The Born of The Dancing Jung (part 5)


Main Cast : Jung Soo Jung a.k.a Krystal and Choi Minho
Cast : Random
Genre : Romance with li’l bit Comedy
This is my 1st FF that being published here. Please fasten your seat ! (?) or a bucket to throw me
Check this out my FF… don’t forget to leave comments
    Sudah 2 bulan hubunganku dengan Minho hanya semacam permainan, aku mulai merasakan apa yang dikatakan Jonghyun oppa ada benarnya. Namun, aku tetap merasa kalau Minho itu tidak seperti itu, seperti pagi ini Minho menemaniku berlatih bersama Seohyun diruangan ballet. Latihan yang terakhir untuk kompetisi Minggu depan.
    “Setia banget dia nungguin kamu… aku curiga ..” bisik Seohyun padaku.
    “Waeyo ?”
    “Aniya… ada feel ga enak pas dia berusaha berbuat something sweet ke kamu…” bisik Seohyun lagi.
    Aku mengernyitkan dahiku, banyak yang bilang Minho hanya menjadikanku alat supaya Yuri onni jealous dengan hubunganku dan Minho dan Yuri bisa kembali ke pelukan Minho. Kenyataan berkata lain, Yuri memang tidak pernah kembali pada Minho. Haruskah aku menanyakan perihal ini kepada Minho ? Aku ingin tau juga yang sebenarnya.
Kurasakan ponselku bergetar dari dalam tasku. Mom calling. Tumben.
    “Yonghwa sunbae… aku angkat telepon dulu ya, ini dari eomonim…” ucapku sembari keluar dari ruangan.
    “Mom….” Panggilku.
    “Krystal, I heard you’ll be on competition.. is it okay if I and daddy come to your competition…at least we’ve to show our face to your school.” Ucap omma. Ada rasa bangga dan cukup terharu.
    “Please give us the best performance, because daddy feels worry about you, and if you fail, I bet he’ll send you again to here…”sambung omma.
    Ani… andwee, aku ga mau kembali ke Amerika dan meninggalkan kenangan manisku disini. Tiba-tiba semua seperti flashback, senyum Taemin, tingkah laku Key dan Jonghyun yang konyol, sikap manis Minho yang masih tanda tanya, perlakuan Yuri onni dan Kibum oppa yang super baik, dan masa-masa indah bersama Donghae oppa dan Jessica onni, senyuman dan tawa Seohyun, serta didikan penuh kasih sayang dari Younghwa sunbae.
    “Krystal… are you still there ?” ucapan Omma membuyarkan lamunanku.
    “Yes mom, I’ll give you the best..”
    “Ok…I’ll hang up first, it’s an international call, bye and take care honey…” Klik, sambungan putus. Aku benar-benar harus menanyakannya pada Minho sebelum semua orang benar-benar kuatir denganku.
###
    1 Minggu, tak ada kabar apapun dari Minho, aku jarang bertemu dengannya di kampus, dia tidak pernah lagi membalas smsku ataupun chatku. Padahal ia berjanji untuk selalu mendukungku dan memberikan semangat, seperti layaknya hari ini. Aku melangkah gontai keluar dari ruang latihan, niatku adalah ingin pergi ke kantin, if I meet him, I’ll hug him or hit him, I don’t know, gumamku dalam hati.
