Leader, Bukan Hanya Karena Kau yang ‘Paling Tua’


Title : Leader, Bukan Hanya Karena Kau yang ‘Paling Tua’

Author : DesySeungho TaeminShawol Shinee

Main Cast : Jinki, Leeteuk

Support Cast : Super Junior, SHINee

Length : Oneshoot

Genre : Family, Friendship

Disclaimer : All plot, story ideas © DesySeungho ShawolShinee, All SuJu, SHINee member © God

Don’t take my Fanfiction without FULL CREDIT to my Account, Don’t copy my Fanfiction without my PERMISSION, Don’t PLAGIAT my Fanficton. I HATE PEOPLE WHO JUST PLAGIAT !

Summary : Onew menceritakan keluh kesahnya sebagai leader kepada Leeteuk. Ahhh… Summary macam apa ini.. Dibaca aja deh chingu yah?? ^^

A.N : typos? EyD yang kurang sempurna dan lain2 mohon dimaafkan karena saya bukanlah malaikat ^^ Saya hanyalah manusia biasa yang mencintai dunia ‘tulis-menulis’

Happy reading dears ^^ and Don’t be silent reader !!

Leader, Bukan Hanya Karena Kau yang ‘Paling Tua’

*Onew pov*

Aku sedang berada di ruang praktik di kantor SM Entertainment. Hendak latihan untuk SMTown World Tour di Jepang minggu depan. Kubuka tasku untuk mencari celana training-ku. Ehh?? Kok nggak ada?? Dimana?? Perasaan tadi juga udah ku siapkan di pinggir kasurku. Aiissshh.. masa lupa ku masukkan tas sih?? Pabo!!! Ku keluarkan semua isi tasku ke lantai. Terlihat bodoh memang, seorang leader SHINee duduk di pojokkan sambil membuang-buang isi tasnya. Mencari sesuatu yang rupanya nihil. Rupanya aku benar-benar lupa memasukkan celana training-ku. Masa iya aku harus menari dengan celana super ketat yang saat ini ku pakai?? Aissshh, kenapa juga SHINee harus mempunyai designer khusus yang seperti Han Saeng Baek itu. Dia terus saja memberi kami berbagai macam celana ketat…

Aku beranjak dari dudukku dan hendak pulang ke dorm untuk mengambil celana training-ku ketika suara cempreng itu mengagetkanku. Siapa lagi kalau bukan si Almighty Key?? “Ya!! Kau mau kemana JinKi hyung?? Kau tau kan kalau sebentar lagi latihan akan dimulai??”

Aku menoleh, KiBum telah berganti pakaian dengan kaos dan celana training-nya. Dia menggeleng-gelengkan kepalanya penuh prihatin melihat keadanku. Sialan banget sih bocah ini. ==a “Kau ini daritadi ngapain sih?? Nggak segera ganti malah ngeberantakain tasmu. Aku malas membereskannya tau!”

Aku menggaruk bagian belakang kepalaku dengan bingung. “Sepertinya aku lupa membawa celana training-ku. Aku akan ke dorm sebentar untuk mengambilnya,” kataku akhirnya sebelum hak bicaraku direbut olehnya lagi.

Dia mendecakkan lidahnya. Lalu dia berjalan menuju tasnya dan mengambil sesuatu. Celana training-ku!! Ternyata dia membawakannya untukku. Aishhh… Seketika itu juga kepercayaan diriku sebagai leader turun lagi. Apa yang pernah ku lakukan untuk SHINee?? Aku bahkan sering lupa membawa celana training-ku. Jatah bicara saat kami memenangkan penghargaan pun lebih banyak Key daripada aku. Oke, aku bisa memaklumi hal itu karena memang Key itu orangnya cerewet. Tapi, selalu saja aku merasa kalau aku ini nggak pantas menjadi leader.

Ku ambil celana training-ku yang KiBum sodorkan. “Cepatlah ganti hyung. Minho, Taemin dan Jonghyun hyung juga sedang ganti.”

“Terimakasih Kibum-ah…” Aku mengangguk dan keluar dari ruang praktik. Ketika aku berjalan ke arah ruang ganti, aku merasa ingin ke kamar mandi. Jadi ku putuskan untuk ke kamar mandi dulu sambil berjalan-jalan untuk menenangkan diri.

