Bye Apes


Author: Shim Eunkyung

Cast : Kim Heechul, Kim Ryeowook, Shindong

Annyeong ^^

Ada yang kangen sama author satu ini ga? *PLAK

Maaf lama ga buat ff,,sekalinya ngepost malah FF abal2 kayak gini

Happy Reading yaa.. Yang ga suka jangan ngebash.. Author cinta damai ^^

 

Heechul membereskan baju-bajunya ke dalam koper. Barang-barang lain akan dibiarkan di dorm, tidak mungkin semuanya dibawa ke perkampungan militer. Mata Heechul menatap ke sekeliling ruangan. Kamar yang penuh dengan kenangan ini, lalu matanya menatap lurus ke tempat tidur Hankyung yang kosong. Pelan-pelan Heechul duduk di sana dan meraba besi tempat tidur.
“Sudah selesai belum Hyung?”, tanya Ryeowook dari luar kamar.
“Ne”, jawabnya. Lelaki kurus itu keluar ruangan dengan koper di tangan kanan. Ryeowook tersenyum sambil menimang hamsternya Heechul, Apes.
“Yakin mau dikasih ke aku?”, tanya Ryeowook. Heechul mengangguk. “Gomawoyo, Hyung”, Ryeowook tersenyum senang. Heechul menundukkan badannya sampai sejajar dengan tangan ryeowook yang memegang hamster.
“Apes ^^ Majikanmu yang ganteng nan baik hati ini mau pergi 2 tahun buat jadi tukang parkir. Sekarang kamu sama Wookie. Jangan digigit ya Wookie-nya. Ntar digigitnya pas dia lupa ngasih makan aja. Ara?!”, seperti mengerti perkataan Heechul, Apes langsung mendekati muka Heechul dan mengendusnya penuh sayang. Heechul tersenyum sedih. Hewan yang selama ini menemaninya dikala sedih maupun senang, terpaksa harus pisah selama 2 tahun. Entah nanti bisa bertemu lagi apa tidak. Yang Heechul tahu, umur Hamster tidak lama. 2 tahun sangat mustahil untuk hamster bertahan hidup. Jadi mungkin ini pertemuan terakhirnya dengan Apes.
Hewan kecil berbulu putih bertutul hitam itu langsung meloncat ke tangan Heechul saat Heechul menyodorkan tangan. “Baik-baik di sini. Mungkin kita ga ketemu lagi nanti. Apes… Saranghaeyo”, Heechul mengelus-ngelus bulu Apes dengan penuh kasih sayang. Ryeowook menundukkan kepalanya, terharu dengan perasaan Heechul Hyung yang sangat sayang dengan hamster.
“Hyung…”, panggil Shindong. Di tangannya ada Rikki, hamster berbulu cokelat yang pernah Heechul adopsi karena majikannya pindah ke luar negeri. Heechul tersenyum lebar, hamster ini hamster satu-satunya yang paling jinak dan tidak pernah menggigit Heechul.
“Annyeong Rikki ^^ Aku mau pergi buat kerja jadi tukang parkir, tapi kerjanya lama, gajinya dikit. Jadi daripada kamu nunggu aku pulang sampai kelaparan, mending diasuh sama gembul yang doyan makan, iya bukan?”, Heechul memegang Rikki dengan penuh sayang.
Shindong tersenyum haru, kasih sayang Heechul Hyung terhadap hewan sangat besar. dan alasan kenapa Shindong berani memelihara hewan karena melihat Heechul Hyung yang masih bisa merawat hamster dan kucingnya meskipun jadwalnya sibuk. Namun sekarang, Heechul harus pergi wajib militer, dua tahun bukan waktu yang sebentar untuk seekor hamster. Tidak ada yang bisa berani bertaruh bahwa Hamster akan hidup selama itu. Dan Heechul Hyung dengan sangat bijak merelakan kedua hamster kesayangannya dipelihara oleh kedua sahabatnya.
Heechul masih mengelus-ngelus Rikki. “Wokkie, jangan pernah satukan Apes dan Rikki! Mereka bukan hamster yang sejenis! Kalau kamu berani nyatukan mereka satu kandang, aku berani jamin Rikki yang akan mati duluan! Kau dengan kan ??”
Ryeowook mengangguk patuh. “SIAP KOMANDAN!”, jawabnya dengan tangan di kepala. “Naega, Kim Ryeowook imnida, berjanji akan menjaga Apes sebaik-baiknya dan tidak akan menyatukan Apes dengan Rikki”
Heechul tertawa mendengar jawaban Ryeowook. “Haish! Kau berlebihan Dongsaeng! Jom..!”, Heechul menaruh Rikki ke tangan Shindong. “Sepertinya jemputanku sudah datang. Aku harus pergi sekarang”. Heechul menoleh sekali lagi ke dalam dorm, senyumnya memudar tatkala melihat kedua hamsternya. Aku sayang kalian, apes-rikki. Bye…
Shindong dan Ryeowook mengantar Heechul sampai naik mobil.
“APES!!! RIKKI!! ANNYEONG!! Saranghamnida!”, teriak Heechul dari kaca jendela mobil. Akhirnya tidak ada yang bisa menebak, tapi yang mereka tahu adalah kematian itu tidak bisa dicegah dan juga tidak bisa ditebak kapan waktunya. Entah kapan kedua hamster tersebut akan mati, tapi yang bisa Heechul lakukan hanya berdoa agar kedua hamsternya tetap sehat sampai dia keluar dari wajib militer.

 

FIN

About these ads

5 thoughts on “Bye Apes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s