    Aku menyusuri koridor dengan langkah gontai tanpa semangat, entah kenapa aku sangat ingin lewat di koridor ini. Ada yang eye-catching di kelas ballet, Minho dan siapa itu.. aku tidak sungguh-sungguh melihat karena tertutup oleh pintu. Sekilas kulihat rambut kecoklatan milik seseorang. Mirip Yuri onni. Aku mendekati pintu itu dan mengendap.
    “Ani, aku ngelakuin ini demi noona.. waeyo ? Karena aku ga suka sunbae deket sama Kibum hyung, namun tak kusangka kau menganggap ini semua serius…” ucap Minho. Aku mengatupkan mulutku, tidak ingin keluar suatu katapun.
    “Mwo ??!”
    “Noona tidak sadar…” Minho mendekat kearah Yuri.
    “Minho-ya.. neon jinjja … nabbeun nabb…” belum selesai ucapan Yuri, Minho mengecup Yuri tepat dibibirnya. Aku tesentak. Binder yang kupegang jatuh dan menimbulkan suara keras. Aku tau, pasti salah satu dari mereka akan keluar dan mendapatiku. Aku berlari, berlari menjauhi ruangan ballet.
    Aku memang berusaha menyembunyikan suaraku, namun, air mataku tidak bisa kutahan dan kubendung. Mworagoo ? Minho Cuma manfaatin aku demi perasaan nya dengan Yuri onni .. andwe, maldo andwe.
    Seseorang menarik kepalaku untuk bersandar di bahunya. Aku mendongak dan mendapati Sica onni dan Donghae oppa duduk manis disebelahku.
    “Shh, geumanhe.. aku udah tau akan begini jadinya.. shh, geumanhe..” ucap Donghae sambil mengusap pundakku sementara Jessica menyandarkan kepalaku di bahunya.
    “Maldo andwee..” gumamku. “Andwe.. onni.. aku .. aku udah berusaha.. berusaha yang terbaik .. biar dia seneng.. geunde..geunde…”
    “Shhh.. udah udah..”
###
    Yuri melepaskan Minho dengan sekali sentakan, buru-buru ia mengecek keluar. Namun tidak ada siapa-siapa. Hanya sebuah binder berwarna pink bertuliskan nama Krystal didepannya. Yuri menengok kiri kanan namun nihil, tidak ada siapa-siapa disana.
    “Krystal ..” gumam Yuri perlahan, kemudian ia kembali masuk.
    “Kau lihat ?? Sudah kuduga.. Minho sadarlah kau sudah terlalu dekat dengannya, sadarlah, kalau Krystal pasti sudah mulai suka padamu.. sadarlah. Kurasa tak lama kau akan menyesal …” ucap Yuri dengan kesal sambil meninggalkan Minho yang terdiam.
    Minho terpaku di dalam ruangan. Jantungnya berdebar mendengar ucapan dari Yuri noona. Ani.. Krystal hanya kuanggap sebagai teman, ga lebih dan ga mungkin aku suka padanya. Minho menatap binder yang sekarang ada di tangannya. Nama Krystal yang ada di binder itu dia yang ukir.
    Seseorang menyentuh pundaknya dari belakang.

