Oppa versus Dongsaeng


Oppa versus dongsaeng [oneshot]
Author:Elfishysparkyu.
Cast:Kyuhyun,Seohyun,Donghae,Yoona,Shindong[figuran].
Genre:Friendship,Family.

“Benar kau tidak pacaran dengan Kyuhyun?” Donghae menginterogasi Seohyun.Dongsaeng kesayangannya itu tampak ragu.
“Tidak oppa.Aku kan sudah bilang tidak.” sangkal Seohyun,walaupun kenyataannya dia memang pacaran dengan Kyuhyun.Tapi karena takut pada kakaknya,terpaksa dia berbohong.
“Baguslah.” Donghae tersenyum lega.
“Donghae oppa,memangnya kenapa dengan Kyu oppa?Dia kan temanmu.” tanya Seohyun heran.Dia merasa aneh dengan sikap kakaknya yang tiba-tiba melarangnya pacaran dengan Kyuhyun.Padahal dia tahu mereka sudah dekat sejak dulu.
“Anio.Aku hanya merasa kau masih kecil,belum pantas pacaran.”
Seohyun mendesah sangsi.Dalam hati dia tak percaya.Usianya hampir 20 tahun.Masih kecil?alasan yang tidak masuk akal.

~~~~~

“Yoona,kenapa akhir-akhir ini kau sering pergi dengan Donghae hyung?kalian pacaran ya?” Kyuhyun memasang wajah segalak mungkin agar Yoona takut padanya,tapi sepertinya tidak mempan.
“Kata siapa?tidak.” Yoona masih asyik dengan cemilan ditangannya.
“Jangan bohong?” Kyuhyun sedikit membentak.
“Memangnya kalau iya kenapa?” balas Yoona.Matanya menatap tajam Kyuhyun seperti menantang.Benar-benar kakak adik dengan sifat yang sama.
“Tidak boleh.Kau boleh pacaran dengan siapapun asal jangan Donghae hyung.Kau harus menurutiku.Kalau tidak berarti kau dongsaeng durhaka.”
“Beri aku alasan yang tepat baru aku menurutimu.” Yoona tidak mau kalah.
“Aish,dasar kau ini memang durhaka padaku.” Kyuhyun mengomel tak jelas,untuk menutupi yang sebenarnya kalau dia tak punya alasan yang tepat.

~~~

“Yoong,kau sudah bilang pada Kyuhyun tentang hubungan kita?”
“Belum,tapi sepertinya dia sudah tau.Tadi pagi dia mengomel seperti nenek-nenek.Kyu oppa itu memang cerewet sekali.”
Donghae tersenyum mendengar jawaban Yoona.Dia membicarakan Kyuhyun tapi seperti membicarakan dirinya sendiri.
“Dia melarangku pacaran denganmu oppa.” lanjutnya.
“Kenapa?”
“Tidak tau.Apa kau sedang ada masalah dengannya?”
“Kurasa tidak,kemarin kami masih main game bersama.”
“Yah,Kyuhyun oppa kan aneh.Mungkin penyakit anehnya kumat.” ujar Yoona asal.
“Dia itu kan kakakmu.Atau jangan-jangan….” kata-kata Donghae menggantung diudara.Jangan-jangan Kyuhyun punya alasan yang sama dengannya.
“Kenapa?”
“Apa kau tau ada hubungan apa antara Kyuhyun dan Seohyun?” lanjut Donghae.Dia mulai berpikir,Seohyun adalah alasan Kyuhyun.
“Yang kutahu mereka memang dekat.”
“Apa mereka terlihat seperti pacaran?Aku curiga pada mereka Yoong.”
“Mungkin saja,soalnya Kyuhyun oppa hanya jinak pada Seohyun.Hanya Seohyun yang bisa membuat Kyuhyun oppa menurut.”
“Berarti benar dugaanku.”
“Memangnya kenapa?kurasa ini berita yang bagus.Kapan-kapan kita bisa double date oppa.” ujar Yoona riang.
“Kau ini.Aku tidak mau Yoong.Bagaimana bisa adikku yang beda 5 tahun dariku nanti menikah duluan.”
Yoona tertawa. “Donghae oppa,kenapa kau berpikir sejauh itu?” lanjutnya masih tak bisa berhenti tertawa.
“Itu hanya kekhawatiran seorang kakak Yoong.”

~~~

“Kyu oppa,kata Donghae oppa aku belum boleh pacaran.” rajuk Seohyun memanyunkan bibirnya.
“Apa Donghae hyung tau kalau kita pacaran?”
Seohyun menggeleng. “Entahlah,tapi sepertinya dia curiga.”
“Apa katanya?”
“Dia bilang aku masih kecil jadi belum pantas pacaran.Tapi aku tidak percaya,alasannya tidak masuk akal.Donghae oppa kan bukan orang yang berpikiran kolot seperti itu.”
“Lalu menurutmu kenapa?” tanya Kyuhyun penasaran.
“Aku juga tidak tau.Apa kalian bertengkar?”
“Tentu saja tidak.” sedetik kemudian Kyuhyun terdiam,mungkin karena Yoona. “Apa Donghae hyung pernah membicarakan Yoona?” lanjutnya.
“Yoona onnie?tidak pernah.Tapi aku sering mendengar mereka bicara ditelepon tengah malam.”
“Benarkah?Huah,gawat ini.” Kyuhyun panik sendiri.
“Ada apa oppa?”
“Mungkin ada sesuatu diantara mereka.Bisa saja mereka pacaran.”
“Lho kan bagus oppa.Aku setuju kalau Donghae oppa dengan Yoona onnie.” ujar Seohyun dengan polosnya.
“Tidak bisa.Nanti bisa pengaruh dengan hubungan kita.Lagipula aku tidak mau dilangkahi,pokoknya tidak mau.” pekik Kyuhyun.
Seohyun hanya memandang heran tingkah kekasihnya itu.

