Because, I Love You Chapter 3


“Because, I Love You <3” Chapter 3

 

Author : Gracia Kristin / Jung Gracia

Cast :

Lee Donghae

Jung Jessica

Kwon Yuri

Kim Jonghyun

Genre : Friendship, romance

 

Donghae P.O.V

Yeoja telat itu, ah maaf maksudku Jung Jessica. Ia berkata begitu tadi padaku? Apa benar aku sudah kelewatan ya.

Lee Donghae, mengapa kau bodoh sekali? Mengapa tadi tidak memberi penjelasan agar ia tak marah padamu? Mengapa tak mengejarnya saat ia pergi?

Pertanyaan-pertanyaan yang tidak bisa kujawab sama skali.

“Ayo, urusan ku sudah selesai.” Ujar Eunhyuk yang masih tak tau apa-apa.

“Eh, kemana Jessica?”

“Dia pergi. Ini semua gara-gara kau tau, meninggalkan kami sendirian begitu.” Balasku.

“Maksudmu apa? Kenapa dia bisa pergi?”

Aku pun langsung menceritakan kejadian yang sungguh membuatku merasa bersalah pada Jessica.

“Itu sih sepenuhnya salahmu, Lee Donghae. Kau ini, dingin skali padanya. Bagaimana dia tidak akan merasa tersinggung. Aku tak mau tanggung jawab ya, itu urusan kalian.” Ah, Eunhyuk ini. Saat-saat begini dia malah tak membantuku.

Sampai di tempat klub, aku masih tetap memikirkan kejadian tadi. Sungguh aku sangat merasa bersalah pada yeoja itu.

“Kenapa kalian ini lama skali huh?” Kim Taeyeon langsung membentak kami. Baru saja sampai, sudah disambut dengan teriakan begitu.

“Maaf, Taeyeon tapi ada sedikit masalah dijalan tadi.” Jelas Eunhyuk.

Tunggu, mengapa Jessica tidak ada disini? Harusnya kan dia langsung ke klub saja. Jangan-jangan ada yang terjadi padanya. Aduhh…

“Kenapa Hae?”

“Mengapa nona Jung tidak sampai kesini juga, Hyuk? Aku jadi khawatir karna kejadian tadi.”

“Akhirnya kau menyesali kesalahan mu juga. Tenang saja, sedikit lagi pasti dia sampai.” Kata-kata Eunhyuk masih belum bisa menenangkanku.

Jessica P.O.V

 

Mataku sembab sekali. Makanya aku sengaja pergi ke toilet skolah untuk membersihkan diri dulu. Agar tidak mempermalukan diriku sendiri saat diklub. Dan agar Donghae oppa juga tidak merasa bersalah.

Aku memang merasa sangat sedih saat Hae oppa berkata seperti tadi. Tapi, aku tidak bisa marah padanya. Walaupun dia tak suka padaku, setidaknya kami tidak bertengkar dan bisa berteman.

“Mianhae, Taeyeon unnie, aku terlambat.” Kataku menundukkan kepala saat masuk klub.

“Ya ampun Jessica, apa yang terjadi padamu? Kenapa rambutmu dan wajahmu kusut begitu?” ternyata Taeyeon unnie masih menyadari keadaanku. Apa yang lain juga sadar ya?

“Ah aku tidak apa-apa unnie. Jangan menghawatirkanku begitu.”

“Ya sudah, duduk sana.”

Sudut mataku melihat Hae oppa yang sedang mengikuti arahku berjalan menuju tempat dudukku.

“Kau tau, sahabatku itu sungguh khawatir padamu. Dan ia sangat menyesal.” Tiba-tiba Hyukjae oppa membisikkan itu padaku.

“Benarkah?” tanyaku tak percaya.

“Lihatlah raut wajahnya yang bodoh itu! Sungguh khawatir, hahaha…”

Hyukjae oppa benar-benar lucu. Masa sahabatnya ditertawai😀

Yuri P.O.V

 

Seharian diklub, aku pasti akan langsung gampang melupakan kejadian bersama Jonghyun waktu itu dan ceria kembali.

Menari adalah hal terbaik yang slalu kulakukan. Makanya, dengan menari aku yakin semua bebanku akan berkurang.

“Hey, kau mengapa melamun begitu?” eh, siapa namja ini. Mengapa baru kulihat skarang? Ah, mungkin dia dikelas lain.

“Skarang kau malah melamun sambil menatapku.”

“Ah maaf, aku hanya kaget melihatmu. Sebelumnya kita kan belum pernah bertemu.”

“Mulai skarang, kau harus terbiasa melihatku. Karna aku akan satu klub denganmu. Aku pindah dari klub band karna lebih tertarik untuk menari.” Jelasnya.

