[OneShoot] Appa Tiri ? No way !


Author : -Jannah Imutz Bgtz-
Genre : Family🙂
Cast : Cho Kyuhyun 박정수 aka Kyu or Kyuhyun
Park Jungsu 박정수 (Leeteuk) aka Appa Tiri Kyu
Kim Jung Ah 김정아 (Jung Ah After School) aka Amma Kyu
Lee Donghae 이동해 aka Donghae Hyung Tiri Kyu
Im Yoon-ah 임윤아 (Yoona SNSD) aka Saeng Tiri Kyu sekligus chingu kyu

Kyuhyun POV

“Jib-e gass-eoyo!!!(aku pulang)”teriakku memecahkan keheningan rumahku yg besar.
“Eh anak amma yg ganteng ini sudah pulang gimana sekolahnya?tanya amma yg baru datang dari dapur.’gak biasanya amma bertanya seperti ini,mwoyeyo?’batinku agak aneh.
“Hei anak amma waeyo?”Tanya amma (lagi) sambil mengguncangkan bahuku.
“Anio amma”jwbku singkat.’amma kenpa sepertinya bahagia sekali yah’msih dalam hatiku sambil memperhatikan senyuman ammaku yg sprtinya cerah sekali tak seperti biasanya.”Kyu,kau ini melamun saja”kt amma membuyarkan lamunanku,aku pun duduk di sofa yg ada di ruang tamu.Begitu jg dgn amma.
“Amma..”panggilku sambil terus memperhatikan gerak gerik amma yg amat-sangat-mencurigakan
“Wae??”masih terus tersenyum ‘aneh’
“Amma kenapa?amma sakit?”Tanyaku agak-sedikit-khawatir melihat ammaku senyam-senyum gak jelas seperti itu membuatku merasa ada yg aneh
“Anio”jwb amma singkat padat dan gak jelas membuatku semakin bertambah bingung ”Amma mau bilang something nih kyu”lanjut amma yg membuatku agak sedikit bergeser dari tempat dudukku semula dan sekarng mendekat pada amma tepat di samping ammaku
“Hmm ini kyu amma…amma..mau..mau..”terputus “Mau..mau apa sih amma yg jelas donk buat kyu penasaran aja”sela kyu gak sabar.
“Aduh kyu gak sabaran bgt sih anak amma ini”celoteh amma sambil mencubit pipi kiriku “Udah lanjut aja yg tadi ammaku sayang”sambungku yg sudah kehilangan kesabaran
“Iyah sayang,gini loh amma mau menikah lagi”lanjut amma sedikit ada nada khawatir bila anak satu-satunya itu gak merestui pernikahannya.
“MWO…..AMMA MAU MENIKAH LAGI????”teriakku tak percaya dan gak mau percaya akan apa yg ku dengar hari ini,aku berharap ini adalah sebuah mimpi buruk.
“Ne..”jwb amma tertunduk lesu karna anaknya bersikap seperti itu.
***
Sedangkan disisi lain…..
@Rumah Calon Appa Tiri Kyu

“Mwo???appa mau menikah lagi??”seru kedua anak leeteuk bersamaan
“Ne,kalian setuju kan?tanya appa lee penuh harap
“Ani..aku tidak setuju,aku gak mau punya amma tiri”ucap salah satu anak lee yg yeoja,yoona.lalu yoona pergi keluar rumah entah kemana oppanya.donghae tak bisa menahan yoona,begitu jg appa lee.
“Sudahlah appa biarkan yoona sendiri,mungkin itu lebih baik untuknya.”ucap donghae bijaksana.
“Yasudahlah,tapi apa kamu setuju appa menikah lagi?”Tanya appa lee pada donghae
“Aku setuju asalkan appa bahagia bersama yeoja pilihan appa,tapi kenpa appa tidak mengenalkan sebelumnya pada kami?waeyo?”Tanya donghae
“Yah karna kami berencana setelah kami membicarakan hal ini kepada anak-anak, barulah kami mempertemukan kalian semua.”jwb appa seadanya
“Jadi yg mau menjadi amma tiri kami sudah mempunyai anak juga?”Tanya donghae
“Ne,satu namja.”
“Oh”sahut donghae pendek.
***
@Rumah Kyu