Ahhh,, leader.. tugas yang berat. Apa sih keistimewaanku hingga aku dipilih menjadi leader SHINee?? Kenapa nggak KiBum saja? Sepertinya dia lebih pantas mendapatkan hal itu. Dialah yang sering memperhatikan kebutuhan kami. Bukan aku…

*Leeteuk pov*

Aku sedang berdiri di balkon atas kantor SM Entertainment. Memandang langit malam di atasku, membiarkan rambut basahku mengering terkena tiupan angin. Aku baru saja selesai mandi setelah berlatih untuk SMTown World Tour besok, sambil menunggu dongsaengs-ku yang sedang mandi ku putuskan untuk menyendiri disini.

Bintang… Ku lihat sebuah rasi bintang. Ku hitung bintang yang terlihat berkumpul di suatu titik itu.. 1, 2, 3, 4 ….. 11, 12, 13… Wahh.. Seperti anggota grupku… Super Junior. Eh.. tunggu, Super Junior M, ya… jangan melupakan Zhoumi dan Henry.. Aku melihat dua buah bintang mendekat ke arah rasi bintang yang tadi ku hitung. *author : butuh imajinasi tinggi untuk membayangkan hal ini. Emang bisa gitu ya bintang berjalan dan mendekat perlahan?? Reader : Adanya juga bintang jatuh kali thor!!! Dasar author amatir!!*

Aku tersenyum. Kapan saat itu akan terjadi lagi?? Saat Super Junior dengan UTUH berdiri gagah di atas panggung Super Show. Ber-15.. bukan ber-12 ataupun hanya ber-10… Aku merindukan mereka semua… HanKyung, KiBum, KangIn..

Ahhh…. Aku menghembuskan napasku.

*Onew pov*

Seandainya aku bisa seperti Leeteuk hyung… Langkahku terhenti saat mataku melihat sosok itu. Namja dengan rambut kecoklatan itu sedang berdiri sambil memegang besi di balkon. Dia pasti Leeteuk hyung...

Aku mendekatinya. Menepuk pundaknya pelan agar tidak mengagetkannya. “Leeteuk hyung??”

Dia menoleh, saat menemukan sosokku berdiri di hadapannya dia segera tersenyum, menampakkan lesung pipi di sudut kiri bibirnya. Senyuman lembut itu… Aku membalas senyumannya dengan senyumku, menunjukkan eye-smile-ku.

Aku segera membungkukkan badanku untuk menyalaminya. Dia menepuk punggungku pelan seakan memintaku untuk nggak usah melakukan hal itu.

“Ada apa JinKi-ah??” tanyanya lembut. Pancaran matanya penuh kasih sayang. Tidak hanya pada members Super Junior, dia tetap menunjukkan sikap hangat kepada seluruh orang yang ditemuinya. Leeteuk adalah hyung favoritku…

Aku ikut berdiri di sampingnya, memegang besi di depanku, mataku menerawang. Aku ingin mengeluarkan keluh kesahku padanya. Super Junior sunbae selalu bilang mereka akan segera bercerita pada Leeteuk hyung kalau mereka memiliki masalah. Hmm… Apa kalau aku bercerita tentang masalahku padanya dia nggak akan keberatan?? Kami terdiam cukup lama.

“Kalau ada masalah, katakanlah… siapa tau aku bisa membantu,” katanya tiba-tiba. Aku menoleh dan menatapnya terkejut, memelototkan mataku, emang sih nggak bisa maksimal bagi mataku yang super sipit ini.

Dia tertawa kecil melihat raut wajah heranku. “Jangan terkejut seperti itu donk. Aku hanya menebak kok…” dia kembali melihat ke atas langit. “JinKi-ah, kau bisa melihat bintang-bintang itu?? Coba kau hitung ada berapa..”

