Timeless


by : Revie / Hyunae

Casts:
Kim Taeyeon
Cho Kyuhyun
Seo Joohyun a.k.a Seohyun

Opening theme: Timeless – Zhang Li Yin feat. Xiah Jun Su TVXQ

Taeyeon POV

Akhirnya aku menghirup udara di Korea lagi. Sekitar kurang lebih 3 tahun aku melanjutkan sekolah ke Amerika.

Teng tong, teng tong…

“Taeyeon-sshi, akhirnya kamu pulang juga. Bagaimana kabarmu?” Tanya Ny. Cho, umma Kyuhyun.
“baik-baik saja, umma.” Aku dan Kyuhyun sudah dijodohkan oleh kedua orang tua kami. Karena aku harus melanjutkan sekolah di luar negeri, pertunangan kami pun harus ditunda. Oleh sebab itu, aku tinggal di rumah Kyuhyun. Perjodohan kami bukan hanya perjodohan, kami memang saling mencintai.
“umma, di mana Kyuhyun?”
“Kyuhyun?? Hmmm… dia ada… dia ada di belakang bersama Seohyun.”
“Seohyun? Jadi dia sering ke sini?” Seohyun adalah sahabat ku dan Kyuhyun, wajar saja ia menemani Kyuhyun saat aku tidak ada. Sepertinya ada yang aneh dengan Ny. Cho aku melihat muka Ny. Cho pucat sekali. “umma, gwaenchanayo?”
“ne, gwaenchana.”
“ya sudah. Umma istirahat dulu aja di kamar. Barang-barang ku biar nanti aku beresin sendiri. Aku mau ketemu Kyuhyun dulu.”

><

Di belakang rumah Kyuhyun ada taman kecil yang nyaman dan sejuk sekali. Pasti Kyuhyun dan Seohyun ada di sini. Tapi, tumben Kyuhyun memanfaatkan waktu dengan bersantai-santai. Biasanya kan dia bermain game.

“Taeyeon!!” ucap Seohyun ketika melihatku datang. Dia pun langsung memelukku.
“ah, Seohyun-sshi. Tumben sekali kau ke sini. Mana Kyuhyun?”
“dia ada di sana.”

“Kyuhyun!!” aku langsung memeluk Kyuhyun dari belakang. Sepertinya Kyuhyun tidak membalas kedatangan ku. Aku langsung lihat Kyuhyun dari depan. “Kyuhyun, gwaenchana?” tiba-tiba sorot mata Kyuhyun yang tajam langsung menatap ku. “Kyuhyun kau kenapa? Kau tidak senang aku sudah pulang?” tatapan Kyuhyun pun semakin tajam seperti mau menerkam ku.
“mianhe, Taeyeon-sshi. Sepertinya Kyuhyun tidak mau bertemu dengan mu.” Seohyun langsung menjauhkan ku dari Kyuhyun.
“apa yang terjadi Seohyun?” aku terus bertanya-tanya.
“mianhe. Lebih baik kamu tanyakan saja pada ahjumma.” Tanpa pikir panjang lagi aku langsung pergi ke kamar Ny. Cho.