“Pokoknya kyu tidak setuju amma menikah lagi.titik.”ucapku keukeuh pada pendirianku
“Tapi kyu apa kamu gak bahagia melihat amma menemukan sosok namja yg seperti appa dulu.”ucap amma lirih hampir meneteskan butiran bening yg hangat dari mata indah itu.
“Geugeos-eun choedaeui amma..”seruku langsung pergi dgn kekesalan yg memenuhi ruang hatiku aku tak sdar dgn yg aku perbuat,aku membuat amma yg sangat kucintai meneteskan air mata.
“Kyu”teriak amma samar-samar terdengar olehku diluar tapi aku sengaja tak menghiraukannya.
***
@Taman Kompleks

Yoona POV

“Appa jahat…appa udah menkhianati cinta amma”ucapku kesal sambil terus mengeluarkan butir-butir air hangat yg mengalir deras di pipiku.
Aku duduk di bangku taman dan terus menangis sambil menutup wajahku dgn kedua tanganku,aku menangis sejadi-jadinya dan kadangkala aku mengomel-omel sendiri. Untungnya di taman ini tidak banyak orang yg berkeliaran.Tapi tiba-tiba saja aku merasakan ada seseorang yg tengah duduk di sampingku,aku pun menoleh ke samping dan ternyata dia adalah…….
“Kyu,wae yeogiissneun geojyo?(kenapa kau disini?)tanyaku heran sambil menyeka air mataku.
“Yoona,kau ada di sini juga?kyu balik bertanya.”Kau kenapa menangis?tanya kyu heran sambil terus memperhatikanku.
“Hei kyu kau belum menjawab pertanyaanku tadi.”seruku sambil menoyor dahinya karna wajahnya sudah mendekat ke wajahku yg berantakan ini.
“Hhhehee kau ini”ucap kyu sambil mengacak-acak rambutku yg udah berantakan.”Aku kesini karna aku lagi stress yoona”lanjut kyu sambil menatap lurus ke depan dan matanya menerawang entah kemana.
“Stres??waeyo?kau ada masalah ceritalah padaku,aku kan chingu mu?”Tanyaku dalam satu tarikan nafas.sangking terkejutnya krna kyu yg aku kenal selalu ceria tadi saja pulang sekolah dia masih seperti biasa ‘ceria’ tapi kenpa dalam hitungan jam dia tiba-tiba berubah jadi seperti ini.
“Ammaku”kt kyu tiba-tiba
“Ajumma?ada apa dgn ajumma?”tanyaku dgn nada khawatir.Amma kyu sudah aku anggap seperti ammaku sendiri,dia orangnya baik lembut dan perhatian sama anaknya. Walaupun terkadang dia sibuk karna appa kyu sudah meninggal amma kyu harus bekerja sendiri mengurusi perusahaan almarhum appa kyu untuk bertahan hidup.
“Ammaku….”terputus.Yoona hanya diam dan mendengarkan apa yg dikatakan kyu,kyu menghela nafas panjang”Huft”.”Waeyo kyu?”tanyaku gak sabar.”Ammaku…dia memutuskan untuk….menikah lagi”kta kyu akhirnya sambil mengangkat kedua kakinya di bangku itu dan melingkarkan kedua tangannya di kaki dgn kepala tertunduk,menahan tangis.
“MWO…???”teriakku tak percaya.”Appaku jg sama sperti ammamu dan aku sangat tidak setuju”lanjutku menceritakan kisah yg sama.
“Apa??ajussi mau menikah lagi??dgn syp??”Tanya kyu tak sabaran dgn wajah yg terkejut.
“Pastinya dgn seorang yoeja,tapi aku dan hyung belum tau syp wanita itu”jwbku seadanya.sambil mengingat kejadian tadi di rumah.