Aku menuruti keinginannya. “Ada 15 hyung, kenapa??” tanyaku polos. Dia menghela napas perlahan. “Ahhh!! Mianhae hyung, aku mengerti…” Ya, pasti dia merindukan semua members SuJu berkumpul bersama lagi. Tanganku meraih jemarinya, meremasnya perlahan untuk memberi dukungan. “Bukankah hyung pernah berkata kalau terpisah itu hanyalah masalah waktu. Kalau hyung meminta orang percaya dengan kata-kata hyung, maka hyung sendiri harus percaya dengan kata-kata itu…” kataku. Ahhh, darimana aku bisa mendapatkan kata-kata sebijak ini?? Aku belum pernah bicara sebijak ini kepada SHINee…

Dia tersenyum lagi, “Iya aku percaya kok… Aku hanya merindukan mereka… Oya, ada apa? Karena aku udah mengatakan keluh kesahku padamu, kali ini kau wajib mengatakan hal yang mengganjal pikiranmu. Oke??”

Aku menggaruk-garuk kepalaku. Aduhhh gimana yah mengatakannya??  “Ehmmm, hyung? Bagaimana caranya agar aku bisa menjadi leader yang seperti dirimu??”

Dia menatapku… Lama… Lalu mengalihkan pandangannya ke langit lagi. “Kenapa kau bertanya seperti itu?”

“Aku… aku merasa kalau aku ini nggak pernah becus menjadi leader. Alasan kenapa aku jadi leader hanyalah karena aku ini member paling tua di SHINee. Aku ini sama sekali nggak punya pemimpin seperti dirimu hyung,” kataku lagi.

“Jinki-ah leader… bukan hanya karena dia yang tertua dalam suatu grup. SooMan sonsaengnim memilihmu karena kau memang pantas menjadi leader… Karena kau mampu..”

Aku hendak membuka mulutku ketika dia menatapku dan melalui tatapan matanya aku bisa tau kalau dia melarangku untuk bicara terlebih dahulu. Ku urungkan niatku untuk bicara.

Dia menghirup nafas lagi dan menghembuskannya perlahan. “Jinki-ah kau tau?? Menjadi seorang leader untuk 13 orang itu tidaklah mudah… Selama 5 tahun aku berusaha memahami masing-masing karakter dari mereka, membuat kami semua dapat melebur menjadi satu. Terkadang tingkah mereka benar-benar memberiku tekanan… Tapi yang membuatku kuat adalah, aku sadar kalau aku ini ‘hyung’ bagi mereka. Kalau aku lemah, bagaimana dengan mereka?? Mereka membutuhkanku sebagai kakak mereka.”

Dia tersenyum lagi sebelum melanjutkan kata-katanya, ku lihat matanya menerawang jauh. “Seperti halnya grup idola lain, nggak semua sih tapi kebanyakan… Mereka akan berkembang baik selama 5 tahun, memenangkan banyak penghargaan dan berhasil mengembangkan citranya hingga ke berbagai negara, tapi kemudian… mereka bubar…. Tau kah kau betapa takutnya aku dengan kata-kata itu?? Bubar… Sungguh aku nggak ingin kata-kata itu menghampiri Super Junior… Seperti halnya kehidupan, JinKi-ah nggak akan ada yang abadi… Nggak akan ada yang ‘selamanya’ Tapi… Super Junior adalah sesuatu yang ingin ku jaga selamanya…” Dia menutup matanya sebentar, airmata menetes dari pelupuk matanya.

Ya Tuhan… hati orang ini begitu baik. Ku rengkuh bahunya kedalam dekapanku… Ahh hyung, uljimayo…

“JinKi-ah jagalah SHINee, jadilah yang terbaik bagi mereka, bimbinglah mereka dengan baik. Jangan biarkan SHINee memiliki masalah seperti DBSK ataukah Super Junior. Buatlah rasa kekeluargaan yang kental di antara kalian.. Kalian sudah cukup lama tinggal bersama, anggaplah mereka itu saudara sedarahmu…” katanya sambil terisak di dalam dekapanku. Aku mengelus punggungnya penuh sayang. Aku mengerti hyung, terimakasih…

Ara hyung, jeongmal gomawo…” kataku. Leeteuk hyung melepaskan pelukanku. Dia tersenyum dalam tangisannya.

“Aku tau kau bisa JinKi. Jangan pernah berpikir kalau kau ini nggak pantas menjadi leader, karena aku sendiri bisa melihat pancaran jiwa pemimpin dari matamu.”