“Oh begitu ya. Pantas saja aku baru melihatmu. Oh ya, aku Kwon Yuri. Dan kau?”

“Aku Choi Minho.”

Jonghyun P.O.V

 

Sepintas aku melihat Sica tadi. Apa yang terjadi padanya ya? Rambut terbongkar begitu.

“Sica!” panggilku saat istirahat tiba.

“Ada apa Jonghyun-ssi?”

“Kau kenapa? Tadi pagi kulihat berantakan skali. Kau tidak biasanya begitu.”

***

“Mwo? Apa katamu tadi? Benarkah?” aku benar-benar marah skarang pada yang bernama Lee Donghae itu. Setelah Sica menceritakan semuanya, aku makin kesal padanya.

“Sudahlah Jjong, kau tidak usah mempermasalahkannya lagi. Aku saja sudah tidak mau mengingat hal itu.” Sica, walaupun kau berkata begitu, aku tau kau masih sakit hati.

Lee Donghae, betapa payahnya kau. Sebagai laki-laki memperlakukan yeoja begitu. Kau tak tau, sudah menyakiti perasaan Jessica. Aku ingin skali memukul wajahmu yang sok keren itu Donghae!

Kebetulan skali, kau lewat didepan kelas klub ku.

“Permisi, ini daftar hadir untuk klub design grafis. Aku titip padamu ya.” Gaya bicaramu sok skali, Donghae. Ia menyerahkan daftar hadir itu padaku. Aku tak menjawab apapun padanya.

“Gomawo.”

“Dasar munafik!” ujarku padanya.

“Kau bicara padaku?” ia berbalik arah dan agak bingung.

“Iya. Aku bicara pada Lee Donghae yang terhormat.”

“Maaf ya, tapi seharusnya kau memanggilku hyung.”

“Ah, aku tidak pernah akan memanggil orang munafik seperti mu dengan hyung.”

“Hey, sebenarnya apa masalahmu huh? Kenapa kau berkata begitu padaku?”

“Karna kau, sudah berani menyakiti perasaan Jung Jessica.”

“Ah, jadi nona Jung Soo Yeon melapor padamu? Maaf ya, tapi urusan kami sudah selesai dan kau tidak perlu ikut campur.”

“Mungkin Sica bilang padamu kalo dia tidak marah lagi tapi apa kau tau apa yang didalam hatinya huh? Dia masih sakit hati. Dia itu suka padamu tapi kau malah menyia-nyiakannya dengan cara begitu!” bentakku pada ketua OSIS kami yang seharusnya kuhormati. Tapi skarang, sudah tidak ada lagi rasa hormatku padanya.

“Apa kau bilang? Dia menyukaiku? Nona Jung Jessica menyukaiku?”

“Jonghyun-ssi, ini aku bawakan coklat untuk…”

Ah, sialnya Sica datang. Dia pasti sangat marah atas sikapku ini.

“Jung Jessica, kau sebenarnya menyukaiku ya?” apa sih Donghae ini. Kenapa malah menanyakannya, arrhh!

“Jonghyun, kau ini…” ia menatapku dan merasa malu sepertinya. Skarang ia berlari meninggalkan kami berdua. Aku tau dia pasti marah besar padaku.

 

 

Donghae P.O.V

Jadi, si yeoja telat itu suka padaku? Ah, aku tidak menyangka. Tapi kok malah senang mendengarnya ya? Harusnya kan stay cool saja. Ini bukan kali pertama ada yeoja diskolah yang menyukaiku. Pada yang lain aku biasa saja, tapi kenapa pada Jessica aku jadi senang, ya? Aduhh…

“Kenapa kau senyam-senyum seperti orang gila Hae?” Eunhyuk, kau sungguh mengganggu lamunanku.

“Tidak, dan satu lagi aku bukan orang gila.”

“Lalu sebenarnya apa yang sedang terjadi? Cerita dong Hae…” katanya manja.

“Ia ia, karna kau temanku. Jadi begini…” aku pun menceritakan semuanya ke Lee Hyukjae. Sekalian minta pendapat apa yang harus kulakukan.

“Lee Donghae, Lee Donghae, Lee Donghae…”

“Kenapa kau menyebut namaku berulang-ulang? Cukup beri tanggapan saja, jangan jadi aneh begitu.”

“Hae, jadi kesimpulannya kau juga menyukainya. Kau suka pada Jung Soo Yeon atau Jung Jessica atau yang biasa kau sebut ‘yeoja telat’ itu.” Eunhyuk bilang aku juga suka padanya? Ah tidak mungkin.

“Itu tidak mungkin Hyuk. Masa ia aku suka padanya sedangkan sikapku padanya tidak begitu.”