“Sama aku jg belum tahu”balas kyu dgn hal yg sama.
“Apa kau setuju ammamu menikah lgi?”
“Sebenrnya tidak.tapi…aku sedikit gak tega dgn ammaku dia sangat kesepian”jwb kyu sambil mengingat wajah ammanya.:’(
“Aku juga sangat tidak setuju,tapi aku jg kasihan dgn appa.jadi sekarng kita hrus gimana?tanyaku mencoba mendapatkan solusi yg baik.
“Kalian berdua harus mencoba mengerti perasaan appa dan amma kalian”kt seseorang di belakang aku dan kyu.Aku dan kyu pun menoleh ke belakang dan itu ternyata adalah….
“Oppa”,”Hyung”ucapku dan kyu kompak.
“Sudah oppa duga,yoona akan kemari.ternyata benar.”ucap oppaku.donghae.sambil berjalan ke arah aku dan kyu,
“Hyung kenpa berkata sperti tadi?”Tanya kyu penasaran.
“Hyung hanya mau bilang sama kalian,kalian bukan anak kecil lgi kan?klian sudah SMA kelas tiga jdi tau artinya cinta.”jelas donghae membuat aku dan kyu mengernyitkan dahi.
“Maksud oppa?tanyaku tak paham.
“Kalian gak boleh memaksakan kehendak kalian terhadap appa dan amma kalo amma kamu kyu*sambil memukul pelan pundak kyu*emang cinta sama calon appa tiri kamu, kamu gak boleh melarang ammamu untuk menikah dengannya.sedangkan kamu saeng oppa tersayang*sambil mencubit pipi yoona*appa itu bukan mengkhianati cinta amma kita tapi dia sayang sama kita makanya appa memutuskan untuk menikah lagi,supaya ada seorang amma yg menyayangi kita,walaupun dia bukan amma kandung kita.Jadi kalian berdua harus lihat dulu siapa calonnya.Baru setelah itu kalian memutuskan setuju atau tidak.”jelas oppa membuatku bangga.:’)
“Tapi oppa,kalo amma tiri kita jahat gimana?tanyaku sedikit khawatir melihat seperti di pilem-pilem Indonesia kebanyakan amma tiri jahat(hhaha)
“Ne hyung kalau appa tiriku jg gimana?ucap kyu mendukung yoona.
“Hhhahahahaha kalian ini kebanyakan liat sinetron indo sih hahhahahaa”kt oppa disela tawanya.
“OPPA…”seruku kesal >.<
“Hhhahaa kalian ini,itukan hanya ada di pilem aja emang sih ada jg yg beneran tapi itukan blum tentu,kita liat orangnya dulu baru bisa memutuskan,makanya oppa kan sudah bilang temui dulu calonnya bru bisa memutuskan”jelas oppa yg sudah meredakan tawanya.
“Ne oppa,aku akan coba melihat calon amma kita”jwbku agak sedikit terpaksa :p
“Nah gitu donk baru namanya saeng donghae oppa”ucap oppa mencubit pipiku.”Kalau kamu kyu?”Tanya oppa sambil menaikkan sebelah alisnya kepada kyu.
“Ne aku jg kok hyung,aku akan melihat dan mengenal calon appa tiriku dulu”jwb kyu mantab sambil memberikan seuntai senyum yg manis di bibirnya(kyaaaa,teriak gaje)
“Nah gitu kan enak di dengar”kata oppa donghae senang.”Kalau gitu ayo saeng kita pulang krna malam ini kita bertemu calon amma kita”lanjut oppa sambil menarik tanganku,dan aku pun langsung bangkit dari tempat dudukku.
“Kami pulang dulu yah kyu,annyeong”ucapku pada kyu “Mari pulang”kt oppa sambil menggandeng tanganku pulang ke rumah.
***