Aku tersenyum. Leeteuk hyung memang yang terbaik di seluruh SM!! Kata-katanya benar-benar bijak, ahhh.. nggak salah aku memilih untuk bercerita padanya.

Hyung, aku janji padamu… Aku akan berusaha menjadi yang terbaik, untuk SHINee dan juga untuk SM Family, karena kita semua adalah saudara…”

Dia mengangguk lalu menghapus airmata yang sempat mengotori wajah malaikatnya.

“Bounce to you, Bounce to you nae gaseumeun neol
hyanghae japhil sudo eobseul mankeum ttwigo inneungeol”

Handphone Leeteuk hyung berbunyi. “Yeobosseo??”

Ne hyung!! Kau dimana??” suara Donghae hyung terdengar sampai ke telingaku.

“Apa Hae? Kenapa di sana ribut sekali sih?? Ada apa??” tanya Leeteuk hyung.

“Aissshhh… Ini tuh si EunHyuk hyung sama Shindong hyung, biasalah soal makanan… Kau dimana sih hyung??”

*author pov*

*di kamar mandi sekaligus ruang ganti*

“Ahhh!!! Kemana strawberry milk ku??!! Hae?? Kau tau dimana strawberry milk yang tadi kusimpan di tasku??” teriakan Eunhyuk melengking saat menyadari strawberry milk-nya hilang.

Anhi hyung, mungkin tadi kau sudah meminumnya,” kata Donghae. Eunhyuk hanya menggelengkan kepalanya kuat-kuat.

“Hae, dimana Teuki hyung?” tanya Shindong yang tiba-tiba muncul entah darimana (?).

“Aku nggak tau, biar kucoba untuk meneleponnya.” Donghae mengeluarkan handphone-nya dan mencoba menelepon Leeteuk.

Yeobosseo??” suara di seberang telepon.

Ne hyung!! Kau dimana??”

“Kau meminum strawberry milk-ku ya hyung??!!” Eunhyuk menunjuk sudut bibir Shindong yang terlihat belepotan susu. “Ahhh!! Kau tau kan kalau aku harus minum strawberry milk setelah latihan!!”

“Apa Hae? Kenapa di sana ribut sekali sih?? Ada apa??” kata Leeteuk lagi.

“Nanti di dorm juga bisa kan?” kata Shindong santai.

Aissshhh… Ini tuh si EunHyuk hyung sama Shindong hyung, biasalah soal makanan… Kau dimana sih hyung??”

Tuuut… Tuut.. Telepon ditutup tiba-tiba.

“Persediaan di dorm habis tau!!! Itu satu-satunya yang tersisa!!!”

“Ahhh, kalian ini diamlah hyung!! Leeteuk hyung jadi menutup teleponnya nih!!” kata Donghae gusar. “Dimana coba dia… seharusnya kalau mau pergi pamitan dulu sama kita…”

“Tenanglah Hae, Leeteuk hyung bukanlah anak umur lima tahun yang mudah hilang,” kata Yesung santai sambil merapikan barang-barangnya.

“Dan dia nggak sepertimu yang bakal mewek kalau terpisah sama kita saat berbelanja di departement store,” kata Kyuhyun sadis pada Donghae.

“Dia pasti akan mengirimi kita sms, tenanglah…” tambah SungMin.

Dan benar saja, setelah SungMin mengatakan hal itu, handphone Donghae berbunyi.

From : Leeteuk hyung

Aku di balkon atas. Kemarilah…

“Ayo ke balkon atas…” ajak Donghae, member lain mengikutinya keluar dari ruang ganti.

*sementara itu di ruang praktik*

Aissshhh... dimana sih si maniak ayam itu??!! Menyusahkan saja… Masa sih dia lupa jalan kembali ke ruang praktik sampai nggak balik-balik kemari??” kata Key sambil mondar-mandir di ruang praktik.

“Iyaa tuh, kok lama banget sih?? Udah ada 30 menitan nggak balik-balik…” tambah Jonghyun mulai bete karena nunggu daritadi.

“Apa kita cari saja dia hyung?” tanya Minho.

Ne hyung. Coba kita cari…” kata Taemin yang langsung setuju dengan ide Minho.

“Awas saja kalau dia malah ketiduran di kloset!! Ku masukin sekalian aja kepalanya ke kloset!!” kata Key sadis sambil meremas jemarinya.