BUK ! Sebuah tonjokan keras mendarat di muka Minho. Minho bangkit penasaran dengan siapa yang menonjoknya.

    “Berani-beraninya LU !!!!!” Tonjokan kembali mendarat di mulut Minho. Darah keluar dari pinggir bibirnya.
“Geumanhae.. Kibum-a…” teriak Yuri. “Ini ga akan nyelesai kan masalah… Biarkan dia, one day he’ll realize ..” ucap Yuri sembari menarik Kibum dari tempat itu.
###
Minho pulang dengan muka memar malam itu, namun tak ada satupun yang peduli, ya mereka semua berpihak pada Krystal. Kecuali Onew, yang tidak suka ikut campur dengan urusan orang lain. Semua yang akan dikatakan pada Minho disampaikan lewat Onew, even ucapan Annyeonghaseyo yang biasa mereka ucapkan saat seseorang masuk kedalam apartement mereka.
“Neon.. gwehchanha ??” tanya Onew saat Minho masuk kedapur dan mengambil sebotol isotonik. Minho hanya mengangguk perlahan, sembari memasukkan beberapa es batu kedalam sebuah kantong plastik.
“Hyung.. kalau ada yang telepon atau datang cari aku, katakan aku tidak ada, atau sakit atau apapun itu.. sekalipun itu Jessica noona atau Donghae hyung…” ucap Minho lalu beranjak pergi. Di pintu dapur ia berpapasan dengan Key dan Taemin yang baru saja selesai makan. Keduanya hanya diam dan tidak menatap Minho sama sekali.
“Annyeong…” sapa Minho. Namun, mereka ber2 nampak cuek. Minho masuk kamar.
“Onew hyung, kau terlalu baik pada Minho…”sahut Taemin.
“Dia sudah menyakiti hati Krystal…”sambun Key dengan nada agak kesal.
“Wah.. aku ga ngerti apa yang kalian bicarakan, tapi tolonglah biarkan aku ada di posisi netral. Aku tidak mau memihak. Aku hyung disini…Arasseo ??” ucap Onew sembari mengacak rambut Key. Lalu Onew kembali melanjutkan pekerjaannya.
Tiba-tiba, ponsel Key berbunyi. Pertanda ada sms masuk.
Krystal Jung (Mobile)
Received Just Now
Key… Taemin.. annyeong J Krystal ibnida.. gomawo buat beberapa bulan yang super berharga buat aku. Abeoji berencana dateng ke acara showcase ku dan punya syarat kalo aku akan disekolahkan di Amerika jika aku tidak berhasil membuat tepukan tangan meriah di Showcase.. kurasa lebih baik I akan berikan yang terbaik di showcase.. tapi I can tetap back to America. Dan belajar lebih baik disana, aku sadar aku belum bisa lepas dari eomonim dan abeonim.. Sampaikan pada Taemin, karena aku tidak bisa menghubunginya. Jjane…- Krystal Jung.
Key membaca kata demi kata yang ditulis oleh Krystal dengan mata hampir berkaca-kaca. Minggu depan adalah Showcase pertama dan terkahir untuk Soojung. Aniya.. andwee…semua karena Minho.., pikir Key  dalam hati. Key meletakkan ponselnya di meja, tepat didepan Taemin dan langsung masuk kekamar Minho.
Minho sedang berbaring sambil memegang sebuah binder pada dadanya. Binder itu dipeluknya bahkan Minho tidak memeluk binder kesayangannya. Binder yang amat sangat Key kenal. Binder yang selalu dibawa kemana-mana oleh Krystal, yang pernah tertinggal di toilet sampai-sampai Krystal menangis dan Jessica menemukannya ditoilet.
Key tidak sanggup juga memberikan sms Krystal pada Minho, di sisi satu ia memang berpihak pada Krystal, namun di sisi yang lain ia juga kasihan pada Minho.
###
Aku membereskan beberapa barang yang sekiranya akan kubawa, aku telah memutuskan untuk kembali ke Amerika, aku belum sanggup untuk tinggal jauh dari boomeonim. Aku masih butuh mereka. Aku mempersiapkan tiket yang bisa dipakai kapan saja dan memasukkan nya dalam tas yang akan kubawa untuk membawa kostum ku minggu depan. Showcase berjudul Kiss & Cry ini akan jadi showcase pertama dan terakhir bagiku.
Kudapati Jessica onni telah tidur dikamarnya ketika aku mengendap masuk kedalam kamarnya mengambil kantong plastik. Entah kenapa, aku tidak ingin sekolah besok dan hanya ingin menghabiskna waktutku didepan televisi dan terlelap hingga esok siang.
Keesokan paginya, aku mendapati diriku telah berselimut disofa, bantal dan guling bertebaran kesana kemari. Dari arah dapur tercium bau nasi goreng yang aku yakin pasti Jessica onni yang membuatnya.
“Onni…”
“Wae ?” tanya Sica sembari berbalik dengan anggunnya.
“Aku bolos ya 4 hari, jebal.. Aku hanya ingin menenangkan diriku dan ingin fokus dengan latihan.. aku ga mau ikut pelajaran apapun…” ucapku dengan nada datar. Kusuapkan seseondok nasi goreng kedalam mulutku. Masiseoyo.., gumamku dalam hati.
“Minho’s problem ?” tanya Sica onni dengan tatapan menyelidik.
“Aniyo..”sergahku cepat.
Ding Dong.
Suara bel pintu berbunyi, it must be Yuri onni or Donghae oppa. I better clean this up, gumamku perlahan sembari mengambil selimut dari sofa. Ga enak juga kalo Donghae oppa melihatku dengan hot pants dan tanktop begini.
Jessica membukakan pintu dan mendapati Donghae oppa didepan pintu, kulambaikan tanganku sekilas seiring dengan perginya Jessica onni dan Donghae oppa. Aku rela membersihkan piring-piring yang dipakai onni, anggap saja ini pengabdian terakhirku di apartement ini sebelum aku kembali ke Amerika.
###
-to be continue-

5 thoughts on “The Born of The Dancing Jung (part 5)

  1. Daebakk eonnie!!!! Akhir’a part 5nya di post jga🙂
    Wuah!!! Krystal mau balik ke Amerika!!!!! ANDWAEEEE!!!! Eonnie next part jngn lama2 yach😉

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s