eoni selalu menghindar dari kami jika menangis, karena ia tidak mau mengecewakan semua member..jadi ia tidak mau kalau kami semua melihat ia menangis, ia sangat pintar menyembunyikan perasaannya dari hadapan kami, terkadang aku, dessy eoni dan lisa eoni suka membicarakan ini, karena kami tidak tahan melihat leader kami sedih, tetapi mau bagaimana lagi, lisa eoni masih belum dapat tiket.

“heii..oliver kenapa melamun.” Dessy eoni membangunkanku dari lamunan

“tidak apa – apa eoni, aku hanya sedang memikirkan shienny eoni dan lisa eoni..menurut eoni kita harus melakukan apa agar lisa eoni bisa datang ke Jakarta dengan cepat dan selamat?.” Tanyaku

“naik pesawat.” Kata dessy eoni

“aku juga tau..eoni..tapi kan tiket pesawatnya masih sold out.” Kataku

“sebaiknya kita tunggu tiketnya sampai ada, kalau lisa eoni naik kendaraan darat, resikonya sangat besar.” Kata dessy eoni

“terus bagaimana caranya agar lisa eoni bisa cepat dapat tiket?.” Tanyaku

“sepertinya aku tahu…dimana tempat dapat tiket dengan cepat.” Kata dessy eoni serius

“bagaimana caranya eoni?.” Tanyaku serius

Oliver pov selesai..

14.40 pm di surabaya

Lisa pov

Aku masih belum dapat tiket, aku sempat berfikir untuk naik kendaraan darat tetapi eomma tidak mengizinkan aku, jadi bagaimana caranya agar aku dapat tiket dengan cepat..apalagi audisi sebentar lagi akan di mulai..huuuh..aku jadi pusing.

Lisa pov selesai..

 

*flash back*

Author pov

“sebaiknya kita tunggu tiketnya sampai ada, kalau lisa eoni naik kendaraan darat, resikonya sangat besar.” Kata dessy eoni

“terus bagaimana caranya agar lisa eoni bisa cepat dapat tiket?.” Tanyaku

“sepertinya aku tahu…dimana tempat dapat tiket dengan cepat.” Kata dessy eoni serius

“bagaimana caranya eoni?.” Tanyaku serius

“ayahku punya kenalan penjual tiket, bagaimana kalau kita bantuan padanya, siapa tau dia bisa, tetapi aku juga tidak tau..dia sibuk atau tidak.” Kata dessy

“ok, eoni…tapi benar kan bisa??.” Tanya oliver

“kan..aku sudah bilang, aku takut dia sibuk.” Kata dessy eoni

“bagaimana..kalau sekarang eoni hubungin aja.” Kata oliver

“ide bagus..baiklah aku hunbungi sekarang.” Kata dessy

Dessy dan oliver menelephone teman ayahnya dessy, saat itu shienny  sedang menelephone lisa , jadi dessy hanya bersama oliver. dan sesaat sesudah penelophonan dessy wajahnya tampak murung dan oliver bertanya.

“bagaimana eoni?.” Oliver dengan muka serius

“bagaimana ya…?”. Dessy dgn muka yang kurang meyakinkan

“AKU BERHASIL DAPET TIKET UNTUK LISA EONI….YEAH..!!.” kata dessy keras

“mworago….?kita dapet tiketnya?horeeee…..kapan lisa eoni bisa berangkat?.” Tanya oliver

“2 hari lagi lisa eoni bisa berangkat.” Kata dessy

Sementara dessy dan oliver senang, di tempat lain shienny eoni yang sedang menelephone lisa eoni sepertinya sedang  sedih, karena shienny eoni sedang curhat dengan lisa eoni.., shienny eoni jarang sekali curhat dengan oliver dan dessy. Karena umur yang agak berbeda jauh, dessy sangat dekat dengan oliver karena umur mereka yang tidak berbeda jauh, karena itu shienny eoni jarang curhat, kalaupun curhat pasti shienny eoni curhat dengan dessy eoni, karena kalau curhat sama maknae..bukannya menyelesaikan masalah…malah..bikin tambah pusing karena..maknae oliver bisa di bilang evil..karena di fans kyuhyun jdi dia juga mengikuti sifat kyu, padahal shienny eoni selalu ingin curhat, tetapi jarang sekali di antara dessy dan oliver yang mau mendengar shienny eoni, jadi shienny eoni hanya curhat dengan lisa eoni,

2 hari kemudian…

setelah dua hari berlalu, setelah kejadian dessy dan oliver yang berhasil mendapat tiket akhirnya lisa eoni..bisa pergi ke Jakarta..dan kami ber-3 menjemput lisa eoni..di bandara soekarno – hatta, kami sangat senang, tetapi shienny eoni agak kecewa karena kami mendapat tiket dari orang lain, tetapi karena dessy dan oliver meminta maaf akhirnya shienny eoni..memaafkan mereka, dan shienny eoni juga terus tersenyum saat mengetahui bahwa lisa eoni sudah sampai di Jakarta dengan perjalanan sekitar 1 1/2 jam.