@Rumah Kyu

Kyuhyun POV

Aku memutuskan untuk melihat calon appa tiriku dulu seperti kata donghae hyung.Aku pun sampai di rumah,aku buka pintu rumah dgn perlahan.Aku lihat di dalam tak ada seorang pun.’Amma kemana yah’tanyaku dalam hati.Aku mencari amma ke seluruh ruangan yg ada di rumahku tapi hasilnya nol.Hanya ada satu tempat yg belum aku datangi yaitu taman belakang rumahku yg sering aku.amma dan appa *sewaktu masih hidup* kami sering menghabiskan waktu disana,bercanda mengobrol dan banyak lagi kenangan-kenangan manis yg terukir disana.Aku mencoba berjalan ke sana dan ternyata benar amma ada di sana dan dia sedang menangis sambil bicara sesuatu dgn sebuah figura di tangannya.

@Taman belakang rumah Kyu

“Aku akan selalu mencintaimu heechul sampai kapanpun walaupun kau sudah tidak ada di dunia ini”ucap ammaku samr-samar terdengar olehku.Aku pun mencoba berjalan ke arah ammaku yg sedan duduk di ayunan taman yg kami(aku amma dan appa) buat bersama,ayunah yg terbuat dari kayu yg kokoh melambangkan kekuatan cinta keluarga kami.
“Amma”panggilku sambil berlutut di depan ammaku dan memegang kedua tangan amma
“Kyu,kau sudah pulang?”
“Ne amma,kyu mau mengenal calon appa tiriku”
“Jeongmallo?tanya amma dgn mata berbinar.
“Ne amma kyu mau”jwbku
“Gomawo kyu,amma sayang kamu kyu”ucap amma sambil memelukku.
“Ne amma kyu jg sayang amma”ktku menahan tangis
***
@Rumah Yoona

Leetuk POV

“Appa kami pulang”teriak donghae sambil menggandeng yoona masuk kedalam,aku pun langsung menemui mereka dgn wajah penuh harap.
“Kalian sudah pulang?bagaiman soal yg tadi?”Tanyaku agak sedikit khawatir dgn jwban yoona,anak kesayanganku itu.
“Appa”kt yoona mendekat dan memelukku.
“Waeyo sayang?”tanyaku membelai anakku itu.
“Mianhae sudah bicara kasar dgn appa,yoona akan menemui calon amma tiri kita”jwb yoona terisak.
“Gomawo anak appa tercinta”ucapku sambil melepaskan pelukan yoona dan meyeka air mata yoona.
“Tapi appa jgn senang dulu”kt yoona membuatku agak terkejut ‘apalagi mau anak ini’batinku khawatir.”Yoona mau menemui calon amma tiri itu tapi kalau yoona tidak suka dgnnya appa tidak boleh menikah dgnnya bagaimana?”tawar yoona samnil menaik turunkan alisnya.
“Ne appa setuju”jwbku terpaksa.
“Baiklah kalau bgitu yoona mau siap-siap dulu buat entar malam”kt yoona lalu berlalu pergi ke kamarnya.
“Donghae lihat adikmu itu ada-ada saja”ktku pd anakku yg tertua,donghae.
“Ne appa dia memang seperti itu,aku jg mau bersiap-siap,pamit ke atas dulu yah appa”ucap donghae lalu jg pergi ke kamarnya.Begitu jg dgn ku aku masuk ke kamarku dan mencari-cari baju yg cocok buat nanti malam.
***
@Resto ANGEL

Kyuhyun POV

Malam ini adalah waktu yg bersejarah buat ammaku,dia berdandan sangat cantik untuk bertemu dgn namja tersebut.Kami memarkirkan mobil kami di depan sebuah tempat makan yg bernama ‘Resto ANGEL’,aku dan amma masuk kedalam resto tersebut,lalu amma melambaikan tangan ke sebuah meja yg terdiri dari 3orang spertinya itu calon appa tiriku dgn anaknya.Setelah aku berada tepat di meja tersebut aku sangat terkejut karena ternyata calon appa tiriku adalah ajussi yg selama ini ku kenal.Appa Yoona.Begitu jg dgn yoona kuliaht dia jg sangat amat terkejut melihat calon amma tirinya adalah ammaku.