><

“masuk Taeyeon.”
“umma, sebenarnya apa yang terjadi?”
“duduk dulu Taeyeon.” Aku langsung duduk di sofa yang tidak terlalu panjang tepat depan ranjang nya.
“Taeyeon kamu harus tetap tenang ya. Umma juga pusing karena hal ini. Jadi, 1 tahun kemarin, Kyuhyun kecelakaan.”
“kecelakaan?”
“ya, Kyuhyun memang sama sekali tidak memiliki cacat pada tubuhnya. Tapi kecelakaan ini sangat berpengaruh bagi otak nya.” Ny. Cho pun berhenti sejenak. Aku hanya menatapnya dengan perasaan kaget. “Kyuhyun pada saat itu ingin menjemput Seohyun di halte. Tepat saat Kyuhyun ingin menyebrang ada truk besar yang hamper menabrak Kyuhyun. Untung nya Kyuhyun langsung meghindar. Tapi… karena panik, Kyuhyun terjatuh hingga kepala nya terbentur pinggir trotoar.”
“terbentur? Lalu Kyuhyun?”
“Kyuhyun lupa ingatan. Sepertinya, setelah kejadian itu, Kyuhyun juga mengalami goncangan besar terhadap batinnya yang membuat dia hanya bisa mengingat beberapa orang terdekatnya.”
“apakah dia masih mengingatku?”
“mianhamnida Taeyeon. Sepertinya Kyuhyun tidak mengingatmu.” DEG!! Baru pertama kali aku merasa terguncang seperti ini. Tidak terasa pipiku sudah basah oleh air mata ku.
“umma!! mengapa umma tidak memberitahu ku sebelumnya???? emosi ku naik hingga aku tidak sadar kalau aku sudah membentak Ny. Cho, calon mertuaku.
“jeongmal mianhe. Semua orang takut kalau kau sampai kau tahu, kau tidak bisa meraih cita-cita mu.” Ny. Cho pun menangis.
“Mianhe, umma. Aku tidak bermaksud memarahi umma seperti tadi.”
“gwaenchana, umma tahu ini pasti akan terjadi.”
“umma lebih baik istirahat saja. Aku tinggal dulu ya umma.” Lebih baik aku merapikan barang-barang ku dulu dan menemui Kyuhyun setelah semuanya rapi.

><

Setelah aku merapikan barang-barang ku ke kamar. Aku ingin pergi menemui Kyuhyun. Lebih baik aku ke kamar nya saja. Kamar Kyuhyun letaknya tepat di sebelah kamar ku yang berada di lantai atas. Aku membuka pintu kamar Kyuhyun yang sama sekali tidak terkunci, suasana nya masih sama saja. Tembok yang bercat abu-abu dan perabotan dengan warna silver. Sepertinya Kyuhyun tidak ada di sini. Aku langsung menutup pintunya. Ketika ku menoleh ke belakang aku seperti melihat penampakan. Seohyun tepat berdiri di depan wajah ku. Sungguh menyeramkan.

-end of Taeyeon POV-

Seohyun POV

Aku melihat dari lantai bawah Taeyeon ingin masuk ke kamar Kyuhyun. Lebih baik aku ke sana juga. Sepertinya Taeyeon tidak sadar kalau aku dari tadi sudah ada di belakang nya. Dan ketika ia menutup pintu kamar Kyuhyun, ia langsung menoleh ke belakang dan terlonjak kaget. Wajar saja kalau ia kaget terlalu berlebihan karena aku menatapnya dengan wajah penuh kesal.
”aigoo, Seohyun-sshi~~ kau mengagetkan ku saja,” ucap Taeyeon ngos-ngosan sambil memegang dada nya.
”Kyuhyun tidak ada di dalam. Dia sudah di meja makan. Makan malam sudah siap. Lebih baik kita langsung ke bawah saja.

><

Di ruang makan

Sepertinya suasana makan malam kali ini sepi sekali. Hanya suara adu garpu dan sendok di atas piring masing-masing. Yang menikmati makan malam kali ini hanya ada aku, Ny. Cho, Kyuhyun dan Taeyeon.
”Taeyeon-sshi, bagaimana sekolah mu di sana? Baik-baik saja bukan?” akhir nya Ny. Cho memecah keheningan. Walau dengan mata nya yang masih sembab yang mungkin karena menangis lagi, dia berusaha agar tampangnya menunjukkan bahwa dia baik-baik saja.
”ne baik-baik saja, umma.” PRANG! Tiba-tiba Kyuhyun membanting sendok dan garpu yang sebelumnya masih digenggamnya.
”ada apa Kyuhyun?” tanya ku lalu merapikan semuanya, karena aku duduk di sebelah Kyuhyun.
”KAU!!” Kyuhyun berteriak sambil menunjuk Taeyeon yan tepat duduk di depannya. Taeyeon sontak kaget dan sepertinya ia bungkam untuk berbicara. ”mengapa kau memanggil umma ku dengan sebutan umma, huh?” Taeyeon langsung memasang ekspresi kecewa karena Taeyeon tahu Kyuhyun sama sekali tidak mengenalinya.
”Kyuhyun-sshi, Taeyeon itu…”
”Seohyun-sshi biar aku saja yang bicara.” Ny. Cho memotong kalimat ku.”Kyuhyun, ini Taeyeon calon tunangan mu. Kau ingat bukan?” aku langsung menoleh ke Kyuhyun yang memegangi kepalanya. Jarang sekali ia seperti ini.
”sudahlah umma. Aku tahu Kyuhyun tidak mudah mengingat semuanya. Aku ingin tidur. Lelah sekali rasanya. Lanjutkan saja makan malam nya. Selamat malam,” ucap Taeyeon. Tidak menyangka semudah itu Taeyeon menyerah.