“Kau mengapa pabo skali huh? Jelas-jelas kau bersikap dingin karna tidak ingin menunjukkan rasa sukamu, atau kau bersikap begitu supaya berkesan untuk Jessica.”

“Begitu ya? Lalu aku harus bagaimana?” otakku benar-benar tidak bekerja skarang akibat kebingungan.

“Kejarlah Hae. Dekati dia. Kau ini sungguh tidak berpengalaman ya.”

Memang Hyuk, aku betul-betul tidak berpengalaman!

Jessica P.O.V

Sekarang aku benar-benar malu. Rasanya ingin pindah sekolah saja. Mau ditaruh dimana wajahku saat bertemu Hae oppa nanti. Aku harus bagaimana? Ya ampun…

*vibra handphone*

Jonghyun-ssi calling

 

Heh, lihat saja Jjong, aku tak akan mengangkat telpon mu lagi. Kau pikir tadi itu tidak memalukan apa? Skarang aku malah bingung harus berbuat apa.

“Yul, aku butuh bantuanmu skarang!” ya, tidak ada orang lain lagi yang bisa ku ajak curhat masalah ini selain Kwon Yuri, sahabatku.

“Benarkah? Wah, justru bagus Sica.” Kata Yuri dengan wajah berseri setelah aku menceritakan semuanya.

“Apa katamu? Jangan bercanda. Apanya yang bagus sih? Yang ada aku jadi malu.”

“Jung Jessica, kau ini bagaimana. Baguslah kalo akhirnya Donghae oppa tau perasaanmu. Jadinya kan dia bisa menanggapinya dan gak biarin kamu uring-uringan begitu.”

“Yul, aku gak yakin kalo dia juga suka padaku. Liat saja sikapnya selama ini, aku seperti orang dari planet lain untuknya.” Balasku dengan cemberut.

“Itukan menurutmu, sifat Donghae oppa itu kan tidak bisa ditebak. Siapa tau dia begitu karna suka padamu, hahaha…” aku menatap Yuri tajam.

“Kenapa?”

“Jangan main-main ya. Aku sedang serius.”

“Kita lihat ya siapa yang main-main.” Apa sih yang dimaksud anak ini? Untuk apa skarang dia menggenggam handphone nya?

“Ya! Kwon Yuri, mau apa kau?” ia mengisyaratkan ku untuk diam.

“Yoboseyo, Choi Minho-ssi, aku butuh bantuanmu.” Skarang, siapa itu Choi Minho?

Kwon Yuri P.O.V

Aku menelpon Minho untuk menanyakan nomor handphone Hyukjae oppa. Saat dance reherseal, Minho cerita kalo ia dekat dengan Hyukjae oppa.

Kita lihat saja Sica, Donghae oppa suka padamu atau tidak, hihihi

“Sebenarnya apa yang kau lakukan? Siapa Choi Minho? Apa hubungannya dengan masalahku?” ya ampun Jessica.

“Nona Jung, aku tidak bisa menjawab pertanyaan mu jika sebanyak itu. One by one dong.” Jessica diam. Menunggu penjelasan dariku.

“Jadi, Minho itu teman baruku di klub. Dia dekat dengan Hyukjae oppa. Makanya, aku minta nomor Hyuk oppa padanya. Supaya aku bisa kerjasama untuk cari tahu perasaan Donghae oppa padamu. Bagaimana?” bangga skali aku dengan ideku ini.

“Terserah kau sajalah.” Haha, akhirnya miss cerewet ini menyerah juga padaku.

Eunhyuk P.O.V

“Ya! Hae! Lihat ini, Kwon Yuri sahabat Jessica mengirimiku sms.” Aku juga kaget kenapa dia bisa tau nomorku.

From : 0857283xxx

Oppa, ini aku Kwon Yuri sahabat Jessica. Aku mewakili Sica ya, dia sangat malu dengan kejadian tadi. Tolong bilang pada Donghae oppa kalo yang tadi tidak usah dimasukkan kedalam hati. Maaf ya kalo sudah bikin ricuh. Gomawo oppa J

 

Ah, Jessica pasti sangat malu. Aku tidak bisa membiarkan hal ini, Hae harus mengatakan perasaannya juga.

“Hae, lihatkan? Semua karna ulahmu dia jadi kepikiran begitu.”

“Ya! Apa maksudmu heh? Aku tidak ada salah dalam hal ini.”

“Kalau kau tidak selalu bersikap dingin padanya, dia akan merasa lebih nyaman walaupun kau sudah tau perasaannya. Skarang, untuk menebus kesalahanmu kau harus mengutarakan perasaanmu juga Hae.” Jelasku panjang lebar.