Author pov selesai..

 

09.00 am di bandara

Shienny pov

            Hari ini adalah hari yang membahagiakan bagi de’amor, karena akhirnya personil de’amor berkumpul, aku senang sekali akhirnya lisa bisa ke Jakarta dan berlatih bersama kami.

Kami berangkat ke bandara untuk menjemput lisa, kami menunggu lisa di depan gerbang penjemputan, ia pergi ke Jakarta hanya sendiri karena itu kami menjemputnya, satu persatu orang keluar dari pintu penjemputan, kami hanya melihat mereka satu persatu, kami memastikan bahwa lisa keluar dari gerbang itu, tetapi setelah setengah jam kami melihat, lisa sama sekali tidak keluar, kami mulai cemas, karena saat dalam pesawat handphone harus di matikan jadi saat kami menghubungi lisa otomatis tidak bisa, tetapi tidak lama setelah kecemasan kami, lisapun muncul dengan senyumannya, kami semua menangis saat melihat lisa datang, kami senang sekali ia bisa datang, kami semua berpelukan seperti sahabat yang sudah lama tak jumpa.

“lisa kami sangat bahagia , kamu sekarang  disini.” Kataku sambil menangis

“sudahlah eoni…tidak usah sedih lagi..karena sekarang aku disini eoni jangan menangis.” Kata lisa menenangkan aku

“eoni……akhirnya eoni disini..huhu.” sang maknae juga tidak kalah keras menangisnya

“eoni, untung saja teman ayahku mau membantu, kalau kita tidak dapat tiket, aku tidak tahu apa yang terjadi nantinya.” Kata dessy

“sudahlah…saeng tidak usah menangis lagi, karena aku sekarang di sini, lebih baik kita ke dome latihan kita, dari pada kita menangis terus, OK!?.” Kata lisa menyemangati

“OK!” kami semua menjawab dan pergi untuk ke dome asrama tempat latihan

Walaupun rumah kami bertiga  dekat(kecuali lisa) tapi kami harus tetap di asrama tempat dome latihan, kami sengaja melakukan ini, untuk menyesuaikan diri di tempat trinee nanti, dessy dan oliver yang masih sekolah juga mau tidak mau harus sekolah jarak jauh, karena sekolah mereka yang sama yaitu sekolah korean internasional school jadi mereka tidak kesulitan, aku yang sudah bekerja juga masih tetap bekerja, karena tempat kerjaku yang dekat dari dome aku juga tidak sulit untuk bekerja, kalau lisa dia..meneruskan bisnis keluarganya di Surabaya, karena perbedaan kami ini, kami menjadi semakin dekat sebagai sahabat, walaupun berbeda usia.

Shienny pov selesai…

 

Author pov

            Akhirnya kami berempat berhasil berkumpul, kami latihan di dome kami selama sebulan sebagai persiapan untuk sm.entertaiment audition in Jakarta pada tanggal 30 november 2009 di senayan, dan sekarang sudah tanggal 1 november, tinggal 27 hari lagi audisi karena dua harinya kita melakukan gladi kotor dan gladi bersih, latihan kami setidaknya sudah 90 % tetapi saat gladi bersih nanti kami haru membrikan 100 % dan saat audisi kami harus menampilkan 200 % penampilan kami, itu adalah target kami, pelatih kami yang menjelaskan bahwa kalau di korea itu dari penampilan mereka yang 100 % setidaknya mereka mengeluarkan kemampuan mereka yang 200 %, oleh karena itu persiapan kami ini belum apa – apa, kami harap kami semua bisa lolos dalam audisi grup maupun individual.

Author pov selesai..

 

25 hari kemudian…

07.00 am di dome..

Coach(agnes monica) pov

Aku melatih de’amor dengan kerja kerasku, aku mengaudisi mereka sebagai trineeku tetapi karena sm.ent ternyata mengadakan audisi mau tidak mau aku harus memanfaatkan kesempatan ini untuk mereka, dengan pengalamanku menjadi penyanyi selama ini aku sangat yakin bahwa murid2ku ini bisa lolos di audisi sm.entertaiment. hari ini adalah gladi kotor aku rasa persiapan mereka sudah mencapai 180 %, aku harap saat gladi bersih persiapan mereka 195 %, dan saat audisi penampilan mereka 200 % , aku memang orang yang perfeksionis semua kulakukan harus dengan perfect, saat asian konser, aku bertemu super junior dan dekat dengan siwon, aku jadi semakin mengerti industry music korea, aku kemarin twitter dgnnya dan meminta saran agar saat audisi dapat membuat soo man terkesan, agar murid – muridku juga siap, aku harap saran siwon dapat membuat murid – muridku lolos audisi.