-end of Seohyun POV-

><

Di kamar Kyuhyun

Kyuhyun POV

Kepala ku sakit sekali, seperti saat kecalakaan itu. Lebih baik aku tidur saja. Tapi mengapa akau masih kepikiran gadis tadi. Siapa nama nya? Taeyeon? Jadi betul kalau aku sudah memiliki calon tunangan. Tapi, mengapa Taeyeon tidak ada di rumah selama ini? Mengapa ucapan umma tadi terus terngiang di kepalaku? Mengapa kepalaku jadi dipenuhi banyak pertanyaan sih. Kalau begini aku tidak bisa tidur. Aku pun bangun dari ranjang lalu memandang ke semua sudut kamar ku. Mataku langsung tertuju pada sebuah laci dengan ukuran sedang tepat di bawah lemari pakaian ku. Ternyata isi nya sebuah play station. Aku ingat! Waktu itu Seohyun pernah bilang kalau aku suka sekali bermain game. Tapi apa aku masih bisa bermain? Ku coba pasang play station itu dan ternyata aku berhasil memasangnya. Ku coba memainkan salah satu game. Ternyata menyenangkan juga. Kepalaku nyeri kembali. Ada apa ini? Sepertinya aku meikirkan seseorang yang aku tidak tahu siapa. Sepertinya dia ada kaitannya dengan game ini.

><

Keesokan harinya

Jam berapa sekarang? Aigoo! Sudah jam 10. Pasti gara-gara aku bermain game sampai larut malam. Aku langsung bergegas mandi lalu ke bawah untuk sarapan.

”mianhamnida, Seohyun-sshi. Aku tahu kau sudah merawat Kyuhyun sejauh ini. Tapi aku juga ingin merawat Kyuhyun sepenuhnya agar semua ingatannya tentang ku bisa kembali lagi.” suara siapa itu? Aku lihat dia bersama Seohyun. Taeyeon! Mau apa dia dengan Seohyun?
”Taeyeon-sshi aku ini sahabat mu, aku juga betah kok tinggal di sini. Rasanya sulit sekali untuk meninggalkan rumah ini, sudah seperti keluarga sendiri.
”Seohyun,” panggil ku.
”Kyuhyun! Kau baru bangun? Kau tahu sekarang jam berapa?”
”mianhe Seohyun. Aku bermain game sampai larut malam. Apa yang sedang kalian bicarakan?”
”Kyuhyun-sshi, mulai sekarang akau yang akan merawatmu sampai kau benar-benar pulih,” jawab Taeyeon. Sebenarnya yang ku harapkan jawaban Seohyun.
”Seohyun kau mau meninggalkan ku?”
”mianhe, Kyuhyun. Tapi ini juga demi kebaikan mu. Aku mau ke kamar dulu untuk membereskan semua barangku.” mengapa jadi seperti ini? Seohyun akan meninggalkan ku. Mengapa aku jadi sedih mendengarnya kalau dia akan pulang kembali ke rumahnya?
”Kyuhyun! Kau pasti belum sarapan. Aku akan membuatkannya untuk mu. Kau mau kan?” aku menghiraukan ucapannya. Mungkin masih ada kesempatan untuk mencegat Seohyun pergi.

-end of Kyuhyun POV-

Taeyeon POV

Aku ingin sekali menangis sekeras-kerasnya. Aku tahu Kyuhyun tidak mau ditinggalkan Seohyun yang sudah merawatnya hampir 1 tahun. Tapi inilah cara ku untuk mengembalikan ingatannya tentang ku. Aku sendiri kesal karena selama penyembuhan Kyuhyun tidak ada yang memberi tahu tentang diriku kepadanya, bahkan kalau kami saling mencintai. Aku tahu itu semua sejak kemarin saat aku ke kamar Kyuhyun dan melihat sudah tidak ada lagi foto ku bersama Kyuhyun yang terpajang di sana. Mungkin membutuhakan waktu yang lama untuk mengembalikan semua ingatannya. Aku tahu apa yang harus ku lakukan. Menyuruh Seohyun agar tetap tinggal di sini, sesuai dengan keinginan Kyuhyun.