“Apa katamu? Tidak semudah itu. Aku sendiri kan tidak tau aku suka padanya atau tidak. Kenapa harus menyatakan perasaan segala?” balasnya dengan wajah kaku.

“Inilah kelemahanmu Lee Donghae. Sudah tampan dan pintar, tapi soal begini kau malah takut. Bagaimana sih kau ini?”

“Aku tidak takut ya Lee Hyukjae!”

“Kalau begitu, lakukan seperti yang aku bilang.” Aku mengedipkan sebelah mataku padanya. Sepertinya dia juga bingung harus bagaimana, hihihi. Tapi, biarkan saja. Lama-lama kau juga akan menyerah dan mengikuti kataku Lee Donghae-yang digilai wanita.

Jessica P.O.V

Ah senangnya hari ini hari libur. Tidak akan kesekolah dan bertemu dengan Hae oppa. Sudah cukup ya aku menanggung malu kemarin itu. Tidak sanggup aku bertemu dengannya.

*vibra handphone*

‘Ya! Jung Jessica, aku ingin menemuimu.’ Teriak suara di ujung telpon.

“Siapa kau? Jangan berteriak-teriak padaku begitu dong.”

‘Aku Lee Donghae. Cepat ya, kita bertemu di aula sekolah saja.’

“Donghae oppa? Ne.”

Gila skali, ada apa dengannya? Kenapa dia menelpon dan menyuruhku bertemu? Pasti mau bertanya soal kemarin. Aku harus jawab apa, ya?

Ah aku bilang saja itu hanya karangan Jonghyun. Tapi tidak bisa, sudah jelas terlihat diwajahku aku memang suka padanya. Mau mengelak apa lagi? Orang bodoh pun tau perasaanku -_-

***

Sudahlah, aku beranikan diri saja untuk pergi kesana. Toh hari libur, pasti Cuma ada aku dan dia saja disana. Kalau malu kan hanya padanya, tidak akan tersebar.

Langkah kakiku memasuki aula, tempat janjian kami. Benar, sosok dengan kaus putih dan celana panjang hitam itu sudah ada disana. Wajahnya kenapa kaku begitu ya? Dia pasti sedang mencari cara untuk meledek atau memarahiku.

“Annyeong oppa.” Sapa ku hati-hati. “Soal kemarin aku benar-benar minta maaf, sebenarnya…” kata-kata ku terhenti karna tanda ‘sst’ darinya.

“Yang sebenarnya, aku juga suka padamu Nona Jung. Atau Jung Jessica, atau Yeoja blonde yang tukang telat. Aku juga suka padamu.”

Aku tercengang. Rasanya jantungku berhenti berdetak. Apakah ini sebuah mimpi? Apa dia salah bicara? Sebenarnya apa yang sedang terjadi?

“Kau…sedang..mengerjaiku ya oppa.” Balasku polos.

“Ya! Mengapa pabo skali heh? Aku barusan mengatakan perasaanku yang sebenarnya. Bagaimana kau ini? Kau juga suka padaku kan? Ayo katakan saja.”

“Jadi ini benar? Kau menyukaiku juga? Ne, oppa. Kau benar aku memang suka padamu.” Balasku lebih hati-hati. Takut ini sebuah jebakan.

“Bagus, berarti kau yeojachingu ku skarang ya.” Katanya dengan nada yang sama skali tidak romantis.


18 thoughts on “Because, I Love You Chapter 3

  1. Waaaah yg ditunggu” nongol jg..
    Kok msih brasa pendek y chingu?heheee..
    Waaah ad cast bru ni minho apakah ntiny bkal minyul atw jongyul??
    Wah c hae hyung g romantis amadh y tp gpp lah kn mank cool dy jd sbar y sica hahaay..
    Next part is waiting..

    Like

    1. pendek ya? Nanti dipanjangin lg deh hehe…
      Liat aja nanti bkal minyul ato jongyul. Maunya yg mana? hhe
      tggu next chapter yaa🙂

      Like

  2. ini bkan ending kan?
    wah ada eunhae n yulsic moment d sini.
    persahabtan bgai kepompong*maap numpang nyanyi.

    c’jong ceplas ceplos eh,tpi bgus bsa membuat 2orng uring”an n jdian.
    ada minongnya lagi.
    wah wah ada next partnya kan?
    ayo chingu lanjut^^

    Like

  3. Menurut aku sih itu romantiis kok, kalo aku pribadi sih lebih suka kaya dong hae drpd yg “romantis” dlm arti sebenarnya😀
    Ditunggu part yuri ya?? Sih jonghyun nyesel dong udh nyakitin yuri, aku sebel deh sama jonghyun hahahaa
    Cerita maakinn membuat penasaaran😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s