“Jadi??”kt kami smua serentak sambil menunjuk satu sama lain…
“Hhhahahhahaaa”kami pun lalu tertawa bersama udah seperti sebuah keluarga.
“Jadi ajussi yg akan jdi appa tiri kyu dan donghae hyung jdi hyung tiriku lalu kau yoona menjadi saeng tiriku hahhahahaa”ujarku sambil tertawa ngakak
“Ya ampun kalau yoona dan donghae saya sudah kenal mas lee(hhehhe)”kt ammaku lucu
“Yah aku juga kenal dgn kyu.ternyata selama ini anak-anak kita sudah berteman dekat hhaha,jadi gak ada kata ‘gak setuju’ kan?kt ajussi penuh senyum kemenangan
“Hhahhahahaa”aku yoona donghae hyung tertawa bersama
“Yoona sih sangat amat setuju appa kalau amma tiri yoona seperti ajumma”kt yoona sambil menggandeng tangan ammaku.
“Ne aku jg!!!”seru donghae hyung tak mau kalah.
“Bagaimana dgn kau kyu”Tanya amma terselip nada khawatir di kalimat itu.
“Hmm bagaimana yah sebenrnya motto aku tu ‘Appa tiri?? no way!!!’ tapi karna yg mau jdi appa tiriku adalah ajussi leeteuk kyu setuju kok amma”ktku akhirnya menyetujui permintaan ammaku.
“Hhahhahaa moto kok gitu :p”ejek yoona nakal.
“Biarin :p hhehe”blsku
“Yaudah duduk dulu nih”ajak ajussi lee,lalu kami semua pun duduk di kursi yg telah di sediakan.Lalu ajussi leeteuk memesan makanan dan malam itu aku merasakan mempunyai kembali senuah keluarga yg lengkap ada amma appa dan yg bertambah aku mempunyai hyung dan saeng hhehhee,aku sangat senang sekali.Biarpun tadinya aku menolak mentah-mentah buat mempunyai seorang appa tiri tapi apa salahnya jika aq memberikan kesempatan buat ajussi lee untuk membahagiakan ammaku dan menjadi sosok appa yg baik untukku.Di kisah hidupku ini aku bek]lajar satu hal yaitu gak semua appa or amma tiri jahat atau seseram yg kita bayangkan tergantung pribadi orng tersebut. aku bahagia jika melihat amma bahagia karna amma adalah harta yg paling berharga untuk di jaga,jangan sampai kita membuat amma kita sedih karna kelakuan kita.
***THE END***

coment please…


17 thoughts on “[OneShoot] Appa Tiri ? No way !

  1. wuahhahaaaaaahahhaaaaa….
    Anjiiirrrr,,..
    *ngakak guling-guling di lantai*
    teuki appa tiri…wakkkkk…
    /plakkk
    hahhaaaa,,,
    lucu…lol…

    Author daebak!!!

    Lanjutin donk author, klu perlu teuki-jung-ah pnya anak. Trus kyu-yoon-hae pada ngiri ama adek baru…
    Wakkkk,,,

    heheheeee…

    Like

  2. Heechul jd papa nya kyu hancur aja tuh -_-” lucu author, tp banyak tulisan yg salah td hhe ;p ditunggu karya selanjutnya😀

    Like

  3. heechul jadi appanya kyu oppa
    wakakakakak
    trus leeteuk jadi appa tirinya kyu oppa

    ngaco bet dah *ditabok author
    diselametin kyu oppa lagi

    Like

  4. Hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha xD heechul appa.a kyu? Hahahahahaha lucu bgt wkwkwkwkwkwk xD ngomong” annyeong q reader bru

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s