><

”jeongmal mianhe, Kyuhyun-sshi. Aku tidak bisa tinggal. Kalian berdua sudah dijodohkan oleh orang tua kalian, dan kalian juga saling mencintai. Aku di sini hanya menggnatikan Taeyeon selama ia masih sekolah.” aku dengar Seohyun denag berbicara dengan Kyuhyun dari depan pintu nya yang terbuka sedikit.
”Seohyun, hanya kau yang peduli dengan ku. Kalau orang itu benar-benar mencintaiku mengapa ia tidak kembali kalau ia tahu aku kecelekaan walau ia sedang sekolah di luar sana?” aku sudah tidak sabar mendengar jawaban dari Seohyun. Ayolah, Seohyun katakan yang sebenarnya. Hening. Tidak ada jawaban. ”aku tahu kau tidak mau mengatakannya karena kau malu bukan? Tenang saja Seohyun aku mencintaimu, jeongmal saranghae.” aku terduduk lemas bersandar di tembok. Tidak menyangka hal ini bisa terjadi. Seohyun mencintai Kyuhyun begitu pula dengan Kyuhyun mencintai Seohyun. Tidak terasa pipi ku sudah basah karena air mata ku sudah mengucur deras. Kepalaku pening sekali. Aku mencoba berdiri dan pergi kemana saja ke tempat yang bisa membuat ku lebih tenang.

-end of Taeyeon POV-

Author POV

”karena… karena tidak ada yang memberitahu nya kalau kau kecelakaan,” jawab Seohyun setelah beberapa menit kemudian Seohyun melepaskan pelukan Kyuhyun. Jawaban Kyuhyun hanya diam.

><

Di jalan setapak pinggir trotoar, Taeyeon berjalan tanpa tujuan dengan air mata yang masih mengalir. Hampir saja ia menabrak seorang anak kecil yang sedang menjilat sebuah lollipop besar, dan nyaris membuat lollipop itu jatuh dari genggaman anak kecil itu. Tanpa disadari, Taeyeon sudah berada di pinggir jalan raya dengan banyak kendaraan yang berlalu lalang. Kaki nya pun terus melangkah hingga pada akhir nya ia sudah berdiri di tengah jalan. Gadis itu seakan tidak mendengar teriakan orang-orang yang sudah mencegahnya untuk segera menyebrang sebelum lampu hijau bagi pejalan kaki mati. Taeyeon lalu menelungkupkan kaki nya di antara kedua lututnya. Ia tidak peduli ada di mana, tetesan air matanya pun sudah menetes hingga menyentuh panas nya aspal di siang hari. Bunyi alarm yang menandakan bahwa waktu bagi orang-orang untuk menyebrang habis pun berdering keras.

-end of Author POV-

><

Taeyeon POV

Aku tahu aku harus ke mana. Diam sejenak di sini dan aku akan datang ke tempat yang lebih tenang.

><

THE END~~~

Closing Theme: With All My Heart – TOHOSHINKI


14 thoughts on “Timeless

  1. numpang komen..
    dah the End yaa??

    n2 taeyeon’a mninggal ktabrak?
    trus kyu jadian sama seohyun?

    bikin sequel’a dun..
    hhoho

    Like

  2. wuaaaaa….telat comment, tapi mendingan telat daripada ga kann…!! *maksa m.o*

    Taeng kamu mau kemana?
    Teukie…teukie…cepat selamatkan Taeyeon….*heboh geje*

    Like

  3. maksud akhir ceritanya itu Taeyeon meninggal ya?
    kok semuanya pada tega ngga ngabarin sama Taeyeon klo Kyuhyun kecelakaan T.T
    terus tega banget sih Seohyun ngambil posisi Taeyeon dan ngga ngasih kesempatan sama Taeyeon untuk kembali lg sm Kyuhyun -.-”

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s