~~~

Kyuhyun dan Seohyun bergandengan tangan memasuki kafe langganan mereka.Pemiliknya adalah Shindong ahjusi,yang juga kenalan mereka.Dimeja ujung sana Donghae dan Yoona telah menunggu sedari tadi.
“Maaf,kami terlambat.” Seohyun tersenyum kikuk lalu mengenyakan dirinya dikursi diikuti Kyuhyun.
“Donghae hyung,ada apa memanggil kami?apa ada yang penting?” tanya Kyuhyun langsung.
“Tentu saja,ini soal hubungan kalian.” Donghae menatap Kyuhyun dan Seohyun bergantian.
“Apa kau merestuinya?” tanya Kyuhyun sumringah.
“Eits,tunggu dulu Kyu oppa.Kau juga harus merestui kami dulu.” sela Yoona.
“Hah?Jadi benar kau dan Donghae hyung juga….”
“Iya,aku memang pacaran dengan Yoona.Dan aku mau membuat kesepakatan denganmu.Bagaimana?” tawar Donghae.
“Donghae oppa,apa maksudmu?” Seohyun terlihat khawatir.
“Tenang Seohyun,ini demi kebaikan kita bersama.” Yoona menepuk pundak Seohyun,menenangkan gadis itu.
“Benar tidak apa-apa onnie?”
“Ne.”
“Yoona,kau jangan macam-macam ya?” ancam Kyuhyun.
“Cuma satu macam Kyu oppa.” Yoona terkekeh,evil smile ajaran Kyuhyun.
“Begini Kyu.Kau benar mencintai Seohyun kan?Aku akan mengijinkan Seohyun pacaran denganmu tapi kau juga harus mengijinkan Yoona berhubungan denganku.Deal kan?” jelas Donghae singkat.
“Haduh,kenapa begini.” Kyuhyun mengacak-acak rambutnya sendiri. “Baiklah,tapi aku tidak mau dilangkahi.” lanjutnya.
“Oh tidak bisa Kyu oppa.Kau dan Donghae oppa lebih tua Donghae oppa.Aku dan Seohyun juga lebih tua aku.Jadi?” Yoona membiarkan Kyuhyun menjawabnya sendiri.
“Tapi kau kan adikku.Bagaimanapun aku ini kakakmu.Jadi aku harus menikah duluan sebelum kau.”
“Kyu oppa,yang Yoona onnie katakan kan benar.” imbuh Seohyun.
“Sekarang keputusan ada ditanganmu Kyu.” Donghae tersenyum penuh kemenangan.
“Sebenarnya ini ide siapa sih?Pasti kau kan?” Kyuhyun menuduh Yoona,yang dituduh hanya senyam-senyum sendiri.
“Kyuhyun oppa,kita mengalah saja.” ajak Seohyun.
“Aku tetap tidak mau dilangkahi.” Kyuhyun masih ngotot.
“Tenang-tenang,dari tadi aku mendengar pembicaraan kalian.Dan kurasa aku paham permasalahannya.” Shindong ahjusi,sang pemilik kafe akhirnya turun tangan. “Jalan keluarnya gampang kok,kalian menikahnya bareng saja.Jadi tidak ada yang dilangkahi kan.” sarannya.
Donghae mengangguk. “Aku setuju.Baiklah masalah selesai.Ayo Yoong.” ditariknya tangan Yoona beranjak keluar. “Kau setuju kan Kyu?” lanjutnya,yang ditanya hanya terpaku membisu.
“Bye..bye Kyu oppa.” Yoona pun beranjak mengikuti Donghae.