Anak-anak SHINee pun keluar dari ruang praktik untuk mencari hyung-nya.

*Onew pov*

“Dasar chicken maniac!! Kau menyusahkan sekali sih!!” gerutu Key. Aku melihat members SHINee sedang mondar-mandir mencariku. Aishhh.. Keasyikan bersama dengan Leeteuk hyung membuatku melupakan latihan dengan mereka … ==”

“Ahh, itu Onew hyung!!” teriak Taemin. Mereka menghampiriku, tapi ku lihat mata KiBum penuh dengan kobaran api. Lebih baik aku pasrah saja.

“Kau ini benar-benar hah!! Bukannya segera ganti dan latihan malah menghilang selama berjam-jam!! Cepat ganti baju!!” kata KiBum sambil menjewer telingaku dan menggeretku meninggalkan balkon. Lihat saja Key, aku pasti bisa menjadi leader yang baik, dan posisi ini suatu saat akan terbalik!! Aku yang akan menjewermu suatu saat nanti. Hahahaha…

Ku lihat Leeteuk hyung tertawa kecil melihatku yang meronta-ronta minta dilepaskan oleh KiBum. “Jaga leader kalian yah KiBum-ah, Jonghyun-ah, Minho-ah, Taemin-ah…” teriaknya lantang.

*Leeteuk pov*

Aku tersenyum simpul menatap hoobae-ku ini. Ahh, tingkah mereka lucu sekali, seakan nggak ada beban. JinKi-ah… kau tau?? Aku iri padamu, kalau bisa aku ingin menjadi seperti dirimu, yang nggak terlalu mengambil pusing dengan jabatan leader-mu. Yang tetap mengeluarkan senyuman tulus tanpa tekanan…

Hyung!! Ayo pulang!!” teriakan Ryeowook mengagetkanku.

“Kalian sudah selesai mandi??” tanyaku sambil merangkul Donghae dan Ryeowook. Mereka semua mengangguk.

“Ayo cepatlah pulang, aku lapar nih!!” kata Heechul.

“Ahh,, gimana kalau makan di Hyundai saja??” tawar Siwon.

“Aku malas kalau mengeluarkan uang. Uangku mau buat beli strawberry milk…” kata Eunhyuk.

“Kalau gratisan sih, aku mau!! Hahaha,” tambah Yesung.

“Iya, gratis deh. Nanti aku yang bilang sama Appa…” kata Siwon yakin.

Yeaaahhhh!!! Makan gratiss!!! Cihuy!!!” teriak Kyuhyun, Donghae dan Eunhyuk bersamaan.

Aku tersenyum menatap mereka. Tuhan… jagalah kami, jagalah Super Junior… jagalah Hankyung, Kibum dan KangIn juga… Dan tak lupa jagalah Henry dan Zhoumi…

.

.

.

.

.

*end*

GA REVIEWS D-O-S-A LHOO !!! >,<
ALL RIGHTS RESERVED © DESYSEUNGHO SHAWOLSHINEE

Advertisements

37 thoughts on “Leader, Bukan Hanya Karena Kau yang ‘Paling Tua’

  1. *cry* adegan Leeteuk inget semua member SUJU bikin saya ikutan sedih, hueee~~ bukan saya aja ternyata yg galau.. Belakangan ini juga lgy kangen sama SUJU yg ber-15 ._. Nice FF Thor! Ayam~~ kamu pantes jadi lider jangan pesimis gitu dong, hwaiting! ^^

    Like

  2. uwowowo terharu T.T
    Hikz onew oppa jangan sedih ya kamu pantes kok jadi leader ><
    Leeteuk oppa emang the best lah~~
    Aku jugaaaa mau ikut ngitungin bintang wkwk #plak

    Like

  3. Suju itu 15 hhu harus selalu 15 (˘̩̩̩.˘̩ƪ) baca ini jd kangeeeeeen bgt sm kangin, hankyung, kibum. Nice FF author ditunggu karya selanjutnya 😀

    Like

  4. Salam kenal.. Aduuh,, sdh+nangis tuh wkt bgian leeteuk oppa yg ingin mnjga suju slama’a,, jdi kngn kangin,, hangeng,, kibum oppa.. Author,, sya bleh gk mskin ff ni di fb sy ?? Bgs crita’a.. Klo gk bleh jga gk papa sih..g,, kibum oppa.. Author,, sya bleh gk mskin ff ni di fb sy ?? Bgs crita’a.. Klo gk bleh jga gk papa sih..