“coach ayo kita latihan.” Shienny memanggilku

“OK.” Kataku

Hari ini aku membuat kejutan untuk murid – muridku, aku mengundang seseorang untuk memberikan mereka dukungan.

07.30 am didome latihan dance

“anak – anak hari ini..saya punya surprise untuk kalian, tapi sebelumnya kalian harus tutup mata.” Kataku

“tapi…coach.” Mereka protes

“udah tutup mata.” Kataku

“ok.” Mereka akhirnya setuju

Aku memberi isyarat, agar orang yang akan mendukung mereka datang.

“ayo buka mata kalian.” Kataku

“eomma…!appa!.” mereka berteriak karena hadiah mereka adalah orang tua mereka

Mereka semua menangis karena kekangenan mereka pada keluarganya, sudah 2 bulan mereka tidak bertemu keluarga, mungkin saat nanti mereka ke korea, akan lebih lama lagi mereka tidak bertemu keluarga, oleh karena itu aku mempertemukan mereka dengan keluarga, bahkan keluarga lisa yang palin jauhpun aku undang.

“Gomawo…coach.” Mereka mengucap selamat

“tapi masih ada satu kejutan lagi.” Kataku

“apalagi coach?.” Tanya oliver

“cepat kalian pegang laptop kalian, dan aktifkan wabcam.” Kataku

“ok.” Kata dessy

Mereka mengaktifkan laptop dan wabcam, dan ternyata yang muncul di wabcam adalah leeteuk super junior ia menggunakan bahasa korea untuk mengobrol dengan murudku, karena memang mereka sama2 bisa berbahasa korea, leeteuk mendukung mereka, itu yang ia katakana, semua murid2ku menangis, dan mereka mengatakan siap melakukan audisi.

Coach pov selesai…

Author pov

30 november 2009 audisi 07.00 am

            Kami berlatih dengan keras, sampai tiba hari audisi, kami yakin..kami hisa, kami audisi dengan format grup dan individual, kami sangat…tegang. Coach , orang tua , kakak , adik. semua mengantar kami untuk audisi, kami berdoa sesuai dengan agama masing – masing , saat di belakang stage audisi kami berdoa dengan serius dan berteriak..”FIGHTING!FIGHTING..” setelah itu kami audisi, kami menunjukan semua kemampuan kami sampai titik darah penghabisan, soo man yang saat itu menjadi juri, hanya diam saja tanpa ekspresi, dan juri lainnya hanya mengangguk saja, kami sangat gugup menggu hasil.

12.00 pm di tempat audisi

Kami masih menunggu hasil audisi, smapai jam 12.00 pm orang tusa dan kakak adik kami sudah pulang karena ada urusan, hanya coach dan kami yang masih di tempat audisi dan masih harap – harap cemas.

“pengumuman bagi yang sudah audisi, sebentar lagi penguman hasil audisi akan di umumkan oleh lee sooman songsaengnim, harap anda semua mendengar baik – baik, silahkan untuk pak sooman.” Kata operator

“saya mengucapkan selamat bagi yang lolos audisi, bagi yang belum lolos mungkin tahun depan kami akan mengadakan audisi, baiklah saya akan mengumumkan 10 teratas dalam audisi, dan sisanya akan di umumkan di papan pengumuman, dan inilah 10 teratas..dari grup.

10. so six

9.bell boy

8.truth

7.like me

6.Lunar

5.bad boys

4. kings

3.trust me

2.the angel

1. DE’AMOR

Saya ucapkan selamat untuk grup yang terbaik, seminggu lagi kalian akan trinee ke korea, jadi persiapkan dengan baik, sementara untuk audisi individu di umumkan lewat online.” Kata sooman

“eoni…kita lolos audisi?.” Tanya oliver

“apa kamu tadi gak denger?.” Tanya shienny

“kita lolos eoni?.” Tanya lisa

“KALIAN LOLOS!!!.” Kata coach

“kita lolos…..HOREEEE.” kata dessy

Mereka semua menangis saat mendengar mereka adalah grup terbaik pertama yang lolos audisi, mereka semua berteriak karena tidak percaya mereka semua lolos, mereka semua langsung menghubungi keluarga mereka masing – masing dalam keadaan  menangis..

-TBC-

^_^ Bagaimana cerita de’amor saat trinee di korea nantinya…kalo mau tahu tunggu part selanjutnya ya…chingu….^_^

_Love author_

Fact de’amor :

–          Agnes jadi coach de’amor

–          Leeteuk suju mendukung de’amor

–          Kalo ada kesamaan tempat bukan di sengaja.

 

 


One thought on “De’amor (hard work to TRINEE)

Leave a Reply