“Kyuhyun oppa,kenapa kau diam saja?” tanya Seohyun heran.
“Eh?” Kyuhyun baru sadar dari lamunannya.
“Kau setuju usul Shindong ahjusi tadi oppa?”
“Ya,itu usul yang bagus.Tapi….”
“Tapi apa?”
“Tapi siapa yang mau menikah?kenapa bicaranya tentang menikah?” tanya Kyuhyun bego.
“Benar juga ya,kenapa malah bicara tentang menikah.” tambah Seohyun.
“Aish,jangan-jangan Yoona dan Donghae hyung sudah merencanakan pernikahan.Aduh,bagaimana ini.” Kyuhyun mulai heboh sendiri.
“Oppa,kau berlebihan.”
“Kau tidak lihat tadi mereka gembira sekali.Ekspresinya penuh kemenangan.Kita ketinggalan Seohyun.”
“Jangan khawatir oppa.Tenang saja.” hibur Seohyun.
Tit..tit..tit..bunyi hp Kyuhyun menandakan sms masuk,Kyuhyun merogoh sakunya.

From:Yoona
Kyuhyun oppaku sayang,kau akan kulangkahi..hahahaha..

“Apaaaa???” teriak Kyuhyun histeris,Seohyun hanya geleng-geleng kepala.
~^_^~


31 thoughts on “Oppa versus Dongsaeng

  1. Astaga astaga orang2 ini,, ribut2 ga mau dilangkahin ^^ lucuuu
    gomawooo sangadh buat smua author yang bikin ff seokyu. Ff seokyu adalah satu2ny pelipur laraku
    *curhat lagi.empet bgt liat goguma sun2an*

    Like

  2. Kyaaa… Lucu sangad ff.a…
    Ayo kyuppa jgn mau ktinggalan am haeppa.. Hahaha..
    Aq sneng bgd bca ff seokyu, bnyakin ff seokyu.a y author..
    Two thumbs..

    Like

  3. lucu lucu lucu!😀
    Kyu nya lucuuu.. kayak anak kecil. oke, sebenernya sih mereka semua yang kayak anak kecil. masa nikah aja balapan -__-‘
    udah pada ga sabar apa? pengennya langsung nikah. haha
    jadi, yang nikah duluan YoonHae nih? reaksi Kyu waktu baca sms, lebay! haha berasa kayak sinetron. tapi lucu ngebayanginnya😄
    very nice ff author! like it ^o^
    cukup menghibur~

    Like

  4. Hahahaha alasannya aneh -_-”
    Kayak org jawa aja..kaka
    Lucu2..cocok juga yoona jd dongsaengnya kyu :p

    “Mungkin saja,soalnya Kyuhyun oppa hanya jinak pada Seohyun.”
    Woooiii emg kyu oppa hewan buas apa ? Kaka :p

    Like

  5. Waw seru kocak abis kakak adik berantem gara-gara takut dilangkahin nikah kyuppa kenapa jadi telmi sih malah bingung sendiri kenapa ngomongin pernikahan>(>ˆ▽ˆ)> ωªªκªªκªª <(ˆ▽ˆ=D˘•˘=)) нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘ =))˘•˘=D bikin ff lagi dong chingu tapi genrenya humor

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s