    Like

    1. hehe.. commentnya ke double yah xD
      wkwkwk…
      bukannya pelit sih, tapi sebaiknya nggak usah yah ^^
      aku tau kalo kamu pasti kasih credit, tapi aku tetep nggak bisa ngizinin >,,<
      Hiks

      Like

  5. KEReN BANGET Saya nangis bacanya T_T
    jujur aja aku lagi kangen saat masa suju di ehb, aku kangen mereka ngumpul ber 15 belas

    Like

  6. Hmp mengharukaaaann ..
    T.T
    jujur ak g bgitu knal dngn SuJu karna ak ndri knal dngn SuJu stlah tman” ku brcrita tntang SuJu ..
    Stlah it ak pnasaran n akhrg.x ak mencri tw tntng SuJu ..
    Bgitu trharu.x ak menemukan ini smua trnyata da sbuah boy band yg sangat mengutamakan tali prsaudaran ..
    Sumpah kereen bngt dan untk sang leader Leeteuk ak mencintaimu ..
    HWAITING LEADER !
    😀 #maap gaje
    .
    Stlah it ak pnasaran n akhrg.x ak mencri tw tntng SuJu ..
    Bgitu trharu.x ak menemukan ini smua trnyata da sbuah boy band yg sangat mengutamakan tali prsaudaran ..
    Sumpah kereen bngt dan untk sang leader Leeteuk ak mencintaimu ..
    HWAITING LEADER !
    😀 #maap gaje

    Like

  7. DAEBAK!!
    keren banget ffnya chingu. aku sampai terharu dan juga ketawa ketawa sendiri.
    juga bikin kangen sama gege,kangin,dan kibum

    Like

  8. Nangs bc kta “Bubar”,klo smpe it trjd ama SHINee aku g tw bkal gmna hdupQ.Bkan’a lebay,tp SHINee udah jd sparuh dr hdup shawol.Bgt jd Suju trhdp ELF,..ol.Bgt jd Suju trhdp ELF,..

    Like

  9. author, FFnya keren banget.2 orang leader yang memiliki kepribadian masing-masing.dua2nya pantes kok jadi leader.kalau bukan mereka yg jadi leader, mungkin SUJU/SHINee tidak akan seperti sekarang ini.

    Daebak !! 4 thumbs for author.. keke~

    Like

  10. aaww sukses membuat saya mengeluarkan air mata T.T
    bang onew semangat yaahh…. key seperti itu karna dia perhatian dgn mu hahaha..
    kata2 bang kadir bener2 bijak deehh muhhuhuhu 😦
    dan saya juga ngakak pas si kyu ngomong sekasar itu sm hae hahaha 😀
    nice ff ^^

    Like

  11. terharu tapi gak ampe bikin nangis kok.

    posisi leader emang berat banget. penuh dengan tanggung jawab. Onew dan Teuki, kalian pasti bisa jadil leader terbaik untuk member, dongsaeng dan keluarga kalian.

    Like

  12. just speechless….
    kangen bgt sama SuJu yang complete, gak ada lagi yg misah2,,,
    jinki oppa n Leeteuk oppa sama2 mikir seandainya mereka jd sebalikny, Jinki oppa pengen kyk leeteuk oppa, yg Leeteuk oppa pengen kyk Jinki oppa

    Like

  13. akh…
    teuki oppa,bgtu brat beban mu…
    aish…
    q akn slalu brhrap klian akn tetap utuh!
    siwon baik kali kmu say…
    akh,nangs liet fto trakhr…
    huhuhuhuhu……

    Like

  14. akhir-akhir ini lagi sensi bgt. selalu baca ff genre brothership Suju.
    bintang-bintang,jagalah bintang para ELF, Suju oppadeul!
    q pengen liat mereka bersama lagi! #nangis di kolong meja bareng ddangkoma*plakk*#

    SUPER JUNIOR hwaiting!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s